Langkah Mudah untuk Membuat Pandan Swissroll with Gula Jawa Cream yang Sempurna

Dipos pada November 3, 2021

Pandan Swissroll with Gula Jawa Cream

Sore-sore begini enaknya membuat Pandan Swissroll with Gula Jawa Cream yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Pandan Swissroll with Gula Jawa Cream yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pandan Swissroll with Gula Jawa Cream, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pandan Swissroll with Gula Jawa Cream di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pandan Swissroll with Gula Jawa Cream oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pandan Swissroll with Gula Jawa Cream memakai 18 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Sumber: Fen.z dengan modifikasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pandan Swissroll with Gula Jawa Cream:

  1. Pandan Swissroll:
  2. 4 btr Kuning telur
  3. 100 gr Tepung protein rendah, ayak
  4. 50 gr Minyak sayur
  5. 70 gr Santan kental
  6. 1/2 sdt Pasta pandan
  7. 1 sdm Gula jawa cair
  8. 4 btr Putih telur
  9. 50 gr Gula pasir
  10. 1/4 sdt Garam
  11. 1/4 sdt Cream of tartar
  12. Gula Jawa Cream:
  13. 1.5 sdm Gula jawa cair
  14. 80 ml Heavy cream
  15. Gula Jawa Cair:
  16. 40 gr Gula jawa, sisir
  17. 15 ml Air
  18. 2 helai Daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Pandan Swissroll with Gula Jawa Cream

1
Gula Jawa Cair: Campur semua bahan, lalu rebus dengan api kecil hingga agak mengental. Setelah dingin, saring dan sisihkan.
2
Siapkan loyang roll tart 26x30cm, alasi dengan baking paper.
3
Pandan Swissroll: Tuang minyak ke dalam tepung, whisk (agak bergerindil tidak apa-apa). Lalu tambahkan santan, pasta pandan dan gula jawa cair, whisk hingga tercampur rata. Terakhir masukkan kuning telur 1 per 1 sambil whisk hingga rata. Sisihkan.
4
Panaskan oven api atas-bawah dengan suhu 300°F.
5
Kocok putih telur dengan garam dan cream or tartar hingga berbusa, dimulai dari speed rendah ke tinggi. Lalu tambahkan gula dalam 3 tahap, kocok hingga soft peak.
6
Aduk balik adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur (jangan overmix). Tuang ke dalam loyang roll tart.
7
Panggang dalam oven dengan suhu 300°F selama 20 menit. Setelah matang, keluarkan dari oven dan dinginkan di cooling rack.
8
Gula Jawa Cream: Masukkan bowl dan whisk ke dalam freezer minimal 30 menit. Kocok heavy cream dan gula jawa cair hingga stiff peak. Sisihkan.
9
Setelah swissroll benar-benar dingin, oles dengan gula jawa cream dan gulung padatkan. Masukkan ke kulkas supaya set selama paling tidak 1 jam, lalu potong-potong.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kuwuk Jadul

Bolu Kuwuk Jadul

Cemilan ini adalah kesukaan keluarga, dan dulu kenalnya ketika tinggal di Aceh, kmd setelah hijrah ke Jakarta sering dioleh2in kue yg bentuknya seperti ikan. Setelah jadi emak, dirumah suami suka beli kue itu… penasaran pengen bisa bikin sendiri.. akhirnya browsing di internet dan wouw banyak sekali …coba sana sini akhirnya berhasil memadukan berbagai resep dati sisi bahan dan volume yg pas sesuai selera keluarga, dan kali ini aku bagi buat sahabat coopaders. Mudah dan enak… dan tidak harus gunakan cetakan khusus… aku pakai cetakan yang ada di rumah aja. Selamat mencoba

Bolu Pisang Oven Listrik Tanpa Mixer Anti Ribet

Bolu Pisang Oven Listrik Tanpa Mixer Anti Ribet

Punya pisang dan lagi ada tukang di rumah, yaudah buat pendamping teh biar ga beli2 lagi ;)

