Cara Gampang Membuat Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) yang Lezat Sekali

Dipos pada February 13, 2022

Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) biasanya untuk 1 loyang 18 cm. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) diperkirakan sekitar 40 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) memakai 23 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Sabtu, 4 September 2021/#495 Waktunya weekend meramaikan lagi tema semarak clover. Kocokan utk tema kali ini dimenangkan oleh mbak @cook_windaskitchen. Beliau menchallenge warga clover utk berkreasi dg bahan Oreo. Dan anak-anakku nagih utk dibikinkan bolu lagi..Tak perlu bingung lagi meng-collab-nya, tinggal search di cookpad.. Dg sedikit kreasi..Taraaa, jadilah resep ini. Resep asli bolu nutrijel pake 3 telur, krn sy ingin bolunya rada tinggi, sy pake 4 telur dg mengkonversi bahan lainnya. Bolu sy tambahkan topping coklat ganache. Perpaduan rasanya jadi makin klop, dan bolu sederhana pun cukup meriah. Semoga cocok utk mbak Winda yang lagi HBD. Barakallah mbak Winda, semoga umurnya selalu berkah, tetap sehat dan bahagia..Aamiiin.. Berkah itu adalah mendapat kebaikan yang terus menerus, tidak pernah putus. Source recipe : @kheyla_kitchen691 (Bolu nutrijel oreo, dg modifikasi), @HeniSuryani (Ganache) #GAOreoSesukaHatimu #Semarak_GAOreoSesukaHatimu #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Pekanbaru #Clover_mj

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache):

  1. ⏩Bahan A :
  2. 120 g terigu serbaguna
  3. 15 g maizena
  4. 15 g susu bubuk
  5. 1 sachet nutrijell rasa strawberry uk. 10g
  6. ==>(Perasa acidnya boleh dipake atau diskip)
  7. 1/3 sdt baking powder
  8. ⏩Bahan B :
  9. 90 g margarin, dilelehkan
  10. ⏩Bahan C :
  11. 4 butir telur
  12. 130 g gula pasir (jika ga suka manis kurangi jd 110g)
  13. 1/4 sdt garam
  14. 1/2 sdt SP
  15. Sedikit pewarna mknan merah rose
  16. ==>(bisa pk pasta strawberry sesuai resep asli)
  17. ⏩Bahan D (utk isian) :
  18. 5 keping oreo (tanpa cream, dihancurkan kasar)
  19. ==>creamnya disisihkan utk dekorasi
  20. ⏩TOPPING /dekorasi:
  21. 1 resep Ganache
  22. 100 g buttercream utk hiasan
  23. 7 keping oreo, dipotong jadi 2 (biarkan utuh 1)

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache)

1
Panaskan margarin (bahan B) bbrp detik saja, lalu aduk hingga meleleh. Sisihkan. Siapkan loyang diameter 18 cm, olesi dg carlo. Sisihkan. Oreo utk isian dan topping disiapkan juga. Cream sisa dibulatkan dan disimpan dlm kulkas dulu.
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 1
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 1
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 1
2
Panaskan oven pada suhu 170°C (klo pake otang, pake api sedang)
3
Campur dan ayak semua bahan kering (bahan A). Sisihkan
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 3
4
Siapkan bahan C. Kocok telur, gula, garam dan SP hingga kental berjejak. Tambahkan pewarna merah. Kocok rata kembali
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 4
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 4
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 4
5
Masukkan bahan A yg sdh diayak, sedikit demi sedikit. Aduk balik perlahan dg spatula hingga rata. Lalu masukkan margarin leleh, aduk hingga rata. Terakhir tambahkan oreo yg sdh dihancurkan kasar (bahan D), aduk rata perlahan dg spatula.
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 5
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 5
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 5
6
Tuang adonan kedlm loyang. Hentakkan bbrp kali utk menghilangkan udara dlm adonan. Panggang dlm oven suhu 170°C selama 40 menit atau hingga matang (sesuaikan dg oven masing2)
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 6
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 6
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 6
7
Keluarkan kue dari loyang, dan dinginkan di atas cooling rack.
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 7
8
Sementara menunggu dingin. Buat ganachenya dulu. Biarkan ganache dingin dan mengental. Lalu masukkan kedlm piping bag. Lubangi ujung piping bag. Siap utk mendekorasi bolu. Caranya : tuang ganache mulai dari pinggir bolu dulu seperti gambar. Lalu lapisi seluruh permukaan bolu dg ganache. Biarkan set di kulkas selama 10 menit.
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 8
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 8
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 8
9
Selanjutnya hias dg buttercream yg dibentuk bunga dan selipkan potongan oreo. Bagian tengah bolu bisa dikasih hiasan dari cream oreo beku yg diparut.
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 9
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 9
Bolu Nutrijel Oreo (Topping Ganache) - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu kukus merekah tanpa soda

Bolu kukus merekah tanpa soda

Resep lama..jadi lupa dari mana ini..tapi yang jelas bolkus ini gampang banget d bikin anti gagal pokok nya... 👌 bolu nya juga lembut gak bau amis 😁

30 porsi
1jam
Bolu Tape

Bolu Tape

1 jam
Bolu pisang

Bolu pisang

Kesukaan misua.. yuk bikin yuuk..

