Langkah Mudah untuk Membuat Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad yang Lezat

Dipos pada February 26, 2022

Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad

Hari ini saya akan berbagi resep Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad biasanya untuk 8 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Pound cake padat ini sangat cocok untuk diet keto dan baik untuk kesehatan. Resep dimodifikasi dari kue sebelumnya yaitu pound cake biasa. Juga dibuat karena lagi suka dengan rasa pandan. Kue ini moist dengan butter yang banyak dan campuran santan yang membuat rasa gurih. Namun tetap sehat karena bahan utamanya adalah kelapa. Kue ini cocok untuk pemula keto bakers yang ingin mencoba bikin kue lezat yang praktis dan mudah. Bahannya juga cukup ekonomis tanpa tepung almond. Mari dicoba kawan-kawan =) #PekanInspirasi #PesonaKulinerIndonesia #Rekreasi_Semarang #Cookpadcommunity_Jakarta #Ketopad #KetopadIndonesia #CookpadCommunity_ID #CookpadIndonesia #LowKarbo #LowSugar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad:

  1. 110 gram tepung kelapa halus
  2. 2 sdt baking powder (saya 1 sdt double acting)
  3. 250 gram butter margarine (me : Palmia Cake and Cookies)
  4. 65 gram santan kental cair (me : Sasa 1 sachet)
  5. 115 gram Erythritol
  6. 5 butir telur besar (me : 7 telur kecil)
  7. 2 sdt pasta pandan
  8. Secukupnya almond slice untuk topping

Langkah-langkah untuk membuat Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad

1
Campurkan tepung kelapa dengan baking powder lalu aduk merata sampai tercampur. Saya menggunakan metode tupperware dikocok untuk memudahkan.
Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 1
Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 1
Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 1
2
Mixer mentega dengan erythritol sampai mengembang pucat kaku. Lalu tambahkan santan dan mixer lagi sampai merata. Tambahkan pasta pandan, lalu ratakan lagi dengan mixer.
Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 2
Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 2
Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 2
3
Tambahkan telur satu persatu sambil dimixer hingga rata. Jangan takut apabila adonan pecah karena nantinya akan halus lagi setelah ditambahkan tepung.
Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 3
Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 3
4
Setelah merata, tambahkan adonan kering tepung kelapa dan baking powder lalu mixer lagi hingga rata. Sambil diaduk dengan spatula untuk meratakan pinggirannya.
Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 4
Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 4
5
Nyalakan oven pada suhu 180°C untuk pre-heat. Pindahkan adonan ke loyang roti yang sudah dioleskan mentega dan ratakan permukaan adonan. Taburkan almond slice untuk topping atasnya.
Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 5
Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 5
6
Panggang di oven selama 40 menit api atas bawah, keluarkan kue lalu tutup dengan aluminium foil agar tidak gosong dan lanjutkan panggang 20 menit. Setelah matang dinginkan dahulu dan potong-potong sesuai selera dan pound cake siap disajikan. Penyimpanan kue ini harus di kulkas dan dapat tahan selama 7 hari. Untuk penyajian disarankan untuk dikeluarkan dari kulkas dahulu agar suhu ruang. Karena disajikan dingin tidak enak.
Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 6
Keto Pandan Coconut Pound Cake Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu jadul lembut

Bolu jadul lembut

Resep dari alm ibu ku ,Resepnya simple Dan praktis pastinya lembut dan enak ,dan resepnya mudah di ingat