10+
40 menit
Bolu Pisang Panggang

Bolu Pisang Panggang

#PejuangGoldenBatikApron #Week_3

4 porsi
Bolu kukus mekar gula aren

Bolu kukus mekar gula aren

Source: @olive1994 Minggu ini tema clover membuat olahan dari gula merah/gula palm/ gula kelapa Beberapa waktu lalu mbakyu sing manis @olive1994 sharing tentang cara membuat gula kelapa 😍, selain itu beliau jg menjelaskan berbagai macam gula,ada gula kelapa, gula palm, gula semut dll. menariknya lagi di situ mba oliv tampilin video cara pembuatan nya.. Waahhh seru banget ya.. Ternyata cara membuat gula kelapa sangatlah rumit, butuh kesabaran ekstra 😍 Kebetulan saya masih punya stock gula aren yg ku bawa dr Jawa 😍, kepoin cp mba oliv ada resep bolkus gula merah,, langsung aku tertarik dan bikin..😋😋 Alhamdulillah hasilnya memuaskan... Bolkus ku merekah sempurna 😍, rasanya pun enak, manis nya pas... Kami syuka 😋😋😍 Terimakasih mba @olive1994 sharing dan resepnya.. Semoga slalu sehaat ya.. 🤗🤗 #BakpiaClover #BakpiaSiManisGulaKelapa #BelajarWithOlive #TidakSekedarMemasak #CloversCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

9 cup
60 menit
7# Bolu Marmer Simpel, Tanpa Mixer 😊

7# Bolu Marmer Simpel, Tanpa Mixer 😊

Kemaren ada kawan mau main ke rumah, muncul deh bikin bolu ini. Dan ternyata hasilnya diluar ekspektasi dooonggg.. seneng banget.. bikinnya gampang, bahannya simpel, dan rasanya enakkk.. kesannya kaya cake² premium gitu.. cinta banget sih sama resep ini.. next time mungkin bakal lebih dikreasiin lagi😍😚😊 Source: chalistaa kitchen (on yt)

Butter Cake Dasar (Untuk Pemula)

Butter Cake Dasar (Untuk Pemula)

#PejuangGoldenBatikApron ~Resep minggu pertama #cloverdandelion17 ° Sejarah Cake sangat panjang dan tidak dapat dilepaskan dengan sejarah roti, yang berasal dari mesir kuno. Secara etimologi berdasar Kamus Oxford, kata Cake (dalam bahasa Inggris) berasal dari kata “Kaka” yang berasal dari bahasa kuno Norse (yaitu bahasa yang di gunakan oleh pendatang dari utara Jerman) di wilayah scandinavia masa era viking pada abad 13. Ditinjau dari penggunaan bahan utama yaitu tepung terigu, gula, telur, dan mentega (butter)/margarin dengan perbandingan 1:1:1:1 , maka di kenal dengan Istilah Pound Cake yang berkembang di wilayah Inggris Raya. Penyajian bentuk pound cake biasanya dengan menggunakan Loyang roti (loaf Pan) atau di bentuk “bundt” dengan bagian tengah berlubang dengan taburan gula icing. ° 3 macam cake dasar adalah : 1. Sponge cake 2. Chiffon cake 3. Butter type atau Pound cake ° Metode yang berbeda memberi hasil cake yang berbeda. Sponge cake dan Chiffon Cake terasa lebih ringan. Pori-pori kue pun sedikit lebih renggang. Sedang Butter Type Cake punya pori-pori yang lebih rapat dan cakenya terasa padat. Ketiga jenis cake ini sama lezat dan enaknya.

5 orang
1 jam
Bolu sakura tanpa telur

Bolu sakura tanpa telur

Assalamualaikum sahabat cookpad lama ngk muncul nulis resep masakan ngak berasa udah di penghujung bulan februari.foto resep udah penuh di hp mau nulis mager udah kecapean beberes rumah main sama bocil yg lg butuh perhatian ekstra mau nulis resep malah ikutan bobok siang 😄😄 berikut saya ingin berbagi resep bolu sakura tanpa telur ya bunda semoga bermanfaat.

~Bolu Tape~

~Bolu Tape~

#PejuangGoldenBatikApron #Minggu1 Bismillah Memulai Perjuangan Posting Resep selama 52 Pekan dengan yang manis biar tetap manis hatinya sampai 52 pekan mendatang 😊 #CookpadCommunity_Palembang #CookpadCommunity_Lampung

BOLU JADOEL "ONTBIJTKOEK" TABUR WIJEN

BOLU JADOEL "ONTBIJTKOEK" TABUR WIJEN

Bolu jadoel ini teksturnya padat, harum rempah rempah , manisnya pas . Paling enak di sajikan untuk sarapan di celup di susu cokelat hangat, Selamat mencoba 😍 Boleh di lihat video lengkapnya di yutube channel 👉 Mama Fajar #PejuangGoldenBatikApron

4. Bolu Tape

4. Bolu Tape

Bleketepe tanda mantu Bolu tape bikin nyandu... #PejuangGoldenBatikApron

Bolu kopi lembut, hanya 3 telur

Bolu kopi lembut, hanya 3 telur

Bolu kopi lembut banget ini resep nya dari youtube @dhasilfaraditya Makasih yah resep nya Disini sy modif sedikit ( sesuai selera ). Yuk, langsung aja.

