Bagaimana Membuat Bolu Sakura (Kukus Karamel) #EggLess #50 yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 25, 2020

Bolu Sakura (Kukus Karamel) #EggLess #50

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bolu Sakura (Kukus Karamel) #EggLess #50 yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bolu Sakura (Kukus Karamel) #EggLess #50 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu Sakura (Kukus Karamel) #EggLess #50, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Sakura (Kukus Karamel) #EggLess #50 sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Bolu Sakura (Kukus Karamel) #EggLess #50 biasanya untuk 15 Pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu Sakura (Kukus Karamel) #EggLess #50 diperkirakan sekitar 20 Menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu Sakura (Kukus Karamel) #EggLess #50 bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Bolu Sakura (Kukus Karamel) #EggLess #50 memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Lagi Rajin Nge Baking Ni Critanya , Jadi Pas Lihat Cetakan Yang Imut Imut Ini Kepikiran Buat Bolu Sakura , Ini Saya Kasih Irisan Pisang Yang Sudah Dikukus Karena Ada Pisang Yang Ngk Habis Dimkn Semlm .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Sakura (Kukus Karamel) #EggLess #50:

  1. Bahan Karamel :
  2. 250 Grm Air panas
  3. 150 Grm Gula Pasir
  4. Bahan Adonan :
  5. 150 Grm Tepung Terigu
  6. 1/2 Sdt Baking Powder (vx)
  7. 1/2 Sdt Soda Kue
  8. 1 Sashet Kental Manis Coklat
  9. 2 Sdm Margarin, Lelehkan
  10. 2 Buah Pisang Kukus Potong Kecil Kecil (Boleh Di Skip)

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Sakura (Kukus Karamel) #EggLess #50

1
Buat Karamel Terlebih Dahulu, Taruh Di Teflon Gula Panaskan Dengan Api Kecil Hingga Gula Meleleh Lalu Tuang Air Panas Sedikit Demi Sedikit Biarkan Gula Mencair lalu Matikan Api, Dingin kan Lalu Saring.
Bolu Sakura (Kukus Karamel) #EggLess #50 - Step 1
2
Ayak Jadi Satu Tepung terigu, Soda Kue dan Baking Powder, Sisihkan Dulu.
3
Buat Lubang Ditengah Tepung Yang Sudah Di Ayak Tadi Lalu Tuang Karamel, kental Manis dan Margarin Cair. Adonan Jadi Kental.
Bolu Sakura (Kukus Karamel) #EggLess #50 - Step 3
4
Olesin Cetakan Bolu Kukus Dengan Minyak, Lalu Panaskan Dandang Hingga Air nya Mendidih. campur Adonan dengan Irisan Pisang Kukus (Boleh Skip) Tuang Ke Cetakan jangan Terlalu Penuh Lalu Kukus 20 Menit. Jangan Lupa Tutupnya Alasin Dengan Kain Bersih.
5
Ini Hasilnya Lembut Dan Ngk Ada Bau Amis Karena Eggless, Enak Wangi Karamel nya.
Bolu Sakura (Kukus Karamel) #EggLess #50 - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kukus Mekar

Bolu Kukus Mekar

Pagi-pagi pengen eksekusi saja nich #PejuangGoldenApron2

Bolu Kukus Mekar Motif Zebra

Bolu Kukus Mekar Motif Zebra

Pertama kalinya bikin bolu kukus zebra dan hasilnya memuaskan. Buat yg pengen nonton videonya lebih lengkap kunjungi saja ya d chanel youtube nya : ilah chikhichiew #Upistarecipe

Bolu kukus mekar

Bolu kukus mekar

Tips merekah sempurna : * tuang adonan kedalam cetakan hingga full penuh * pakai api full besar dari awal hingga akhir pengukusan. * panaskan kukusan hingga benar2 panas dan beruap banyak. Air dalam kukusan jangan terlalu tinggi , cukup gunakan air untuk sekali mengukus. biar nanti tidak mengenai cetakan . Karena hal ini yang akan memjadikan bolu bantat. Atau menciut di dasarnya sehingga tida bisa mekar sempurna. * lapisi tutup kukusan dengan serbet atau kain bersih. Supaya uap air nanti tidak jatuh mengenai kue. Kecuali kalian pakai klakat dengan tutup berbentuk kerucut. *usahakan tutup rapat kukusan supaya uap tidak keluar. * gula pasir bisa diganti gula halus untuk memudahkan dalam mengocok adonan. #saturesepsatupohon Source: bu hadi

Bolu kukus pisang

Bolu kukus pisang

Tanpa mixer, disandingkan dengan teh hangat saat menatap matahari bersinar di teras rumah ;) #ResepPertamaku

15-20 irisan
45 menit
Bolu Kukus Gelas

Bolu Kukus Gelas

Lagi kangen banget makan bolu, iseng bikin eh berhasil. Tapi hati-hati buat yg lagi diet, bakal gagal total (full karbo dan gula). 1 gelas bikin kenyang bangeeett..

1 porsi
Bolu kukus loreng

Bolu kukus loreng

Untuk saudara2 Kita yg sedang berjuang melawan kanker, jgn menyerah. Tetap semangat. Dan selalu ingat bahwa Allah SWT selalu bersama Kita. "La Tahzan, Innallaha Ma'ana" Yang memiliki arti, "Janganlah engkau bersedih, Sesungguhnya Allah bersama kita." Qs. At-Taubah ayat 40 #PejuangDapur #PeduliKankerPayudara #CookpadIndonesia #CookpadComunity_Garut

Bolu coklat jadul tanpa sp

Bolu coklat jadul tanpa sp

Mau bikin bolu coklat cuman sp nya abis. Lalu keingetan mamaku yang bikin bolu empuk tanpa sp. Coba bereksperimen, ternyata hasilnya bagus. Tekstur nya lumayan moist gak terlalu padet.

