Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roll cake batik mini yang Menggugah Selera

Dipos pada September 8, 2021

Roll cake batik mini

Bagaimana membuat Roll cake batik mini yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Roll cake batik mini yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Roll cake batik mini, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Roll cake batik mini di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Roll cake batik mini sekitar 10 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Roll cake batik mini dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Roll cake batik mini memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Roll cake batik mini ukuran 20x20 cm

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roll cake batik mini:

  1. 2 butir telur utuh
  2. 60 gram gula
  3. 1 sdt baking powder
  4. 27 gram susu bubuk vanilla
  5. 1 sdm sp atau tbm
  6. 10 gram maizena
  7. 70 gram terigu
  8. 60 gram margarin cair

Langkah-langkah untuk membuat Roll cake batik mini

1
Campurkan semua bahan kecuali margarin cair.
2
Mixer selama 10 menit setelah itu masukan margarin cair
3
Ambil 2 sendok beri pasta coklat kemudian masukan ke dalam plastik
4
Oles permukaan talam dengan mentega yang dicampur minyak dan terigu
5
Tuang adonan putih ke dalam talam.
6
Kemudian adonan coklat di buat bergaris diatas adonan putih dan garis secara vertikal menggunakan tusuk sate atau garpu
Roll cake batik mini - Step 6
7
Masukkan ke oven selama 10 menit. Setelah matang angkat dengan melapisi dengan kertas roti atau kertas minyak, gulung selagi panas buka kembali gulungan beri selai sesuai selera dan gulung kembali lalu potong-potong.
8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu gulung pandan

Bolu gulung pandan

Haloow, tadi pagi baru buat nih bolgul pandan, resepnya simpel dan gampang lho buatnyaa buibu..๐Ÿ’•๐Ÿ˜Š

3 orang
25 menit
Batik Roll Cake (kukus)

Batik Roll Cake (kukus)

Penasaran sama Batik Rollnya mb Dewi Ratna... akhirnya setelah semedi tujuh purnama ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ, memberanikan diri mencoba, ternyata ga seribet yang dibayangkan, cepet prosesnya.harus lebih banyak latihan mbatiknya ...๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š #RecookBoluGulungBatikDewiRatna #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

1 loyang 20x20 porsi
1 jam
Bolu

Bolu

Di luar suhu lagi terasa seperti - 13ยฐC. Habis jalan2 nemenin main anak gadis, belum sampai rumah udah ngebayangin pengen bikin kue, makan anget2 pasti enak. Ingat ada resep bolu dari ibu, langsung eksekusi. Rasanya sedikit crunchy di luar tapi lembut di dalam. Ga semua bahan dipakai karena ga ada. Tapi ga mengurangi rasa enaknya. Rasanya semua resep dari ibu selalu enak buat saya. Mungkin semua anak akan merasa masakan ibunya yang paling enak ya. Semoga masakan saya nanti juga bisa jadi yang paling enak dan dirindukan anak2 saya nanti. Buat semua ibu tetap semangat menyajikan makanan buat keluarga ๐Ÿ˜˜ #MasakItuAsyik #hildaskรผche #SรผรŸigkeiten

Bolu Milo

Bolu Milo

Lagi pengen bolu, liat2 bahan yg ada. Coba deh bereksperimen hihi

13. Bolu Agar-Agar Marbel

13. Bolu Agar-Agar Marbel

#GA_TheNextLevel Kemarin liat postingan teman di grup fb, resep rebake dari mba dian lazah iseng-iseng buat, dan Alhamdulilah hasilnya memuaskan. Untuk teksturnya : padat, lembab, lembut, dan sangat dianjurkan untuk dinikmati pada saat bolunya dingin, btw resepnya agak mirip-mirip seperti puding bakar, tp ini lebih ke tekstur bolu, bukan ke pudingnya. Mungkin karena cairannya lebih sedikit, hehehe sok tau deh...๐Ÿ˜ Gula di resep 200gr tp saya pakai 180gr, sesuai selera aja, menurut saya manis nya udah pas.

8 orang
45 menit
Bolu chocolatos santan

Bolu chocolatos santan

Bolu ini kalo mau dikasih topping coklat leleh juga mantap. Kapan2 mau nyoba pake topping coklat, tadi lagi gak ada stok coklat batang.

Redvelvet Roll cake

Redvelvet Roll cake

Assalamu'alaikum... Alhamdulillah,,, akhirnya bisa juga bikin roll cake atau bolu gulung ๐Ÿ˜ sebelumnya klo bikin rollcake, suka retak pas digulung, kali ini alhamdulillah bgt sukses ๐Ÿฅณ๐Ÿ˜… Special Bolu gulung Redvelvet dgn isian Selai Salak. lembutnya rollcake ktmu sama manisnya selai salak ๐Ÿคค Source : Dewi Ratna #SalakahAkuCinta #LihaiRecook4_Yogyakarta #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #mrsferdi2021 #CookpadIndonesia

Bolu jadul pandan 4 telur cocok untuk jualan

Bolu jadul pandan 4 telur cocok untuk jualan

Cocok untuk cemilan keluarga..

