Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Gulung moist anti gagal no sp dan bp yang Lezat Sekali

Dipos pada August 9, 2017

Bolu Gulung moist anti gagal no sp dan bp

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bolu Gulung moist anti gagal no sp dan bp yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bolu Gulung moist anti gagal no sp dan bp yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu Gulung moist anti gagal no sp dan bp, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Gulung moist anti gagal no sp dan bp bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bolu Gulung moist anti gagal no sp dan bp sekitar Loyang ukuran 24x24x2 cm. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Gulung moist anti gagal no sp dan bp oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Bolu Gulung moist anti gagal no sp dan bp memakai 12 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Lagi-lagi bolu gulung, hihihi. Sekeluarga bikin pas imlek kemaren 3 resep sekaligus, jadinya ga ada yang beres. Selain kulitnya lengket,bolunya pun patah-patah. Padahal udah full kuning telur. Liat orang lain bikin kok sepertinya mudah, sampe terima order segala. Makanya sebelumnya latihan dulu pake resep yg ekonomis buat mempelajari apa yang salah sebelumnya. Kali ini sukses. Senangnya, hohoho.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung moist anti gagal no sp dan bp:

  1. Bahan A:
  2. 10 kuning telur (usahakan yg utuh dan tidak bercampur putih telur)
  3. 90 gr gula halus (jangan gula pasir ya, ntar susah larutnya)
  4. 1 sdt vanila bubuk larome (tambahan dari saya) atau
  5. 1/2 sdm rum bakar (toffieco/golden brown)
  6. Bahan B: (dikocok sampai putih dan mengembang)
  7. 100 gr mentega (me: 40 gr blueband, 30gr wisjman/elle, 30 gr hollman) atau bisa 50 gr margarine dan 50 gr butter
  8. Bahan C:
  9. 25 gr terigu segitiga/kunci (me: 20 gr terigu campur 5 gr maizena)
  10. 25 gr susu bubuk full cream
  11. Pasta coklat black forest kalau mau motif
  12. secukupnya Selai nanas homemade

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung moist anti gagal no sp dan bp

1
Kocok kuning telur, vanila/rum dan gula sampai putih, kental mengembang dan berjejak. Wadah dan mixer bebas air dan minyak ya. Saya cuma buat 1/2 resep. Takut gagal lagi. Ternyata ngocok kuning telur 5 biji (91 gr) tu susah amat. Apalagi kalau wadahnya terlalu besar. Idealnya wadah diameter kecil tapi tinggi.
Bolu Gulung moist anti gagal no sp dan bp - Step 1
2
Masukkan campuran tepung dan susu sedikit demi sedikit ke adonan dengan cara diayak sambil diaduk balik sampai rata
3
Masukkan mentega kocok sambil diaduk balik sampai rata.(ngocok mentega 100 gr saja susah. 50 gr apalagi. Saya ngocok 100 gr,,50 buat bolgul, sisanya buat cake keju)
4
Panaskan oven api atas bawah 200 derajat celcius.
5
Adonan sangat kental ya. Kalau 1 resep loyang 24x24 pas. Nah saya bikin 1/2 resep loyang 20x20 ya adonannya ga cukup. Aduh2 buru2 nyari loyang yg agak kecil. Adanya 16x16x6. Apa boleh buat. Cepat2 alas kertas minyak lalu ngorek2 adonan dr loyang kegedean tadi. Bagusnya loyang 16x20 bisa dpt 2 gulung yg mini sekali kayaknya. Kan bagus buat sajian hari raya.
6
Karena mentega dikocok adonannya kental jadi mesti diratain pakai spatula. Lain dg yg pakai mentega cair, bisa rata sendiri. Tapi adonan ini jauh lebih stabil, ga gampang turun. Kalau mau pakai motif, sisihkan 2-3 sdm adonan, kasih pasta coklat dikit aja, kalau kebanyakan ntar pahit. Buat motif sesuai selera ya. Atau sebagian campur coklat pasta. Masuk ke plastik segitiga, gunting ujungnya. Setelah adonan masuk loyang, semprotkan memanjang ke dalam.
7
Panggang di rak paling bawah atau tengah. (oven saya sico saya taruh dirak kawat paling bawah, dibagian bawah ada 1 loyang item bawaan yg selalu dibiarin disitu buat penghalang panas dari bawah kayaknya. Panggang sampai kulitnya kecoklatan. Tadi saya 12 menit. Hasilnya matang sempurna.
8
Balik kue di atas kertas parchment. Kupas kertas alasnya. Dpt tips ntah dr mana katanya kerat kerat (jgn kelewat dalam ya) bagian bawah kue sejajar arah gulungan biar ntar ga patah. Ya, dicoba saja. Tapi kayaknya ga harus soalnya kuenya lentur sekali. Panas2 dioles selai, gulung sambil dipadatkan. Bungkus pakai kertas sampai set.
9
Biasanya begitu kuenya diangkat saya gulung sekali br ntar buka gulungan kasih selai, gulung lagi. Tapi ini tidak, jadinya ok2 saja. Malah yg empunya resep biasa terima banyak pesanan selesai manggang banyak dibiarin dingin baru ntar digulung satu satu.
10
Potong2 kalau udah dingin. Kuenya moist, halus, lembut dan enak. Cocok jadi sajian hari raya pendamping lapis legit. Kue ini 3-4 hari masih enak dan moist. Lain dengan yang pakai putih telur, hari kedua udah agak kering)
Bolu Gulung moist anti gagal no sp dan bp - Step 10
11
Setelah saya evaluasi sebelumnya ga bagus mungkin karena kuning telur agak banyak tercampur putih telur, maklum misahin 30 biji telur ga gampang. Terus suhu ovennya salah. Yg pakai otrik suhu 180, kelamaan matangnya Oven gas pakai api bawah lalu api atas. Semua kue yg mulai kecoklatan dipindah ke api atas oven gas. Ini sangat tricky krn telat dikit aja gosong. Kelewat cepat diangkat kulitnya belum kering. Mesti banyak trial error kalau mau pakai oven gas.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kukus Pandan

