Bagaimana Membuat Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe yang Sempurna

Dipos pada September 16, 2018

Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe

Sore-sore begini enaknya membuat Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe kira-kira 1 Loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe diperkirakan sekitar 60 Menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe memakai 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Pas Lihat Resep Dari Bunda Eva Susanti Langsung Jatuh Hati Karena Bayangin Legit Dan Manis Nya . Sip Langsung Recook Hari Ini Juga ..... Makasih Bunda Eva Susanti Batutihe .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe:

  1. 130 Grm tepung Terigu
  2. 6 Butir Telur
  3. 90 Ml margarin Cair
  4. 260 Grm Gula Pasir (Saya 200 Grm)
  5. 200 Ml air Hangat
  6. 3 Sdt Ragi Instan (Fermipan)
  7. 1 Sdt Vanili Bubuk
  8. 1/2 Sdt Garam (Tambahan Saya sendiri)
  9. 2 Sashet Kental Manis Putih
  10. 3 Tetes Pewarna Kuning

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe

1
Aduk Bahan Biang, Terigu, Ragi Instan dan Air, Aduk Hingga Rata lalu Diamkan Dulu 30 Menit Tutup Dengan Plastik Wrap / kain Lap Yg Lembab. Sisihkan Dulu.
Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe - Step 1
2
Sementara Itu Lelehkan Margarin Biarkan Dingin Lalu Aduk Telur, Gula Pasir, Garam, Vanili Bubuk Hingga Gula Larut (Jgn Sampai Mengembang) Lalu Masuk Kan Kental Manis Putih, Pewarna Kuning Dan Margarin Leleh. Lalu Masuk Kan Bahan Biang Dan Aduk Aduk Hingga Rata, Diamkan Dulu 1 Jam Sambil Di Tutup Plastik Wrap.
Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe - Step 2
3
Setelah Satu Jam Lalu Saring Dulu Adonan Biar Lebih Halus.
Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe - Step 3
4
Oven 60 Menit / Tes Tusuk Jika Sudah Tidak Menempel Berarti Sudah Matang. Oh ya Olesin Loyang Ukuran 20 x 20 Dgn margarin Dan Taburin Dengan Tepung Terigu Biar Ngk Lengket.
Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe - Step 4
5
Masih Panas Langsung Dipotong Karena Penasaran Hasil Dalamnya....... Waaahhh Sungguh Ngk Rugi Dengan Hasilnya Yg Luar Biasa Ini, Sangat Berpori Dan Lembut Banget, Sampai Di puji Sama Mmh Mertua (Bangga Donk.....) Walau Pertama Kali Bikin Tapi Ini Sudah Jadi Favorit Keluarga Saya. Next Hrs Bikin 2 Resep Biar Kebagian Semua Saudara Saudara Juga....
Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe - Step 5
6
Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe - Step 6
7
Puasssss Banget Hasilnya..... Makasih Bunda Eva Susanti.....
Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe - Step 7
8
Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe - Step 8
9
Bolu Suri Khas Palembang #Recook Dari Bunda Eva Susanti Botutihe - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Chiffon Ketan Hitam Rice Cooker

Chiffon Ketan Hitam Rice Cooker

Source: yNy Ini sebenarnya resep chiffon pandan, tp krn sy tdk ada terigu adanya tepung ketan hitam, ya akhirnya jadilah chiffon ketan hitam πŸ˜‚ resepnya sedikit saya modifikasi. Tapi ini enak, lembut, empuk, & sponge banget, ditekan lama & berkali2 langsung kembali seperti semula,,, saya suka saya suka πŸ˜πŸ˜ƒ #Recook_Bakaran #TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Bogor

Hurricane roll cake

Hurricane roll cake

Terinspirasi dari roll cake yg smpat nge hits seantero IGπŸ˜€ Alhasil krn penasaran akhirnya eksekusi dari resep ci zhen_zhen80 yg udh di modified oleh linagui..awal2 bikin gagal mulu motif hurricane nya ngumpet malu2 kucing ga mau keluar .stlh percobaan ketiga baru deh keliatan mulai cetar tampilan nyaπŸ˜‚πŸ€£ #5 resep terbaruku#