50 menit
Buttercake Marble Coklat (loyang 24cm)

Buttercake Marble Coklat (loyang 24cm)

Lembut, lembab, lumer di mulut. #TiketGoldenApronBatik

Bolu dengan Air Lemon

Bolu dengan Air Lemon

Segala puji bagi Allah Tuhan pemilik keagungan dan segala keindahan. Bolu dengan perasan air lemon lembut dan lezat.... hemmm dalam sekejap masuk dalam perut melalui gigitan mulut mencecap kemudian menjadi energi positif dalam tubuh karena mengandung banyak vitamin siap menemani segala aktivitas sepanjang hari ini. Lalu nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan? Sungguh Allah Maha pemberi rezeki. Selamat hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan ke- 22 di Aula Tahfiz Anjir Pasar Barito Kuala. #Cookpadcommunity_Kalsel #takaransendok

15 -20 potong
35 menit
Bolu keju spready (panggang)

Bolu keju spready (panggang)

Loyang tulban 24cm Ini saya pakai baking pan ukuran 24cm ya, tidak saya masukkan ke dalam oven Tapi saya langsung pakai alas bakingpan-nya Karena sayang lihat baking pan sudah lama tidak dipakai Kalau mau pakai oven juga ok, disesuaikan saja Karena pakai baking pan, pinggiran kuenya jadi lebih garing tapi saat dipotong dalamnya tetep lembut 😍

Chiffon cake pandan marble pink

Chiffon cake pandan marble pink

Pas liat motif chiffon ini jadi keingetan buku resep aku yang waktu sekolah aku beli, cakep motifnya kayak zebra pink hijau, kapan bisa buat dalam hati. Makanya pas mbk endah bikin chiffon ini aku langsung rebake, yah walau lumayan sih bulanan udah kesimpen di draft, sekarang waktu yang tepat buat ditarik dari draft, xixixi. Terimakasih banyak mbk endah sudah berkenan menjadi sponsor acara Genk PeDa Bersamamu 2021. Semoga sehat selalu dan tambah berkah ya 🤗. Sumber : @happy_endahsa #TiketGoldenBatikApron #GenkPejuangDapur #TerimakasihSponsorGenkPeDa #Terimakasih_HappyEnd #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Gluten Free Chocolate Chiffon Cake

Gluten Free Chocolate Chiffon Cake

Inspired by : Fitri Sasmaya's recipe Modified by : Wilna My

1 jam
Bolu Pisang Ambon 2 Telur

Bolu Pisang Ambon 2 Telur

Assalamu'alaikum bunda. Bolu pisang 2 telur ini sudah pernah saya posting resep dan cara membuatnya di website dan channel YouTube saya. Tanpa margarin, hanya pakai minyak goreng. Dan bisa tanpa mikser, pakai whisk atau spiral whisk. Hanya saja mengocok putih telurnya harus lebih ekstra ya 😁 Saya juga pernah menggunakan resep ini, untuk jualan atau bakulan rumahan. Dan Alhamdulillah bolu pisang ini, menjadi salah satu menu favorit pilihan pelanggan. Sekarang saya coba lagi membuatnya, resep yang saya bagikan kali ini. Benar-benar takaran yang saya pakai untuk membuat bolu pisang Ambon ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya 🙏🥰 #bolupisang #olahanpisang #pisangambon#bolu2telur #masakbareng #cookpad_community #resepbakulan

3 - 5 orang
45 menit
Bolu pisang 1 telur

Bolu pisang 1 telur

27 feb'22 Ada pisang rajanangka dikasih teman banyak,sudah dibikin macam2 camilan Kali ini aku bikin bolu pisang kesukaan anak2,aku campur meses+toping keju pesenan anak2

1 loyang
45 menit