Bolu Zebra

Bolu Zebra

Bismillah Ahad, 17 Januari 2021 #PejuangGoldenApron3 #Pekan33

Bolu Kukus Oat

Bolu Kukus Oat

Ini ide sarapan cepat dan mudah. Saya tambahkan tepung oat dan rasanya tambah enak ๐Ÿ˜ #PejuangGoldenApron3

3 orang
45menit
Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung irit telur, tapi hasilnya lembut banget. Source: buku resep kak tintin rayner

Bolu Pandan Marmer

Bolu Pandan Marmer

Haii..Syaloom Akhirยฒ ini anak saya suka sekali sama yang namanya kue bolu, makanya hampir setiap hari sya dirumah selalu buat bolu. Kebetulan bahanยฒ didapur semuanya lengkap, jadi deh kue bolu pandan marmer ini. Mohon maaf foto kuenya hanya yg seperti di gambar soalnya keburu di makan sama anak saya dan sya kelupaan ternyata belum foto ๐Ÿ˜ Selamat mencoba ๐Ÿ˜‡

30-35 Menit
Bolu Pandan Cerelac

Bolu Pandan Cerelac

Ini sebenernya maju mundur cantik mau posting resep ini, tapi siapa tau ada yang masih punya stok bubur bayi dan pengen coba juga ๐Ÿ˜‰. Judulnya memang dari salah satu merk bubur bayi, tapi hasilnya lumayan enak lho, cocok lah buat temen ngeteh pagi ini โ˜•. Jadi ceritanya kemarin suami pulang kerja dapet oleh-oleh bubur bayi. Nah, daripada sayang kan kalau ga kemakan, cobalah cari-cari resep dan dapet resep ini, yang aslinya resep bolu energen. Gapapa ya saya modif jadi Bolu Pandan Cerelac ini ๐Ÿ˜Š. Source: Indira Quin #PejuangGoldenApron3 #Minggu34 #ResepCake #LihaiRecook4_Yogyakarta #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

13 pcs
Bolu gulung batik

Bolu gulung batik

Ini pertama kali bikin bolu gulung batik .. Langsung jadi deh

Bolu Jadul Pak Sahak

Bolu Jadul Pak Sahak

Tidak semua hasil memasak yang di post di cookpad ini berhasil 100%.. bolu jadul ini salah satunya.. ๐Ÿ˜… Tetap saya post disini, karena bahkan dalam kegagalanpun kita bisa belajar agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.. ๐Ÿ˜‰ Jadi, dimanakah letak pembelajarannya? 1. Api. Biasanya kalau buat bolu, saya menggunakan api sedang, tapi ternyata untuk bolu ini, api sedang itu kebesaran.. jadi api yang tepat untuk otang adalah api sedang cenderung ke kecil.. tapi juga jangan sampai kekecilan.. 2. Coklat pasta lebih baik. Lihat pola coklat di bolu saya kan? Betul, coklatnya turun ke bawah karena saya menggunakan coklat bubuk 10 gr untuk campurannya (punyanya itu ๐Ÿ˜…) tapi perbedaan 10 gr itu signifikan saat dioven..adonan yang cokelat turun dan yang putih naik ke atas dan mengembang sempurna.. ๐Ÿ˜‚ Tapi terlepas dari 2 hal itu, Alhamdulillah saya lolos dari resiko bantat.. berdasarkan notes dari yang sudah pernah mencoba resep ini kuncinya: 1. Telur dan margarin sudah di suhu ruang 2. Teknik aduk balik harus teliti agar tidak ada margarin yang mengendap di bawah Untuk rasa..bolu ini beneran enak dan seret khas bolu jadul.. recommended.. ๐Ÿ’–

Bolu pisang meises

Bolu pisang meises

Ada pisang yg ukurannya mini2 gk dimakan2 dri kemarin. Akhirnya dapat ide buat bolpis. Biasanya klau buat bolpis pake pisang yg ukuran gede. Tp krna yg ada mini2 dicoba aja, dan akhirnya jdi .

Puding kukus "bolu make over"

Puding kukus "bolu make over"

Menyiasati sisa bolu/cake yg dibuang sayang... Bisa kita buat puding... Ala ala puding roti... Tapi rotinya diganti sama cake/bolu sisa.

3 loyang kecil
30 menit
Kue Bolu panggang ekonomis

Kue Bolu panggang ekonomis

Kue/bolu adalah makanan sebagai pengganti nasi. Bolu cocok banget untuk cemilan. Untuk para pemula buat bolu sangat cocok banget resep ini karena simpel.

Bolu Gulung Pandan

Bolu Gulung Pandan

Kami pecinta bolu gulung, Krn bolu gulung itu lebih lembut dr bolu biasa,,