Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Tape Keju yang Lezat Sekali

Dipos pada May 15, 2022

Bolu Tape Keju

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bolu Tape Keju yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bolu Tape Keju yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu Tape Keju, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Tape Keju ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu Tape Keju adalah Sekeluarga. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, waktu yang diperlukan dalam memasak Bolu Tape Keju diperkirakan sekitar 1 jam.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu Tape Keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu Tape Keju memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sudah seminggu si tape jadi penghuni kulkas. cari resep bolu di cp mba fitri sasmaya, ketemu juga bolu tape. Langsung deh eksekusi, dgn sedikit modifikasi. Dan saya juga buat 1/2 resep, mau coba dulu karena metodenya berbeda dgn bolu tape yg sering saya buat. Ternyata rasanya enak, empuk, dan pastinya wangiiiii Bagi pecinta tape, bolu, dan keju, wajib banget bikin bolu tape dgn resep ini Yuk, silahkan ikuti step by stepnya 😊 Resep asli mba fitri: https://cookpad.com/id/resep/1206325-bolu-tape?invite_token=guFfgSKUXuKBSs8vNWFHqiBP&shared_at=1624627483 #bolutape #bolutapekeju #cookpad #cooksnap #bolutapeenak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Tape Keju:

  1. 85 gr margarin (filma)
  2. 85 gr roombutter (bos)
  3. 1/4 sdt vanili bubuk
  4. 1/4 sdt garam
  5. 250 gr tape dibuang sumbunya
  6. 3 sdm santan kental/skm
  7. 150 gr gula pasir
  8. 3 butir telur
  9. 175 gr terigu serbaguna (sania)
  10. 25 gr susu bubuk
  11. 2 sdt baking powder
  12. 3 sdm keju oles/25 gr keju parut
  13. Secukupnya keju parut utk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Tape Keju

1
Bismillah. Pertama haluskan tape + santan, sisihkan. Campur terigu, susu bubuk, baking powder, dan garam dalam wadah.
2
Kemudian mixer magarin, mentega, dan vanili bubuk sampai pucat, saya dgn speed sedang. Lalu masukkan gula pasir, mixer sampai rata.
3
Setelah itu masukkan tape, mixer sampai mengembang. Masukkan telur satu per satu, tunggu rata, baru mixer lagi, masih speed sedang ya.
4
Masukkan keju oles, mixer speed rendah perlahan. Tuang campuran tepung sedikit2, mixer pelan dan sebentar asal rata. Jika sudah rata, matikan mixer. Aduk balik adonan pelan untuk memastikan adonan rata.
5
Tuang ke dalam loyang tulban d.20cm yg sudah diolesi margarin dan taburan tepung terigu. Adonannya memang padat ya, ratakan pakai spatula waktu di loyang. Taburi keju parut. Panggang dgn api sedang kurleb 45 menit/sampai matang.
6
Sebelumnya oven sudah dipanaskan kurleb 10 menit. Saya pakai oven tangkring, ada suhunya, jd panaskan sampai suhu 175 dc. Saya panggang di rak bawah 45 menit, pindah rak atas 10 menit agar permukaan atas kecoklatan.
7
Kalau pakai oven listrik sama juga, panggang suhu 175 dc api atas bawah 45 menit. Tambah10 menit lagi api atas. Selamat mencoba ya.. Maaf terlalu panjang resepnya, agar jelas ☺

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Ketan hitam kukus

Bolu Ketan hitam kukus

Stok lama.. Hihi #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Tangerang

Bolu pisang panggang

Bolu pisang panggang

Berhubung di rumah ada stok pisang bolehlah buat bolu.. Daripada nggak ada yang makan terus jadi busuk.. Sayang kan... Alhamdulillah anak suka 😘

10 porsi
1jam
Chiffon cake pandan (pondan)

Chiffon cake pandan (pondan)

Maaf banget step by stepnya ga saya fotokan karna waktu bikin chiffon hpnya mati😁 INFO!! Chiffonya tidak usah menggunakan tepung lagi, karna bubuk pondan sudah ada tepungnya.

10 orang
45 menit
Chocolate Butter Cake with Choco Ganache

Chocolate Butter Cake with Choco Ganache

Chocolate Butter Cake with Choco Ganache ini saya rebake dari IG Linagui.kitchen dengan sedikit modifikasi. Choco Ganache yang agak tebal di atas cake ini memberi rasa yang berbeda. Supaya tidak polos bagian atas saya beri sprinkle.

