Cara Gampang Membuat Black Sesame Chiffon Cake yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 7, 2022

Black Sesame Chiffon Cake

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Black Sesame Chiffon Cake yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Black Sesame Chiffon Cake yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Black Sesame Chiffon Cake, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Black Sesame Chiffon Cake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Black Sesame Chiffon Cake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Black Sesame Chiffon Cake memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Black Sesame Chiffon Cake:

  1. 70 gr canola oil (bisa minyak sayur)
  2. 60 ml air putih suhu ruang
  3. 40 gr gula castor
  4. 120 gr tepung terigu pro rendah
  5. 5 butir kuning telur
  6. 70 gr bubuk wijen hitam panggang (kurangi jika dirasa kebanyakan)
  7. 5 butir putih telur
  8. 1/4 sdt cream tartar
  9. 90 gr gula castor
  10. Bahan Black Sesame cream:
  11. 140 ml whipping cream cair
  12. 10 gr gula icing
  13. 30 gr bubuk wijen hitam

Langkah-langkah untuk membuat Black Sesame Chiffon Cake

1
Siapkan 1 wadah, masukkan minyak, air dan gula. Aduk dengan whisk hingga rata.
2
Masukkan tepung terigu sambil diayak, aduk dengan whisk sampai tercampur rata. Kemudian masukkan kunig telur 1/1 sambil aduk dengan whisk sambil tercampur rata.
3
Masukkan bubuk wijen hitam, lalu aduk rata dengan whisk atau spatula.
4
Mixer 5 butir putih telur dengan cream tartar. Mulai dengan kecepatan rendah sampai muncul berbusa lalu masukkan gula bertahap 3x sambil naikkan kecepetan tinggi. Mixer sampai tahap stiff peak.
5
Masukkan 1/3 bagian merigue ke bagian adonan terigu, aduk dengan whisk. Lalu masukkan balik campuran adonan ke adonan meringue lalu aduk dengan spatula sampi semua campur tdk ada tertinggal di dasar wadah.
6
Tuang ke loyang chiffon, hentak2an 3x dan pastikan tdk ada udara dalam adonan.
7
Panggang di oven yang sdh dipanaskan dengan suhu 130 celc (fan forced 110celc) selama 45menit atau sampi kue matang. Jangan lupa tes tusuk.
8
Keluarkan loyang dari oven, langsung balikkan loyang dan biarkan suhu ruang. Lalu keluarkan dari loyang. Oleskan black sesame cream bagian atas chiffon.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu pelangi (lembut dan gak bau amis)

Bolu pelangi (lembut dan gak bau amis)

Kue yg selalu di minta anak lanang. Favorit katanya yg ini. Sumber : kheylas khitchen

4 porsi
1 jam 30 menit
Bolu Gulung

Bolu Gulung

Hallo... Hari ini aku mau share bolgul yang rasanya endeus.. Lembut banget sih menurut aku. Ga kalah Ama yang ada diluar sana. Coba buat yuk. #CookpadCommunity_Semarang #GenkPejuangDapur

Bolu Oat Pisang Kukus (diet simpel) NO MIXER NO OVEN

Bolu Oat Pisang Kukus (diet simpel) NO MIXER NO OVEN

Cocok buat sarapan diet

2 orang
1 jam
Bolu pisang empuk dan lembut oven tangkring

Bolu pisang empuk dan lembut oven tangkring

Di rumah kami sllu suka dengan bolpis dan bolu tape. Sengaja bbrp buah pisang ambon/barangan di biarin hingga lembek, kulit luarnya udh coklat atau overripe tapi dalamnya msh cantik ya tmn2😁

Bolu Pisang Kopi Gula Aren

Bolu Pisang Kopi Gula Aren

MRT kali ini jatuh pada resep mana Fathan, Kebetulan aku punya pisang regang yg manis dari F45. Setelah pilih2 jatuhlah pilihan pada resep "Bolu Pisang Kopi Gula Aren" Rasanya enak & teksturnya lembut, yuk di coba... #MRT_mamafathan #CookpadCommunity_Jakarta

45 menit
Bolu Kopi Kukus

Bolu Kopi Kukus

Lagi bosen brownies, butuh yg manis buat sambilan ngeteh. Jadilah kepikiran bolu kopi

1 loyang
45 menit
BOLU GULUNG ABON Lembut & Lentur

BOLU GULUNG ABON Lembut & Lentur

Enak banget ini g cukup kalau cm.makan satu doank... Source: tintin rayner #cookpadcommunity_surabaya

Bolu Jadul

Bolu Jadul

Kadang kangen makan bolu kaya gini 😁

loyang 20x20 po
1 jam
Bolu pisang kukus sederhana

Bolu pisang kukus sederhana

Ada sedikit pisang raja sisa buat kolak 2 hr yg lalu. Ini pisangnya udah kematangan,mau digoreng jg nanggung,coba2 bikin bolu kukus aja, biasanya kalo bikin bolkus selalu bantat. Terinspirasi dr resepnya bunda tria aprilla Cuma ini udah aku modif sesuai bahan yg ada didapur . Pisang raja cm ada 3 biji,aku timbang beratnya setelah dikupas 150 gr, terigu segitiga jg tinggal dikit aku tambahin terigu protein.tinggi. Tapi alhamdulillah ternyata bolunya jadi,gak bantat. Bolunya lembut dan menul. Kata suami sih manisnya pas,tp menurutku ini agak kemanisan dikit. Hehe emang beda selera...

Bolu panggang vanilla

Bolu panggang vanilla

Bolu panggang ini super lembut sekali... Sama dengan sifon yaaa

Bolu keju

Bolu keju

Dr kemaren pengen bolu... Liat2 resep bolu da akhirnya d mix az... Hasilnya lembut bgt

Cream Cheese Chiffon

Cream Cheese Chiffon

Sumber: Icenguik

Bolu Macan

Bolu Macan

Hari ini ga ada camilan blas dirumah. Rasae blangkemen...bingung mau nyemil apa...mau bikin roti sobek sudah nimbang adonannya eh cari fermipan tinggal sak jumput, msh kurang kalau mau pakai...mau keluar juga malas, sudah mau maghrib. Pindah haluan bikin bolu macan aja kalau gt g prlu bahan macem2..yg penting mulut ada tombo buat nyemil ben ga blangkemen maneh #cookpadcommunity_surabaya

Chiffon cake coklat

Chiffon cake coklat

Assalamualaikum Hihihi . Ceritanya ingin chifon tapi maksa banget loyangnya bukan punya chiffon 🤗🤗 Hasilnya enak cuman tampilan kurang memuaskan🤗 Aman Aja sih... Yg penting laris laris Aja dikeluargaku😂😂😂 #cookpadcommuniy_malang

Bolu Kukus Tiramisu

Bolu Kukus Tiramisu

Resep asli : @yuyunS Sudah lama tidak bikin bolu kukus buat keluarga, akhirnya nyoba resep bolu tiramisu kukus ini. Berhubung pegangan saringan dandang nya lumayan menonjol, jadi saat bikin lapisan ga bisa rapi.. Tp ya sudahlah, pasrah yang penting enak kata suami 😁.

Bolu Macan Bangka

Bolu Macan Bangka

Source by: @ayu audrey #bolumacanbangka #marblecake Ini aku bikin 1/2 resep dari resep aslinya pakai loyang ukuran 22x7