Langkah Mudah untuk Membuat Bolu kukus ngakak yang Enak Banget

Dipos pada April 2, 2020

Bolu kukus ngakak

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bolu kukus ngakak yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bolu kukus ngakak yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu kukus ngakak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu kukus ngakak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu kukus ngakak dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu kukus ngakak memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu kukus ngakak:

  1. 250 gr tepung terigu
  2. 200 gr gulpas
  3. 1 butir telur
  4. 2 sachet skm coklat
  5. 1/2 sdt ovalette
  6. 1/2 sprite botol kecil
  7. sesuai selera Pewarna makanan

Langkah-langkah untuk membuat Bolu kukus ngakak

1
Blender semua bahan dng kecepatan tinggi selama 15 menit
2
Kukus adonan selama 10 menit
3
Kukusan harus dlm keadaan panas (air sudah mendidih) dan dng api besar

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu kukus ala UtyKirana

Bolu kukus ala UtyKirana

Saya ngikutin resep dari google, biar lebih pasti. Karna ini baru pertama kali buat ini. Dan hasilnya manteb bgt...endess 😋👌

Bolu pisang kukus (no mixer)

Bolu pisang kukus (no mixer)

Alhmdllah hasil nya bagus bngtz... Aroma pisang nya wangi bngtz... Jg lembuuutttt... Mantappppp..

Bolu Kukus Mawar

Bolu Kukus Mawar

Bosan dengan tampilan bolu kukus yg standar...

18 porsi
60 menit
Bolu kukus pisang magicom no mixer

Bolu kukus pisang magicom no mixer

Request adik minta dibuatin bolu kukus pisang, sekalian dia mau belajar bikin ...

1 porsi
15-30 mnt
Bolu kukus pandan lembut

Bolu kukus pandan lembut

Ceritanya pas lg mo nuangin pasta pandan eee si dedek bangun, ditinggal bentar lah si adonan pas balik lupa mo kasih pastanya langsung dituang gt aja ke loyang tiba-tiba inget mo bkin bolu pandan dituang lgi adonan yg udah masuk ke loyang ke baskom lg jd masih ada adonan yg nempel di loyang nya pas dikukus malah jd cantik ada 3 warna, bolu nya lembut dimakan anget2 enak blm difoto tinggal 3 potong aja

BOLU KUKUS Manual Merekah

BOLU KUKUS Manual Merekah

Alhamdulillah saya tidak termasuk dalam golongan yang terkena kutukan bolkus mingkem dari yg dimikser atau cuma diaduk. Kali ini nyoba dikocok manual dengan whisk, selain penasaran kebetulan juga lagi punya waktu luang dan sekalian memanfaatkan fanta yang udah lama mojok di kulkas, dan Alhamdulillah sukses juga.

3 porsi
30 menit
Bolu coklat pisang

Bolu coklat pisang

Kali ini aku mau masak bolu special yg rasanya lain dari biasanya. Teksturnya lembut, manis dan ibuku suka bangett dengan rasanya. Katanya hampir menyerupai kue lapis legit.apalagi pas dimakan dingin.. Lebih ueennakk banget. #MasakanUntukIbu #SpecialUntukMyMamah❤ #Cookingwithlove #PejuangGoldenApron3

Bolu kukus nanas

Bolu kukus nanas

Biasanya aku bikin bolkus pisang buat anak2ku terutama yg bontot ini susah banget makan buah. Berhubung lagi gak ada pisang, yg ada nanas....aku coba aja pisang di ganti nanas. Ternyata hasilnya enak. Kayak ada selai nanasnya. Dan anak2ku suka.

Bolu Kukus

Bolu Kukus

Pertama kali bikin bolu kukus, resep diperoleh dari panci Bima dengan sedikit modifikasi 😋

30 menit
Bolu Kukus Jeruk Mekar

Bolu Kukus Jeruk Mekar

Aroma jeruk nya bikin syegeeer

Bolu kukus mawar

Bolu kukus mawar

Bikin camilan utk temen nonton tv.. karena cetakan mawar, penginnya mau bikin yg agak warna warni tapi.. yahh agak malas ribet-ribet hrs bagi beberapa adonan, jadinya mawar coklat putih aja.

Bolu Kukus Talas

Bolu Kukus Talas

Memanfaatkan keladi atau talas rebusnya bapak. Di papua, talas disebut juga keladi, biasax direbus/dikukus makanx dgn lauk, pengganti nasi..org sulawesi jg umumx bgtu. Coba2 bikin bolkus..sprt di buklet saji px sy. Yg px keladi/talas kukus bs coba resepx.. Skaligus mnsiasati anak2 yg krg suka umbi2n. Kbtln anak2 sy bgtu, sukax cm betatas/ubi jalar rebus.

Bolu kukus mekar

Bolu kukus mekar

Ini bolu kutukan sering bgt orang bilang kalo ngak sukses bikin mekar. Rada keder mau coba. Tapi penasaran, karna aku ngefans bgt sama bolu jadul ini. Hap.. Coba alhamdulillah sukses 😘. Resep aku ambil dari fb resep dapur rina

50 menit
Bolu kukus brintik2

Bolu kukus brintik2

Penasaran bikin bolu kukus lagi..yg perrtama berhasil dgn sempurna ..coba bikin yg kedua, dgn bahan yg ditambah jumlahnya..Alhamdulillah..sempurna..dan makin yakin tdk ada "kutukan bolu kukus"...

40 porsi
60 menit
Bolu kukus mekar semangka

Bolu kukus mekar semangka

uji coba buat adik minggu depan mau lamaran.. taraaaaa... Alhamdulillah sekali coba dah jadi..terima kasih utk ibuq yang sudah mengarahkan..

14 porsi
Bolu kukus mekar ny. Liem

Bolu kukus mekar ny. Liem

Browsing...browsing di google eh nemu resepnya ny. Liem...ya udah saya cobain aja. Akhirnya berhasil juga...senengnya

20 porsi
30 menit