Langkah Mudah untuk Membuat Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur yang Menggugah Selera

Dipos pada April 7, 2022

Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur sekitar Uk 28x 28 Cm. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sisa putih telur di kulkas , dan lgs dibuat roll cake lembut, moist dan lumer di mulut 🤍 #SnowWhiteRollCake #JapaneseRollCake #MilkWhiteRollCake #Yogurt #PutihTelur #WhiteCake #SnowWhiteCake #BoluSalju #Snow #BoluGulung #SwissRoll #CakeRoll #SliceCuteCake #BoluPutihTelur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur:

  1. 70 Gr Tepung Terigu
  2. 70 Gr Yogurt Plain
  3. 70 ML Susu Cair
  4. 40 ML Corn Oil / Minyak Sayur
  5. 170 ML Putih Telur
  6. 50 Gr Gula Pasir
  7. 2 Tetes Air Lemon
  8. Filling Cream
  9. 220 ML Whipping Cream Cair (Sweet)
  10. 10 Gr Cheese Spread (Arla)

Langkah-langkah untuk membuat Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur

1
Campur yogurt, susu cair + minyak kocok dg whisker, lalu ayak terigu. Aduk rata hingga halus (boleh tambah Vanilla jika mau). Sisihkan
Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur - Step 1
Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur - Step 1
2
Meringue : Kocok putih telur dan air lemon. Setelah berbusa tambahkan gula pasir 3x ~Kocok hingga soft peak saja (Cek Resep dibawah ya)
Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur - Step 2
Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur - Step 2
3
Masukan 1/3 meringue ke adonan tadi, aduk lipat /aduk balik dg hati2. Lalu masukan ke dalam meringue. Aduk balik hingga rata. Lalu tuang adonan dalam loyang yg sudah dialasi baking paper.
Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur - Step 3
Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur - Step 3
Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur - Step 3
4
Panggang di suhu 175 °C selama ± 14-15 menit (oven harus di panaskan dlu, lalu Saya taruh di rak paling bawah, antisipasi permukaan atas kue menjadi coklat) selalu perhatikan tingkat kematangan kue sesuaikan dg oven masing2.
5
Setelah matang, dinginkan di cooling rack buka kertas perlahan, kocok cream (jika plain tambahkan gula sesuai selera) setelah memgembang tambahkan cheese spread kocok hingga rata. Lalu oles cream di atas kue dg ketebalan sesuai selera, dan gulung. Diamkan ± 1 jam di kulkas.
Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur - Step 5
Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur - Step 5
Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur - Step 5
6
Jika sudah keluar kulkas bisa di dekor / langsung di potong dlm keadaan dingin.
Yogurt Snow White Roll Cake / Bolu Gulung Putih Telur - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Labu Kuning

Bolu Labu Kuning

Enak bangetttt lembuttt ga keringgg 😋 Akhir akhir ini katanya labu kuning lagi ngetrend selain menyehatkan juga adalah salah satu buah (/sayur?) Yg disebutkan dalam AlQuran, makanya si papa semangat banget beli dan udah diolah jd sayur, jadi puding ga habis habis akhirnya mau dibiki bolu aja deh biar variasi 😊 Cooksnap: @cook_15209296

Bolu pondan sponge Cake Mix Endess

Bolu pondan sponge Cake Mix Endess

Pernah gag sih kalian males. tapi pengen ngemil bolu? aku sering. kwkwkwkwk.. akhirnya bikin yang simpel. bolu instan yang tinggal tambahin blueband dan telor. kwkwkwkkwkw... yah sekali sekali yaa.. biar variasi juga... gag melulu itu itu aja.. ini bisa jadi ide hemat dan simple buat emak emak yang ogah ribet yaa.. cuss resepnya #devidirgaa_real #devidirgaa_endesss #devidirgaa_resep #cookpadindonesia #cookpadjakartaselatan

