Bagaimana Membuat 121- Banana ogura cake yang Menggugah Selera

Dipos pada January 29, 2022

121- Banana ogura cake

Bagaimana membuat 121- Banana ogura cake yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya 121- Banana ogura cake yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari 121- Banana ogura cake, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 121- Banana ogura cake ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat 121- Banana ogura cake sekitar 3 dewasa 4 anak kecil. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak 121- Banana ogura cake diperkirakan sekitar 1 jam.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep 121- Banana ogura cake oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan 121- Banana ogura cake memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

resep dari Apron youtube. bikinnya uda bbrp wkt lalu. daaaan ternyata blm ku upload k cookpad. foto2 asli sudah kuhapus. jadi aku pakai foto yg udah kuupload di ig ku ;) . saya suka karna ini gak terlalu manis. manisnya cocok buat yg program ngurang2in gula. :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 121- Banana ogura cake:

  1. 3 butir kuning telur
  2. 1 butir telur utuh
  3. 35 ml minyak goreng
  4. 50 gr pisang, dihaluskan
  5. 1/2 sdt pure lemon
  6. 50 gr cake flour
  7. 3 putih telur
  8. 50 gr gula pasir
  9. 1/2 sdt ๐Ÿ‹ perasan lemon

Langkah-langkah untuk membuat 121- Banana ogura cake

1
Siapkan loyang lingkar diameter 15cm. beri alas supaya adonan gak lengket dan mudah dilepas. bagian luar loyang beri kertas aluminum melingkari loyang. panaskan oven suhu terendah kl di oven saya. sambil nunggu adonan jadi. haluskan pisang bersama dgn perasan lemon dan minyak goreng. sisihkan. pisahkan telur kuning dari putihnya. sisihkan. saring tepung. sisihkan.
2
Balik ke pisang yg sudah dihaluskan. masukkan 1 telur utuh lalu aduk rata pakai spatula. lalu masukkan kuning telur secara bertahap. aduk rata. lalu masukkan tepung yg sudah disaring. aduk rata. sisihkan.
3
Pada wadah lain/wadah mixer. masukkan putih telur, mixer. sambil memasukkan gula pasir perlangkah. jgn langsung dituang semua berbarengan. saat adonan separuh jalan beri perasan jeruk. lalu mix lagi. sampai stiff peak/kental berjejak. sisihkan.
4
Ambil secukupnya adonan kocokan putih telur lalu masukkan ke kuning telur - aduk2 ratakan. jika sudah rata masukkan ke wadah adonan putih telur tadi. aduk rata pakai spatula.
5
Lalu adonannya tuang ke loyang. ratakan. gebrak2 skali or dua x dimeja agar udara terjebak keluar dan gak bikin adonan mengembang tak sempurna. pan oven beri air secukupnya. lalu baru masukkan loyang yg berisi adonan tadi. panggang di suhu 100c (ini di oven kirim kbm size 19liter selama 40-45menit) kalau resep asli suhu oven 150c an selama 50-60menit. jadi sesuaikan dengan oven masing2.
121- Banana ogura cake - Step 5
6
Jika sudah matang. gebrak2 bbrp x. lalu keluarkan dari loyang. angin2kan dan siap disantap. selamat mencoba :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kukus Ubi Ungu

Bolu Kukus Ubi Ungu

Sekali-sekali bikin bolu kukus mekar yang pake ragi. Teksturnya mirip apem dan baunya jadi mirip roti. Karena pakai ubi ungu jadi kenyang juga kalau makan 2 cup. Source: Thea Priestiashanti https://cookpad.com/id/resep/15422216-bolu-kukus-ubi-ungu?invite_token=3w4omanqChACKK1W8gZvJUi1&shared_at=1630062460 #Cookies_Thea #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #BoluKukusUbiUngu #BoluUbiUngu #CookpadIndonesia #TetapKenyangTanpaNasi

Topo Map Love Cake (Buttercake)

Topo Map Love Cake (Buttercake)

Source : @fitrisasmaya Tadi siang bingung mau bikin apa buat pak tukang dirumah,akhirnya isengยฒ cari resep buttercake,ketemu sama buttercake motif peta gini di akun mbak Fitri,naksir berat ๐Ÿคญ cek bahanยฒ lengkap,langsung deh eksekusi..rasanya mantul banget ๐Ÿ˜‹ #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

1 loyang
Bolu agar-agar

Bolu agar-agar

Bikin ini buat temen ngeteh, di pagi yg mendung. Bolunya lembut, empuk...

685.Bolu NutriSari

685.Bolu NutriSari

Kali ini kangen nyemil bolu yg ada rasa buah jeruk,... he he ๐Ÿ˜„๐Ÿคญ Tetapi kok tdk punya stok sweet sunkistnya ya.. waduhh.......๐Ÿค”. Tapi ada stock Nutrisari sweet orange tinggal 2 sct.. ๐Ÿ˜‡ akhirnya dicarikan resep... ketemulah dengan Rsp mbak @rahayuputri438 He he he yg sebelumnya jg sdh pernah sama sama bikin bolu rasa jeruk dengan buah jeruk sweet sunkistnya..... Iya... Ya.. Ternyata bisa ya walau bahanยฒ yg disertakan berbeda tapi setidaknya bisa terobati rasa kangen sy ke bolu rasa jeruk ini. Alhamdulilah.. ๐Ÿคฒ๐Ÿ˜Š Makasih ya mbak Putri... Inspirasinya... ๐Ÿ˜„๐Ÿ™ #CookpadCommunity #CookpadCommumity_id #CookpadCommunity_Bekasi #Olahanterigu_serbukminuman #Cemilantemanngeteh. Bismilah,..

