Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu jadul coklat yang Anti Gagal

Dipos pada December 29, 2020

Bolu jadul coklat

Sore-sore begini enaknya membuat Bolu jadul coklat yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bolu jadul coklat yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu jadul coklat, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu jadul coklat sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu jadul coklat sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Bolu jadul coklat memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

#SiapRamadan Baruu slesai e anak2 pulang sekolah lgsg blg mama mau Katanya enak ma (dgn beri 2 jempol) Senang liat anak suka πŸ€—πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜˜πŸ₯°

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu jadul coklat:

  1. 150 gr terigu
  2. 150 gr gula pasir
  3. 5 btr telur uk. Besar
  4. 1 sdm sp
  5. 3 sdm margarin (lelehkan)
  6. 1/8 sdm baking powder
  7. 100 gr coklat (lelehkan)

Langkah-langkah untuk membuat Bolu jadul coklat

1
Mixer telur, sp dan gula pasir dgn speed tinggi, mix sampai mengembang
Bolu jadul coklat - Step 1
2
Campur margarin dan coklat yg telah dilelehkan/cairkan
Bolu jadul coklat - Step 2
3
Masukan sedikit demi sedikit campuran terigu dan baking powder, mix dgn kecepatan rendah
4
Masukan margarin dan coklat, aduk dgn spatula sampai merata
5
Tuang dalam loyang yang telah diolesi margarin
Bolu jadul coklat - Step 5
Bolu jadul coklat - Step 5
6
Oven dgn suhu 160derajat kurang lbh 35mnt (sesuaikan oven masing2)
Bolu jadul coklat - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Siram Coklat

Bolu Siram Coklat

bolu panggang topoing dcc

Tiger Chocolate Roll Cake

Tiger Chocolate Roll Cake

Ceritanya pengen bikin Tiger Chocolate Roll Cake tetapi hanya punya satu loyang, nekad aja 🀣 Dan... Setelah dibungkus jadinya kurang maksimal, si tiger gak bisa membungkus semua roll cakenya So.. Mommi'es kalau mau bikin perhatikan ukuran loyangnya yaa, harusnya roll cakenya pakai uk 20 - 22 sedang tiger skinnya pakai uk 24 Lumayan enak ini, tiger skinny's lumayan kelihatan cantik.

Bolu Coklat kukus ekonomis πŸ˜„

Bolu Coklat kukus ekonomis πŸ˜„

Lagi pengen buka puasa pake bolu dan memanfaatkan bahan yg ada didapur. #siapramadhan

Roll cake coklat isi keju

Roll cake coklat isi keju

Puasa kali ini sangat mudah dijalani karena menu sahur dan buka sangat sederhana karena diet low carb. kepinginan ngemil yg manis pun jauh berkurang. kali ini aku pingin makan cake yang manis tapi tetep di jalur low carb. ternyata keinginan makan agal banyak tidak bisa dipenuhi karena makan 1 potong aja dah puas banget dan bikin kenyang. buka puasa dgn 1 potong cake ini dan satu cangkir teh tawar hangat sudah begitu nikmat. makan yg agak berat setelah sholat tarawih saja klo begitu.

10 porsi
Bolu Gulung coklat #Pr_digulungjangandigiling

Bolu Gulung coklat #Pr_digulungjangandigiling

Resep asli dari teh Ricke Indriani yang bolu gulung ekonomis. Tapi ini Saya bikin yg versi Coklat. Isi Dan luarnya Saya kasih Coklat biar triple Coklat nya.

Bolu Kukus Coklat Keju

Bolu Kukus Coklat Keju

Teman minum kopi yang nikmat, disaat hari hujanπŸ˜‹. #PejuangGoldenApron2 #WeekendChallenge #DiRumahAja

Bolu Kukus Cokelat No Mixer (takaran sendok)

Bolu Kukus Cokelat No Mixer (takaran sendok)

Tahun 2019 adalah tahun harapan buatku. Harapan untuk segera bertemu dengan buah hati pertamaku, yay! Rasa penasaran, excited, dag dig dug, bercampur jadi satu. Walupun begitu, bumil harus bahagia (: . Aku tengah hamil 37 minggu, yang artinya sebentar lagi proses kelahiran segera datang. Supaya bumil tetap produktif di masa penantian, aku coba cari resep kue yang mudah dan praktis. Thank God! Nemu resep Bolu Kukus Mekar, No Mixer milik Mba Nining Sari_3R. Jadi, bolu kukus ini adalah #ResepPertamaku di tahun 2019 ini. Karena ga punya timbangan bahan kue di rumah, alhasil nakernya pakai sendok. Meskipun mungkin gramasi bahan sedikit meleset, hasil tetep okay lho. Selamat mencoba! Mohon doanya semoga persalinanku lancar ya! Terima kasih! ((:

7 cups tinggi
40 menit
Bolu coklat

Bolu coklat

Kresai trus buat cemilan buat suami yg doyang ngemil..

Chiffon Chocolate Cake

Chiffon Chocolate Cake

Chiffon lagi 😌😌 ~~

Bolu kurma coklat panggang

Bolu kurma coklat panggang

Biasa lah bulan ramadhan gn selalu stok kurma..jd ada ide buat bolkur... #SiapRamadhan

Triple Chocolate Chiffon Cake

Triple Chocolate Chiffon Cake

Empuk, lembut, ringan, coklat banget nget 😭 Resepnya Tintin Rayner ya, sy bikin setengah resep dari resep yg sy tulis di bawah, sy pake loyang chiffon 18cm #pejuangGoldenApron2

Puding coklat dari remahan bolu

Puding coklat dari remahan bolu

Pernah gak mommiiii2 bikin cake/Kue kesayangan dengan resep yg sama berkali2 kemudian one day bantat maximal karena lagi bad mood baking? Nah baru kemarin ini terjadi sama aku. Rasanya marah dan sedih kemudian langsung aku ulangi, eh bantat lg πŸ˜‚ Akhirnya ketawa ngakak sendiri di dapur wkwkwk Setelah satu loyang dibagikan ke bapak2 cleaning service komplek (rasa tetap enak dong), giliran satu loyang menganggur di kulkas Sebagai mamak2, pantang membuang makanan kan? Ya sudah dibikin puding aja deh Resepnya mirip2 puding brownis yang resep kemarin, cuman ada sensasi granul dari crumb bolunya dan energen. Energen bisa diganti dgn Milo, or bubuk minuman coklat lainnya Intinya adalah..be creative because there is no mistakes in the kitchen, just adventurous..ur own adventurous ❀️ (Valerie Bartinelli)

Chiffon Chocolate

Chiffon Chocolate

Sudah sangat sering bikin chiffon, mulai dari rasa taro, greentea, pandan, strawberry, mocca, cheese, dan yg baru aja bikin chiffon coklat ini. Tapi males bgt mau nyatet di cookpad huhu. Source tentu saja ci Tintin Rayner ❀

Bolu coklat beng-beng keju

Bolu coklat beng-beng keju

Teman minum teh di sore hari