Cara Gampang Membuat Triple Chocolate Chiffon Cake yang Lezat

Dipos pada November 9, 2020

Triple Chocolate Chiffon Cake

Hari ini saya akan berbagi resep Triple Chocolate Chiffon Cake yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Triple Chocolate Chiffon Cake yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Triple Chocolate Chiffon Cake, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Triple Chocolate Chiffon Cake sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Triple Chocolate Chiffon Cake sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Triple Chocolate Chiffon Cake memakai 16 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Chiffon cake ini enak banget, kempus2, maem sebiji 2 biji kuraaang πŸ˜€πŸ˜€ Source ci Tintin Rayner #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Triple Chocolate Chiffon Cake:

  1. Pasta :
  2. 25 gr Cokelat bubuk
  3. 85 ml Susu cair putih / cokelat
  4. 50 gr Dark cooking chocolate(DCC), lelehkan
  5. 55 ml Minyak goreng / canola
  6. 1/2 sdt Pasta cokelat
  7. 100 gr Tepung terigu protein rendah
  8. 1/2 sdt Baking powder
  9. 6 butir Kuning telur
  10. Meringue :
  11. 6 butir Putih telur
  12. 1/4 sdt Garam
  13. 1 sdm Air jeruk nipis
  14. 140 gr Gula pasir
  15. Bahan Taburan :
  16. Chocochips, almond

Langkah-langkah untuk membuat Triple Chocolate Chiffon Cake

1
Pasta : larutkan cokelat bubuk di dalam susu cair panas. Tambahkan DCC & minyak goreng. Aduk rata. Sisihkan.
Triple Chocolate Chiffon Cake - Step 1
2
Ayak tepung terigu & baking powder, aduk rata. Tuang adonan cokelat sedikit2 ke campuran tepung terigu dambil diaduk perlahan dengan balloon whisk. Tambahkan kuning telur. Aduk rata. Sisihkan.
Triple Chocolate Chiffon Cake - Step 2
3
Meringue : kocok putih telur, garam, dan air jeruk nipis sampai setengah mengembang. Masukkan gula pasir sedikit2 sambil dikocok sampai kaku.
4
Tuang sedikit2 meringue ke adonan pasta sambil diaduk perlahan hingga rata.
Triple Chocolate Chiffon Cake - Step 4
5
Tuang di loyang chiffon diameter 20 cm tanpa di oles margarin. Taburi cokelat keping/almond.
6
Panggang selama 60 menit di suhu 160 derajat celcius sampai matang. Segera tangkupkan loyang ke bawah sampai suhu ruang baru boleh dikeluarkan. Potong sesuai selera.
7
Tips : # Boleh ditambahkan esens kopi 1 sdt supaya makin harum.
8
# Gunakan tepung protein rendah supaya hasil chiffon cake lembut ringan.
9
# Gunakan telur segar supaya meringue mengembang maksimal.
10
Yeee... Sudah matang chiffon nya...
Triple Chocolate Chiffon Cake - Step 10
11
Narsis lagi... πŸ˜€πŸ˜€
Triple Chocolate Chiffon Cake - Step 11
12
Triple Chocolate Chiffon Cake - Step 12

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu jadul coklat

Bolu jadul coklat

Bolu jadul yg enak simple bisa buat jualan

Chocolate Swiss Roll

Chocolate Swiss Roll

Hm.. paling keki kalau bikin bolu gulung krn slalu gagal hoho... tapi kali ini berhasil nih wkwkw Source : jeannie tay

Bolu Gulung Coklat Lembut no sp n bp

Bolu Gulung Coklat Lembut no sp n bp

Begitu nyoba resep bolu gulung ala chiffon jadi keterusan bikin. Irit dan no kimia. Mudah buatnya. Dan hasilnya moist. Ga minat lagi bikin bolgul pake sp. Habis dimodif makin lembut n lezat.

Loyang 30x25cm
Ogura Coklat Cake

Ogura Coklat Cake

12 potong
1 jam
Bolu coklat lembut

Bolu coklat lembut

Ceritanya anakku minta di buatin brownis coklat.... Tp kelamaan ngocok telurnya... Jadi bolu deh... 😊 Tp enak lembut banget...lembut....😊

Bolu coklat matcha

Bolu coklat matcha

Ini hasilnya lembut dan enak, bikin nya gampang.

Bolu Kukus Coklat Tanpa Telur😍

Bolu Kukus Coklat Tanpa Telur😍

Alhamdulillah mekar😊 tanpa telur, tanpa mixer ikutan #tantanganakhirtahun dan #masakditahunbaru aja 😊 Video pembuatan bolu kukus coklat ini disini πŸ‘‰ https://youtu.be/NP9NR5nsvZU

7 cup
Bolu coklat kukus

Bolu coklat kukus

Niatnya bikin brownis, berhubung gak ada bubuk coklat. Ya jadinya pakai bahan yang ada aja. Eh malah jadinya mantap banget, lembut dan enak". Padahal ini juga coba", sebab pernah bikin tapi bantet.

