Langkah Mudah untuk Menyiapkan Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat yang Sempurna

Dipos pada May 29, 2023

Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat

Anda sedang mencari inspirasi resep Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat biasanya untuk 20-30 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat diperkirakan sekitar 20 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalammualaikum.. Bumil lagi laper tingkat kabupaten, nih. Kebetulan ada pisang yang idah ditabung (alasan lain dari lupa hehe) dari kapan waktu di kulkas. Kulitnya sudah menghitam dan mulai layu. Alhamdulillah isinya masih bagus. Pisang yang saya gunakan adalah pisang batu / kepok. Saya penggemar berat pisang yang 1 ini ๐Ÿ˜ Sebenarnya pada bahan aslinya, ada yang menggunakan isian ada juga yang tidak. Isian pada umumnya adalah gula merah. Tapi saya kehabisan dan hanya punya dark chocolate. Juga ada keju parut yang sudah berpose indah di dalam toples kecil di pojokan kulkas, jadi juga saya tambahkan dalam adonan. Pisang sudah cenderung manis ya karena sudah overrip, menurut saya penambahan gula tidak terlalu dibutuhkan. Sesuai selera saja. Penambahan gula juga menyebabkan adonan cepat gosong, jadi harus berhati-hati dalam menggorengnya. Ada juga yang menyebutnya godok batinta karena ada isian yang lumer seperti klepon. Selamat mencoba dan selamat menikmati... #SayangAnak #basidoncek #community_sumbar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat:

  1. 5 buah Pisang, overrip atau kulitnya mulai menghitam lebih bagus
  2. 2-4 sdm Tepung Terigu, tidak semuanya, tergantung pisang
  3. 1 sdm Gula Pasir, saya tidak pakai
  4. 1 sdm Tepung Maizena
  5. Secukupnya Garam
  6. Sejumput Vanili
  7. Secukupnya Keju, kebetulan punya sisa keju parut
  8. Secukupnya Coklat Batang / Gula Merah, potong dadu
  9. Secukupnya Minyak Goreng

Langkah-langkah untuk membuat Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat

1
Lumatkan pisang dengan garpu. Saya menggunakan tangan karena biji pisang sulit dipisahkan dengan garpu.
Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat - Step 1
2
Beri tepung maizena, garam, gula, vanili, aduk rata. Masukkan terigu sedikit demi sedikit, hanya sampai adonan tidak terlalu lembek. Aduk rata.
Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat - Step 2
3
Taruh adonan disendok, beri potongan coklat / gula merah, lalu tutupi lagi dengan adonan. Isian jangan terlalu besar agar adonan tidak terlalu tebal. Agar mudah matang.
Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat - Step 3
4
Goreng dengan api kecil karena mudah gosong. Setelah ditiriskan keringkan kembali dengan tisu dapur. Sajikan selagi hangat.
Godok Pisang / Cekodok / Kue Pisang Goreng khas Sumatera Barat - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Cemilan di saat hujanโ˜” . #KalauLagiNgumpul #AnakRantau

2 porsi
Pisang Goreng Pasir ala Arni

Pisang Goreng Pasir ala Arni

Kemaren lihat postingan mba Arni, eh kaya nya enak deh tuh Pisang Pasir, mau minta apadaya sudah habis๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…langsung aja hari ini ku eksekusi, sekalian buat setor arisan recook๐Ÿ˜˜hmm sekalian juga buat sarapan hari ini, dan pekaninpirasi#SarapanKu Yuks moms, bunda, kakak intip resepnya๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘ #berburucelemekemas #resolusi2019 #pekaninspirasi #sarapanku #arisanrecook #kookpaders #recook_arni_munawati #cookpadcommunity_jakarta Minggu ke 7 (7 )

Pisang goreng kurma

Pisang goreng kurma

Untuk gula halus bisa di ganti dengan gula putih atau gula semut ya. Saya pake gula halus karena lg ngurangin konsumsi gula putih.

Pisang goreng

Pisang goreng

bikin pisang goreng sederhana

Pisang goreng keju crispy

Pisang goreng keju crispy

Lebih enak klo dimakn pas lg anget2nya kriuk kriuk gt bisa jdi temen ngopiโ˜• ngeteh๐Ÿต atau langsung hap saja๐Ÿ˜‹. Ponakanku doyan bgt sekali hap bisa langsung 5๐Ÿ˜… Source by @bian's kitchen #berburucelemekemas #resolusi2019 #SayangAnak #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_jombang #cookpadcommunity #cookpad_id #clovers #cloverscookinglovers #tidaksekedarmemasak

Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Daripada beli pisang keju di penjual kan harganya lumayan ya. Mending buat sendiri. Lebih hemat. Dan rasanya nggak kalah juga lho dengan yang beli..

Pisang goreng nugget

Pisang goreng nugget

Kali ini saya ngikutin resep yudha bustara ya... Maaf kl fotox kurang cantik, kapan2 di edit deh hehe

Pisang goreng kepok

Pisang goreng kepok

Suami paling seneng di gorengin pisang kepok bun,,,,rasanya endolita sekali.aku bikin 1 sisir eh cuma di sisain 3 bun.hikz hikz doyan apa leper ya pak su ku

Pisang goreng Crispy

Pisang goreng Crispy

Cemilan setelah berbuka ๐Ÿ˜ padahal kalo udh buka kenyang ama es tp suami sm si kecil suka bgt pisang goreng ,yaudah cuss ke dapur

18. Pisang Goreng Crispy ekonomis tanpa telur

18. Pisang Goreng Crispy ekonomis tanpa telur

Si kakak pengen cemilan pisang yang kayak dijual2 itu.. daripada beli.. bikin sendiri aja deh.. hehee.. Ujan2 mendung2.. enak banget ngemil ini.. #resepursula #cookpadjawatimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Suroboyo #pisanggoreng

4 porsi
Pisang goreng pasir eggless

Pisang goreng pasir eggless

gak ada cerita dibalik resep ๐Ÿ˜€

PisGor Wijen

PisGor Wijen

Hujan-hujan gini bikin cemilan yang paling mudah yak salah satunya bikin pisang goreng ๐Ÿ˜

Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

Akhirnya bikin ini juga..Ternyata rasanya enak, ada gurih kelapa dan wijennya.. yummiii pokokna cocok sekali jadi pelengkap ngeteh bareng keluarga. Bikinya mudah dan cepat pula.. Source: Bunda Ei #cookpadindonesia #cookpad_paders #komunitaspaders #cookpad_id #cookpadcommunity #foodie #foodporn #liyanifyhomemade #berbagiresep #resepsimpel #berburucelemekemas #resolusi2019

Pisang goreng Raos

Pisang goreng Raos

Ini itu makanan tersimple dan asli ga akan repot sama sekali kuy ahh di cob bunda2ku ..

2 porsi
15 menit
Pisang Goreng Coklat

Pisang Goreng Coklat

Garing2 manis di santap bersama teh/kopi di pagi hari bersama orang terkasih. Duduk berdua dengan pak suami ngobrol2 santai ditemani pisang goreng coklat ini nih jadi semakin legitt. #DekatdiHati #Cookpadcommunity_Jakarta

Pisang Goreng Kulit Lumpia

Pisang Goreng Kulit Lumpia

Pisang goreng renyah untuk cemilan. ๐ŸŒ

8 Biji
Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Resep terpraktis dr yg paling praktis ๐Ÿ˜… sajikan dgn susu hangat ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #sarapanku #cookpadcommunity_bandung Source: dapurVY