Bagaimana Membuat Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake yang Menggugah Selera

Dipos pada August 20, 2017

Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake adalah 12 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake diperkirakan sekitar 1 jam.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake memakai 10 jenis bahan dan 15 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Punya banyak persediaan selai strawberry di kulkas, sayang kalau tidak dimanfaatkan. Kali ini saya membuat bolu gulung dengan isian selai strawberry. Mudah membuatnya, murah bahannya dan pasti lezatnya. Berikut adalah resepnya πŸ™‚.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake:

  1. 120 gr tepung roti
  2. 120 gr gula pasir
  3. 60 gr minyak sayur
  4. 60 gr susu cair
  5. 6 btr telur ayam
  6. 1 sdt garam halus
  7. 1 sdt vanili bubuk
  8. Selai strawberry (selera)
  9. Motif:
  10. 4 sdm adonan+1 sdm coklat bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake

1
Di dalam mangkuk Campur tepung roti, vanili bubuk dan garam halus.
Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake - Step 1
2
Merengue: Kocok putih telur hingga sedikit berbusa, kemudian masukkan gula pasir sedikit demi sedikit dan kocok hingga kaku.
Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake - Step 2
3
Kocok kuning telur.
Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake - Step 3
4
Masukkan susu cair+minyak sayur ke dalam kocokan kuning telur. Tambahkan campuran tepung roti sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata.
Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake - Step 4
5
Masukkan merengue ke dalam adonan sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata.
Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake - Step 5
6
Motif: Ambil 4 sdm adonan+1 sdm coklat bubuk, aduk rata dan masukkan ke dalam icing bag.
Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake - Step 6
7
Tuang adonan ke dalam loyang (42 x 27) dan hias sesuai selera. Panggang di dalam oven dengan suhu 200 derajat Celsius selama kurang lebih 10 menit/hingga matang (tergantung kondisi oven masing-masing).
Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake - Step 7
8
Setelah matang keluarkan dari oven dan dinginkan.
Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake - Step 8
9
Setelah bolu benar-benar dingin, olesi dengan selai strawberry (sesuaikan dengan selera masing-masing πŸ˜‰), dan gulung rapi 😊.
Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake - Step 9
10
Yuu-huu... Bolu gulung siap untuk dipotong 😍.
Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake - Step 10
11
Isian selainya penuh, rotinya super empuk dan super lembut. Mantab banget deh pokoknya πŸ‘πŸΌ ❀️.
Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake - Step 11
12
Wangi vanili. Yummm.. benar-benar legitss bolunya ✌🏼️😊.
Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake - Step 12
13
Sekali nyoba saya habis 2 potong sekaligus hihi.. (saking enaknya πŸ˜‰).
Bolu gulung strawberry-Strawberry roll cake - Step 13
14
Note: Resep ini saya buat menurut selera pribadi dan juga berdasarkan ketersediaan bahan baku yang ada. Untuk mendapatkan hasil masakan yang maximal, silakan disesuaikan dengan selera massing-masing.
15
Note: Hasil masakan bervariasi pada masing-masing individu.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rollcake ekonomis ala mb ricke

Rollcake ekonomis ala mb ricke

Resep ini adaptasi dari resep mb ricke yang terkenal itu cuma sy konversi pake 4 telur bun.

8-10 potong
β˜€οΈBolu Air Santanβ˜€οΈ

β˜€οΈBolu Air Santanβ˜€οΈ

Berusaha utk disiplin tetap #Dirumahaja utk lakukan karantina diri sendiri demi kepentingan bersama spy bisa memotong mata rantai penyebaran virus corona yg bisa menular apabila banyak terjadi kontak antar satu org dan lainnya, biar ga bosan akhirnya ya nguprek dapur niey kebetulan ketemu resep mom@Putri (dapur Ryuna) yg simple dan ekonomis pas banget semua bahan adaπŸ˜₯#weekendchallenge#CABEKU#GenkGadoGado#Kelapaseribumanfaat#Cookpadcommunityindonesia

Bolu jadul anti gagal

Bolu jadul anti gagal

Saya hobi makan bolu...anak saya juga doyan bunda....bahan minimalis..harga ekonomis...rasa manis ....mmmmm cocok sambil minum teh

Satu loyang kecil
Bolu Karamel Ekonomis 3 telur

Bolu Karamel Ekonomis 3 telur

Awal belum punya oven.. maksa pngin bkin bolu ini,saya serching d yutub gimana biar bs bkin tanpa oven.. saya pke lah panci..πŸ˜‚πŸ˜‚ dan tau nya gosong...song song.... smp keras bawahnya..tp asli bersarang.. atasnya g mateng2..hikz... (sedihhh😣😣) Percobaan k dua...pemaksaan juga..saya coba bikin lg di kukus... Dan tau bun... gak bersarang sm sekalii..πŸ˜…malah jadinya ky bolu biasa. Tak pantang menyerah.. ngumpulin recehan dr jualan kue,bolu,dessert,dll,,,di belilah otang,oven tangkring harga 92.500 Dan eksekusi bolu favorit saya.. Alhamdulillah jadi....

Bolu Gulung coklat #Pr_digulungjangandigiling

Bolu Gulung coklat #Pr_digulungjangandigiling

Resep asli dari teh Ricke Indriani yang bolu gulung ekonomis. Tapi ini Saya bikin yg versi Coklat. Isi Dan luarnya Saya kasih Coklat biar triple Coklat nya.