Bolu Kukus Pandan

Kue bolu kukus ini bikinnya gampang, murmer, dan yang penting anak-suka. Bisa disajikan kapan saja termasuk untuk bekal anak sekolah.

15 porsi
30menit
Bolu kukus ekonomis anti gagal

Bolu kukus ekonomis anti gagal

Saya penasaran cara membuat bolu kukis tanpa sprite dan alhasil hasilnua sangat enak

10 orang
2 jam 30 menit
Bolu jadul ekonomis 2 telur

Bolu jadul ekonomis 2 telur

Masih suka baking yang ekonomis tapi wuenaakk dan lembuut ya bund.. Ceritanya sore sore anak minta dibuatin roti yawes pilihan jatuh pada si bolu jadul ini.. Monggo di recook bund so simple anak anak pada suka 😍

Bolu tape ekonomis

Bolu tape ekonomis

6 porsi
1 jam 30 menit
Bolu Kukus Milo Ekonomis

Bolu Kukus Milo Ekonomis

Pengen ngemil tapi males keluar rumah karena Jogja lagi panas-panasnya. Akhirnya oprek dapur dengan bahan-bahan seadanya deh... Hasilnya sungguh fluffy, empuk banget πŸ‘ŒπŸ‘Œ

Bolu lembut cara simple

Bolu lembut cara simple

Pengen buat bolu tp nyari yg simple juga ekonomis..prinsip emak rempong..biar klo gagal ga kecewa bgt..😣😣.akhirnya ketemu resepny arik yunita..yg kayany gampang buat dicoba...eh pake loyang 20x20 ketipisan..ditumpuk aj biar tebel..hehe tp rasany bener bener lembut meskipun sdh dikulkas 2hr...πŸ˜†πŸ˜†

Loyang 20x20 porsi
Bolu gulung ekonomis irit telur

Bolu gulung ekonomis irit telur

Berawal dari hobbi saya yg suka masak, membuat trial2 kue dr resep di internet, kali ini pgn coba bikin bolu gulung krn sy suka beli hee,..biar bs irit gt ga usah beli ( hii modus). Browsing akhirnya dpt resep yg kira2 anti gagal, dan eksekusi resep tsb ,..mulai prepare bahan2 , di mixer dll, lalu masuk oven nunggu matang , duh ga sabar nih pgn lht hasilnya. Hmm adonan sdh ngembang tp koq warna permukaan blm kecoklatan, smp waktu ngoven hampir hbs, lalu sy tambahin waktu ngoven, hee kecoklatan jg. Saatnya menggulung bolgul, sebelumnya dah siapin kertas roti di meja untuk naruh bolgul,...gulung ahh ..oolala koq retak2 patah,..ohh.. ternyata krn bolgul terlalu kering,,.jd gt ga blh garing,..yap bsk bikin trial lg ,.,ehh tp koq msh sama retak lg ,.,haduw ternyata susah yaa bikin bolgul itu,..apalagi tantangan nya pas gulung,..hee kirain gampang. Browsing lagi smp akhir nya dpt resep bolgul ekonomis irit telur nya Mb Tintin Rayner di cookpad, pilihan jatuh ke resep ini krn gambar bolgul mb Tintin cakeepp bgt, jd meyakinkan resep nya, selain itu judul nya yg irit telur dan penampilan instruksi per langkah diberi gambar shg mudah dimengerti,.. mulai eksekusi resep nya..taraa jd jg bolgul nya digulung engga retak2 dan rasanya eenaakk, duh jingkrak2 serasa dpt undian hee.dan dlm ksempatan#KisahKasihCookpad ini saya ingin mengucapkan terima kasih kpd mb Tintin Rayner yg telah menginspirasi sy dlm nge baking menjadi lbh mudah, semoga cerita ini bs menginspirasi yg lain jg.

