Bagaimana Menyiapkan bolu kukus motif semangka yang Enak Banget

Dipos pada March 18, 2020

bolu kukus motif semangka

Hari ini saya akan berbagi resep bolu kukus motif semangka yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya bolu kukus motif semangka yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus motif semangka, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus motif semangka ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan bolu kukus motif semangka bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan bolu kukus motif semangka memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat bolu kukus motif semangka:

  1. 1 butir telor
  2. 125 gr tepung terigu
  3. 100 gr gula
  4. 1/2 sdt sp
  5. 1/4 sdt garam
  6. 100 ml susu cair
  7. secukupnya meses
  8. pewarna merah, kuning dan hijau

Langkah-langkah untuk membuat bolu kukus motif semangka

1
campur bahan jd 1 hingga kental, bagi mnjadi 3 bagian satu bagian untuk merah, satu bagian untuk kuning. yg satu lg di bagi 2 lg untuk putih dan hijau
2
tuang meses ke adonan merah dan kuning, aduk rata
3
tuang adonan merah ke cetakan yg d lapisi cup hingga penuh. kuning pun sama.
4
tuang 1 sdt adonan warna putih d atas adonan yg td, lalu adonan hijau.
5
kukus ยฑ 10โ€”15 menit.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu kukus tiramisu๐Ÿ˜

Bolu kukus tiramisu๐Ÿ˜

Pengen buat bolu tiramisu, alhamdulilah jdi jugak. Teksturnya lembut banget, aromanya wangii bnget, moiss banget lah pokoknya๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ Suamii jd sukaa, enak banget katanya. Hihiiih,๐Ÿ˜Š

Bolu Kukus Soda Mekar

Bolu Kukus Soda Mekar

All in one method

20 bh
Bolu coklat mirip brownies no mixer tetep enak

Bolu coklat mirip brownies no mixer tetep enak

Berawal dari pengen bkin fudgy brownies tp kehabisan dcc, akhirnya kepikiran bkin bolu coklat aja. stlh liat resep sana sini akhirnya nyoba2 gabungin bbrp resep dan jadilah bolu yg enak ini.. Ini bolunya kerasa coklatnya dan manisnya pas ya enggak enek sm sekali.. Oia disini karena saya pakai gula pasir kuning jadi takarannya cm sedikit ya.. Krn gula pasir kuning itu paling manis diantara gula yg lain spt gula pasir putih dan gula tepung(gula halus).. Bkin nya malem2, habis mateng lsg sisa 5 potong..

25 menit
Bolu Pandan Kukus SEDERHANA

Bolu Pandan Kukus SEDERHANA

Berhubung cemilan utk suami habis jadilah bolu kukus pandan dg bahan seadanya. Cukuplah jadi teman minum teh utk suami... :)

30 menit
Bolu kukus merekah murah mudah

Bolu kukus merekah murah mudah

Krucils melongo aja...gak punya camilan...kasian..kasian...kasian..buatin sesuatu yg bahan sdh ada, gak pake ribet, gak pake lama....yuk moms cobain resep sederhana ini...pasti puas..dengan sedikit modifikasi resep asli dari mbak Farida Yunus

17 porsi
45 menit
Bolu Kukus Ubi Ungu

Bolu Kukus Ubi Ungu

Punya stok ubi ungu banyak. Tinggal divariasi sesukanya ya mam...

Bolu kukus santan no telur

Bolu kukus santan no telur

Pertama kali buat bolu kukus, takut gak mekar merona setelah cr resep sana sini akhirnya nemu juga resep dr @Mommyprincess yg simple gak pake ribet, krn stock telur juga lg gk ada jadi di buat gk pk telur dan rasanya sama saja lembut dan enak banget.

12 cup sedang
Bolu kukus mawar

Bolu kukus mawar

Biasalah bikin cemilan buat anak.. ๐Ÿ˜Š

8 porsi
1 jam
Bolu Kukus

Bolu Kukus

Dapat resep dari mbak Natalie,terus saya ubah dikit.Enak banget.Empuk bangeet.Monggo dicoba

Bolu kukus mekar

Bolu kukus mekar

Tadinya mau di buat motif semangka,cuma jadinya gk mirip yoo ws gk apa lain x d coba lg, yg penting mekar dan empuk๐Ÿ˜„setelah sekian x gagal ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜‚

15 cup
Bolu pisang kukus (no mixer)

Bolu pisang kukus (no mixer)

Alhmdllah hasil nya bagus bngtz... Aroma pisang nya wangi bngtz... Jg lembuuutttt... Mantappppp..

Bolu Kukus Pandan

Bolu Kukus Pandan

Suka banget sama aroma pandan, pengennya semua jenis kue pakai perasa pandan ๐Ÿ˜ Jadi ini iseng2 buat bolu kukus, buat cemilan dirumah, apalagi kalo ponakan pada rame ngumpul, gitu selesai mateng kue nyaa, dengan sekejap habiiis, alhamdulilah

Bolu Kukus Strawberry

Bolu Kukus Strawberry

bolu kukus sehat karena cairannya bisa dari susu uht rasa apapun, yg suka kopi bisa juga pake cappucino

20 porsi
45 menit
bolu kukus bintik

bolu kukus bintik

pagi_pagi pengen buat bolu kukus untuk sarapan. kue sederhana yang gampang2 susah membuatnya.

18 buah
60 menit
Bolu kukus pisang

Bolu kukus pisang

Kmrn diksih pisang samo yayuk. Tp bingung mau dibuat apa. Suami udh bosen dg pisang goreng. Cri2 resep di cookpd nemuin menu pisang di buat kue. Yg aq pakai bhnya seadanya.kbtulan jg gk mkn susu jd klo buat kue gk pernh dksh susu.

kurleb20 potng
kurleb 30 mnit
Putu Ayu dan Bolu coklat

Putu Ayu dan Bolu coklat

Assalamualaikum ๐Ÿ™... Setiap sore hujan ya Bu ibu. Ini sebenarnya satu resep aja. Saya cuma menambahkan pasta pandan untuk putu ayu. Dan coklat bubuk untuk bolu coklatnya.

20 biji
15 - 20 menit
BOLU KUKUS MAWAR INSTANT

BOLU KUKUS MAWAR INSTANT

Kalau lagi malas nakar-nakar bahan, akhirnya beli aja bahan yang sudah jadi. Tergiur juga mata ini lihat begitu banyaknya resep siap pakai, beraneka resep. Kali ini saya tertarik dan penasaran dengan bolu kukus mawar.

14 porsi
30 menit
Big Donat (Bolu Jadul dipanggang dg kukusan ๐Ÿ˜‰)

Big Donat (Bolu Jadul dipanggang dg kukusan ๐Ÿ˜‰)

Bismillah. Berawal dr anak cantik minta dibikinin donat. Tp kog agak mlz mbulet2innya dan wktunya gk byk. Jdnya bikinin bolu aja tp dibentuk ky donat. Dan dy happy banget dong donatnya raksasa katanya ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ ==Week 4== #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

1 loyang d 18 p
90 menit
Bolu Kukus Ketan Hitam

Bolu Kukus Ketan Hitam

mamaku dapat oleh-oleh dari temannya berupa tepung ketan hitam tp bingung mau buat apa. supaya mamaku senang kubuat aja jadi bolu ketan hitam buat temen minum teh mama.

45 menit