Bolu Macan

Bolu Macan

Setoran untuk @baking_bareng,, pertama bikin dan ternyata memang sulit ya dapat motif seperti yang dimauπŸ˜€. Gapapalah ya blm rapi motifnya, ini tadi juga was" karena uda tuang beberapa layer, kok kayaknya loyang nya kebesaran, jadi pindah ke loyang yg ukurn 18 cm, takut gatot, secara ya mindahin baking papper yg uda ada motif adonan nya, dan sebagian tumpah. Bolu Macam Source : Xander's Kitchen #cookpadcommunity_solo

Bolu pandan

Bolu pandan

Hai teman2.. Sore ini aku coba2 bikin bolu,rebake dari resepnya ci susan,cuma aku modif dikit..

Marble Cake (Bolu Marmer)

Marble Cake (Bolu Marmer)

Teksturnya rich dan moist banget, tdk seret saat dimakan. Sangat lembut, bahan dan cara pembuatan jg tidak sulit loh.. Ayokk dicoba.. Ini masih dgn resepnya ci tintin..

Bolu kukus cokelat ekonomis, no mixer, anti gagal

Bolu kukus cokelat ekonomis, no mixer, anti gagal

berkali kali gagal bikin bolu ngakak. akhirnya berkat sharing resep mom Wayan Swelli (berdasar resep mba Xenia Sari),akhirnya saya bisa bikin bolu ngakak sempurna. anak saya suka banget.

Bolu Tape Panggang

Bolu Tape Panggang

Lembut banget mom bolu nya, perlu dicoba πŸ‘

Bolu kukus gula merah

Bolu kukus gula merah

Niatnya bikin bolu kukus yg mekar itu loh,udah niat bgt🀣 Pas eksekusi ternyata sp sama kertas kue nya ga ada hahaha jadi alakadarnya aja keles yessπŸ˜‚πŸ˜‚

Bolu marmer putih telur

Bolu marmer putih telur

Resep : @genika_yulia Banyak sisa putih telur habis bebikinan bolen Bandung, nyoba dibuat bolu & ternyata enak, bolunya lembut & ga bau amis, recommended nih buat menu bakulan saya dengan memanfaatkan sisa putih telur jadi ga mubazir. #5ResepPertamaku

Hurricane Swiss Roll Cake

Hurricane Swiss Roll Cake

Udah lama banget pengen nyoba bikin nih cake... tapi mood nya belum ngumpul..πŸ˜…πŸ˜… setelah sekian lama nunggu mood oke akhirnya terealisasikan juga😍😍 resep di ambil dr resel nya mba @fitri sasmita... mkasih mba resep nya... oke oke😍😍😘 #tantanganakhirtahun

Matcha Typhoon SwissRoll a.k.a Hurricane

Matcha Typhoon SwissRoll a.k.a Hurricane

#rebaked_Susana_Gracia_Cathrine Banyak banget di sosmed seliweran Hurricane SwissRoll, pertama kali lihat tertarik banget sama warna dan garis garis badaiiiinya, cakeppppp bangetttt😍,, pertama kali juga nyobain makan di kasih sama tetangga saya yang baik hati Bunda Khal @Dina "Ummu Khal Kitchen".. Enakkk bgt cake nya.. Daaannnn akhirnya baru sekarang ini memberanikan diri untuk coba bikinπŸ™ˆ, deg deg'an seerrrrr bangetttt bikinnyaπŸ˜…πŸ™ˆ.. Untuk isiannya saya pakai selai kacang yang ada di rumah, dan untuk si badaiiiiiinya masih kurang rapih. πŸ˜…πŸ™ˆ.... (harus belajar lagi)πŸ’ͺπŸ’ͺ Resep yang saya pakai dari resepnya mba @susan_gracia.. Makasih yah mba resepnyaπŸ™ Source : Susan Gracia #TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru #Cookpadindonesia #Cookpad #TantanganTahunbaru #cookpadcommunity_id #koopaderjabodetabek #cookpadcommunity_TangerangSelatan #cookpadcommunity_tangerang

Bolu tape irit

Bolu tape irit

Bolu ini sangat irit rasanya juga enak

utk dua loyang
073. Bolu tape. Anti gagal

073. Bolu tape. Anti gagal

Eksekusi isi lemari es. Anakku nyimpen tape singkong sampai keluar airnya. Manis banget. Hehe.. Mama bikin kue aja ya... Bayangkan saya banyak lupanya. Walau udah dideketin.. Krn kesana kemari. Ya yg penting jadi saja. Kadang saya tertawa sendiri krn banyak yg lupa tp yg penting2 sdh terpenuhi. Gagal yg tertolong krn kelupaan.

