Cara Gampang Membuat 13. Bolu Agar-Agar Marbel yang Sempurna

Dipos pada August 6, 2021

13. Bolu Agar-Agar Marbel

Bagaimana membuat 13. Bolu Agar-Agar Marbel yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya 13. Bolu Agar-Agar Marbel yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari 13. Bolu Agar-Agar Marbel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 13. Bolu Agar-Agar Marbel ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat 13. Bolu Agar-Agar Marbel adalah 8 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak 13. Bolu Agar-Agar Marbel diperkirakan sekitar 45 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi 13. Bolu Agar-Agar Marbel dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan 13. Bolu Agar-Agar Marbel memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

#GA_TheNextLevel Kemarin liat postingan teman di grup fb, resep rebake dari mba dian lazah iseng-iseng buat, dan Alhamdulilah hasilnya memuaskan. Untuk teksturnya : padat, lembab, lembut, dan sangat dianjurkan untuk dinikmati pada saat bolunya dingin, btw resepnya agak mirip-mirip seperti puding bakar, tp ini lebih ke tekstur bolu, bukan ke pudingnya. Mungkin karena cairannya lebih sedikit, hehehe sok tau deh...😁 Gula di resep 200gr tp saya pakai 180gr, sesuai selera aja, menurut saya manis nya udah pas.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 13. Bolu Agar-Agar Marbel:

  1. 4 butir telur ayam
  2. 180 gr gula pasir butiran halus
  3. 1 sdt sp
  4. 1 sachet kental manis
  5. 200 gr tepung terigu serbaguna
  6. 150 gr margarin di cairkan
  7. 1 bgks agar-agar plain
  8. 100 ml air bersih
  9. Bahan tambahan
  10. 2 sdm cokelat bubuk/ cokelat pasta

Langkah-langkah untuk membuat 13. Bolu Agar-Agar Marbel

1
Oles loyang, panaskan oven, cairkan mentega dan siapkan bahan lainnya
13. Bolu Agar-Agar Marbel - Step 1
13. Bolu Agar-Agar Marbel - Step 1
13. Bolu Agar-Agar Marbel - Step 1
2
Mixer telur, gula pasir dan sp sampai kental putih berjejak.
13. Bolu Agar-Agar Marbel - Step 2
13. Bolu Agar-Agar Marbel - Step 2
3
Masukkan kental manis dan tepung terigu, aduk rata sebentar saja, tambahkan mentega cair. aduk rata, jangan lama asal udah tercampur saja.
13. Bolu Agar-Agar Marbel - Step 3
13. Bolu Agar-Agar Marbel - Step 3
13. Bolu Agar-Agar Marbel - Step 3
4
Masak air dengan agar-agar sampai mendidih, setelah itu masukkan cairan agar-agar panas kedalam adonan, aduk hingga rata,mix sebentar saja (hentikan mengaduk jika di rasa sdh tercampur dengan baik). Cek dengan spatula kalau masih ada cairan yang mengendap di dasar wadah.
13. Bolu Agar-Agar Marbel - Step 4
13. Bolu Agar-Agar Marbel - Step 4
5
Ambil kurang lebih 7 sdm adonan, campur bubuk atau pasta cokelat, aduk rata, (kl mau dibiarkan polos juga boleh saja). Masukkan kedalam loyang tulban 22x22cm, sy pakai yang 24cm. selang seling putih lalu timpa cokelat putih lagi lalu terakhir cokelat. Beri motif marmer diatasnya.
13. Bolu Agar-Agar Marbel - Step 5
13. Bolu Agar-Agar Marbel - Step 5
13. Bolu Agar-Agar Marbel - Step 5
6
Panggang selama 40 sd 45 cm atau sesuai dengan oven masing-masing. Tes tusuk, jika sdh set ga da ada adonan nempel, angkat dan dinginkan, siap di nikmati. ❀
13. Bolu Agar-Agar Marbel - Step 6
13. Bolu Agar-Agar Marbel - Step 6
13. Bolu Agar-Agar Marbel - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Choky Chifon Cake

Choky Chifon Cake

Lembuuutt banget chifon cakenya. Resep asli pake loyang diameter 20 cm ya mak. Resep yang saya tulis resep asli punya cik merilinatmaja. Sedangkan kue yang tayang saya bikin 2 resep karena saya gk punya loyang 20 cm, adanya 26 cm😁. Kalo bikin 1 resep jadinya rendah gk mumbul monthok gituπŸ˜„.

Bolu Kukus Good Day (Tanpa Mixer, Tanpa Oven)

Bolu Kukus Good Day (Tanpa Mixer, Tanpa Oven)

Resep dari instagram masak darurat "Bolu Kukus Milo", tanpa mixer tanpa oven, modal magic com, bahan mudah. Pakai good day chococcino yang ada di rumah.

4 porsi
Bolu Air

Bolu Air

24 Pcs
Bolu gulung ekonomis batik...

Bolu gulung ekonomis batik...

