Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kukus Gulung Ekonomis yang Menggugah Selera

Dipos pada June 22, 2017

Bolu Kukus Gulung Ekonomis

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bolu Kukus Gulung Ekonomis yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu Kukus Gulung Ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu Kukus Gulung Ekonomis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu Kukus Gulung Ekonomis di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Kukus Gulung Ekonomis sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Bolu Kukus Gulung Ekonomis memakai 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Saya itu bisa dibilang pecinta bolu kukus dg berbagai macam bentuknya 😁 setelah berminggu-minggu penasaran dg bolu gulung yg bisa dikukus akhirnya kemarin bisa langsung eksekusi dan Alhamdulillah ber-ha-siiiilllll 😍😍😍 Terima kasih inspirasi resepnya Mom Chalista 😘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kukus Gulung Ekonomis:

  1. 4 sdm tepung terigu
  2. 4 sdm gula pasir (bisa di tambahkan jika suka manis)
  3. 2 butir telur
  4. 3 sdm mentega / margarin (lelehkan)
  5. 1 sdt SP
  6. secukupnya pasta vanilla dan pewarna makanan pink

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kukus Gulung Ekonomis

1
Panaskan kukusan dahulu. Jangan lupa tutup di lapisi kain agar air tidak menetes ke adonan.
2
Mix gula pasir, telur dan SP sampai mengembang, putih berjejak.
3
Tambahkan tepung terigu ke adonan dg cara di ayak lalu mix dg kecepatan rendah. Cukup sampai merata saja.
4
Tambahkan margarin lalu aduk balik dg spatula sampai merata agar bolu tidak bantat. kemudian tambahkan pasta vanilla, aduk rata.
5
Bagi adonan menjadi 2 bagian. adonan 1 lebih banyak. adonan 2 ditambahkan pewarna pink (2-3 tetes)
6
Siapkan loyang segi 4 lalu dilapisi kertas roti. Caranya oles mentega ke loyang lalu ditambahkan kertas roti lalu di oles mentega lagi. Tujuanya agar adonan tidak lengket ke loyang. Tuang adonan ke loyang. Saya buat garis2 miring dulu di loyang pakai adonan warna pink lalu kukus selama 1-2 menit, angkat dan tambahkan adonan 1 sampai merata lalu kukus selama 15 menit.
7
Jika sudah matang, tunggu agak dingin lalu di oles butter cream / selai sesuai selera lalu gulung dg kertas rotinya biar gampang. Biar gulunganya set di taruh di dalam kulkas sekitar 15-30 menit baru di potong.
Bolu Kukus Gulung Ekonomis - Step 7
8
Teksturenya lembuuut banget 😍
Bolu Kukus Gulung Ekonomis - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu gulung Ekonomis

Bolu gulung Ekonomis

Selalu nge_baking pake resep andalan cik tintin rayner, the best lah pokok e kalo udh pake resepnya cocok bgt di lidah teksturnya rasanya semua muanya lah Cus di simak resepnya (mengingat metode all in one, konsistensi adonan harus betul betul dijaga ya kudu bener bener.kentel)

Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Resep ci Tintin Rayner ini bener-bener jadi resep andalan saya..pertama kali nyoba langsung berhasil jadi bisa saya bilang ini resep bolgul anti gagal πŸ˜πŸ˜πŸ’•πŸ’• Dan iniiii entah loyang yang ke berapa 😁 Biar katanya ekonomis tapi rasa+teksturnya ga kalah sama bolgul yang pake banyak telur. Lentuuurr dan lembuuutt banget..enaklah pokoknya πŸ˜‹πŸ˜‹ Tinggal utak-atik aja olesannya atau motifnya bikin bolgul ini jadi bisa terlihat mahaalll Cobain yuuukksss bahan dan cara buatnya simple banget πŸ˜ŠπŸ‘ŒπŸ‘

30 menit
Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung hemat telur, tapi hasil tetap lembut #PejuangGoldenApron3

Bolu Ekonomis 3 Telur

Bolu Ekonomis 3 Telur

Pengen bikin bolu yang irit telur,tapi tetep enak dan empuk,resep ini boleh dicoba.

Bolu pisang praktis ekonomis

Bolu pisang praktis ekonomis

ini resep paling praktis di antara resep bolu pisang yg lainnya gak ribet.Bahan gak macem-macem bikinnya simple😊😊

20 slice
60 menit
Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Senang karna bisa buat , wlpun saat digulung masih blm sempurna

5 porsi
BOLU TAPE ekonomis

BOLU TAPE ekonomis

Pecinta tape.... 😘

45 menit
Bolu jadul ekonomis

Bolu jadul ekonomis

Jadi cerita si tukang masak ini lagi hobi baking, tapi untuk si pemula masih yg gampang-gampang aja kok. Ibarat slogan pertamina dimulai dari 0 ya hehe Kali ini flashback masa kecil yg sering dibikinin bolu jadul sama mamaku. Rasanya sederhana banget, tapi cocok buat minum teh disore hari. Apalagi skrg musim hujan, dingin bikin laper terus deh #SemuaTentangIbu #KueKesukaanIbu

Bolu tape rumahan pake takar sendok

Bolu tape rumahan pake takar sendok

Mmg cuaca sering bgt hujan..jadinya pas bgt kl nyemil2 ringan,mau klr y mager,mangkanya stock bahan2 kue,jdnya kl pengen kue yg di inginkan tinggal ublek2 aja,ini resep bolu yang murah meriah tp rasanya juara...yuk ikuti resepqu

5 orang
40 menit
Bolu Pisang Kukus Ekonomis

Bolu Pisang Kukus Ekonomis

12 potong
45 menit
Bolu gulung ekonomis super lembut

Bolu gulung ekonomis super lembut

My hubby suka banget ama yang namanya bolu gulung..

