Cara Gampang Membuat Bolu Jadul Super Simple πŸ‘Œ (Mix all in) yang Anti Gagal

Dipos pada October 24, 2021

Bolu Jadul Super Simple πŸ‘Œ (Mix all in)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bolu Jadul Super Simple πŸ‘Œ (Mix all in) yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bolu Jadul Super Simple πŸ‘Œ (Mix all in) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu Jadul Super Simple πŸ‘Œ (Mix all in), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Jadul Super Simple πŸ‘Œ (Mix all in) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sekedar tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bolu Jadul Super Simple πŸ‘Œ (Mix all in) diperkirakan sekitar 1 jam.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu Jadul Super Simple πŸ‘Œ (Mix all in) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu Jadul Super Simple πŸ‘Œ (Mix all in) memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Jadul Super Simple πŸ‘Œ (Mix all in):

  1. 4 butir telur ukuran sedang
  2. 70 gr gula pasir
  3. 60 gr tepung terigu
  4. 12 gr susu bubuk
  5. 12 gr tepung maizena
  6. 1 sdt SP
  7. 1/2 sdt vanili bubuk
  8. 85 gr margarin (dicairkan)
  9. Topping Butter Cream
  10. 100 gr Mentega putih
  11. 80 gr susu kental manis
  12. secukupnya Meses
  13. secukupnya Keju parut

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Jadul Super Simple πŸ‘Œ (Mix all in)

1
Panaskan oven di suhu 175 derajat celcius selama 10 menit atau selama menunggu adonan siap dipanggang.
2
Campur semua bahan menjadi satu, kecuali margarin cair. Mixer secara bersamaan dg speed tinggi selama 15 menit sampai mengembang, pucat dan berjejak.
3
Setelah tercampur dan didapat textur yg diinginkan, matikan mixer. Lalu tuang margarin cair, lalu aduk menggunakan spatula dg teknik aduk balik. (Tips, sebaiknya margarin cair dlm keadaan hangat kuku, agar lebih mudah tercampur ke dlm adonan)
4
Siapkan loyang ukuran 20x20 cukup alasi kertas roti bagian dasarnya tanpa dioles margarin. (Saya alasi memanjang, jd bagian dasar depan dan belakang)
5
Tuang adonan ke dalam loyang, lalu hentak2an agar gelembung udara bisa keluar. Lalu panggang di oven yg sudah dipanaskan di suhu 175 celcius selama 25-30 menit.
6
Test tusuk, jika sudah matang keluarkan dr oven lalu hentak2an agar posisi bolu yg mengembang tidak turun dan dinginkan di atas cooling rack. Diamkan sampai benar2 suhu ruang.
7
Siapkan bahan butter cream. Mixer mentega putih selama 15 menit dg speed tinggi, lalu masukkan skm dan mixer lagi dg speed rendah asal tercampur rata.
8
Setelah dingin, potong menjadi 4 bagian bolu, lalu masing2 bagian diolesi butter cream dan diberi topping sesuai selera. Bolu ini tekstur nya asli lembut banget dan pas menurut saya, patut dicoba πŸ‘πŸΌ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

BOLU TIWUL GULA PASIR (2 telur)

BOLU TIWUL GULA PASIR (2 telur)

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat Dapat inbox dari beberapa teman yang minta resep bolu tiwul yang menggunakan gula pasir. Karena 2 versi resep bolu tiwul sebelumnya yang pernah saya share menggunakan gula merah (gula aren) semua. Monggo yang membutuhkan silakan dicoba.

260. Ogura Banana Cheese

260. Ogura Banana Cheese

Masih eksplore rasa ogura, coba bikin dengan pisang + keju. Mantap. Pisang diblender yah agar tekstur kuenya halus. (Resep rasa asli pisang dari ci Amei) . Tips: Kalau kuenya mau cantik kekuningan, pakai 1 atau 2 telur negri yang jenis omega. Sisanya pakai telur negri biasa.

Bolu oven melon ekonomis

Bolu oven melon ekonomis

Resep ke : 348 Sc: Yt. Mama Pin Pan

Bolu kukus pisang

Bolu kukus pisang

Satu lagi resep olahan pisang dengan cara di kukus jg… beda nuansa dan rasa dibanding yang si panggang di oven yuk dicoba

Bolu Gula Merah

Bolu Gula Merah

Punya gula merah lumayan banyak. Kepikiran bikin bolu gula merah. Pilih punya pilih akhirnya pake resep sis Helda @mybake . Cuma gula merah yg aku pake kurang cantik warnanya. Tapi soal rasa tetep endeusss πŸ‘πŸ‘πŸ‘ #PejuangGoldenBatikApron #Minggu4 #StaySaveStayHealty #SeninSemangat

51. Bolu Pisang Keju Kukus

51. Bolu Pisang Keju Kukus

Resep mbak @Kusmawati .. MashaAllah enak banget.. gampang juga bikinnya..