Resep ini saya coba dr ce tintinrayner, tapi saya pakai porsi setengah aja soalnya cuma berdua aja takut kebanyakan. Dan disini saya masih kesulitan dalam menggulung biar mulus dan rapi, alhasil setelah digulung saya biarin aja pake baking paper dan taruh kulkas, pas saya mau lepas kertasnya dia malah lengket dan ngelupas kulitnya hiks gagal deh bikin bolu gulung yang mulusnya.. Source : tintin rayner

1/2 porsi
Bolu Kukus Mekar (No MIXER - ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK-

Bolu Kukus Mekar (No MIXER - ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK-

Favorite anakΒ²kuu πŸ₯° Mudah, Simple dan ngga makan waktu banyak pembuatannya..hehe 1 Resep jadi 12 cetakan loh Moms.. Wajib banget di Recook 😘 #DiRumahAja #WeekendChallange #cookpadcommunity_tangerang #BerburuCelemekEmas #pejuangapron

10 - 12 Orang
50 Menit
Bolu Gulung

Bolu Gulung

Bolu Gulung dengan isian DCC yang dicairkan bersama SKM dan air.

Bolu Mocca Putih Telur

Bolu Mocca Putih Telur

Punya putih telur dikulkas lumayan banyak.. coba buat olahan cake yg memakai putih telur jadi putih telur dikulkas bisa dimanfaatkan tidak mubazir terbuang ya... Alhamdulilah... resep asli pakai pasta pandan disini saya ganti dgn pasta mocca pasta bisa diganti sesuai selera yaa... dan resep asli saya modif sedikit sesuai selera org2 dirumah... Nb : * Minyak sayur bisa diganti dgn margarin pengaruh ke rasa akan lebih enak dn gurih pastinya.. * Untuk takaran gula bisa ditambahkan bila dirasa krg manis tp mnrt sy takaran 100gr sdh cukup krn ada tambahan SKM didlm adonan1 Source : diana rahma channel youtube

Bolu putih telor

Bolu putih telor

Ada putih telor banyak soalnya hbs bikin kue lapis ya udah bikin aja bolu ini jadi deh tuh bapuk bolu nya

7 porsi
60 menit
Bolu MARMER Simple

Bolu MARMER Simple

Cerita dibalik foto ini, si anak kicik maunya mamak bikin kuwe.. kuwe aja yg dimau nya πŸ˜… Alhasil bikin kue sore2 😍 #olahantelur #anekabolu #bolumarmer #cookpadcommunity_padang #cookpad_id #mamamey #CookpadCommunity_Medan

15 - 17 potong
60 menit
Bolu Gula Aren

Bolu Gula Aren

Pengen olahan dari gula aren...inget dulu masa kecil ibu sering buatin. Jadi minta resep dehh biar rasanya pas seperti buatan ibu... Kebetulan ada stok kacang sangrai dan chocho chip, jadi saya tambahin juga..

90 menit
Bolu kukus mekar

Bolu kukus mekar

Setelah sekian kali eksperimen bikin bolu gagal trs dan belum tau selah2nya. Alhamdulillah yg ini berhasil

BOLU KUKUS MEKAR (no telur,no mixer)

BOLU KUKUS MEKAR (no telur,no mixer)

Pgn baking tp Males ngeluarin mixer...yokk cobain resep ini...MNtul bgt.source:lusy yunis #Basidoncek#MaulangMasak #CookpadCommunity_Sumbar

8buah
30menit
Kue bolu keju telur 5 anjeyy pokoknya anti gagal

Kue bolu keju telur 5 anjeyy pokoknya anti gagal

Jadi gini ya suamiku suka bgt sama makanan manis trutama bolu jd dia minta dibuatin deh kue ini.dia suka bgt sampe2 ketahihan buat bikinin lg.

5 orang
30 menit
Bolu Marmer Ekonomis (ukuran sendok)

Bolu Marmer Ekonomis (ukuran sendok)

Ceritanya hari ini saya dan Bagus lagi puasa senin. Karena jam sudah menunjukkan pukul 16.00 dan rencana akan beli kue utk takjil buka puasa tapi ngak ada yg mau keluar utk beli maka saya buat bolu marmer aja yg cepat.

6 orang
50 menit
Bolu Pisang simpel

Bolu Pisang simpel

Kebetulan ibu mertua baru dateng dari Sodong dan bawa oleh oleh pisang lumayan banyak. Digoreng udah, di panggang keju juga udah, okedeh dibikin bolu nih yang belum. Aku recook dari bu Tintin yaa cuma modifikasi sedikit πŸ˜€

5 orang
1 jam
Bolu kukus (tanpa soda)

Bolu kukus (tanpa soda)

Recook dari mbak maretha #cookies_maretha #pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_tangerang https://cookpad.com/id/resep/6948056-bolu-kukus-mekar-tanpa-soda?invite_token=F5iT9Knwbs9ebNeNZ9kZ5hno&shared_at=1612709635

Bolu susu panggang

Bolu susu panggang

Cobain bikin bolu lagi biasanya pakai santan, sekarang pakai susu dan coklat putih. Hasilnyaa enaaak

4-6 orang
1 jam