Bagaimana Menyiapkan Ogura cake ekonomis yang Menggugah Selera

Dipos pada October 23, 2018

Ogura cake ekonomis

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Ogura cake ekonomis yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Ogura cake ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Ogura cake ekonomis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Ogura cake ekonomis ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ogura cake ekonomis yaitu 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ogura cake ekonomis diperkirakan sekitar 75 mnt.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Ogura cake ekonomis dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Ogura cake ekonomis memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Diadaptasi dari resepnya ci tintin,saya coba kalkulasiin jadi bikin setengah resep. Cocok buat pemula ya atau pecinta porsi kecil seperti saya πŸ˜…πŸ˜… (karena yang makan saya doang,suami ga terlalu suka cake)biar kalo gagal ga nyesek banget karena penggunaan telurnya sedikit.. tapi insyaallah pake resep ini ga gagal kalau ikutin langkah2nya dengan benar... lembut banget,ga terlalu manis,spongiiii,kaya kapas,ngninep dikulkas semalem pun masih lembut banget.. ga cukup makan sepotong pokoknya.. Disini saya coba tambahin kismis dalam adonan tapi ternyata banyak yang ngedep dibawah... untung yang buat toping aman2 saja tetep nangkring cantik diatas. #resolusi2019 #berburucelemekemas

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ogura cake ekonomis:

  1. Bahan A:
  2. 2 btr kuning telur
  3. 1 btr telur utuh
  4. 30 gr minyak sayur
  5. 30 ml susu cair full cream
  6. 35 gr tepung terigu protein rendah,ayak
  7. Sejumput garam
  8. Bahan B:
  9. 2 btr putih telur
  10. 40-45 gr gula pasir
  11. 1/2 sdt perasan lemon
  12. Tambahan (bisa skip):
  13. 30 gr kismis
  14. Toping (bisa skip):
  15. Secukupnya kismis dan almond slice

Langkah-langkah untuk membuat Ogura cake ekonomis

1
Panaskan oven 160 - 170 Β°C. Siapkan bahan.
Ogura cake ekonomis - Step 1
2
Campur semua bahan A, hingga tercampur rata dan licin,sisihkan.
Ogura cake ekonomis - Step 2
Ogura cake ekonomis - Step 2
3
Mixer putih telur (bahan B) hingga berbusa dengan speed rendah dulu,masukkan air lemon dan gula (masukin gulanya bertahap ya) naikkan speed ke paling maximal,mixer hingga soft peak (bila diangkat akan membentuk jambul seperti di gambar)
Ogura cake ekonomis - Step 3
Ogura cake ekonomis - Step 3
4
Masukkan 1/3 adonan putih ke adonan kuning telur,aduk balik rata. Lalu masukkan kembali kedalam adonan putih telur,aduk balik hingga rata.
Ogura cake ekonomis - Step 4
Ogura cake ekonomis - Step 4
Ogura cake ekonomis - Step 4
5
Tambahkan kismis,bila suka.aduk rata. Bisa diskip ya.. tuang dalam loyang loaf 10*20 yang sudah dialasi kertas roti disemua sisinya. Tambahkan toping bila suka.
Ogura cake ekonomis - Step 5
Ogura cake ekonomis - Step 5
6
Panggang dengan metode au bain marie. Siapkan loyang lebih besar berisi air panas,cukup 1 cm aja tinggi airnya,lalu taruh loyang adonan ditengahnya. Panggang selama 50 - 60 mnt atau sampai matang. sesuaikan dengan oven masing-masing
Ogura cake ekonomis - Step 6
7
Setelah matang,matikan oven. Tapi biarkan dulu cake didalamnya selama 5 mnt. Keluarkan dari oven, tunggu dingin baru keluarkan dari loyang. Ternyata kismis yang ada dalam adonan pada mengendap didasar πŸ˜‚πŸ˜‚ tapi tetep enak.. lembut... kaya kapas... love it πŸ˜‹πŸ˜˜
Ogura cake ekonomis - Step 7
Ogura cake ekonomis - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung Cream Cheese

Bolu Gulung Cream Cheese

Source : Made Utami #MomenManis #cookpadcommunity_bandung #berburucelemekemas #resolusi2019 #siapramadan

Bolu Kukus Pandan Irit Telur Anti GAGAL

Bolu Kukus Pandan Irit Telur Anti GAGAL

Udah lama banget sebenernya pengen nyoba bikin ini, tapi maju mundur takut bantetlah, ga enak lah, seretlah.. sampai akhirnya nemu resep mba Nila yang aduhai lembut teksturnyaaa.. pertama kali nyoba, trus ngasih ke keluarga suami buat nyicipin, eh hari itu juga dapet orderan langsuung 3 loyang πŸ˜‚πŸ˜‚ enak katanya lembut banget beda sama yg dijual di toko kue pinggirjalan yang bikin seret πŸ˜‚πŸ˜‚ Source: Nila Shanif #berburucelemekemas #resolusi2019

