Bagaimana Menyiapkan Bolu pandan coklat yang Lezat Sekali

Dipos pada October 25, 2020

Bolu pandan coklat

Hari ini saya akan berbagi resep Bolu pandan coklat yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bolu pandan coklat yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu pandan coklat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu pandan coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu pandan coklat oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Bolu pandan coklat memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Simpel, gak perlu ditimbang dan pastinya anti gagal 😉

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu pandan coklat:

  1. 3 butir telur
  2. 10 sdm gula pasir
  3. 1 sdt sp
  4. 11 sdm tepung terigu (segitiga biru)
  5. 1 bks santan kara 65 ml
  6. 4 sdm minyak goreng
  7. secukupnya pasta pandan
  8. secukupnya dark coklat

Langkah-langkah untuk membuat Bolu pandan coklat

1
Mixer telur dan gula dengan kecepatan maksimum, tambahkan sp mixer hingga agak kaku
2
Kurangi kecepatan dan tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sampai habis, setelah tercampur sempurna, matikan mixer
3
Di wadah yang lain, campurkan santan, minyak goreng dan pasta pandan secukupnya
4
Masukkan campuran santan tadi ke dalam adonan, lalu aduk dengan spatula hingga tercampur merata
5
Serut dark coklat kedalam adonan secukupnya/ sesuai selera, aduk lagi dengan spatula hingga tercampur merata
6
Masukkan adonan kedalam loyang, kemudian beri topping serutan dark coklat
Bolu pandan coklat - Step 6
7
Panggang sekitar 25-30 menit
Bolu pandan coklat - Step 7
Bolu pandan coklat - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

28. Brownies Kukus Ny. Liem (Bolu Kukus Cokelat)

28. Brownies Kukus Ny. Liem (Bolu Kukus Cokelat)

Cemilan kesukaan anak2 dirumah, karena rasanya yg nyoklat anak2 gak bosen request bolu yg satu ini. Saya buat setengah resep menggunakan loyang 20x10.

Bolu Coklat Pandan

Bolu Coklat Pandan

Simple tanpa harus mixer 2x, rasanya pun yg pandan kerasa santan pandannya, yang coklat kerasa nyoklatnya, pakai loyang 20x10 ya mom.. kalau mau besar bisa 2 resep dan pakai loyang 20x20cm.. untuk santan sy pakai santan bubuk 15gr dicairin sampai dpt 20gr. Baiknya pakai kertas roti full diloyang ya, biar kebentuk cantik lapisannya, kalau di oles margarine pas dituang lapisan kedua lapisan pertama pasti menjauh dr loyang, yg mengakibatkan lapisan atas aja yg kelihatan nantinya, haduhh belibet sy jelasinnya, semoga dimengerti. Itu sy pakai kertas roti bagian bawah sj dan tanpa oles sm sekali hasilnya lumayan..

Bolu kukus coklat capucino

Bolu kukus coklat capucino

Ragu sich bolu kukus No sp.. No telor.. Bisa merekah ? Saya bikin pake sprite ja gagal 8 x. Yg ga ketawalah.. Yg bawahnya mengkerut lah.. Intinya sudah males ngelirik bolu kukus. Karena penasan di coba. Wow... SEMPURNA.. Bolu kukusnya ketawa alhasil saya pun ketawa bahagia😀. Rasanya juga enakkk..

5 biji
Bolu kukus pandan coklat

Bolu kukus pandan coklat

14/10/2019.waktunya ngebolu😁.ini bikinnya tadi sore.request anak".resep ini terinspirasi dari resepnya mb.dhiah Oddie. #berburucelemekemas #resolusi2019

Bolu Coklat Kukus

Bolu Coklat Kukus

ada yg aku tambahin bahan bakunya, hasilnya jd lebih lembut & mengembang 😁 Source : Semua Orang Bisa Masak

Bolu kukus Coklat.....No Telor...No Mixer....

Bolu kukus Coklat.....No Telor...No Mixer....