Mini Roll Cake Coklat dengan Fla Cheese Wafer

Mini Roll Cake Coklat dengan Fla Cheese Wafer

#terimakasihguru #gurukuidolaku Saya adalah murid yang biasa2 saja di sekolah, bukan yang pinter banget atau yang nakal banget sampe guru hafal dengan saya, tapi ada beberapa guru yang selalu akan saya ingat, salah satunya Pak Cio, ngajar matematika saat SMP, beliau orang yang sangat aktif, ngajar matematika secara cepat, tapi kalo ada yang tidak di mengerti, maka beliau akan menghapus papan tulis untuk mengajari kembali dari awal. Selamat hari guru pak Cio...

Bolu Kukus Nutrijel coklat keju

Bolu Kukus Nutrijel coklat keju

Musim hujan,pengen ngemil... Liat postingan di fb pada buat makanan jadi pengen cuma gimana caranya make bahan yang ada dirumah aja soalnya hujan mau kewarung.

Bolu kukus chocolatos nyoklat banget (no mixer)

Bolu kukus chocolatos nyoklat banget (no mixer)

Di kasih tau temen kalo dia nyoba resep ini trus penasaran pengen nyobak juga. Ini udah yg ke..... entah berapa kali nyoba smp lupa πŸ˜„ saking simple dan enaknya jadi sering bikin. Dan anak2 sama si ayah juga doyan banget, tp baru sekarang bisa upload resepnya. oh iya FYI ya bund di sini saya di kasih tips sama temen kalau lebih banyak takaran minyak gorengnya maka tekstur kue nya akan lebih moist 🍰 dan bener banget tenyata, aku pernah nyoba yg takaran minyak nya standard yaitu 5 sdm trus nyoba bikin lagi aku kasih 10 sdm dan ternyata emang lebih moist yg 10 sdm minyak gorengnya. Lembutttt banget jadinya kue nya 😊 ok deh langsung aja yuk... Note: untuk yg punya kolesterol tinggi mending ukuran minyaknya standard aja yaitu 5 sdm hehe 😁 biar kolesterolnya gak tambah naik ya bund... πŸ˜™

Bolu pandan coklat

Bolu pandan coklat

Bawaannya pengen ngemill... πŸ˜‚karna udah lama nggak bikin rotii, jadi ngilerrr deh pengen bikinn. Kebetulan anak sama suami suka.. Selamat mencoba ya..

Bolu cokelat simpel

Bolu cokelat simpel

#5resepbaruku

loyang 28 porsi
Bolu Kukus Pandan Coklat (Eggless, No Mixer)

Bolu Kukus Pandan Coklat (Eggless, No Mixer)

Belakangan suka banget bikin bolu2 yg eggless alias tanpa telur. Bikinnya gampang, sebentar, gapake ribet, hasilnya memanjakan lidah loh. Aku gapake pasta pandan dan pewarna ya, warna hijaunya murni dari daun pandan. Tapi gabole sering2 juga loh ya, karena gapake telur bolu ini ngandelin Baking Powder dan Baking Soda.

Bolu Panggang Peanut Butter Chocolate & Cheese

Bolu Panggang Peanut Butter Chocolate & Cheese

Kangen bolu buatan ibu sewaktu masih kecil. Kali ini coba bikin bolu panggang dgn resep ibu bersama si kecil....😊Bolu panggang dgn topping peanut butter coklat & keju kesukaan si kecil.

Bolu coklat lapis sirup jeruk

Bolu coklat lapis sirup jeruk

Ceritanya dah lama gak bikin bolu...dari kemarin pengen nyobain bolu ini,resep ini adaptasi dari resep bunda Tania di cookpad ini,cuma resep aslinya menggunakan pop ice coklat dan nutrisari,sedangkan saya pake bahan yg ada dirumah aja...😁 Ini tuh sirup jeruk dari lebaran gak ada yang nowel,emang pada ga suka sirup..tapi kalau dibikin bolu gini,semuanya pada rebutan...hheee

Roll cake coklat

Roll cake coklat

resep roll cake saya ini menggunakan metode all in,yaa..alias semua bahan dicampur lalu dimixer sekaligus. dicetak menggunakan loyang tipis ukuran 22x22 cm

+/- 15 potong
Bolu gulung pandan cokelat

Bolu gulung pandan cokelat

Suka warnanya hijaunya jreng banget ya,harum pandan da cokelatnya sampai serumah-rumah kuenya lembut dan manisnya pas menurut saya. Buat Mommy yang hobby baking bisa dicoba resep ini ya...ini tanpa pengembang yang penting telurnya harus fresh dan dikocok bener-bener sampai kental banget 😊 Masih dalam rangka " Hari Guru Nasional 2018 " Tetap ikut sampai masa tanggal habis ✌🏻 tidak ada kata bosen untuk memberikan apresiasi kepada Guru melalui resep ini saya mau menyampaikan apresiasi saya serta ucapan terima kasih saya buat Ibu Guru " LUCIA " β€œAku hadir disini bukan karena Guru tapi karena ada ilmu dan kebaikan yang Kamu tunjukkan padaku.Engka tidak hanya mengajari ilmu tapi juga memberikan contoh ilmu yang diberikan.Guru yang paling menginspirasi itu bukan guru yang menyampaikan ilmunya kemudian anak didiknya menerima dan melaksanakan sesuai dengan penyampaian gurunya tapi guru yang menyampaikan ilmunya kemudian anak didiknya mengembangkan ilmu tersebut menjadi karya yang nyata. Terima kasih "GURU" #terimakasihguru #gurukuidolaku Source : @veronicha