Cara Gampang Menyiapkan Bolu pisang kukus tanpa telur, super lembut dan berserat yang Anti Gagal

Dipos pada February 6, 2022

Bolu pisang kukus tanpa telur, super lembut dan berserat

Sore-sore begini enaknya membuat Bolu pisang kukus tanpa telur, super lembut dan berserat yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bolu pisang kukus tanpa telur, super lembut dan berserat yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu pisang kukus tanpa telur, super lembut dan berserat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu pisang kukus tanpa telur, super lembut dan berserat sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu pisang kukus tanpa telur, super lembut dan berserat oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Bolu pisang kukus tanpa telur, super lembut dan berserat memakai 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Berhubung banyak pisang kepok dirumah yang udah pada mateng" banget, enggak kemakan-makan, jadi kepikiran mending dibuat bolu pisang ajaa:) Nb: biasanya saya kalo bikin bolu pakai pisang ambon(pisang barangan) hasilnya kalo pakai pisang ambon ini lebih harumm&berserat gituuu, warnanya juga jadi lebih cantik bolunya. Jadi aku rekomend pakai pisang ambon(barangan) KALO ADA YAA! kalo enggak ada pisang apa aja juga bisa kok, kali ini aku pakai nya kepok, karena adanya itu๐Ÿ™ˆ

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu pisang kukus tanpa telur, super lembut dan berserat:

  1. 250 gram pisang matang (pisang apa saja, saya pisang kepok)
  2. 3 sdm gula pasir (jika suka manis bisa ditambah)
  3. 1 sdt soda kue/ baking soda
  4. 100 gram tepung terigu pro rendah
  5. 5 sdm santan kental (saya santan kara instan)
  6. 2 sdm minyak sayur
  7. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Bolu pisang kukus tanpa telur, super lembut dan berserat

1
Haluskan pisang dengan garpu (engga usah terlalu lembut banget yaa, nanti pisangnya jadi berair, jadi bikin bolunya bantat)
2
Masukan gula pasir, garam, dan pisang yang sudah dihaluskan dalam wadah bersih, campur sampai merata.
3
Setelah merata campurkan tepung terigu dan soda kue (campur sedikit demi sedikit sampai merata)
4
Setelah semua tercampur merata, tambahkan santan kental dan minyak goreng, lalu aduk-aduk, pastikan semua bahan tercampur dengan rata, jangan sampai masih ada endapan minyak dan santan (karena jika masih ada endapan minyak dan santan bisa bikin bolunya jadi bantat).
5
Setelah semua bahan tercampur dengan rata, masukan adonan bolu ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan minyak goreng tipis", lalu sisihkan dan diamkan 10-15menit.
6
Panaskan kukusan 10-15menit(sampai kukusan benar" panas)
7
Setelah kukusan panas, kukus adonan bolu dengan api sedang selama 25-30 menit (sampai adonan matang)
8
Setelah matang keluarkan bolu dari loyang, tunggu bolu dingin, lalu potong" sesuai selera
9
Bolu siap dihidangkan, cocok bangett buat temen ngeteh pagi", hihihi
Bolu pisang kukus tanpa telur, super lembut dan berserat - Step 9
Bolu pisang kukus tanpa telur, super lembut dan berserat - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu tape (nasi)

Bolu tape (nasi)

Selalu memanfaatkan sisa masakan yg sudah kita olah tapi masih segar. Nah krn kemarin masak nasi kebanyakan, jadi ada sisa 2 centong nasi. Mau berkreasi dg tape, nasi sisa ini aja sy buat jadi tape. (Sdh ada resep sy sebelumnya) (368)

Bolu Kentang Keju

Bolu Kentang Keju

Edisi ngabisin stok kentang, Telur, keju dan butter hehe jadilah seloyang kue bolu... Ga cuma dibuat donat, kentang juga enak dibuat bolu kayak gini lho..

Bolu ketan kukus

Bolu ketan kukus

Resep ini aku dapat dari teman aku.awal nya sih penasaran sama rasanya karna liat status wa nya yg sehari bisa jual sampai banyak banget gitu.terus aku bilang sama dia aku mau beli kk tapi kirim ke madura.dia bilang jauh amat aku kasih resep nya deh. Dan akhirnya dapat resep nya terus nyobain deh.

sekitar 27 pcs
1 jam 30 menit
Rainbow Chiffon Cake

Rainbow Chiffon Cake

Lagi hobi banget bikin chiffon cake, karena ringan, ga enek dan ga seret. Kalo model-model rainbow gini bakalan menarik banget untuk anak-anak. Cuzz cobain buat cemilan anak-anak, pasti mereka suka.

16 potong
70 menit
Bolu vanila

Bolu vanila

Resep asli sponge cake. Tp di loyang chiffon

Bolu Gula Merah Panggang Gurih dan Lembut๐Ÿ‘Œ

Bolu Gula Merah Panggang Gurih dan Lembut๐Ÿ‘Œ

Bolu gula merah ini benar-benar harum gula merahnya membuat tergoda dengan tekstur yang meskipun sudah dingin tetap empyuk๐Ÿคญ. Masih juga resep dari chalista kitchen yang resep bolunya anti gagal dech...๐Ÿ˜Š dalam resep saya ini pakai 2 resep klo mau coba hy 1 resep juga bisa tinggal bagi 2 saja resep dibawah ini.

