Bagaimana Menyiapkan Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 7, 2022

Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad yaitu 8 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pound cake padat tapi moist ini dapat dibuat dengan tepung kelapa ataupun almond. Teksturnya moist dan buttery. Sangat cocok untuk dimakan sambil minum teh atau hidangan penutup. Pembuatannya juga simpel dan mudah bagi pemula keto baking. Tentu saja kue ini sehat karena menggunakan bahan-bahannya kaya nutrisi. Sehingga aman bagi yang sedang diet. Gambar pertama adalah hasil dari tepung kelapa, dan kedua tepung almond. Untuk rasa sedikit lebih enak tepung almond, tetapi penggunaan tepung almond jauh lebih banyak daripada kelapa. Karena sifat kelapa memyerap cairan banyak sehingga sedikit saja dibutuhkannya. Oleh karena itu versi tepung kelapa lebih murah bahannya. #Cookpadcommunity_Jakarta #Ketopad #KetopadIndonesia #CookpadCommunity_ID #CookpadIndonesia #LowKarbo #LowSugar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad:

  1. 110 gram tepung kelapa (atau 300 gram tepung almond)
  2. 1 sdt baking powder
  3. 2 sdt vanilla essence
  4. 250 gram Marmilla Margarine
  5. 50 gram Palmia/Blue Band Butter Margarine
  6. 115 gram Erythritol
  7. 5 butir telur utuh
  8. Secukupnya kacang kenari untuk topping

Langkah-langkah untuk membuat Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad

1
Campurkan tepung kelapa/almond dengan baking powder. Lalu aduk merata. Gunakan metode tupperware yang ditutup lalu dikocok.
Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad - Step 1
Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad - Step 1
2
Siapkan adonan butter Marmilla, mentega kue dicampur erythritol dan vanilla.
Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad - Step 2
Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad - Step 2
3
Mixer hingga mengembang putih pucat. Lalu tambahkan telur satu persatu sambil dimixer hingga rata. Setelah merata, tekstur akan pecah tetapi tidak apa-apa. Masukkan adonan kering tepung dan mixer lagi hingga merata.
Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad - Step 3
Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad - Step 3
Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad - Step 3
4
Setelah merata diamkan sebentar sampai tepung kelapa menyerap cairan sambil diaduk dengan spatula. Lalu pindahkan ke loyang roti dan ratakan.
Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad - Step 4
Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad - Step 4
5
Nyalakan oven pada suhu 180°C untuk pre-heat. Taburkan kacang kenari untuk hiasan sambil menunggu oven panas. Lalu panggang dalam oven selama 40 menit, keluarkan dan tutup dengan aluminium foil agar tidak gosong. Panggamg lagi 20 menit.
Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad - Step 5
6
Setelah matang, tunggu dingin terlebih dahulu. Lalu keluarkan dari loyang dan potong sesuai selera. Pound cake vanilla siap disajikan. Penyimpanan harus dalam kulkas agar awet. Apabila ingin dimakan, dikeluarkan terlebih dahulu sampai suhu ruang.
Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad - Step 6
Keto Vanilla Butter Pound Cake #ketopad - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu pisang kukus (no mixer no ribet)

Bolu pisang kukus (no mixer no ribet)

Source : yunda Yun Wiwit Sri w

9 cup
Bolu Ketan Hitam Kukus

Bolu Ketan Hitam Kukus

Mumpung tema #pekanPosbar kali ini adalah #serbaDikukus mau share resep lama ah, Bolu Ketan Hitam Kukus. Lupa sumbernya dari mana 🙏 resep aslinya pakai emulsifier dan baking powder tapi aku gak pakai, karena gak suka after taste-nya. Bolu ini hasilnya manis legit moist, tentu saja lebih moist dibanding yang dioven. Yuuk cobain... #mbantuk_BoluCake #pais_ngukus #CookpadCommunity_Bandung

Bolu Panggang (Baking Pan)

Bolu Panggang (Baking Pan)

Kamis, 22 Juli 2021

1 loyang
Bolu Kukus (Steamed Cake)

Bolu Kukus (Steamed Cake)

Saya bikin 2 resep sekaligus, mantull rasanya. MasyaAllah #cookpadcommunity_depok #temancode_ninda #csdepok_kalsel #rekreasi_kalsel Source : @cook_ninda

1 loyang
45 menit
Bolu Pandan Lembut Panggang

Bolu Pandan Lembut Panggang

Baru sekali ini nyoba resep ini, biasanya bikin bolu pandan yg All in one ngga pernah di kasih santan, dan sekali buat pakek resep ini ternyata langsung berhasil, bolunyo benar² lembut, gurih karena pakek santan, anak² pada suka semua...

