Cara Gampang Membuat Bolu Sukses Chocolatos yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada May 12, 2019

Bolu Sukses Chocolatos

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bolu Sukses Chocolatos yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bolu Sukses Chocolatos yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Sukses Chocolatos, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu Sukses Chocolatos bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Bolu Sukses Chocolatos kira-kira 1 loyang bulat. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu Sukses Chocolatos bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Bolu Sukses Chocolatos memakai 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bismillah Alhamdulillahilladzi bini'matihi tatimmushshoolihaat Inilah ceritaku. Inilah resep pertamaku di cookpad. Dan untuk yang kesekian kalinya buat cake di dapur. Dari yang bantet, gagal gagal terus, sampai akhirnya menemukan kata yang bernama Sukses untuk perjalanan panjang saya belajar buat cake. Alhamdulillaah. Yeeyyy. . Dulu nggak ngerti apa2 tentang masak, apalagi baking2. Alhamdulillah sekarang sudah mulai tahu sedikit demi sedikit dan. . menemukan. . yak. . Inilah jalannya, caranya. Bisa dibilang belajar membuat cake adalah sesuatu yang membutuhkan perjuangan dan jalan panjang. . Hhehe (Bagi saya) Dari mulai coba2 sok tahu mengukur, mengira-ngira sendiri ukuran yang pas untuk membuat sebuah cake. Sampe gagal2. Nyerah? Alhamdulillah tidak. Saya terus semangat, dan bertekad kuat, semoga suatu saat bisa buat cake yang benar. Dulu juga sempat belajar seperti apa ukuran2nya, berapa persen hitungan bahan2 yang dibutuhkan. Keseimbangan dan perpaduan antara bahan cair dan padat untuk menghasilkan cake yang pas. Tapi dah lupa catatannya. Eeh. . Alhamdulillah melalui berproses dan belajar dengan gabung di grup memasak. .Hhehe Btw, sebenarnya ini yang kedua kalinya buat cake ini. Alhamdulillah seneng banget bisa sukses. Meskipun yang ini atasnya gosong dikit karena terkena bagian atas oven. Yeyy. . Krn ini pertama kalinya saya pake oven listrik. .Gk papa lah yak. . Dimaklumin aja yak. . Masih belajar. . Kan bukan chef. . Hhehe #ResepPertamaku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Sukses Chocolatos:

  1. 10 sdm tepung terigu
  2. 10 sdm gula pasir
  3. 3 butir telur (pisahkan putih dan kuningnya)
  4. 1 bungkus Ovalet
  5. 1 sachet chocolatos drink
  6. 4 sdm muncung margarine/mentega
  7. 50 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Sukses Chocolatos

1
Kocok putih telur, tambahkan gula sedikit demi sedikit (dibagi 2/3 tahap). Mix dg mixer dari kecepatan rendah sampai cepat hingga membentuk soft peak. Adonan putih. Bila dibalik mangkuknya, adonan tidak tumpah. Sisihkan.
2
Campur kuning telur dengan ovalet, mix kecepatan rendah. Masukkan mentega. Sampai mengembang.
3
Masukkan sedikit demi sedikit tepung, chocholatos, air ke dalam adonan yang dikocok tadi. Mix dengan kecepatan rendah.
4
Campur kocokan telur putih tadi dengan adonan yang kedua. Aduk perlahan dengan spatula.
5
Masukkan adonan ke dalam loyang yang sebelumnya diolesi dengan mentega dan ditaburi tepung(saya loyang bulat). Pastikan merata.
6
Henta hentakkan loyang. Agar tidak ada rongga udara.
7
Panggang dengan suhu antara 150-200 derajat celcius, suhu tengah-tengahnya. Mungkin kira2 180. Krn sy pkai oven kirin kbo 100 m.
8
Panggang selama 30 menit. Sampai mengembang dan matang. Cek kematangan dengan tusuk sate. Jika sudah matang maka tidak ada yang lengket dan menempel di tusuk satenya.
9
Jika sudah matang. Dinginkan. Lalu potong2 dan sajikan. Hasilnya lembuuut.. Moist.. Alhamdulillah enak, dan keluarga saya suka.
Bolu Sukses Chocolatos - Step 9
Bolu Sukses Chocolatos - Step 9
Bolu Sukses Chocolatos - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Chocolate Chiffon with chocolate ganache

Chocolate Chiffon with chocolate ganache

Ada sisa coklat banyak dikulkas dari hampers lebaran, sedikit2 dikaryakan, kali ini bikin siffon coklat...ditambah ganachenya...jadi tambah mantap...*biar nggak mubazir* 😁

Lemon chiffon cake with almond and kiwi

Lemon chiffon cake with almond and kiwi

Ini pertama kalinya saya menghias kue. Berhubung cupu, tadinya mau ditutup aja sama strawberry, tapi sayangnya bulan itu belum musim strawberry, akhirnya saya tutup pakai remah2 almond dan kiwi. Hasilnya lumayan, rasanya enak.