Bolu kukus mekar susu

Bolu kukus mekar susu

Anakku suka sekali bolu kukus mekar dibanding bolu bolu lainnya. Mudah murah meriah dan cepat pembuatannya. Dimakan hangat sesaat keluar dari kukusan, enaaak bangeddd. Dan ini resep andalanku karena udah cocok dan Alhamdulillaah belum pernah gagal sejak pertama kali membuatnya. Untuk susu cair bisa diganti santan, air soda atau air biasa ya sesuai selera aja. Kadang aku tambah meises juga di adonan nya. Silahkan mencoba.

Bolu Kukus Mekar Ekonomis

Bolu Kukus Mekar Ekonomis

Emmm.....manis dan lembut banget,bikinnya juga simpel.....πŸ€—πŸ€—πŸ€—

Bolu mawar cantik

Bolu mawar cantik

Kue favorit para pelanggan 😊 mudh buatny dn bahanny pun ekonomis πŸ˜„ cuuss kita ekskusi πŸ’ͺπŸ˜„

20pcs
Vanilla Butter Cake (Ekonomis)

Vanilla Butter Cake (Ekonomis)

Dari kapan hari si kakak minta mamanya buat butter cake, nah ketemu deh ama resepnya @Boia Nahika yg versi ekonomisnya, bikin pertama langsung jadi waahhhh senengnya saya bund, makasi resepnya ya bunda Boia Nahika.

Bolu chocolatos kukus simple tanpa mixer dan oven

Bolu chocolatos kukus simple tanpa mixer dan oven

Lagi gabut dan ade mau cake coklat, murah meriah dong pastinya dengan bahan seadanya

6 porsi
30 menit
Bolu Mekar Ekonomis tanpa air soda

Bolu Mekar Ekonomis tanpa air soda

Mekar sempurna.... cihuyyy.....senang pake banget.....biasanya sih pake air soda.....kali ini pake Sp.....bolu nya senyum lebar....alhamdulillah.....pake resep bunda @pawonkoe thanks resepnya bun.....

16 porsi
21. Bolu Santan Ekonomis Deva (only 1 Egg)#BikinRamadhanBerkesan

21. Bolu Santan Ekonomis Deva (only 1 Egg)#BikinRamadhanBerkesan

Pengen makan bolu tapi yg Gurih alhamdulilah ketemu resepnya Bunda Cicik Ary yg super ekonomis bgt.. yasud eksekusi z tapi masih dgn modifikasi q_hehe..menu Ngabuburit Q_thx u bunda Cicik resepnya, Source : Cicik Ary #BikinRamadhanBerkesan

12 pcs
50 Menit
Bolu air *strawberry 1 telur

Bolu air *strawberry 1 telur

Sangat mudah , simpel, dan ekonomis (lembut banget) #kapsulAjaib

Bolu ubi ungu kukus versi ekonomis ala dapur lisa

Bolu ubi ungu kukus versi ekonomis ala dapur lisa

Kemarin ada ubi rebus gak habis di makan lalu masukin kulkas. Ke.esokan harinya pengen makan bolu akhirnya daripada terbuang buatlah bolu ubi... Dan hasilnya hemmmm lembut bolu dan dapet gurih santan yg berpadu dengan ubi hemmmm enak sekali suka suka suka. Ini bunda-bunda resepnya bisa di coba ... #MurahMeriah #SiapRamadan

D:24 loyang lubang tengah
Bolu pisang kukus cranberries

Bolu pisang kukus cranberries

Ini resep Praktis & ekonomis πŸ˜‚. Gegara punya pisang yg kematengan (lembek), ga enak klo dimakan langsung..

Bolu Kukus Gula Merah

Bolu Kukus Gula Merah

Ini bolu super ekonomis en' enak 😁. Resep aslinya pakai punya ibu Fatmah dengan sedikit modifikasi gula dari mamao, karena saiyah lebih suka manis jambu. Oiya, bahan jangan Ada yang di skip yah pemirsah, nanti bolunya gak mau ketawa πŸ˜„. Monggo silahken di coba.

10-12 pcs
Bolu mini pandan

Bolu mini pandan

Bismillah.. iseng" pengen bawa cemilan ke majelis taklim tapi bingung mau bawa cemilan apa, akhirnya aku cari" resep bolu yang simple dan bahannya sedikit dan bentuknya beda dri yang biasanya dipotong" alhamdulillah ketemu resep dari bunda henyrosita https://cookpad.com/id/resep/568684-bolu-mini-ekonomis Langsung aku praktekin tapi hasilnya ada yang kecoklatan banget ada yang ga.. hihihi. Maklumin aja yaaa masih belajar soalnya, tapi alhamdulillah temen" di majelis taklim pada suka dan katanya enak.. πŸ˜„πŸ˜„ Selamat mencoba yaaa.. #semangatbelajar #semangatbakulers #5resepterbaruku

20 porsi
Bolu Klasik

Bolu Klasik

Resep pakai punya Ibu Malka. Aslinya sih Marble Cake Klasik. Cuman karena coklat bubuk nggak ada ya syudah kuganti nama jadi bolu klasik aja dan kumodif dikit :D Dan kebetulan ada sisa sukade seuprit aku manfaatin deh. Alhasil sukadenya gak kliatan wkwk. Untuk rasa cake ini enak, lembut dan berminyak persis bolu-bolu klasik gitu. Ini kalau nggak salah masih tipe butter cake karena teknik yang digunakan persis, margarin/butter dan gula dikocok terlebih dulu baru bahan lain nyusul (sotoy dikit gpp yaa :D). Oya, cake ini bahannya simpel dan ekonomis pula. Cuss resepnya