10 porsi
bolu kukus coklat mudah,murah,enak

bolu kukus coklat mudah,murah,enak

Resep ini untuk anak saya yg suka dgn susu coklat,,ngelihat digogle dan diubah sesuai bahan didapur saja

3 porsi
25 menit
Bolu jadul 2 telur

Bolu jadul 2 telur

Ada telor terigu mentega. Pengen bikin cemilan bocah tapi yg murah meriah yang gak ribet.

1 loyang browni
+- 1 jam
22. Bolu Keju Ekonomis #bakulan #SeninSemangat

22. Bolu Keju Ekonomis #bakulan #SeninSemangat

28.05.18 Alhamdulillah..ada momen yang #BikinRamadanBerkesan. Dapat orderan snack box untuk takjil, dengan jumlah yang lumayan besar buat saya yg pemula sekali. Salah satu isi snack boxnya adalah bolu keju, yang saya recook dari resep Ade Ulfa. Padahal biasanya suka beli bolu keju di bakery...sempat kepikir mau beli aja, tapi buat ramadan kok jadi semangat buat coba bikin sendiriπŸ˜„. Resep ini beneran enak, ngeju banget, karena keju dibagian dalamnya banyak (saya tambahkan), jadi ukuran ekonomis, supaya masuk ke box. Karena mengejar supaya beres..maklum bikinnya habis tarawih, jadi tiap tahapan gak sempat difoto.πŸ™πŸ˜‰

Bolu kukus ekonomis no soda ala Nabila Amira

Bolu kukus ekonomis no soda ala Nabila Amira

Hampir prustasi bikin kue ini 5x lebih mencoba selalu saja gagal namun akhirnya tersenyum merekah juga Resep memang mudah dicari tapi ternyata tekniknyalah yang kadang membuat kita harus berulang kali mencoba πŸ˜… semangaaaat πŸ˜ƒ

Bolu Susu Kental Manis / Condensed Milk Cotton Cake

Bolu Susu Kental Manis / Condensed Milk Cotton Cake

Ini tekstur nya mirip2 ogura ya, hemat telur, hemat tepung, cuma boros di waktu panggang aja. Bahan mudah dan murah. Bisa makan sekeluarga kecil tapiii kalo viat keluarga besar you have to double up semua nya

Bolu tape 2 telur ekonomis

Bolu tape 2 telur ekonomis

Hmmm penasaran sama si bolu2 ini, dengan bahan seadanya

Bolu kukus pisang Ambon endull anti gagal

Bolu kukus pisang Ambon endull anti gagal

Efek dirumah aja karna covid 19...emak jadi puter otak gimana cara nya bikin cemilan yang murah meriah tapi enak sehat dan no ribetπŸ˜€jadilah ini bolu kukus pisang ambon

Resep
Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Bolu gulung identik dengan kue yang teksturenya lembut, dan pastinya pemakaian telur terutama kuning telur akan banyak sekali, nahh ini ada resep ekonomisnya ya, hemat telur pastinya. Dan yang namanya ekonomis, pastilah pakai bantuan sp agar teksture kue tetap lembut seperti menggunakan bayak kuming telur, yukk dicoba resepnya Resep dari tintinrayner πŸ‘

Bolu Gulung Lembut & Ekonomis

Bolu Gulung Lembut & Ekonomis

Menggunakan metode all in one..meski hemat telur tapi hasilnya lembuut.

Bolu kukus murmer

Bolu kukus murmer

Langsung ajja ya bunda2 kecee.. beberapa hari banyak banget seliweran di fb hasil orang bikin bolkus pecah2... diriku pun kepoo pngen coba... kbtulan libur kerja.. ywd langsung aku eksekusi aja... meski hasilnya masih berantakan..

Bolu gulung ekonomis lembut

Bolu gulung ekonomis lembut

Ini resep udah banyak dicookpad dan banyak jg yg review klo hasil ny emang bagus dan enak.banyak yg udah repeat order ke sayaπŸ˜€untuk hasil yg lebih enak resep dimodif sedikit..walau jadiny ga ekonomis lagi😁

Bolu Gulung Praktis dan Ekonomis

Bolu Gulung Praktis dan Ekonomis

setelah berapa kali percobaan sering gagal buat bogul tapi pda saat coba resep ini WoW ... Baru pertma kali praktekin resep ini buat bogul dan hasilnya memuaskan dan berhasil . lembut ada rasa2 susu dan yg paling penting ekonomis . cocok bagi pemula yang mau belajar buat bolu gulung untuk pertma kalinya. resep hasil campur-campur resep para cookpader dan insting sendiri.

1 porsi