Cara Gampang Membuat Bolu Gulung Cokelat yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 13, 2021

Bolu Gulung Cokelat

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bolu Gulung Cokelat yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bolu Gulung Cokelat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu Gulung Cokelat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Gulung Cokelat bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu Gulung Cokelat sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Bolu Gulung Cokelat memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bang_@nto 031217 Malam Bolu gulung coklat bisa menjadi alternatif jika anda bosan menyajikan bolu yang itu-itu saja. Dengan penyajian yang dibuat melingkar seperti rolade dan diisi dengan lapisan vla manis, bolu gulung coklat tampil menawan. Agar tidak retak, bolu harus segera digulung begitu keluar dari oven/ kukusan . Gulung bersama kertas minyak pelapisnya, dan baru dibuka setelah dingin dan siap diolesi vla. Dengan cara ini, maka bolu akan lentur dan tidak akan patah ketika dioles vla dan digulung kembali. Kunci pembuatan bolu yang lentur terletak pada penggunaan kuning telur. Gunakan kuning telur yang segar dan berwarna kuning agak oranye. Kocok hingga benar-benar lembut, baru campurkan dengan bahan lainnya. Langsung Eksekusi guys, berangkat olah-olah πŸ˜πŸ‘Œ, semoga bermanfaat buat semua amin.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung Cokelat:

  1. 50 gr Tepung Terigu
  2. 40 gr Gula Pasir
  3. 1/4 Sdt Garam
  4. 1/2 Sdt Emulsifer
  5. 2 Butir Telur
  6. 50 ml Santan Kental
  7. Secukupnya Pasta Cokelat
  8. Bahan Fla Bolu Gulung :
  9. 2 Sdm Tepung Maizena
  10. 150 ml Santan Encer
  11. 40 gr Gula Pasir
  12. 1/4 Sdt Garam
  13. Secukupnya Dark Chohlate Cooking

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung Cokelat

1
Kocok Gula Pasir, Emulsifer, Garam dan telur sampai mengembang. Kemudian masukan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk secara perlahan. Tambahkan Santan Kental dan aduk kembali sampai rata. Masukan Pasta cokelat aduk perlahan hingga tercampur rata.
2
Panaskan kukusan hingga benar-benar panas, lalu tuang adonan kedalam cetakan/loyang yang telah di alasi kertas roti. Kukus adonan selama Β± 10 menit (Tutup Kukusan dengan lap agar air tidak menetes). Angkat dan dinginkan.
3
Membuat Fla : Tepung Maizena, santan cair, gula dan garam dimasak menjadi satu dengan api kecil, lalau masukan dark cokelat masak kembali hingga mengental dan matang, angkat dan dinginkan.
4
Letakkan Fla diatas bolu, ratakan. Lalu gulung secara perlahan. Agar lebih mantab simpan kue bolu kedalam pendingin agar Fla membeku, lalu potong sesuai selera dan siap dihidangkan.
Bolu Gulung Cokelat - Step 4
5
Semoga bermanfaat guys πŸ˜πŸ‘Œ
Bolu Gulung Cokelat - Step 5
6
Bolu Gulung Cokelat - Step 6
7
Mengocok telur tidak harus menggunakan mixer, bisa menggunakan alat manual.
8
Bolu Gulung kukus yang telah disimpan didalam pendingin, biasanya hanya bertahan 2-3 hari saja.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cake/Bolu Coklat Spekok Ju by Erni Hartanti. AmdπŸ˜„πŸ˜πŸ˜˜

Cake/Bolu Coklat Spekok Ju by Erni Hartanti. AmdπŸ˜„πŸ˜πŸ˜˜

Alhamdlh eksperimenku lagi jadi.. Senang.. Buat takjil dirumah..

11 porsi
35 menit
Bolu Jadul Mocca Buttercream With Toping Meses n Cheese

Bolu Jadul Mocca Buttercream With Toping Meses n Cheese

Ceritanya kepingin bolu jadul, eeehhh.... sama suamik malah disuruh bikin, jadilah ini 😁😁

Bolgul cokelat empuk bgt

Bolgul cokelat empuk bgt

Ada pesanan lagi nih bolgul,tp minta yg cokelat,alhamdulillah seneng bgt,harus disyukuri.foto diatas pakai pasta mocca merk libra,bagus banget jadinya setelah matang.yg di step langkah pakai pasta cokelat.sy lebih suka yg pasta mocca.

17 porsi
Bolu Kukus Pandan Coklat

Bolu Kukus Pandan Coklat

Orderan snack anak2 renang td pagi ☺️.. Foto seadanya karena si bocah udh ga sabar pengen buru2 ke kolam πŸ˜† Original resep by ci tintin

Bolu coklat kukus (takaran sendok)

Bolu coklat kukus (takaran sendok)

Dapet resep dari bunda yulinda nafisha, cuma aku tambahin dikit2 ini dan itunya menyesuaikan selera ajah.. overall bikinnya gampang, ga pake ribet. Hasilnya memuaskan, yg jelas manisnya pass buat aku n suami. Krn biasanya kalo kemanisan suka bikin gigi nyutnyutan.. hihi

Chiffon chocolate cake

Chiffon chocolate cake

Bolu chiffon mank cake kesukaanku.karna rasanya yg lembut..makan gini aja udah enak..gak perlu topping.tp kali ini bikinnya dikaseh topping chocolate ganache..tambah yummy..bahannya gampang gak perlu baking soda apalag cream of tar tar.yg penting telurnya hrs fresh( tandanya putih telurnya tdk encer tp maseh kental).ini aku buat pake telur yg sudah saya simpan di kulkas bbrp hr.asal fresh gak masalah siy insyaallah..

