Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kukus Mekar Pandan-Coklat yang Bikin Ngiler

Dipos pada December 1, 2020

Bolu Kukus Mekar Pandan-Coklat

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bolu Kukus Mekar Pandan-Coklat yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bolu Kukus Mekar Pandan-Coklat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu Kukus Mekar Pandan-Coklat, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu Kukus Mekar Pandan-Coklat bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu Kukus Mekar Pandan-Coklat kira-kira 10 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu Kukus Mekar Pandan-Coklat bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Bolu Kukus Mekar Pandan-Coklat memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Request kaka niih pengen bawa bekal bolu kukus ke sekolah yang warnanya hijau-coklat katanya πŸ˜… jadilah mamak searching resep bolu kukusnyaa untung nemu resepnya ci tintin rayner. . Hasilnya empuukk manisnya pas dan yang pasti bolu kukusnya mekar semua.. aye.aye πŸ’ƒπŸ’ƒ

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kukus Mekar Pandan-Coklat:

  1. 250 gr Terigu Kunci
  2. 225 gr Gula Pasir
  3. 150 ml Sprite
  4. 2 butir Telur
  5. 1/2 sdt SP
  6. 1 sdt Pasta Pandan
  7. 1 sdt Pasta Coklat

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kukus Mekar Pandan-Coklat

1
Siapkan panci kukusan. Lapisi tutupnya dengan kain bersih agar tidak ada air yang menetes ke adonan. Biarkan hingga panas dan beruap banyak.
2
Kocok gula pasir, sp, dan telur dengan mixer kecepatan tinggi hingga pucat kental mengembang.
3
Turunkan mixer ke kecepatan rendah, lalu masukkan sprite dan terigu secara bergantian dan bertahap. Kocok hingga rata dan kental.
4
Bagi adonan menjadi 2 bagian. 1 bagian diberi pasta pandan. Aduk rata.
Bolu Kukus Mekar Pandan-Coklat - Step 4
5
Adonan yang lain beri pasta coklat. Aduk rata.
Bolu Kukus Mekar Pandan-Coklat - Step 5
6
Tuang adonan kedalam cetakan bolu kukus yang sudah dialasi kertas cup hingga penuh. Buat motif sesuai selera.
Bolu Kukus Mekar Pandan-Coklat - Step 6
7
Kukus adonan dalam panci kukusan yang sudah dipanaskan sebelumnya dan sudah beruap banyak. Kukus selama kurang lebih 20 menit hingga matang. *jangan buka tutup panci selama adonan dikukus.
8
Setelah 20 menit dan bolu kukus matang keluarkan dari panci kukusan dan cetakan. Diamkan hingga dingin. Sajikan ❀
Bolu Kukus Mekar Pandan-Coklat - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Chiffon coklat

Chiffon coklat

Chiffon pertamaku, thanks resep dari widia lien... sedikit modif untuk penyesuaian bahan yang ada

Bolu kukus ngakak coklat Gula merah

Bolu kukus ngakak coklat Gula merah

Pengen bikin cemilan bwt krucil... Liat stok bahan2 yg ada... Cus lgsng eksekusi... Nyontek resep cecan tintin rayner dgn sedikit modifikasi ala saya... Karna krucil suka coklat jadi tepung saya kurangi sedikit saya ganti dgn coklat bubuk... πŸ˜‰πŸ˜ HAPPINESS IS HOMEMADE

Eggless Banana coklat cake (bolu pisang coklat tanpa telur)

Eggless Banana coklat cake (bolu pisang coklat tanpa telur)

Terinspirasi dari anak yg alergi makan telur, rasa di jamin enak dan lembut banget... Pakai takaran gelas belimbing yg biasa di pakai sehari2

10 porsi
60 menit
Bolu singkong coklat

Bolu singkong coklat

Ceritanya babeh punya singkong, bingung mu d apain, alhasil kepikiran deh d bikin bolu singkong

Sifon cheese cake coklat keju #keto

Sifon cheese cake coklat keju #keto

Cemilan ini ada krn lht tampilan sifon cake yg matang tp susah keluar dr loyang cetakan..hancur lah si cheese cake sifon ini tak berbentuk.. Krn ga mau rugi utk tampilan dan rasa putar otak dulu spy semangat utk menikmatinya dibuatin lah si sifon toping coklat yg kebetulan ada bahan2 nya.. Yuukk kita buat aja si sifon mjd lbh cantik dan menarik..

Bolu coklat pisang kukus

Bolu coklat pisang kukus

5 porsi
50 menit
Bolu kukus coklat no telor no mixer no margarin #1

Bolu kukus coklat no telor no mixer no margarin #1

C aa ribut aj minta kue kebetulan c ade jg lg kurang doyan makan, coba2 bikin kue tanpa telor pake bahan yg da dirumah g dipake2. Alhamdulillah sukses :)

Bolu coklat putih telur versi keto

Bolu coklat putih telur versi keto

Ada sisa putih telur gegara trial bikin kue lapis legit... Cari2 tyt ada kue bolu putih telur.. Coba deh...

Bolu Coklat Panggang

Bolu Coklat Panggang

Bahagia rasanya kalau anak suka makan semua yang kita buat. Membuat semangat untuk selalu uprek di dapur. Kali ini saya membuat bolu coklat. Ada sisa bubuk raw coklat favorit kiriman teman saya. Semoga suka juga ya ☺️

50 menit
Bolu pandan+coklat (keto/DEBM)

Bolu pandan+coklat (keto/DEBM)

Assalamualaikum, Alhamdulillah bolu kukus coklat pandan, Yg sudah lama dirindukan, Akhir nya mendarat cantik di piring, hrsnya ini dimakan 2-3 hr, krn gulanya 3 sch, Eh gk sampai 30 menit raib dimakan berdua Paksu. Kata Paksu gpp deh kalap sekali2 abis puasa hr senin, tp selanjutnya kembali k jln yg benar, diet sehat lg. Bolu ini gk kalah dg aslinya berbahan terigu, utk Bunda yg mau coba resep ini tinggal diganti tepung nya saja.

3 porsi
35 menit
Moist chocolate chiffon cake

Moist chocolate chiffon cake

Dah beberap hari ini pengen chiffon yang nyoklat banget, akhirnya sore ini tadi bikin dari resep nya @tintinrayner

Bolu Cokelat Kopi (Tepung singkong/mocaf #glutenfree)

Bolu Cokelat Kopi (Tepung singkong/mocaf #glutenfree)

Suami suka kopi dan anak" suka cokelat, gimana kalau bikin kue paduan keduanya? Yuk coba yuuk. (Malam" mumpung anak" udah bobo ngebut posting resep dari ig ku @devina.rds) Notes: Gunakan bubuk kopi hitam berkualitas tanpa gula. Jika mau rasa lebih kuat, boleh pakai 1 sdm kopi hitam bubuk. #GlutenFreeCake #BoluKopi #BoluCokelat #CoffeeCake

1 loyang loaf
Bolu Coklat Panggang

Bolu Coklat Panggang

Keinginan untuk meningkatkan kemampuan diri, saat beberapa hari yang lalu gagal membuat cemilan kesukaan.

10 porsi
Bolu kukus coklat/ brownies 1 telur personal

Bolu kukus coklat/ brownies 1 telur personal

Awalnya mau buat brownies tapi di kulkas cuma ada 1 telur, karna di rumah cuma bertiga jadi mikirnya pasti cukup, ternyata bener dan jadinya lumayan banyaakkkkkkk. Seneng bgtt karna rasanya enakk

20 menit