Bagaimana Membuat Bolu Coklat Chocochip yang Sempurna

Dipos pada March 8, 2022

Bolu Coklat Chocochip

Bagaimana membuat Bolu Coklat Chocochip yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bolu Coklat Chocochip yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu Coklat Chocochip, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Coklat Chocochip ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu Coklat Chocochip kira-kira loyang 20 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu Coklat Chocochip sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu Coklat Chocochip memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bismillahirrahmanirrahim... Udah bikin 2 hari yg lalu baru sempet ngepost, sekalian ngesave resep😁 Lagi belajar bikin bolu/bolu jadul, jadi pengen coba yg varian coklat. Yang suka coklat/bolu coklat, yuk dicoba.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Coklat Chocochip:

  1. 4 telur
  2. 150 g gula
  3. 1 sdt sp
  4. 130 g tepung terigu
  5. 1 sdm tepung maizena
  6. 3 sdm coklat bubuk
  7. 1 sdm susu bubuk
  8. 1/4 sdt bp
  9. 150 g mentega dicairkan
  10. 1 st skm coklat
  11. Secukupnya pasta coklat
  12. Secukupnya chocochip

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Coklat Chocochip

1
Siapkan bahan², oles loyang dengan mentega lalu tabur sedikit dengan tepung. Cairkan mentega, lalu sisihkan
2
Mixer telur, gula, sp sampai kental berjejak. Kemudian masukan bahan kering bertahap 2x sambil diayak, aduk asal rata sebentar. Lalu masukan skm coklat, aduk sebentar. Kemudian masukan mentega cair, aduk balik dengan spatula perlahan sampai tdk ada mentega yg mengendap dibagian bawah. Masukkan chococip secukupnya (makin banyak makin enak😋)
3
Tuang adonan kedalam loyang, taburi chocochip. Panaskan oven 10-15 menit, lalu panggang bolu 25-30 menit (saya 25 menit pake bakingpan) sesuaikan oven masing² ya.
Bolu Coklat Chocochip - Step 3
Bolu Coklat Chocochip - Step 3
4
Jika sudah matang angkat dan segera keluarkan bolu dari loyang. Bolu Coklat Chocochip siap dinikmati.
Bolu Coklat Chocochip - Step 4
Bolu Coklat Chocochip - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu kukus nemo🍰

Bolu kukus nemo🍰

Alhamdulillah 2 hari ini dikasih hujan..udaranya jadi segar & tentunya makin rajin bikin cemilan☺️..bikin bolu kukus buat temen ngupi pagi ini,niatnya bikin karakter nemo,hitam ama orange..eh yg ketuang malah merah tua,buru² ambil pewarna hitam,dimix malah jadi ungu tua😅..yasudahlah yang penting lanjut,dulu pernah bikin bolu versi pakai minuman soda,kali ini bikin yang pakai santan.

Chiffon Loreng

Chiffon Loreng

Gak pernah bosan klo kue chiffon selalu jadi favorit..bikinnya gampang dan cakenya enak😉🥰 Resep by Tintin reyner #chiffon #chiffonloreng #coopadcommunity_depok

Bolu mocca simple

Bolu mocca simple

5 org
15 menit
Bolu susu khas Lembang

Bolu susu khas Lembang

Alhamdulillah.... Source: @minienora #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Bolu Kukus Red Velvet

Bolu Kukus Red Velvet

Asal jepret aja karena bikin kue ini buat suguhan tamu, nah belum sempat foto² mereka udah keburu datang duluan 🤭

Rainbow Roll Cake

Rainbow Roll Cake

Alhamdulillah akhirnya bisa setor Beres Clover diawal - awal. basanya selalu jadi tim Meveeeeeet. harusnya udah dari kemarin setor, berhubung Cookpad Mobile lagi perbaikan jdnya sempat ketunda dulu buat ngepost dan g bisa liat resep2 yg lainnya. akhirnya buka Cookpad pake Web dan Alhamdulillah lancaaaaaaaaaaaaarrrrrrr........................................ Kali ini, Beres Clover tantangannya membuat Rainbow Roll Cake, Cake ini selain cantik karena warnanya rasanya juga enak dan moist gak bikin seret. Tapi.... untuk membut cake yang satu ini emang butuh kesabaran, karena kita harus mengukus satu persatu setiap layernya. dan yang paling tricky yaitu saat mengirisnya menjadi bagian tipis dan menggulungnya. Disini harus bener2 diperhatikan, kalau tidak hasilnya bis ambyar.....😁😁😁😁😁 Saat mengiris cake ketebalannya harus bener2 diperhatikan, tidak boleh terlalu tebal dan tidak boleh terlalu tipis. Kalau ketebelan akan patah saat digulung dan jika ketipisan bisa hancur. intinya harus bener2 dipahami step by stepya dan saat memotong gunakan pisau yang tajam dan panjang. jadi potongannya rapi. Source : TheHasanVideo #BeresNgeRollRainbow #BeresCloverSept2021 #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommuniy_Jakarta