Bolu mentega

Bolu mentega

Pengin yang manis tapi gak ribet bikinnya,bolu mentaga ini cocok banget loh di jadiin temen nge teh sama keluarga ๐Ÿ˜โ˜•๐Ÿฅฎ

Bolu mentega aka Butter Cake

Bolu mentega aka Butter Cake

Membuat bolu mentega sebagai base cake kue ulang tahun pesanan tetangga. Inilah yang suka buat emak2 jadi semangat, masak dapat cuan haha... Inspirasi resepnya teh @Desriayu_Ecy dan cicik @siuva_6380059 . Dengan sedikit hiasan dari saya. Bolu ini juga bisa jadi alternatif buat pujuang MPASI loh... #genkpejuandapur #remembergenkpeda_cameliasiuva #ngobraspeda_desriayu #pejuangMPASI #cookpadcommunity_sumbar

Coffee Chiffon Cake

Coffee Chiffon Cake

Terus terang sama kue ini susah susah gampang, kadang kadang mau mengembang kadang kadang kempes juga nih. Saya coba resep ini malah berhasil dengan lembut dan rasanya enak, saya share resepnya bund.

1 Loyang
1.5 jam
Bolu pisang kismis kukus NO MIXER NO OVEN

Bolu pisang kismis kukus NO MIXER NO OVEN

No mixer, no oven Menul n moist to the max moms Worth to try!

10 orang
45menit
Bolu Kopi Panggang Lembut Banget

Bolu Kopi Panggang Lembut Banget

Bikin ini buat cemilan suami dan bapa2 tetangga yg lagi kerja pipa air supaya kami bisa dpt air bersih. Biasanya kan bapa2 suka minum kopi ya, jadinya bikin bolu kopi deh ๐Ÿคญ Resep aslinya cuma pake 4 telur. Krn pengen jadinya banyak, jadi aku bikin dgn 6 telur. Klo mau 4 telur, setiap bahan dikali 2/3 aja. Klo 2 telur dikali 1/3. Aku pake loyang 22x22 cm. Source Yutub : Lis Achmady

Bolu kukus ubi ungu

Bolu kukus ubi ungu

4 org
45 menit
Lemon Butter Cake

Lemon Butter Cake

Lemon selain buat infused water ternyata bisa juga buat bikin cake lho.. Rasanya asam manis seger ga bikin eneg.. ๐Ÿ˜ Cara bikinnya mirip dgn marble cake bedanya cake ini pake lemon zest dan lemon juice.

55. BUTTERCAKE JADUL MURMER

55. BUTTERCAKE JADUL MURMER

Enak banget untuk toping cake, roti, bolu, ataupun juga donat ๐Ÿฅฐ Bahan nya juga murah-murah, simple ๐Ÿคฉ

Bolu Kukus Susu Motif Semangka

Bolu Kukus Susu Motif Semangka

Source @IrmaRays Malam2 anak2 request bkin bolkus Buka2 cp ketemu resepnya mba irma yang ternyata beneran anti gagal lhoo.. Oia Diresep asli memakai 1 telur dan 1sdt sp tapi disini krn utk anak2 sp saya kurangi dan telur saya tambahkan. Maaf ya mba resepnya tak ganti2 sndri ๐Ÿ˜…๐Ÿ™๐Ÿป Resep asli bisa dilihat disini yaa moms https://cookpad.com/id/resep/15465870-bolu-kukus-mekar-1-telur-anti-gagal?invite_token=a5TPMonhfYi9NfhHuwLqvYsc&shared_at=1630989160

Simple Milky Cassava Butter Cake

Simple Milky Cassava Butter Cake

Bismillaah... Pengen makan singkong dengan cara beda ??, murah meriah tapi berasa mewah... Yuuk cobain simple milky cassava butter cake... ๐Ÿ’ž๐ŸŒท Tanpa tepung terigu.. Tanpa soda kue... Tanpa baking powder... Tanpa SP... Buttercake nya wangi mewah butter.. Gurih susunya hmm... so yummy.. #buttercake #cakebutter #cassava #singkong #anekaolahansingkong #singkongpanggang

1 loyang
1 jam 30 menit
Bolu Tape Kukus

Bolu Tape Kukus

1 jam 30 menit
Bolu pandan kukus

Bolu pandan kukus

Mau jenguk saudara yang sakit bingung mau bawa apa... Ada bahan kue langsung buat kue aja deh...

Bolu tape pandan putih telur enak

Bolu tape pandan putih telur enak

Instagram PAWON_MUSTIKA1 Walau terbuat dri putih telur, rasa kue ini sgt istimewa dn sdh pasti endulita... Walau bahannya sgt sederhana yg potong rasanya mantullllll pkai bngt... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