6 porsi
60 menit
Stroberi Chiffon Cake

Stroberi Chiffon Cake

Ada kekacauan gegara bikin chiffon ini. Ngembang banget. Bagus sih. Cuman ovennya gak setinggi itu. Alhasil bagian atas nempel di lampu oven dan gosong serta harus dihentikan dulu proses memanggangnya tadi. Trus hasil akhir gropil2 gak cantik lah atasnya. Tp klo kelembutannya emang gak diragukan lagi mah resepnya Tintin. 😁😁

Chiffon Pandan Putih Telur (pasta pandan asli)

Chiffon Pandan Putih Telur (pasta pandan asli)

Dihalaman rumah saya tanam daun pandan yg kmren ditanam dengan niatan untuk dipake puasa kmren. Puasa kemaren alhamdulillah sering saya pake, tetangga juga banyak yg minta. Semakin di gunduli daunnya kok ya semakin lebat dan sdh tdk enak dipandang. Malah skrng banyak tumbuh tunas baru. Jadi lah pagi2 saya cabut pandannya dan tunasnya sy tanam lg. Seger banget banget wangi pandan, daripada dibuang langsung saya petiki, cuci bersih lalu saya blender buat bikin pasta pandan. Skrg di kulkas banyak stok pasta pandan. Dan mulai berfikir mau dibikin apa. Pertama saya buat chiffon pandan. Resep dari ci @tintin dengan sedikit modifikasi. Ini pertama kali sy bikin chiffon dan taraaaa.... sukses lah ya

10 porsi
60 menit
Chiffon Pandan Ekonomis

Chiffon Pandan Ekonomis

Berkali-kali bantat bikin chiffon, akhirnya keberhasilan pertama pun datang. Resep ini hasil modifikasi supaya irit bahan, jadi kalo gagal ga sedih-sedih amat

10 potong
50 menit
Bolu chocolatos simpel

Bolu chocolatos simpel

Dari dulu pengen bikin kekue-an tp belum berani. Takut gagal lah,, ini lah,, itu lah,, akhirnya diberaniin juga bikin dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan..

Bolu Kukus Chocolatos

Bolu Kukus Chocolatos

Selama hamil doyan banget dengan makanan manis, iseng2 bikin bolu yang bahannya murah dan mudah didapat dimana,jadilah bolu magicom chocolatos

Cake chiffon lemon

Cake chiffon lemon

Pertama kali ny bikin cake ultah buat ank sy, walau brantakan, tpi rasa cinta dan kepuasan sendiri bisa berikan ke anak aku,

12 porsi
40 menit
Bolu pisang kukus chocolatos

Bolu pisang kukus chocolatos

Ada 2 biji pisang udah mateng bnget. Daripada mubazir aku bikin bolu aja. Nguprek2 cookpad akhirnya nemu resep simple dari mbk Geitha margaretta Elly kata beliau itu di jamin anti gagal, makasih resepnya mbk😊. Kalo resep asli itu tambahannya kopi. Karena adanya chocolatos drink. Lagi2 chocolatos😁... jadi pake itu ajah. Rasanya memang lembut dan pisangnya kerasa, manisnya pas.

Chiffon Labu Kuning Bintik Coklat

Chiffon Labu Kuning Bintik Coklat

Labu kuning dibuat cake oke juga lho..Wangi.. kali ini chiffonnya saya pake cetakan kecil-kecil supaya gak perlu memotong lagi, soalnya saya agak kesulitan memotong chiffon cake yang sangat lembut dan lentur itu..he..he..Silakan dicoba..:)

6 porsi
60 menit
Banana Cheese Semi Chiffon Cake ala JTT

Banana Cheese Semi Chiffon Cake ala JTT

Hehe..sengaja saya beri nama semi chiffon (ga tegas amat ya jadi orang) karena emang teksturnya kempus kempus tapi naeknya ga setinggi chiffon karena emang ga pake cream of tar tar dan kawan2nya.. Resep ini adopsi resepnya mba Endang JTT yang never fail me (dengan sedikit modifikasi). Rasanya yang moist dan light, ga gitu manis juga bikin ga begitu ngerasa dosa untuk melahap beberapa slice. Karena emang one slice never enough... Ahhh...saya suka resep ini.

1 porsi
60 menit
Bolu coklat kukus empuk simpel

Bolu coklat kukus empuk simpel

Mudah buatx,, aq pake takaran gelas. Yg ni resepx buat ukuran sedang ya kuex.

Bolu chocolatos milo

Bolu chocolatos milo

Assalamualaikum Selamat malam Dah g punya ide saya... Maklum.. saya tuh kl g tim bolos ya tim mefet haadeuuuhhh At least ikutan ajalah πŸ˜‚ #CookpadCommunity_Sumbar #BancakanCeria3C #PejuangGoldenBatikApron #CookingCommunityClass_ChocoInYourHeart #SalamKompakSelalu

Orange Chiffon Cake

Orange Chiffon Cake

Note: *kalau tidak ada gula halus, bisa menggunakan gula pasir yg dihaluskn dgn food processor **utk orange zest sebaiknya hanya parutan kulit luar krn bisa pahit jika kulit dlm ikut terparut ***bisa pakai minyak canola atau minyak sayur (goreng) biasa **** cream of tar-tar bisa digantikan 1 sdm air perasan jeruk nipis. resep asli bisa dilihat di: http://www.joyofbaking.com/OrangeChiffonCake.html

10 porsi
180 menit
Chiffon pandan ceres

Chiffon pandan ceres

Kata suami ku rasa nya enakkk.. Gurihnya pass.. Bahan nya mudah.. Buatnya gampang.. Anak2 jg suka.. Hepi dehhh buatnya..

Bolu kukus chocolatos matcha latte warna warni(all in one)

Bolu kukus chocolatos matcha latte warna warni(all in one)

Penasarn gmn rasanya kalau chocolatos matcha latte dibkin bolkus,tnyta bysa aja gk bgtu trasa,jd Q suka" aja😁😁,soalnya kalau diseduh gtu aja gk bgtu sukaπŸ˜…πŸ˜…

10buah
Pandan chifon cake

Pandan chifon cake

10 porsi
60 menit