1 loyang 22 cm
Bolu jadul

Bolu jadul

10 orang
60 menit
Bolu kukus pandan

Bolu kukus pandan

Kadang kalau kita ingin sesuatu gak tau waktu y bun,, Ceritanya malem2 pengen bolu bun, Jadi buat dengan bahan dan alat seadanya Gak ada mixer pakek manual pun jadi Yang penting yakin #bisa dipanggang ya klo ada pelanggan bolu

6 porsi
45 menit
Bolu Kukus chocolatos NO telor NO Mixer

Bolu Kukus chocolatos NO telor NO Mixer

Dapat resep dr temen dr grup bolu. Iseng2 pengen nyoba.. cuma resepnya dirubah dikit.

5 biji
30 menit
Banana choco cake/bolu pisang coklat (no mixer)

Banana choco cake/bolu pisang coklat (no mixer)

Dirumah ada pisang yang udah kematengan. Kl udah begitu pasti ga ada yang mau makan. Jd dibikin bahan cake aja deh. Dan hasilnya moist banget dan mudah banget bikinnya. Anak-anak pasti suka!!πŸ˜ƒ

Bolu kukus pandan

Bolu kukus pandan

Ini kue favorit orang rumah, selamat mencobaπŸ€—

5 orang
1 jam
584. Bolu Kentang Panggang

584. Bolu Kentang Panggang

Source : Dapur Ummi MHF 25.06.2021 Enak...lembuutt.... Dan mudah bikinnya... Biar anak2 seneng liburannya. πŸ₯”πŸ₯”πŸ₯”πŸ₯”πŸ₯”

1 loyang
1 jam
Bolu Tape Parmesan

Bolu Tape Parmesan

Saya lihat dari Instagram nya Erlina Lim lalu saya rebake..rasanya enak banget lembuut cakenya 😍 pas banget sebagai teman minum Kopi atau Teh 😊

Lemon Cake Ekonomis (buttercake method)

Lemon Cake Ekonomis (buttercake method)

Adaptasi resep "Lemon Cake" By Tintin Rayner, yang mana dalam resep asli harus pake butter apalah daya dirumah hanya ada palmia butter margarin. Yo weslah bikin seadanya bahan yang ada dirumah.

Cheesy Chiffon Cupcakes

Cheesy Chiffon Cupcakes

Resep ini repost dari blog tanggal 12 Februari 2014. Dulu pas SMA (2010) sampai kuliah semester akhir itu rajin tulis blog, mulai dari baking sampai art and craft (crocheting, knitting, cross-stitching, papercraft, dll). Dulu memang hobi banget coba hal-hal baru, sekarang sudah urusin 2 anak jadi mau ngapa2in aja nggak sempat πŸ˜… This cake is superb! I use cream cheese frosting on top and decorate it with cheese, or you can simply sift powdered sugar on it. Sumber: Hesti's Kitchen #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Kalbar

Bolu ketan hitam Panggang Tanpa Mixer

Bolu ketan hitam Panggang Tanpa Mixer

Hujan-hujan mau ngemil teh.. Cocoknya sma bolu niiihh.. Yuksss cusss

6 orang
1 jam
Condensed Milk PANDAN POUND CAKE⭐

Condensed Milk PANDAN POUND CAKE⭐

Aku jatuh cinta sama teksturnya..beremah tp tanpa seret sama sekali,tanpa sp tp bisa kokoh dan ngak bantat😊😘,lain kali mau bikin yg rasa vanila lg dech..ketagihan😁 Source: Tintin Rayner #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek

Bolu cokelat kukus

Bolu cokelat kukus

Bolu cokelat sederhana yang penampakannya terlihat seperti bolu karamel. Warna cokelatnya kurang pekat karena seharusnya pakai bubuk cokelat dan DCC. . Tapi kuganti dengan bubuk minuman chocolatos gerry dan meses garuda menyesuaikan stok bahan yang ada. Kan masih sama-sama cokelat pikirku. Toh juga untuk dua bocilku bukan dijual, Alhamdulilah mereka suka. Bahkan si kakanya udah request minta bikin lagi.

Bolu kukus santan batik (2 butir telur)

Bolu kukus santan batik (2 butir telur)

Bolu kukus santan hanya dengan 2 butir telur se enak ini .. Yakin kalo mkan bkal nambah nambah dan nambah lagi .. soal rasa ngk bisa bohong .. Jngan lupa kirim cooksnapnya yah .. πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

1 loyang
45 mnit
Bolu Tape Lembut

Bolu Tape Lembut

Lembut 😘😘. #CookpadCommunity_Bekasi