1 jam
Bolu Kukus Cokelat🍫

Bolu Kukus Cokelat🍫

Biasanya nak lakik kurang suka sama olahan coklat, tapi kalau dibikinin bolu coklat satu ini nambah-nambah mulu😅 karna emang tekstur nya lembuuutt dan ngga bikin eneg ya bund, bikin nagih🤤 #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia

Yogurth Snow White Roll/Bolu gulung merah putih🇮🇩

Yogurth Snow White Roll/Bolu gulung merah putih🇮🇩

🇮🇩DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA🇮🇩..PSBB..lomba sendiri dirumah..lomba timbang badan tiap pagi😄..semarak kemerdekaan tahun ini berbeda,ngga ada acara apapun..demi kebaikan bersama😉,seru²an dirumah juga ngga kalah asiknya☺️..mainan warna makanan supaya dapet warna merah yang mamanya inginkan,anak wedok coba gabungin setetes demi setetes akhirnya dia menemukan warna yang pas sesuai mama harapkan🥰😍😘walaupun belepotan & modal tisu seabrek,yg penting berkreasi bersama..krn kl warna merah tua aja,begitu diolah dimakanan pas mateng hasilnya malah pink fanta😆..terima kasih yah nak..tertarik dengan resep ini,begitu matang sy langsung jatuh hati,lembut banget bolunya,aplg ada tambahan yogurth..wahh makin wangi..thanks @Slicecutecake resepnya akan menjadi andalan bolu kesukaan dirumah & resep yg sy buat dengan penyesuain🤗🤗🤗.. #CookpadCommunity_Depok #PobarMerahPutih #Rekreasi_Depok

11. Banana Date Buttercake

11. Banana Date Buttercake

Buah pisang sering tersedia di rumah. Kali ini ada stok pisang yang kelewat matang. Jadi kepengen buat cake pisang. Cake ini memadukan pisang, kurma, dan madu. Rasa cake nya enak, dengan manis yang pas. Apalagi jika cake diinapkan semalam,maka cake akan terasa lebih legit. Oh ya, langkah pembuatan cake tidak sempat didokumentasikan,karena debay 10 bulan sedang agak rewel saat pembuatan cake ini.

Bolu Chiffon Coklat

Bolu Chiffon Coklat

Mau bikin chiffon tapi lagi malas pisahin putih dan kuning telor. Happy cooking.

8 potong
90 menit
Bolu Air Moccacinno super hemat

Bolu Air Moccacinno super hemat

Ada good day moccacinno jd kepirian pgen bkin cemilan buat temen ngopi suami..

10 orang
45 menit
Bolu Kukus Anti Gagal (Versi Pemula)

Bolu Kukus Anti Gagal (Versi Pemula)

Iseng pagi ini mainan sekaligus masak sama anakku, karena lagi pengen makan bolu kukus tapi males beli keluar rumah😄

17 potong
10 menit
Bolu marmer

Bolu marmer

1 porsi
40 menit
Bolu tape ekonomis

Bolu tape ekonomis

Pengen ngemil mulu tp yg lowbudget..

Bolu susu kukus super lembut

Bolu susu kukus super lembut

Terinspirasi dari resep Chalistaa Kitchen, akhirnya bikin bolu susu super lembut ini

6 porsi
Persiapan 10 menit, memasak 20 menit
Bolu Kulit Pisang Gula Palm

Bolu Kulit Pisang Gula Palm

Batam, October 2021 Sehat selalu cookpader lovers🤗 Setelah kulit pisang diolah menjadi bahan siap pakai, sekarang waktunya mengolah kulit pisang siap pakai menjadi kudapan yang enak😋 Rencananya itha pengen bikin gudeg, tapi paitua minta dibuatin bolu. Jadi ganti haluan deh, akhirnya semalam bikin bolu dengan campuran kulit pisang, gula palm dan sedikit kayu manis. Waktu memanggang aroma kayu manisnya sudah menggugah selera....setelah matang paitua sudah ngak sabar mau comot🤭😋Langsung ke resep ya sahabat❤ 👩‍🍳BakingWithLove🤎 . . . #MasakSetiapBagian #olahankulitpisang #masakankulitpisangalaitha #resepithasubekti #CookpadCommunity_Solo #CookpadIndonesia

10 potong
60 menit