10 porsi
20 menit
Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Penasaran aja

12 potong
1 jam
Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

lama banget gak bikin bolgul ekonomis,terakhir bikin setaun yg lalu,krn memang takut bikinnya,ini juga nekat dan hasilnya masih terlalu kering kulitnya tp alhamdulillah gak pecah pas digilulungπŸ˜†πŸ˜†resep ngintip di ig ci tintin rayner yaa,aku cuma bikin separo resep dari yg kutulis pakai loyang ukuran 22x22x4cm...cuz resep yaa😊

Bolu Gulung Sangat Lembut Ekonomis 6 telur aja

Bolu Gulung Sangat Lembut Ekonomis 6 telur aja

Perdana mo bikin bolgul..tp ubek2 resep sana sini pake kuning telur banyak gila2an..ada yang full cm kuning telur..welee,kalo sampe bkinnya gatott nangis bombayy dunkk?huaa.. memang kalo pake kuning telur buanyak,pasti lebi padet,gurih,lentur waktu digulung.. tapii putih telurnya juga mau dikemanain?takutnya nganggur di freezer,yeaa sampe berbulan2..berakhir di tong sampah wkwkw..#ketauan pemaless banget Daaan..akhirnya nemu resep mba Ricke,bolgul ekonomis..lhaa ini bolehh dicoba nii..akhirnya bolgul perdanaku tampil lumayan sukses..sayangnya kulit masi rada basah gitu,waktu digulung ada bagian yang mau ngelupas..ya uda,lama2 pasti bisa..banyak latian aja.. cuzzzz resepnyo..

45 menit
Bolu lapis surabaya ekonomis

Bolu lapis surabaya ekonomis

Biasanya lapis surabaya pake sepuluh atau lebih telur, tapi bolu ini hanya memakai 4 butir telur.

30 menit
Bolu pandan ekonomis

Bolu pandan ekonomis

2loyang
30menit
Bolu tape empuk + ekonomis

Bolu tape empuk + ekonomis

Source : by goggle ( lupa resepnya siapa ) πŸ˜…πŸ˜… ni bolu enak moist ... cocok untuk arisan emak2 πŸ˜€

Swiss Roll aka Bolu Gulung Ekonomis (Lembut, Lentur, sprt Kapas)

Swiss Roll aka Bolu Gulung Ekonomis (Lembut, Lentur, sprt Kapas)

Udah lama pengen buat bolgul tp masih maju mundur, blm brani gulungnya tp penasaran bgt pengen bisa buat sndiri yaudahlah dikuatkan niatnya dan tengah malem ini beraksi smp suami heran ud jam 12 msh utak atik didapur rasa penasaran hrs terbayarkan mlm ini #ngotot πŸ˜‚ Pertama rada heran saat baca resep dikocok one bowl smua bersamaan dipikiran q apa ngak bantet yaa 😱 tp koq review yg lain pd berhasil ahh brati gada yg slh dr resep ini, yaudah mulai lah meneruskan hasrat membara ini 😁 stlh dibuat ternyata gk se susah apa yg dibayangkan. Setelah keluar rada mimpes dikit (turun) tp gada masalah santaiiiiiπŸ‘ fillingnya aq ikt request suami cokelat keju, spertinya rada kebanyakan cokelatnya mkx pas motong rada mencar keluar tp no problemo terbayarkan dgn rasanya yg superrrrrr duperrrrrrrrtr lembuuuuuuuuuuuuuuut banget smp sprt kapas mnrt q πŸ˜‚ pokoknya suka bgt sm resep bolguli ini. Suami main PS sambil ngemili ini bolgul sambil mnm susu cokelatnya eh eh ehh 5 menit q balik yaampun udah tgl 4potong πŸ˜‚. Source:Tintin Rayner.

Bolu Gulung Ekonomis(4 Telur)

Bolu Gulung Ekonomis(4 Telur)

Pas liat iklan koq tiba2 kepengen bolu Meranti..🀭cari2 resep di cookpad,ketemu resep dari Mbak Putri(dapur_Ryuna) Bolu gulung irit telur(resep aslinya 3 telur)cuma sy tambahin lg supaya montok,hslnya lembut,enak,ada sensasi manis dari sukade nya juga.Cocok bgt buat temen ngeTehπŸ˜‰πŸ΅ #akuManis #akuAsin #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Jakarta #PekanPosbarManisGurih