Bolu Kukus Gula Merah

Bolu Kukus Gula Merah

Katanya bikin bolu itu susah" gampang dan ternyata memang benar, aku udah bbrpa kali nyoba dan untuk pertama kalinya nyoba ndk bisa ngakak, cuma disenyumin tok. Dulu klo liat mama suka bkin kue itu sepertinya gampang, tapi ternyata juga susah setelah praktek sendiri. Source : @dianfaizin17 #berburucelemekemas #resolusi2019 #week52 #3 #cookpadindonesia #cookpadcommunity_yogyakarta #dapur_sandra #SelaluIstimewa

482. Bolu Kukus Jeruk

482. Bolu Kukus Jeruk

Source : mbak Aura Sandra 07.09.2019 #cookpadcommunity_sidoarjo #minggu35 #berburucelemekemas #resolusi2019

Bolu kukus pisang kepok

Bolu kukus pisang kepok

Hallo.. pagi semua, kita lanjut ke bolu kukus pisang kepok ya.. biasalah masih manfaatin bahan2 yg ada di dapur.. hehe

1 loyang
40 menit
Bolu Kukus Karakter

Bolu Kukus Karakter

favorit anak anak

Bolu Kukus bintik-bintik Mekar tanpa air soda

Bolu Kukus bintik-bintik Mekar tanpa air soda

_13112018_ Source : Inge lies #maktia_2018 #bolkus_mekar Finally.. setelah berkali-kali nyoba bikin bolkus mekar akhirnya mekrok juga.. ngulik sana-sini sampek mantengin YouTube buat ngepastiin dimana salahnya dan gimana betulnya.. ini percobaan yg ke 3 ya.. percobaan pertama pake metode all in one dan sukses mingkem plus mengkerut ni bolkus. Percobaan kedua mekrok tapi nggak maksimal. Nah ini yg ke 3 pakai cara ala mbak Inge lies.. mekrok plus tinggi.. silahkan dicoba..

9 pcs
Bolu kukus ketan hitam

Bolu kukus ketan hitam

Keponakan demen banget makan bolu ini, 1 loyang bisa disimpen sendiri yg lain ga boleh ikutan makan ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. berhubung udah lama juga ga bikin, cuss lah bebikinan dulu buat bawaan nengokin ponakan. Aq pakai resepnya bunda dea novita karena lembut banget, cuma gula aq kurangin karena ga terlalu suka manis. ijin share ya bun ๐Ÿ˜™ #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_tangerang #cookpadindonesia #boluketanitem

1 porsi
50 menit
Bolu Kukus Gula Jawa

Bolu Kukus Gula Jawa

Untuk jualan, ini lumayan moms. Bisa dapat ke untungan sebesar modal

122. Bolu nutrisari kukus

122. Bolu nutrisari kukus

Bolu ini sudah pernah sy buat tapi yg dioven teksturnya sedikit beda klo dikukus tekstur atasnya mmg lbh lembut tp karena ini jenis bolu air jg jadi usahakan waktu menambahkan airnya harus sedikit demi sedikit dan klo dirasa sdh ckp (usahakan jgn tll cair adonannya bs bantat) berhenti untuk tambahan airnya ya bun dan ini jg jawaban dari bunda mama aulia krn sy jg penasaran gmn hasilnya klo dikukus tp aroma jeruknya ttp terasa ....smoga bermanfaat dan terimakasih masukannya maap br bisa uplod skrg bun yg ini lbh lembut dan enak rasanya 12/08/19 #momenmanis #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity _Banyuwangi #Berburucelemek emas #resolusi 2019 #minggu32

Pink steam cake eggless (bolu kukus pink Murmer๐Ÿ˜‹)

Pink steam cake eggless (bolu kukus pink Murmer๐Ÿ˜‹)

#pejuangdapur #PeduliKankerPayudara #CookpadIndonesia. #5resepterbaruku. Lagi pengen bolu kukus, tapi belum beli cetakan kertas, adanya loyang bulat..jadilah bolu ini.. resep ini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap para wanita yang terkena kanker payudara.. ayo lawan kanker..semoga yang sakit segera diberikan kesembuhan... aamiinnn ๐Ÿ˜Š #pejuangdapur #PeduliKankerPayudara #CookpadIndonesia. #5resepterbaruku.

80) Bolu Kukus Semangka #kamismanis

80) Bolu Kukus Semangka #kamismanis

Bolu kukus mekar ini kesukaan anakq,, waktu ramadhan kita masih di Makassar, sore hari jam 4an gt disepanjang jalan perumahan Pajjaiyang Indah banyak org jualan makanan, ya meski gk serame dijawa yg mana lokasi strategis bisa jd pasar ramadan dadakan. Yg dijual jg kebanyakan khasx Makassar, es pisang ijo, es pallu butung, dan es2 lain. Kalo di Jombang banyak yg jualan lauk masak, di sepanjang jalan pajjaiyang palingan ya kue2 sama es2 gt. Dan sikecil tiap sore minta beli bolu kukus mekar kayak semangka gni. Inilah kue manis dikamis manis yg akan mengingatkan kami pada ramadan ditempat perantauan kami. Ramadan dan idul fitri pertama dipulau orang, tanpa sanak saudara dan keluarga. Ramadan dan lebaran pertama yg tk bisa memeluk orangtua. Resepnya aq dapet dri IG @winda_rifda, tp sodax aq ganti susu. #kamismanis_cookpad #bikinramadanberkesan

20 cup