Cara Gampang Membuat bolu kukus semangka ncc yang Menggugah Selera

Dipos pada March 19, 2020

bolu kukus semangka ncc

Menu praktis dan gampang yaitu membuat bolu kukus semangka ncc yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya bolu kukus semangka ncc yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari bolu kukus semangka ncc, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian bolu kukus semangka ncc sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat bolu kukus semangka ncc adalah 9 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan bolu kukus semangka ncc diperkirakan sekitar 40 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi bolu kukus semangka ncc oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan bolu kukus semangka ncc memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Lagi heboh di fb NCC nih dari pemula sampe senior2 pada setor ginian. Emang enak sih rasanya dan asik bikinnya,apalagi pas nonton mekarnya 😊 Silahkan pakai resep bolkus andalan,cuma main di susunan warna aja kok πŸ˜‰ Happy cooking😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat bolu kukus semangka ncc:

  1. 1 btr telur
  2. 100 g gula kastor
  3. 125 g terigu *sy pake kunci biru
  4. 1 sdt garam
  5. 100 ml susu cair
  6. 1/2 sdt SP
  7. 4 sdm meses coklat
  8. secukupnya pewarna merah,kuning,hijau

Langkah-langkah untuk membuat bolu kukus semangka ncc

1
Siapkan kukusan,nyalakan. Siapkan cetakan bolu kukus,lapisi dengan cup bolu kukus.
2
Campur semua bahan. Mixer dg kecepatan tinggi sampai soft peak.
3
Ambil adonan 1sendok sayur,sisihkan. Ambil adonan 3sendok sayur,beri pewarna hijau,aduk rata,sisihkan. Sisanya dibagi dua. Satu bagian beri pewarna merah,2sdm meses coklat,aduk rata. Sisanya beri pewarna kuning,meses coklat,aduk rata.
4
Tuang adonan merah/kuning 2/3 cup,tuang sedikit adonan putih,tutup dengan adonan hijau. Lakukan sampai habis. Kukus 10-15menit. Pastikan air dari tutup tdk menetes ke bolu.
bolu kukus semangka ncc - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu kukus pisang simpel, no mixer

Bolu kukus pisang simpel, no mixer

Dpt oleh2 pisang melimpah ruah.. Bingung amat mau dibikin apa, yah,, yg sejenak melintas di kepala, lgsg eksekusi aja deh,, alhamdulillah,, pada sukaa.. πŸ™Œ

Bolu Kukus Mekar Sari

Bolu Kukus Mekar Sari

Waktu bikin kue ini eh..g nyangka sikecil alya yg masih umur 18 bln doyan banget,,smpe habis 2 buah masih mau nambah lagi.. Hihihi

36 porsi
60 menit
Bolu Kukus Mekar Lembuut

Bolu Kukus Mekar Lembuut

Satu2nya kue yg selalu sukses bikinnya sejak pertama kali nyoba.. eksperimen nambahin sedikit maizena, ternyata bolunya jadi lebih halus & lembut, bahkan sampe besoknya!

Bolu mawar kukus

Bolu mawar kukus

25 porsi
Bolu kukus

Bolu kukus

Buat cemilan malam minggu dirumah, 😊

Bolu kukus wuennaakk

Bolu kukus wuennaakk

Resep recook dari mba ratnasari nih,, hasilnya lembut bgt,cocok bgt buat temen ngeteh atau ngopi

15 porsi
Bolu Kukus Low Fat

Bolu Kukus Low Fat

Bolu kukus ini sebenarnya terilhami (Wah, bahasanya) sama bolu nutrijel. Tapi, beberapa bahan saya ganti. Biar Keren (Ahaaii..) saya kasih nama bolu kukus low fat.

Bolu kukus magicom

Bolu kukus magicom

Saya bingung bgt pgn bikin bolu tp gk punya oven,panci kukus jg gk ada alhasil.ada ide pakai megicom

Bolu Kukus Lembut Merekah 😊😁

Bolu Kukus Lembut Merekah 😊😁

Karena kue ini adalah camilan favorit anak saya, maka saya selalu penasaran gimana caranya buat bolu ini bisa tertawa lebar merekah 😯 karena bikin kue satu ini memang gampang" susah Berkali-kali saya bikin hasilnya masih kurang memuaskan, akhirnya saya mix bahan"nya... Dagdigdug rasanya ketika mau buka tutup kukusan, wah baru kali ini bolkus yang saya buat bisa merekah sempurna 😁😁 saya pun puas. Ternyata klo pakai air soda hasil kuenya lebih ringan dan lembut ☺

35. Bolu Labu Coklat

35. Bolu Labu Coklat

1 loyang
45 menit
Bolu kukus mekar rasa greentea

Bolu kukus mekar rasa greentea

Dari tahun kapan nyoba bikin kue ini bareng nyokap gagal trus,akhirnya sekarang bikin bareng si kecil dengan penuh kesabaran eeeh berhasil juga ^_^ seandainya masih ada nyokap pasti bakal jd dagangan nya nih hehehe

60 menit
Bolu kukus sari buah naga

Bolu kukus sari buah naga

Lagi di kos butuh cemilan, ada telur 3 butir ada chocolatos ada buah naga. Tapi ini bolu jadinya di luar ekspetasi.. Angan"nya jadi hitam dan merah tp pas udh mtng k jadi kuning? Apa krna cuma sari/air nya yg di pakai? Dagingnya tidak? Tp tak apalh yg pnting bolunya enk lembut.. Ini ukurannya cuma sendok..

Bolu Kukus ny.liem

Bolu Kukus ny.liem

Bikin yang simpelll..bolu kukusss. Hasilnya lembuuuttt. Dalemnya tk isi chocochip biar makin coklat. Sy bikin setengah resep soale gula halus tinggal dikit hikss pnyku jg tk tmbh pasta coklt dikit hehe... jangan lupa ya bund tutup kukusan di bungkus serbet.

60 menit
Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus

Bikin cemilan buat temen nonton tv, biar nggak garing...πŸ˜‚

1 porsi
60menit
Bolu jadul kukus

Bolu jadul kukus

Bahannya cuma sedikit jadinya bisa buat 10-12 potong... 😁 dan gaa eneq sehabis dimakan..

12 potong
60 menit
Bolu Cokelat *JJ*

Bolu Cokelat *JJ*

Ini beneran enak bun pan Praktia pula. Cocok banget buat bebikinan kalau lagi kepepet waktu.

11 pcs
Bolu Kukus (Tanpa Telur tanpa Mixer)

Bolu Kukus (Tanpa Telur tanpa Mixer)

Buka-buka facebook, dapat resep yang sangat mudah dari mbak zenitha Aisyah NCC, mbak zenita juga dapat dari temannya, temannya dapat dari temannya lagi. Aduhh... Jadi tidak tahu sumber aslinya. Siapapun sumber aslinya terimakasih sudah berbagi resep simple ini. Bolu kukus saya bagian atas tidak bagus, karena alat pengukus saya pedek jadi nempel di serbet penutupnya. Oh iya, cetakan yang saya pakai untuk mengukus bolu ini alumunium foil yang bulat yang saya lubangi pakai tusuk sate πŸ™ˆ. Kenapa saya menggunakan itu? Karena mencari cetakan bolu kukus di sini tidak ada, lain kali saya akan bawa cetakan bolu kukus dari indonesia.

8 porsi
30 menit
Bolu kukus princess (no mixer)

Bolu kukus princess (no mixer)

Lagi seneng senengnya masak... jadi apa aja di coba πŸ˜πŸ˜‚