Bolu Potong Durian (Bolu Jadul)

Bolu Potong Durian (Bolu Jadul)

Bingung sebetulnya,andai aku boleh milih lebih aku akan pilih semua kandidat pilkada kali ini,semua adalah ibu2 hebat dan teman2ku yg baik. Jk boleh memilih lebih,semua kandidat akan aku pilih menjadi lokal Team Kalsel😊,namun untuk memberi dukungan di pilkada calon lokal team kalsel ini dan sebagai kader Cookpad yg baik aku harus memilih dan tentukan satu pilihan saja😊. Dulu kufikir cookpad hanyalah wadah dimana kita bisa cooksnap dan share untuk kepuasan dan hobby semata,tp ada satu kandidat pilkada yg dulu begitu sabar mengajak dan menjelaskan kalau aku disarankan masuk anggota group Cookpad Community Kalsel yg sangat banyak manfaatnya,walau baru pertama kali kenal dan sampai sekarang belum pernah ketemu tp aku merasa kami akrab,sering wa2an,tempatku bertanya dn pasti sll sabar menjawab. Siapakah diaa??..😁 Dia adalah....Squadku #LTKalsel_Anna πŸ˜†πŸ˜†πŸ‘πŸ‘πŸ‘ ,sukses selalu buat mu ya say @AnaButterfly21 Kuenya manthab😊😁😘

Bolu kukus pandan

Bolu kukus pandan

ceritanya lagi kepengen klepon cake nih bund, tapi karna males marut kelapa. jadilah di toping keju+almondπŸ˜‚πŸ™ˆ. berakhirlah nama menjadi bolu kukus. bukan klepon cakeπŸ˜‚πŸ˜…

30 menit
Bolu Kukus Oreo Gluten Free

Bolu Kukus Oreo Gluten Free

Source @RuDes Alhamdulillah bisa mengikuti Posbar GenkPeda Minggu ini. Semoga sehat-sehat ya mba @RuDes Izin modif tepung nya πŸ™ saya pakai gluten free #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeda2_Ruth #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_Sumbar #PekanPosbar #GlutenFree #Sumandan_GlutenFree

7# Bolu Marmer Simpel, Tanpa Mixer 😊

7# Bolu Marmer Simpel, Tanpa Mixer 😊

Kemaren ada kawan mau main ke rumah, muncul deh bikin bolu ini. Dan ternyata hasilnya diluar ekspektasi dooonggg.. seneng banget.. bikinnya gampang, bahannya simpel, dan rasanya enakkk.. kesannya kaya cake² premium gitu.. cinta banget sih sama resep ini.. next time mungkin bakal lebih dikreasiin lagi😍😚😊 Source: chalistaa kitchen (on yt)

Bolu Kukus Mekar Keju

Bolu Kukus Mekar Keju

Semarak Clover Spesial Keju Untuk Yang Tersayang ❀ #MEGCheeseXClover #MEGCheeseYangTersayang #SemarakSpesialMEGCheese #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumut #PejuangGoldenBatikApron

10 cup
30 menit
Bolu Sukun

Bolu Sukun

Siapa sangka kalo sukun bisa dijadikan bolu. Dan rasanya enak pula. Keluarga pun acc. Bahagia banget bisa bikin bolu enak. 😍😍 Source: Yuli Janu.

Bolu Pisang Ambon

Bolu Pisang Ambon

Source: @armeydia08_14534447 Bikin camilan untuk anak.. 🀀🀀🀀enak banget .. tapi bikinnya ada insiden😌adonannya disenggol anak saya pas mau masukin keloyang dan ketumpah hampir setengah adonan Kelantai...😭untung setengah adonannya lagi terselamatkan.... #pejuanggoldenbatikapron #mingguke5 #cookpadcommunity_kalsel #cookpadcommunity_borneo

Bolu Kukus Santan

Bolu Kukus Santan

Bolu Kukus Santan/ Bolu Kukus Mawar/ Kue Putu/ Bolu Kukus Ekonomis. Resep liat dari Youtube @ElizaPerkasa, hanya 1 telur hasilnya banyak. Saya 2x ngadon yg pertama dapat 30pcs yg kedua dpt 28 pcs menggunakan cetakan diameter 6-6,5cm. Tergantung banyak adonan yg dituang kecetakan. Yuk dicoba, bisa buat ide jualan 1000an.

25-28 porsi
Bolu kojo labu kuning

Bolu kojo labu kuning

Source : @Izza_2427 Hanya punya 250gr labu kupas, ternyata menyusut klo dikukus..next harus timbang lbh berat labunya

Bolu Pisang Tanpa Pisang (Bolu Bentuk Pisang)

Bolu Pisang Tanpa Pisang (Bolu Bentuk Pisang)

Ini bolu pisang tapi gak pake pisang. Bentuknya aja yg kaya pisang, tapi rasanya bukan pisang. πŸ˜… Ternyata lucu juga bentuknya, kaya buah pisang. 🍌 Untuk resep bisa menggunakan resep bolu kukus andalan masingΒ². Disini saya menggunakan resep kue putu ayu. 😊 Jika suka bisa menambahkan perisa pisang, biar lebih berasa makan pisang. 🍌😁