Cara Gampang Membuat Simple Milky Cassava Butter Cake yang Lezat

Dipos pada January 19, 2022

Simple Milky Cassava Butter Cake

Hari ini saya akan berbagi resep Simple Milky Cassava Butter Cake yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Simple Milky Cassava Butter Cake yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Simple Milky Cassava Butter Cake, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Simple Milky Cassava Butter Cake bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Simple Milky Cassava Butter Cake biasanya untuk 1 loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Simple Milky Cassava Butter Cake diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Simple Milky Cassava Butter Cake sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Simple Milky Cassava Butter Cake memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bismillaah... Pengen makan singkong dengan cara beda ??, murah meriah tapi berasa mewah... Yuuk cobain simple milky cassava butter cake... πŸ’žπŸŒ· Tanpa tepung terigu.. Tanpa soda kue... Tanpa baking powder... Tanpa SP... Buttercake nya wangi mewah butter.. Gurih susunya hmm... so yummy.. #buttercake #cakebutter #cassava #singkong #anekaolahansingkong #singkongpanggang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Simple Milky Cassava Butter Cake:

  1. 🌻 Bahan A : 🌻
  2. 800 gr singkong yang sudah dikupas, dicuci bersih dan dipotong
  3. 150-200 ml susu fullcream UHT
  4. ~~~~~~~~~~
  5. 🌻 Bahan B : 🌻
  6. 150 gr Anchor Salted Butter / Orchid Salted Butter
  7. 200 gr gula pasir
  8. 4 butir telur utuh
  9. ~~~~~~~~~~
  10. 🌻 Bahan C : 🌻
  11. 27-30 gr susu bubuk fullcream Dancow / Indomilk
  12. 1/8 sdt vanilla bubuk
  13. ~~~~~~~~~~
  14. 🌻 Topping : 🌻
  15. 50-100 gr Keju Cheddar Parut
  16. ~~~~~~~~~~

Langkah-langkah untuk membuat Simple Milky Cassava Butter Cake

1
Kupas singkong, cuci bersih, potong-potong kecil, buang seratnya. Masukkan singkong yang sudah dipotong-potong kecil ke dalam blender atau food processor bersama dengan susu fullcream cair/ susu UHT. Blender hingga halus. Sisihkan.
Simple Milky Cassava Butter Cake - Step 1
Simple Milky Cassava Butter Cake - Step 1
2
Mixer salted butter dan gula pasir. Awal dengan kecepatan rendah, setelah tercampur rata, mixer dengan kecepatan tinggi. Mixer selama 5 menit atau hingga butter berwarna pucat.
Simple Milky Cassava Butter Cake - Step 2
3
Masukkan 1 butir telur, mixer dengan kecepatan sedang, mixer hingga tercampur rata. Lakukan hal yang sama pada 3 butir telur lainnya hingga kesemua telur tercampur semua.
Simple Milky Cassava Butter Cake - Step 3
4
Masukkan susu bubuk fullcream dan vanilla bubuk, mixer dengan kecepatan sedang hingga tercampur rata.
Simple Milky Cassava Butter Cake - Step 4
5
Masukkan singkong yang sudah dihaluskan bertahap (2 tahap). Masukkan singkong yang sudah halus, ke dalam adonan butter dan telur, mixer dengan kecepatan sedang. Lakukan hal yang sama hingga singkong habis, dan semua adonan tercampur rata.
Simple Milky Cassava Butter Cake - Step 5
Simple Milky Cassava Butter Cake - Step 5
6
Panaskan oven di suhu 180-190Β°C,sesuaikan dengan oven masing-masing. Siapkan loyang yang sudah diberi baking paper. (Saya loyang ukuran 24x24x4 cm) Tuang adonan ke dalam loyang, ratakan, hentakkan 5 kali untuk mengeluarkan udara. Beri topping taburan keju parut di atas nya, hingga semua permukaan adonan tertutupi dengan keju parut.
Simple Milky Cassava Butter Cake - Step 6
7
Setelah oven dipanaskan kurang lebih 10 menit, masukkan loyang yang berisi adonan ke dalam oven. Panggang selama 25 menit api bawah. Lalu 25 menit api atas bawah. Dan 10 menit api atas, hingga permukaan cake berwarna kuning keemasan. Tes tusuk cake, bila tusukan kering, berarti cake sudah matang.
Simple Milky Cassava Butter Cake - Step 7
8
Bila dirasa sudah matang. Keluarkan loyang dari oven. Pindahkan cake di atas cooking rack. Diamkan hingga cake hangat dan agak dingin. Potong-potong sesuai selera. Simple Milky Cassava Butter Cake siap dihidangkan. Alhamdulillah. Semoga bermanfaat.
Simple Milky Cassava Butter Cake - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kukus Ketan Hitam 2 Telur