30 potong
45 menit
Bolu kopi 2 telur

Bolu kopi 2 telur

liat resep ini di @mainingroom hmm penasaran kebetulan ekonomis ya cuma satu telur aku suka yang hemat hihi tapi enak ko bolunya lembut manisnya pas oya ini bikin duakali resep biar banyak hehe yuuk kepoin resep dan carbutnya

loyang 22 cm
45 min
Chiffon Marble Melon Strawberry

Chiffon Marble Melon Strawberry

Moist and soft... Passs... Senang sekali akhirnya bisa membuat chiffon ini, keluarga sangat suka 😱😄 dan itu bikin saya terharu.. Sebenarnya udah lama saya cookmark resep Mbak @yun_andriani yang sumbernya dari Mbak @wenny_must ini. Tapi baru kesampaian gegara pemicunya: even #PosbarKreasiCooksnapCoboy dari #CookpadCommunity_Surabaya. Karena minggu ini giliran #Pokcoy_MamiKenzie / #PokcoyCoboy_MamiKenzie, jadi kapan lagi menaklukkan rasa malas? Ya, saya akui bukan fans ngocok telur 🤣.. Tapi akhirnya cooksnap juga dan nggak nyesel. Terima kasih Mbak Yuni buat resep, arahan, dan support. Masih harus banyak belajar, jadi nagih pingin sesifonan lagi. Sehat2 selalu Mbak, semoga makin sukses dan bahagia bersama keluarga. Terima kasih juga Mbak Wen 🤗. 💕 #CoboyWani #Coboy_Cooksnap

Bolu pandan keju kukus takaran sendok

Bolu pandan keju kukus takaran sendok

Resep dari hati turun ke peyut hehe :D

8-10 orang
40 menit
Bolu Marmer ala Indonesia

Bolu Marmer ala Indonesia

Bolu Marmer ala Indonesia lembut sekali dan harum. Di Italia dipanggil nya “Ciambella Marmorizzata” tetapi tidak lembut seperti ini. Rahasia nya pakai banyak telur dan margarine. Ayo kita memasak!

Bolu kukus pelangi ekonomis

Bolu kukus pelangi ekonomis

Kalo ini resep andalan uti. Pernah coba bikin buat si kecil, ternyata suka. Suka warnanya yg pelangi sama suka rasanya yang manis gurih. 🥰🥰 Oh iya, pemakaian santan dalam resep dapat dganti santan instan 65 ml ditambah air hingga jadinya 125 gram.

12 potong
BOLU Putu Ayu (Coconut flakes)

BOLU Putu Ayu (Coconut flakes)

Penasaran sama kue ini buatnya, tapi waktu beli kelapa parutnya, pas pulang bau asem. Jd saya pakai kelapa kering (coconut flakes) saya tambahkan sedikit santan kental dan garam supaya rasanya mirip2 kelapa asli. Bener2 enak resep nya pas, manis nya pas juga. Wangi pandan dan santannya. Source: Dapur Mom Era Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/11244633-putu-ayu?invite_token=P56a6wVynUQ4p36qxkvu1JYF&shared_at=1602130712 #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #cocomba #cookpadcommunityBandung #Authorsbandunghebring #cookpadcommunity_id #cookpad_id #Pais_Ngukus #PekanPosbar #SerbaDikukus

Ogura Pandan

Ogura Pandan

Untuk menyemarakkan #POTBERBISIk bulan ini yang mengambil tema olahan terigu..Allhamdulillah bisa ikutan..😁 Udah lama pengen nyoba bikin ogura..akhirnya tereksekusi hari ini..Resep diadopsi dari teman Cookpaders Bekasi yaitu Mba @evanatati tapi aku pakai pasta pandan..dan sedikit berbeda dilangkah pembuatannya..Alhamdulillah tekstur cakenya lembut mulus seperti yang diharapkan..cuman bagian atas cakenya ga mulus alias retak..mungkin oven terlalu panas..lain kali suhu ovennya agak diturunin lagi..🤭😁 Makasih Mba @evanatati untuk resepnya.. 🙏 #PotBerbisik_OlahanTerigu #CookpadCommunity_Bekasi

Bolu Panggang Simple

Bolu Panggang Simple

Assalamualaikum aku mau bagiian resep bolu panggang empuk dan lembut yang simple dan anti ribet yuk cek resepnya. Jangan lupa like and recook ya

4-5 Orang
45 Menit
Bolu pisang (no mixer)