20 potong
1 jam
Bolu Tiramisu Kukus

Bolu Tiramisu Kukus

Udah lama pengen share resep ini karena ini bolu kukus favorit saya 😁. Wangi kopi nya harummm dan lembut banget gak nyeret. Ini juga jadi bakulan saya hehehe. Resep saya adaptasi dari mba Fridajoincoffee. #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity #bolutiramisukukus #caketiramisu #simplerecipe

Bolu Pandan Keju

Bolu Pandan Keju

30-40 menit
Bolu Keju Kukus untuk bekal si kecil (Tanpa Sp, Bp & Soda Kue)

Bolu Keju Kukus untuk bekal si kecil (Tanpa Sp, Bp & Soda Kue)

_22.07.19_ BISMILLAH... #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpad_paders #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_malang #resepalaifa_week29 #harianaknasional2019 #isitempatbekalanak Menu bekal si kecil untuk pergi ke sekolah, tempat les, atau saat bermain bersama teman-temannya itu ngga harus nasi atau buah-buahan lho Bund. Bisa juga snack, kue gurih, kue manis atau yang lainnya, agar mereka ngga bosan, ya kan Bunda?? Nah, kali ini aku share bekal sekolah anakku hari ini, kebetulan semalam dia minta bekal Bolu Keju. Bolu Keju yg aku bikin hari ini versi kukus & tanpa Sp, Bp, soda kue atau yg lainnya, jadi aman ya untuk dikonsumsi si kecil kesayangan. Hasilnya memang tidak se-mengembang seperti memakai bahan yg aku sebut diatas ya, tapi ini enak, lembut, moist & anakku suka bgt. Yuk cobain bund 😊.. Source: Utari @cookpad dengan sedikit modifikasi. Terimakasih 😊

Bolu Kukus Karakter

Bolu Kukus Karakter

Source : pufflova Bolu kukus karakter atau bolu mingkem. Bikinin zahran bolu karakter begini, bahagianya berhari-hari. Seperti baru berasa jadi ibu, lihat anak sebahagia itu. Haha Dan anaknya makannya lahap banget. Sambil senyam senyum. Dan bolunya habis. Minta dibuatin lagi. Hahah ga bisa atuh ibu buatin tiap hari. Adekmu masih bayi, sayang. πŸ˜… yang jelas teksturnya empukk.. πŸ˜πŸ‘ŒπŸ» #cookpadcommunity_makassar #cookpad_paders

Bolu kukusπŸ’š

Bolu kukusπŸ’š

selaen bahan2nya murah anak jg suka πŸ˜ŠπŸ˜‰ ini kesukaan Qeano bgt kalo skali makan bisa lgsg 2potong πŸ˜‘ ciuss ga reesss! dibanding beli mending bikin ndiri πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜†

Bolu marmer all in one

Bolu marmer all in one

Paksu mau pulkam jadi bikin bolu ini, cara buatnya cepat gak pake ribet.

Chiffon Pandan

Chiffon Pandan

Rasanya mau nangis pertama kali bikin chiffon cake sendiri, dan jadiiiiii 😍😘 kempus kempus, endolitaaaaa pokoknya πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ‘πŸ’˜ bikinnya sampe nahan napas, ngaduk pelan pelaaannn, takut bantet soalnya kwkwkwkkwk. Mana ata ikut bantuin lagi (red : ngerecokin) πŸ˜€πŸ˜…πŸ˜„ Saya share ya resepnya, sapa tau ada yg mau coba dirumah.

1,5 jam