Bolu Kukus Ketan Hitam 2 Telur

Bolu favorit.. Dari sekian resep yg dicoba, ya resep ngulik ini yg cocok.. Berawal dari resep kira-kira aja πŸ˜„

Strawberry Swiss Roll

Strawberry Swiss Roll

Source : Kelas Membuat Cake by Dapur Pintar #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Bolu singkong keju panggang

Bolu singkong keju panggang

Meramaikan posbar 3C pekan ini yang temanya olahan singkong. Sebenarnya mau bolos, takut gak sempet bikinnya soalnya udah mau ke tempat mama persiapan pernikahan adikku. Searching di draft ada, ini sebenernya simpanan cooksnap untuk mbk diana. Ya udah deh keluarin aja. Aku bikin bolu singkong waktu itu kepengen banget, inget sama bolu singkong yang dibikinin sama bude aku waktu aku masih kecil. Alhamdulillah rasanya mirip-mirip, enak, lembut. Wah ternyata ada challenge dari teh min yang temanya #JABODETABEK_OlahanPalawija, bisa sekalian posting deh. Sumber : @DianaN_17 #CookingCommunityClass #CookingCommunityClass_KreasiOlahanSingkong #BancakanCeria3C #SalamKompakSelalu #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #GenkPeDa_DianaNurjanah #ArisanCooksnap_DianaNurjanah #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Bolu susu lembut homemade

Bolu susu lembut homemade

Bismillah. Kangen sudah lama gak bikin bolu dan penasaran juga sm bolu susu lembang yg pernah jaya pada masa nya, Masya Allah..... Inspirasi dari *chalistaa kitchen Jazakumulloh khairon ya mba *Afwan foto step menyusul yah

Butter cake JTT

Butter cake JTT

Just like the other buttercake, tp ini ekonomis syekali~ Moistnya tahan lama, manisnya pas, empuk membal bangett dan wangii Wajib coba sih

20*20*5 porsi
Bolu pisang 1 telur

Bolu pisang 1 telur

Assalamualaikum.. Hai teman-teman cookpaders apa kabar?? πŸ–πŸ– Udah lama banget nih saya gak ikutan gabung share resep di cookpad dan selalu melewatkan momen #PekanPosbar dari mamah cookpad. He he hee.. Maafken yaaa πŸ˜πŸ™πŸ™ Nah mumpung lagi ada waktu longgar saya sempetin bikin bolu pisang buat camilan temen ngeTeh sambil nonton TV, sekalian share resepnya 😊 Oh iya resep bolu pisang ini selain dipanggang bisa juga kok dikukus. Tetapi menurut saya teksturnya lebih nikmat bila dipanggang. Disesuaikan saja ya moms Yuk langsung aja ke resep πŸ‘‰ Selamat mencoba dan semoga bermanfaat πŸ™πŸ™ by : @Jeng_Inul