Bolu pisang (no mixer)

10 September 2021 Pokcoy minggu ini resepnya mbk @yun_andriani,saya buat bolu pisang kebetulan juga punya pisang ga manis dan sdh kematangan juga cuss langsung bikin aja.Semoga mbk @yun_andriani dan keluarga sehat selalu 😘🤗 Source : @yun_andriani #Pokcoy_MamiKenzie #PokcoyCoboy_MamiKenzie #POsbarKreasiCOoksnapCoboY #Coboy_Wani #Coboy_Cooksnap #Cookpadcommunity_Surabaya

Chiffon Pandan Taro

Chiffon Pandan Taro

Alhamdulillah ... Masih bisa ikutan tema BERES Chiffon bulan Agustus 2021...setelah 2x bolos setoran 🙄🤗. Saat kerempongan melanda , dan kondisi kesehatan saat itu. CHIFFON ini sesuatu bangett , bentuknya yg bagus , unik , tetapi ada trik dan tips sebelum kita bedah resepnya . Perdana membuat say deg2 an...walo msh belom puas hasil akhirnya kurang berkulit. Source : Tintin Reyner * Pastikan ketika mengocok putih telur wadah dan whisk mikser dalam kondisi bersih, diusahakan baskom stailess atau apapun tp bebas lemak kalo bisa dicuci dengan air panas, lap hingga kering. * masukkan gula bertahap 3x pada saat mengocok putih telur . * panaskan oven terlebih dahulu saat kita mulai prepare bahan . * saat chiffon sdh jadi segera tangkupkan di atas mulut botol atau cooling rack tunggu hingga benar2 dingin baru dipotong,dan gunakan pisau kue biar rajin. #BeresChiffonCake #BeresAgust2021 #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Semarang

Marble Butter Cake

Marble Butter Cake

buttercake memang selalu lezat untuk teman ngopi. kali ini kita coba marble butter cake untuk menemani PPKM, stay at home

Bolu full ketan hitam kukus (tanpa BP dan sp)

Bolu full ketan hitam kukus (tanpa BP dan sp)

Source : Tituk Sk @mbantuk Sering bikin bolu ketan hitam, tapi pakai sp, bp dan pakai santan, pas mba Tituk nge share resep bolu ketan hitam tanpa bp dan sp, langsung saya CM, dan hari ini di eksekusi, benar apa yg dibilang mba Tituk, after taste-nya beda kalau gak pakai sp dan bp, lebih moist (lembab) walau gak se gembul yang pakai sp dan bp. Lebih sehat juga dong yah.. 👏❤ Saya pakai setengah dari resep asli, menyesuaikan sisa stok tepung ketan hitam. #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Makassar

37. Bolu Pandan Kukus

37. Bolu Pandan Kukus

1 Loyang 24 pcs
Kurleb 45 menit
Butter Cake Merah Putih

Butter Cake Merah Putih

Mumpung masih bulan Agustus, masih dalam tema Merah Putih, saya share resep Butter cake merah putih ya.. Buttercake ini terdiri dari 2 bagian. Ada cake alfabet di dalam, yang ditutupi dengan cake lagi. Supaya warnanya “keluar” , cake tidak berkulit, cake dipanggang dg suhu rendah. Loyang cake juga saya alasi dengan loyang yang lebih lebar di bawahnya. Untuk cake inside, bisa dimodif ya, dibuat nama, angka atau bentuk2 lainnya. Yukk kita berekspresi…. #cakelingga #buttercake #merahputih #CookpadCommunity_jakarta

Onbijtkoek Roll Cake

Onbijtkoek Roll Cake

Seneng banget dengan kue ini harum dan empuk ditambah dengan kacang almond hmm...yummy😋yuk ini resep yang saya pakai #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia #onbitjkoek

Bolu jadul tanpa pengembang

Bolu jadul tanpa pengembang

Bolu resep mamah serba seperempat

4-5 orang
35 menit