Bagaimana Membuat Bolu Gulung Rainbow yang Enak

Dipos pada January 17, 2022

Bolu Gulung Rainbow

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bolu Gulung Rainbow yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bolu Gulung Rainbow yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu Gulung Rainbow, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Gulung Rainbow di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Gulung Rainbow dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Bolu Gulung Rainbow memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Beres bulan ini kita ditantang untuk membuat bolu gulung. Tantangan di Bolgul ini adalah saat bikin layer, mengiris dan menggulung karena rawan patah kl irisan terlalu tebal. Resep dari mbak @tyas_yodha ini beneran enak, ga bikin seret dan mengirisnyapun gampang, juga tidak rawan retak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung Rainbow:

  1. BAHAN A:
  2. 150 gr gula pasir
  3. 6 butir kuning telur
  4. 4 butir putih telur
  5. 1 sdt SP
  6. 1 sdt vanili
  7. BAHAN B :
  8. 80 gr tepung terigu protein rendah
  9. 20 gr Tepung maizena
  10. 1/4 sdt garam
  11. BAHAN C :
  12. 100 ml minyak
  13. Tambahan :
  14. Pewarna makanan

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung Rainbow

1
Mixer semua bahan A kecuali vanili sampai putih berjejak. Tambahkan bahan B aduk lipat kemudian tambahkan bahan C aduk lipat.
Bolu Gulung Rainbow - Step 1
Bolu Gulung Rainbow - Step 1
2
Bagi adonan menjadi beberapa bagian dan beri pewarna makanan sesuai selera.
Bolu Gulung Rainbow - Step 2
3
Panaskan kukusan, tuang layer 1 kukus selama 5 menit, kemudian tuang layer 2 kukus selama 5 menit, lakukan sampai semua adonan habis. Untuk layer terakhir kukusan ditambah 20 menit agar tanak (jangan lupa tutup dialasi kain)
Bolu Gulung Rainbow - Step 3
4
Setelah matang keluarkan dari loyang dan iris dengan ketebalan 0,5 cm beri isian dan gulung.
Bolu Gulung Rainbow - Step 4
Bolu Gulung Rainbow - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu pandan chocochips

Bolu pandan chocochips

Cobain deh 🤍

Strawberry Swiss Roll

Strawberry Swiss Roll

Source : Kelas Membuat Cake by Dapur Pintar #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Bolu kukus pisang tanduk takaran sendok

Bolu kukus pisang tanduk takaran sendok

Sudah pernah bikin bolu kukus yg simpel sekarang coba pakai takaran sendok, berhubung ada stok pisang tanduk kiriman saudara di Malang, yuk kita eksekusi...

18 buah
30 menit
Bolu kukus Lapis

Bolu kukus Lapis

Hari minggu ditinggal lembur sama suami itu sangat memBTkan.. Cara mengalihkan nya perang didapur bkin cemilan.. Cooksnap dari : @cook_5237292 #CookpadCommunity_Jakarta #GenkPejuangDapur

Bolu Kukus Labu Kuning/Jelok Haruum

Bolu Kukus Labu Kuning/Jelok Haruum

Bismillaah Happy Recooking

1 Loyang
Bolu Tape Panggang

Bolu Tape Panggang

Penasaran dengan bolu tape sudah cukup lama. Pas kebetulan ada tape jadilah akhirnya eksekusi bolu tape ini. Terinspirasi dari youtube-nya Calistaa Kitchen akhirnya terobati juga rasa penasaran emak.

9 cup
1 jam
Bolu coklat pisang

Bolu coklat pisang

Bismillah punya 4 buah pisang kematangan, pengen buat bolu, tp kali ini eksperimen mau buat bolu pisang coklat, rasa nya enak dan lembut. Aroma pisang dan coklat menjadi satu. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif

Bolu pisang kukus menul dan lembut

Bolu pisang kukus menul dan lembut

Sudah lama pengen buat kue ini..alhamdullh baru kesampaian.. Ini buatnya mudah banget..ga pkek mixer.. Hasilnya menul,, lembut dan gurih..

Bolu Jadul coklat

Bolu Jadul coklat

Loyang tulban ukuran 22cm

Bolu kampung simpel

Bolu kampung simpel

Dulu sering di beliin ini sama alm. mama ku buat sarapan atau bawa ke kantor buat cemilan..

3-4 org
1 jam
Bolu Kukus Mekar Semangka (non soda)

Bolu Kukus Mekar Semangka (non soda)

✔️1 resep ini jadi 13 cup bolkus/tergantung ukuran cetakan. ✔️susu bisa di ganti dengan santan (1bks kara @65ml + air).

Bolu gula aren / merah

Bolu gula aren / merah

30 potong
45 menit
Bolu Kukus Ketawa

Bolu Kukus Ketawa

Bismillah... Assalamu'alaikum... . Baru aja masuk grup cp community Surabaya, eehh sudah antri tugas. Tak apalah selama bisa dikerjain hayuk aja. Keseruan kali ini kita meng cooksnap master foto n baking terkeren yaitu mba adit @adityadamayanti . Sebenernya pengennya banyak mau bikin ini itu. Dan akhirnya pilihan jatuh ke Bolu Kukus Mekar nya mba adit. Cuman air soda aq ganti dengan air kelapa dan kutambahin meses coklat kesukaan anak2. Ada banyak ilmu yg didapat ketika kelas foto bareng mba adit. Yah... seperti mulai dari nol karna saya paling ga bisa foto simple shot. Meskipun sepertinya gampang, tapi percayalah untuk mendapat foto seperti itu ada puluhan di galery saya dan ga ada yang bener. Saya ambil yang mendekati saja ya. . . #CoboyNgaco #CoboyNgacoBareng_AdityaDamayanti #NgacoBareng_AdityaDamayanti #CoboyWani #Cooksnap #CoboyCooksnap #CookpadCommunity_Surabaya

835. Bolu Kukus Santan Pandan 2 Telur Aja!

835. Bolu Kukus Santan Pandan 2 Telur Aja!

Assalamu'alaikum sahabat dapur ... tiba-tiba saya pingin makan bolu kukus yang rasanya klasik. Otak-atik bahan, jadi deh resep praktis ini dan dijamin anti gagal ya . . . okay, dicoba yuuk! 👍😋🌹(2021-060). #ResepdeBloom #CookpadCommunity_Malang #EmakNusantaraKreatif

3 porsi
60 menit
Bolu Ketan Hitam

Bolu Ketan Hitam

Kamu pecinta kue jadul? Bolu Ketan Hitam adalah menu wajib yang harus kamu coba. Cara membuatnya sangat mudah, hanya memerlukan 5 bahan saja, di antaranya telur, gula pasir, emulsifier, dan tepung ketan hitam. Serta ada satu bahan lagi yang akan membuat Bolu Ketan Hitam kamu lebih lezat dan creamy. Cek di sini untuk resepnya.

2 Cake / @400 gr
Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus

5 porsi
1 jam
Coffee Chiffon Cake

Coffee Chiffon Cake

Terus terang sama kue ini susah susah gampang, kadang kadang mau mengembang kadang kadang kempes juga nih. Saya coba resep ini malah berhasil dengan lembut dan rasanya enak, saya share resepnya bund.

1 Loyang
1.5 jam