Bolu kukus

Bolu kukus

20 cup
Bolu pandan All in one

Bolu pandan All in one

Ini slah satu alternatif ketika sdh bosan dengan bolu marmer..๐Ÿ˜‚ kita utak atik resep menjadi bolu pandan, kuy kita exekusi mak tidak pkai ribet.

25buah
1jam
Bolu Kukus Santan Susu

Bolu Kukus Santan Susu

Enak + empuk + wangi.. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘ Monggo dicoba ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™ #bolukukus #bolukukussantan #bolukukussantansusu #bolu2telur #bolukukus2telur #bolukukussantan2telur #bolukukussantansusu2telur

Bolu Kukus Tepung Kobe (takaran Sendok/Centong Nasi)

Bolu Kukus Tepung Kobe (takaran Sendok/Centong Nasi)

#TerimakasihKobe #BersamaKobe #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda

Bolu tape

Bolu tape

25cup
2jam
Bolu/Bandeng crunchy

Bolu/Bandeng crunchy

Dulu waktu masih di rmh my mom dan mertua indah, syelalu tinggal makan๐Ÿ˜. My mom & Mertuaku kl masak enakkk deh, berhubung sekarang sdh dirmh sendiri perdapuran hrs di handle sendiri, jd kl masak sibuk tanya resep kl gk ke my mom (skrng kk yg handle) atau mom mertua, Nahโ€ฆ. ini salah satu resep mom mertuakuโ€ฆdijaminnn ladzizzz ๐Ÿ‘

6 orang
30 menit
Bolu kampung simpel

Bolu kampung simpel

Dulu sering di beliin ini sama alm. mama ku buat sarapan atau bawa ke kantor buat cemilan..

3-4 org
1 jam
Bolu chococinola (choco, capucino vanila)

Bolu chococinola (choco, capucino vanila)

Awalnya bingung mau bkin brownies atau bolu gulung, Cek bahan, akhirnya putar haluan malah jadi bkin ini ๐Ÿ˜„ Tapi ini bolunya lembuuut bgt, n dpt sensasi 3 rasa sekali gigit, Ekonomis pula,๐Ÿ˜

Bolu Marble Ketan Hitam Pandan

Bolu Marble Ketan Hitam Pandan

Lebih sering bikin bolu ketan hitam dengan cara dikukus, sekarang bikin dengan cara di oven. Sekalian cobain olesan carlo yang baru datang.

Bolu kukus cokelat

Bolu kukus cokelat

Lihat bolu kukus cokelat punya chef Topan di IG nya, jadi tertarik buat recook. Alhamdulillah berhasil, resep ini teksturnya lebih lembut dari resep bolu kukus yg pernah aku buat dan rasanya nyokelat bgt.

18 pcs
1 jam 30 menit
Bolu kukus pandan

Bolu kukus pandan

Gampang bikinnya..lembut kuenya dah harum2 pandan gitu..cocok utk ide jualan.

BANANA SPONGE CAKE~ BOLU PISANG (Bikinnya pakai blender)

BANANA SPONGE CAKE~ BOLU PISANG (Bikinnya pakai blender)

#cloverdandelion17 Sponge cake alias bolu ditemukan pertama kali oleh chef pastry Italia bernama Giovan Battista Cabona. Saat itu chef Giovan membuat sponge cake di salah satu istana Spanyol bersama tuannya, Marquis Genoa Domenico Pallavicini sekitar abad ke-16. Sponge cake yang dibuat pertama kali itu berbahan dasar tepung, telur dan gula. Dengan tiga bahan tersebut, chef Giovan berhasil membuat sponge cake dengan tekstur yang lembut dan ringan. Setelah resep pertama ditemukan oleh chef Italia, resep tersebut kemudian menyebar hingga ke beberapa negara. Maka tak heran sponge cake juga dibuat di beberapa negara dengan variannya masing-masing. Kelezatan sponge cake juga dirayakan dengan adanya Hari Sponge Cake Nasional. Hari Sponge Cake Nasional tersebut jatuh diperingati setiap tanggal 23 Agustus. Awal mula adanya hari tersebut berasal dari Inggris. Hai, moms. Hari ini aku bikin sponge cake dengan menambahkan pisang dan minyak sayur sebagai lemaknya dan tanpa cake emulsifier (ovalete, sp, tbm). Oh iya, aku bikinnya pakai blender yah, moms.

20 orang
1 jam 30 menit
Khusus Pemula, Takaran Sendok: Bolu Gulung 3 Telur

Khusus Pemula, Takaran Sendok: Bolu Gulung 3 Telur

Maasyaallah ini resep cocok banget buat pemula. Irit telur, ngga ribet. Bolunya lentur, ngga patah saat digulung. Cukup lembab untuk ukuran irit telur. Resep dapet nyontek di yutup @chalistaakitchen . Yuk coba bikin juga! ^-^