Bolu jadul keju made by mami ael😍

Bolu jadul keju made by mami ael😍

Tadinya mau bikin brownies untuk si dede embul tapi pernah bikin eh dia kurang doyan karena coklat.. Hhmmm Yaudah deh eksekusi bolu jadul aja deh..😊 Buka cookpad ada info dari admin, lagi ada kontes resep berhadiah untuk mendukung Bulan Peduli Kanker Payudara.. Kanker payudara itu tidak memandang usia, satu hal yang harus dilakukan, betapa pentingnya melakukan pemeriksaan dini meskipun termasuk dalam kelompok berisiko rendah. Pemeriksaan dini penting bukan hanya untuk kanker, namun juga penyakit lainnya. Jangan mentang-mentang merasa masih muda lalu menyepelekan penyakit. SADARI (periksa payudara sendiri) penting buat perempuan, karena kanker payudara bisa menyerang siapa saja. Untuk yang sudah mengalami, tetap semangat dan berusaha untuk melihat ke depan, fokus kepada upaya pengobatan. #PejuangDapur #PeduliKankerPayudara

Chiffon Chocolate Roll Cake

Chiffon Chocolate Roll Cake

Roll cake versi ekonomis, cuma 3 telur, low fat dan less sugar. Dapet resep dari mbak ayoewidya83. Yuk dicoba mudah πŸ˜‹

Bolu basic

Bolu basic

Sederhana saja dengan bahan yang ada g pake emulsifier g pake macam-macam bahan pengembang pelembut fondasi dsb Cocok untk makanan batita /anak/ dewasa /&manula.

Bolu coklat panggang

Bolu coklat panggang

Mau ngajarin anak wedok yg mau nikah buat kue biar kalau sudah berumah tangga bisa buat makanan sendiri,untuk awal praktek yg mudah aja dulu,semua serba 150 insyaallah dijamin berhasil #PejuangGoldenApron2

Bolu durian teflon

Bolu durian teflon

Sebagai pecinta bolu, sayang sekali liat durian nganggur dikulkas. Capcus deh bikin bolu πŸ˜„

Bolu Keju Panggang Mantul

Bolu Keju Panggang Mantul

Mantap, bolu keju panggang mantulnya mbak Uli's Kithen. Thanks resepnya mbak, nambah referensi Bolu πŸ‘πŸ‘. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Bolu kukus 2 Telur

Bolu kukus 2 Telur

#JemputRejeki #SiapRamadan Alhamdullillah Dapat pesanan Yg Lumayan Hari Ini, saya tulis satu resep Saja, Tapi Saya bikin 6 kali Resep Dapat 150 pcs lebih. Bahan Ekonomis tapi hasilnya Sangat Memuaskan dan setiap Ada pesanan pasti saya pake resep seperti ini.

Bolu durian keju

Bolu durian keju

Lagi musim durian..jdi mkn durian melulu neehh..

Bolu durian keju ketofy

Bolu durian keju ketofy

Cake adalah kegemaranku dari kecil. Sejak diet keto, resep cake harus disesuaikan. Agar tidak keluar dari jalur ketosis.

8 potong
Bolu jadul

Bolu jadul

27-10-2018 Setiap hari selalu menyibukkan diri untuk cari resep2 baru yg unik dan lucu tapi tetep dengan bahan yg mudah di dapat. Resep dari ig nya mba susan graciaπŸ˜ŽπŸ€—.

Bolu tape Nestum

Bolu tape Nestum

Saat para tetangga butuh cemilan sore.. mereka request bolu, eh kebetulan ada tukang tape langganan yg enak.. cuuss bikin deh dikreasikan dengan nestum yg masih ada stok.. dan alhamdulillah pada suka smua tetanggaku..

Orange Cake Mayonnaise Mirip Chiffon OIL FREE NO PENGEMBANG

Orange Cake Mayonnaise Mirip Chiffon OIL FREE NO PENGEMBANG

1.9.2019... 8.11 AM... Bismillah... #berburucelemekemas #resolusi2019 #weekthirtyfour#3 #september #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadcommunity_yogyakarta #cake #orangecakemayonnaise #mayones #OlahanMayones #sosimplydelicious #AngelKitchen

Bolu marmer jadul

Bolu marmer jadul

So buttery, moist lembut dan gk seret. Bolu marmer jadul yang sempat ditinggalkan dan tergantikan dengan cake kekinian yang banyak beredar di pasaran, muncul lagi. Rasa kangen akan muncul dikala kita ingat karena punya kenangan. Bolu marmer jadul tetiba ngangenin.

Bolu Panggang Yummy

Bolu Panggang Yummy

Ceritanya dibuat dlm rangka menyambut hari raya idul adha

Bolu kukus singkong

Bolu kukus singkong

Lagi Banyak Singkong Dirumah , Sudah Bosan Kalau Cuma dibikin Cobro , dan Lemet saja . Cobain Yg Lebih Menarik Biar anak Anak Ngk Bosen Makan Cemilan nya .

6 porsi
20 menit