Rollcake Simple

Rollcake Simple

Mengenal adonan,mengenal oven,sampai di point penting yaitu ng roll hhmmm..butuh bebikinan bbrp kali,semangat yuks para baker

Bolu Kukus Mekar tanpa Soda/Sprite

Bolu Kukus Mekar tanpa Soda/Sprite

Buat snack pagi yang mudah , sederhana dan cepat , salah satunya bolu kukus mekar Cepat buatnya, cepat juga habisnya 💞💞 #bolu #bolukukus #bolukukusmekar #bolusederhana #antigagal #steam

22 pcs
50 menit
Bolu kukus marble

Bolu kukus marble

Gabut akhirnya bikin bolu, sekalian cemilan anak anak dirumah. Bolunya lembut bgt gak bikin eneg.

40 menit
Bolu jeruk

Bolu jeruk

Kali ini kita bikin bolu jeruk untuk acara 44 hari meninggal nya mama.. Ini bolu nya enak banget, ada rasa jeruk nya..

Bolu kukus pisang

Bolu kukus pisang

Bisa di sajikan dingin ataupun masih hangat sesuai selera

5 - 6 orang
25 - 30 menit
Bolu kukus pisang muli

Bolu kukus pisang muli

Kagebutan malam membuat bolu pisang kebetulan ada pisang matang dikulkas gak dimakan jadi deh di buat

5-9 orang
40 menit
Bolu Air Mini seribuan ide jualan

Bolu Air Mini seribuan ide jualan

Bismillah... Jajan seribuan murah meriah tapi InsyaAllah gak murahan hehehe Alhamdulillah orderan hari ini 100pcs lagi...bikin 2x resep di bawah dapet 104 pcs,saya menggunakan cetakan kue lumpur diameter 6cm tinggi 1,5cm. NOTE : Beda diameter cetakan beda juga jumlah hasilnya ya moms #IdeJualanBundaMelvy #BakulaneBundaMelvy #BoluBundaMelvy

50 pcs
Bolu susu almond

Bolu susu almond

Keluargaku sangat suka kue , akhirnya aku selalu bikin kue untuk keluargaku , jadi selalu inovasi terus 🥰

5 porsi
40 menit
Bolu kukus pisang mekar

Bolu kukus pisang mekar

source: MAMA INA memanfaatkan pisang yang sudah terlalu matang

8 cup
Bolu panggang 8 telur

Bolu panggang 8 telur

Kue favorit keluarga, lembut, manisnya pas dan gampang juga bikinnya 🥰 Bikin kue ini meskipun berkali-kali tetap aja disukai Saya bikin banyak karena dirumah juga pas ada acara selamatan

24 potong
Bolu Coklat Pisang Keju

Bolu Coklat Pisang Keju

Alhamdulillah......dengan berjalannya waktu isoman masih bisa memasak dengan bahan seadanya, banyak tetangga yang mengantar pisang ke rumah sampai bingung mau dibikin apa, otak atik akhirnya dibuat bolu pisang panggang, dengan demikian bisa habis dech pisang yang menumpuk

12 potong
1 jam
Tart Manten Bolu Kukus

Tart Manten Bolu Kukus

Hari ini keponakan saya menikah,dan saya menawarkan diri untuk bikinkan kue tart, itung2 buat latihan,jadilah kue tart sederhana,kuenya pake bolu kukus saja, enak banget,lembut. Selamat ya mbak Sinta,semoga sakinah mawaddah dan warahmah.

Bolu kukus tiramisu

Bolu kukus tiramisu

Setelah sekian lama ga posting disini... akhirnya skrg punya kesempatan lagi 😁Kali ini aku bikin tart ultah dengan base cake bolu kukus tiramisu. Simple aja buatnya.. rasanya lembut dan ga kemanisan.

1 loyang 18cm
Bolu Pisang Panggang

Bolu Pisang Panggang

Belum move on dari bolu pisang 😁 Kemaren bikin bolpi karena punya pisang dapat dikasi. Ini sekarang pake pisang raja matang, panenan sendiri, suluhan. Jadi rasa dari bolu ini manis legit..