12potong
😘Bolu Kukus Coklat πŸ˜™ aka Brownise KukusπŸ˜„πŸ˜‹

😘Bolu Kukus Coklat πŸ˜™ aka Brownise KukusπŸ˜„πŸ˜‹

Gooogling resepppp ketemu Brownise kukus Ny. Liem... N Reecook dech... Penasaran,,,langsung dicoba...setelah jadi ya aq namain bolu kukus atau roti kukus laaah...

10 cup roti
50 menit
Bolu Gulung Coklat (Motif Jerapah)

Bolu Gulung Coklat (Motif Jerapah)

Sesuai permintaan anak, dia minta kue bolu bermotif jerapah. Jadi lah seperti ini, yaa...walaupun kulit jerapah bukan coklat tua, tapi tak apalah ya, yang penting anak senang. Hehehe... Kalau mau warna mirip kulit jerapah, takaran coklat bubuk bisa dikurangi. Bahannya simple banget, tapi soal rasa dijamin enak.

Bolu kukus aroma coklat with keju colek

Bolu kukus aroma coklat with keju colek

bikin bolu ala ala.. temen buat nyantaiii pagi2.. bahan2 dan takaran by imajinasi sendiri πŸ˜‚ dan akhirnya ludes juga bolu ala ala nya nih.. aroma nya coklat bangetttt.. monggo di coba bun hehehe😍

30menit
Chocolate rollcake keto

Chocolate rollcake keto

Gak mulus kulitnya, maapkeun 😊

Chiffon Cake Kopi Oreo

Chiffon Cake Kopi Oreo

Dalam rangka meramaikan kegiatan Semarak di grup Clover, minggu ini kegiatannya cooksnap resep mbak Thea , resep berikutnya yaitu chiffon cake kopi oreo. Penasaran banget dengan rasanya 😍. Saya tambahkan coklat bubuk supaya lebih wangi. Loyang saya ukurqn diameter 20cm, jadi saya membuat setengah resep. Tepung terigu protein rendah saya ganti dengan tepung mokaf. Teksturnya empuk banget 🀩. Untuk mbak Thea @baking_ketje dan keluarga , sehat selalu mbak. #GABakingKetje #Semarak_GABakingKetje #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldenBatikApron

loyang d 20cmo9 porsi
bolu pisang cokelat kukus

bolu pisang cokelat kukus

Daripada mubajir bahan sisa d kulkas. Buat bolu cemplung2 aja

Bolu kukus kopi

Bolu kukus kopi

Niat yang langsung dieksekusi tanpa mikir mau upload resep di cookpad walhasil ga ada pict proses. Maaf ya semoga tetep membantu

Bolu Pisang Coklat

Bolu Pisang Coklat

Ini resep hasil dari 'nguping' pembicaraan dua orang ibu2 pas saya lg di pasar belanja kebutuhan dapur.... Hahahaa nguping itu ga dilarang kan?... Asalkan nguping yg bagus2 aja bukan nguping berita gosip#ciahhhπŸ˜„ Saya ga kenal mereka, tapi mo ikutan nimbrung kok ya segan gitu,,, Saya rekam aja inti pembicaraan mereka di memori otak sayaπŸ˜„...//bayangin muka saya datar tp radar kuping bekerja,,,hihihi... . Intinya gini, mereka rame berdiskusi ttg bolu pisang buatan salah satu dr ibu itu yg bikinnya ga perlu dimikser tapi cukup gunakan blender.... Takaran gula dan tepung cukup pake gelas, yg lainnya bla bla bla....πŸ˜‚ Ini yg bikin sy tertarik, bikinnya ga ribet tp hasilnya enak...(menurut ibu2 itu loh)... . Nah, sampe rumah saya bikin catatan kasar ttg komposisi bahan yg disebutkan ibu itu dan sempat sy dengar tadi,,, πŸ˜„πŸ˜„ Kapan2 mo sy coba eksekusi,,, krn sy juga sama penasarannya persis seperti ibu satunya yg dgn antusias tanya2 sama si ibu pemilik resep.... Tapi yg namanya resep 'abu-abu'... Sy msh sedikit kurang yakin. Lamaaa banget br benar2 niat dieksekusi. Itu juga pas lg ada pisang 'benyek-item',,, ada sisa cokbuk sebungkus... Telor yg sdh hampir 2 minggu... Jd klo gagal ga rugi banyak!!!πŸ˜„ Nih resepnya...#berkat_ngupingπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Bolu Nutrijel Coklat

Bolu Nutrijel Coklat

Tetangga minta dibikinin bolu 5 loyang buat acara arisan keluarga. Tp jgn yg bolu kelas mahal bgt tp jg jgn yg rasa asal2an.. Tar malu jadi omongan😊😊. Tak tawarin aja bolu nutrijel yg agak irit tp enak, dan akhirnya setuju. Tar nya mah kalo bikinin tetangga mau yg rasa jeruk, tp berhub. ini baru simulasi😜 punya nya nutrijel coklat, dan sp tau anak2 ga suka pasti emaknya doyan soalnya rasa kopi😍😍. Pake resep mba Lenny Setiawan tp tepung tak ganti dan ganti bbrp bhn sesuai yg ada dirumah. Enak, kempus2 dan wangi.. Cucok sambil minum es kupi... Happy baking mams..

Bolu coklat panggang teplon

Bolu coklat panggang teplon

Iseng2 bikin bolu pake teplon hasilnya ga mengecewakan empuk n renyah dipinggir...