326. Bolu Strawberry Almond

326. Bolu Strawberry Almond

Bikin ini dalam rangka kreasinya JSR, untuk resep saya tidak memakai margarin dan untuk penjuang keto dan debm untuk gula semut bisa diganti dengan gula stevia+ kalau bisa nambah kreasi bisa menambahkan butter yang dilelehkan. #strawberry #resepjsr

Bolu Coklat Kukus

Bolu Coklat Kukus

Bismillah.. Dari kemarenan si Bungsu rikues bolu kukus, tapi baru ini kesampaian bikin 😅🙏🏻 Sebenernya udah sering bikin Bolu coklat ini di rumah, apalagi pas tempo hari saat awal2 PJJ, kan perlu dopping penyemangat belajar 💪🏻💪🏻 Udah gitu sebentar2 turun hujan pula, bawaannya laparr meluluk.. hehee, cucok dehh 😂😂 Ini bolu nya enyaak moist, resep @chalistaakitchen 😘😘 simple dan bikinnya gampang. Jadi kalo misalkan buru2 mau kedatangan tamu dan gak punya banyak waktu, Bolu ini bisa jadi solusi 🤩🤩👌🏻 Kali ini aku bikin versi Mocca yaa biar bervariasi. Yukk langsung cekidot resepnya! 😋😋

Bolu mentega aka Butter Cake

Bolu mentega aka Butter Cake

Membuat bolu mentega sebagai base cake kue ulang tahun pesanan tetangga. Inilah yang suka buat emak2 jadi semangat, masak dapat cuan haha... Inspirasi resepnya teh @Desriayu_Ecy dan cicik @siuva_6380059 . Dengan sedikit hiasan dari saya. Bolu ini juga bisa jadi alternatif buat pujuang MPASI loh... #genkpejuandapur #remembergenkpeda_cameliasiuva #ngobraspeda_desriayu #pejuangMPASI #cookpadcommunity_sumbar

Bolu kukus mekar karamel no telur no mixer

Bolu kukus mekar karamel no telur no mixer

Lagi dan lagi bolu kukus. Selalu pengen nyoba apa pun tentang bolu kukus😁. Apalagi yg irit waktu & bahan. Klo bisa bikin bolkus mekar dgn bahan yg irit & mudah, ngapain nyari yg susah😂. Happy baking😘

226. Bolu Kukus Ceria

226. Bolu Kukus Ceria

Rabu 17 Nopember 2021 Bismillah... Bolu Kukus Ceria ini saya adopsi dari resep Bolu Mawar Ceria nya bunda Ma2 Khansa AN Karena saya lagi butuh kue yang agak banyak dan males ngoles loyang mawar, jadi saya bikin pake loyang yang agak gede. Sehingga resepnyapun saya sesuaikan dengan volume loyang dan panci kukusnya. Biar lebih hemat waktu dan gas tentunya 😀👍 Bolu Kukus Ceria ini enak...lembut...dan gurih manis. Kalau tidak suka manis, bisa kurangi sedikit takaran gulanya ya Moms. Terima kasih ya bunda Ma2 Khansa AN untuk resep dan insipirasinya Sumber https://cookpad.com/id/resep/15491720-bolu-mawar-ceria?invite_token=LTm1DvTFViyjqB1LbZpwjcQy&shared_at=1637162761 : #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_PalangkaRaya #YulitaRiambarwatiResep

5 loyang
40 menit
Oreo pound cake

Oreo pound cake

Teksturnya padat, pori2 kecil rapih, tapi lembut Suka deh dg cake ini Cooksnap dari @slicecutecake https://cookpad.com/id/resep/13381457-oreo-pound-cake?invite_token=AxiP5oDXXXrz795D9zMFkV6C&shared_at=1635587482 #CookpadCommunity_Tangerang

1 loyang
1 jam
Bolu Wortel Jadul

Bolu Wortel Jadul

Ini resep andalan mamakku,jadi keinget masa kecil yang selalu rebutan klo mamak bikin bolu...🥰🥰🥰

1 jam
Bolu singkong no tepung no santan

Bolu singkong no tepung no santan

Harus minum perasan singkong, daripada ampasnya dibuang sia-sia mari diolah.

Bolu Marmer Jadul (Tanpa SP)

Bolu Marmer Jadul (Tanpa SP)

Nemu resep simple bolu marmer jadul dengan kocok all in one dari source resep Mom Grace . Tapi saya modif sedikit di resep saya pakai mentega dan tidak pakai SP.

Mocha Chiffon Cupcake

Mocha Chiffon Cupcake

Sumber: Jensoee dengan modifikasi

10 cups
Bolu Tape Panggang

Bolu Tape Panggang

Penasaran dengan bolu tape sudah cukup lama. Pas kebetulan ada tape jadilah akhirnya eksekusi bolu tape ini. Terinspirasi dari youtube-nya Calistaa Kitchen akhirnya terobati juga rasa penasaran emak.

9 cup
1 jam
197. Chiffon Cake Pandan

197. Chiffon Cake Pandan

Source : Annie Aprilia Beres Clover kali ini membuat Chiffon Cake. Pertama kali bikin uuuggh deg deg an meskipun bentuknya blm sempurna tapi hasilnya ruaaarr biasa empuk dan enak. Terima kasih mbak Annie untuk tips dan resepnya sangat recommended bingit. Kali ini yang kurang adalah warnanya kurang cetar. Tapi rasanya juara #BeresChiffonCake #BeresAgust2021 #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya

Bolu Panggang 2 telur (loyang 18cm)

Bolu Panggang 2 telur (loyang 18cm)

Hallo, bunda².. Aku bikin resep ini karena keluargaku suka sama bolu jadul gitu.. Setelah gonta ganti resep, menurutku ini yang pas sesuai dengan selera saya dan keluarga.. Selamat mencoba 🤍

1-4 porsi
30 menit