Bolu pisang panggang nyumiiii

Bolu pisang panggang nyumiiii

Punya pisang yg sudah kelewat matang maree kita olah .. disini aku konsepnya bikin yg tinggi serat jd aku mix tepung terigu sm oatmeal

5-7 orang
55 menit
Bolu kukus pisang 1 telur (takaran sendok..gak pake mixer)

Bolu kukus pisang 1 telur (takaran sendok..gak pake mixer)

Edisi memanfaatkan 3 biji pisang yang kematangan..sayang klo di buang,,eh pas buka fb nemu resep ini..cuss langsung eksekusi aja

Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus

5 porsi
1 jam
Bolu Ketan Hitam

Bolu Ketan Hitam

Kamu pecinta kue jadul? Bolu Ketan Hitam adalah menu wajib yang harus kamu coba. Cara membuatnya sangat mudah, hanya memerlukan 5 bahan saja, di antaranya telur, gula pasir, emulsifier, dan tepung ketan hitam. Serta ada satu bahan lagi yang akan membuat Bolu Ketan Hitam kamu lebih lezat dan creamy. Cek di sini untuk resepnya.

2 Cake / @400 gr
Bolu ketan kukus

Bolu ketan kukus

Resep ini aku dapat dari teman aku.awal nya sih penasaran sama rasanya karna liat status wa nya yg sehari bisa jual sampai banyak banget gitu.terus aku bilang sama dia aku mau beli kk tapi kirim ke madura.dia bilang jauh amat aku kasih resep nya deh. Dan akhirnya dapat resep nya terus nyobain deh.

sekitar 27 pcs
1 jam 30 menit
Bolu Kukus Pandan 3 Telur

Bolu Kukus Pandan 3 Telur

resep simple, mudah, dan cepat. dijamin enak dan ketagihanπŸ₯°

Bolu pisang panggang 3 telur harum wangi anti seret

Bolu pisang panggang 3 telur harum wangi anti seret

video lengkap membuatnya bisa ditonton diyoutube afa fiya ahmida trimakasih

Bolu kukus chocolatos

Bolu kukus chocolatos

Anak2ku tuh pda doyan ngemil nah si aa dari kemaren2 minta dibikinin kue dan baru hari ini umminya bikininπŸ˜ƒ

1 loyang
20 menit
Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal)

Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal)

Bikinnya gampang, bahan mudah, hasil enak lembut. Mirip bgt sama lapis kukus tugu malang, kue oleh oleh yg terkenal disini. Tinggal kasih topping keju, udah deh jd sama. Tp ga pake topping pun udah enak. Utk takaran sendoknya aku pake sendok susu (lbh presisi utk ukuran sdm). Coba yuk..

1 loyang besar
40 menit
Bolu Ketan Hitam Panggang Gluten Free

Bolu Ketan Hitam Panggang Gluten Free

Source : ig murni sarifudin Pertamakali bikin bolu ketan panggang karna batita ku seneng makan bolu2an. Bolu ini teksturnya lembut, empuk, berpasir (ciri khas bolu ketan), no oily dan tanpa tambahan tepung terigu yaa.. Btw ini bisa dibikin ekonomis pake margarine atau premium pake butter yaa.. rasanya so pasti beda yaa Silahkan dicoba bu ibu enak loh πŸ₯°

309. Bolu Air 1 Telur (tanpa minyak) aka Bolu Marmer

309. Bolu Air 1 Telur (tanpa minyak) aka Bolu Marmer

Pengen bikin bolu tapi kehabisan telur, isengΒ² ke cookpad & nemuin resep bolu hemat ini. Langsung paraktek & hasilnya...πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Source : @kheyla_kitchen691 https://cookpad.com/id/resep/717189-bolu-air-1-telur-oil-free-tanpa-minyak-aka-marmer-cake?invite_token=E6zSYSyvfPc89gr6XkmHvwFi&shared_at=1629954053 Terima kasih resepnya πŸ˜ŠπŸ™ #CookpadCommunity_Depok