Udah sangat penasaran sama yg namanya bolu kukus..mau sampe dimana hayoo ak jabani #nibuatadik2pejuangkanker dah bikin hrs sampe mekrok...ni juga blom puas bae masih basah dan berat...tapi lumayan lah udah mau ketawa ni bolunya...ak tambahin bubuk kayu manis biar ada sensasi rempah #KapsulAjaib #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bogor #MasakCepatEnak #khususuntukadik2pejuangkanker Sc. : Mamah Galang Sc. : Regeena

Bolu coklat kopi

Bolu coklat kopi

Bolu ini cocok banget buat para pencinta kopi.. Dan bahan bahannya mudah. Tanpa mixer dan tanpa oven.

Ritter Sport Dark Chocolate Chiffon Cake

Ritter Sport Dark Chocolate Chiffon Cake

Kebetulan di rumah ada dark chocolate Ritter Sport yg 75%nya cocoa. Saat dimakan begitu saja, terasa banget cocoanya yg agak pahit. Hingga akhirnya saya olah menjadi chiffon cake. Aroma wangi coklatnya sungguh luar biasa. Ayo dicoba temen2. Chiffonnya benar2 lembut, ringan dan nyoklat lohhh..

12 potong
Bolu kukus choco super sederhana (1 telur tanpa mentega)

Bolu kukus choco super sederhana (1 telur tanpa mentega)

Tadi nya mau bikin Brownies kukus, eh tapi ternyata telur tinggal 1 dan mentega abis mau ke mini market hujan lebat, jadi deh buat alakadar nya, tapi Allhamdulilah enak langsung ludes teeheee:)

2-4 porsi
30menit
Chopped chocolate sifon cake

Chopped chocolate sifon cake

Ini kue yang dibuat suami pas ulang tahun nya. hehehe, ultah buat sendiri kuenya. Mamaknya lagi ngurus bayik, tp anak2 pengen ada kue. Searching di cookpad jepang, nemu resep yg anti gagal katanya. Ini resep istri yg nanya ke suaminya yg chef makanan itali, kue apa yang anti gagal, lalu dikasihlah resep ini. Daaan ternyta emang enak dan lembut. Fuwa fuwa bhs jepang nya. Yuk ah cekidot resepnya.

Bolu coklat moist

Bolu coklat moist

Tadinya nyoba buat sdr eh ga taunya malah banyak yg order,y ud sekalian aja di jual

loyang 18 cm
Bolu coklat kukus

Bolu coklat kukus

Ngomong² baking soal perboluan, dulu tuh aku kalo bikin paling sering kalo gagal itu karna bantet 😅 apalagi pas pemula banget, ternyata salah di cara menggunakan mixernya, pikirku dulu kalo bikin bolu mixer makin lama tuh makin ngembang, makin enak, makin bagus, dan makin² lainya.. hahaha ternyata oh ternyata setelah sering bebakingan dan belajar dari teman² ternyata me mixer adonan lama itu juga bikin bantet 🙈 gak papa lah ya belajar dari setiap kesalahan lama² jadi tau.. hehe semangat pantang menyerah sampe bisa pokoknya 💪 #DariPengenJadiBisa #SatuResepSatuPohon #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bogor #ResepLiha

Bolu Kukus Coklat Tepung Beras

Bolu Kukus Coklat Tepung Beras

#Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar

60 menit
Bolu Panggang Coklat

Bolu Panggang Coklat

Diminta bikinin 2 bolu untuk acara selametan orang yg mau nikah. Orangnya request 1 bolu mesti rasa coklat, alhasil nemu resepnya bunda Nuke Avianti. Semoga orang yg punya acara suka sama bolunya😊

Bolu Kukus Energen Coklat

Bolu Kukus Energen Coklat

Pengen ngemil akhirnya mutusin buat bolu energen. Resepnya simple banget 😊

Triple Chocolate Chiffon Cake

Triple Chocolate Chiffon Cake

Chiffon cake ini enak banget, kempus2, maem sebiji 2 biji kuraaang 😀😀 Source ci Tintin Rayner #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bolu pisang coklat

Bolu pisang coklat

Hai bunda..yuk kita minum teh sambil makan cake nya..ueeenak pastinya..