1 loyang brownies
45 menit
Bolu Jadul Kering

Bolu Jadul Kering

Pakai cetakan pie bisa juga buat kue kering jadul ini. Biasa dijual di pasar gt :) Kue kesukaan Suami aku dr kecil. And resep ini cuco sama suami aku.😉 Sumber Resep dari @adityadamayanti :)

Bolu Kukus No Bantet

Bolu Kukus No Bantet

15 cup
30 menit
Bolu sukade

Bolu sukade

Saya memang tdk punya properti yg bagus buat foto-foto hasil masakan atau kue jadi harap maklum ya para bunda fotopun seadanya hanya lwt HP aja yg tidak pakai filter ataupun apalah.. hehehehe 😄

2 orang
60 menit
Bolu pandan chees

Bolu pandan chees

Mau bikin bolu buat oleh2,,bikin yg gak ribet...🤗🥰

Bolu nutrisari ekonomis enak lembut

Bolu nutrisari ekonomis enak lembut

Yukk simak resep bolu nutrisari yang ekonomis.. walaupun ekonomis, rasanya tetep lembut dan mantul ya sayy 🤗🤗

40 biji
1jam
Bolu Mini Kelapa Keju

Bolu Mini Kelapa Keju

Pecinta rasa bolu jadul tanpa butter😊. Rasa gurih tambahan dari kelapa kering dan santan. Herannya aku tuh bolu jadul rasanya tetap saja enak dan “ngangenin”. Meski dengan bahannya yang sederhana❤️. Saat di wonosari kakak iparku sempat menyuguhi bolu kelapa kepada aku dan keluarga. Rasanya suka sekali saat makan. Rasa kelapanya benar-benar tak terlupakan. Pulang ke cilegon sampai dibawakan banyak sekali buat oleh-oleh. Hihihihi Lama tidak mudik karena pandemik, muncullah keinginan untuk membuat bolu kelapa sendiri. Bertemulah dengan resep dari @cook_2626288. Niatnya pengen lebih awet ya masa penyimpanannya teringatlah dengan bolu mini kering yang aku jumpai saat lebaran. Jadi aku mixlah dengan resepnya mbak @keinarafr_2019. Ternyata hasilnya masih empuk ditengah bertekstur bolu😂😀. Sepertinya penggunaan tepung yang tidak boleh dirubah. Bolehlah kapan2 aku eksperimen lagi🙈. Meski kurang sesuai ekspektasi tapi bolu ini tetaplah enak. Anak-anak&suami suka sekali. Bolu kelapaku malah lebih laris daripada brownies kukus yang dikasih tetangga🤭. #CookpadCommunity_Cilegon #CookpadCommunity_Banten #CookpadCommunity_Tangerang

50-60cup
2 jam
Earl Grey Chiffon Cake

Earl Grey Chiffon Cake

Recipe source : IG fen.z

Bolu Pisang Kukus lembut mengembang dan dijamin anti gagal

Bolu Pisang Kukus lembut mengembang dan dijamin anti gagal

Resep Warisan keluarga, simpel mudah dan dijamin enak

60 Menit
Black Sesame Chiffon Cake #Lowcarbs

Black Sesame Chiffon Cake #Lowcarbs

Ceritanya dapat Black Sesame Powder dari teman, nah daripada mubazir mending dibikin jadi Chiffon Cake aja. Dan pas ngulik2 resep, ketemu deh sama resepnya Mba Atik. Langsung eksekusi. Dan enak banget lho.

Bolu Pisang Simple

Bolu Pisang Simple

6 orang
40 menit
Bolu Kukus kemerdekaan

Bolu Kukus kemerdekaan

lagi kangen baking dan terniat pengen bikin tema kemerdekaan. finally cukup puas sih sama motifnya. yuk bikin ..

10 pcs
30 menit
Bolu Marmer (Metode All in one)

Bolu Marmer (Metode All in one)

#bolumarmer #metodeallinone Pernah mengalami hal yg sama kaya aku. Bikin bolu selalu bantet lalu margarin engga tercampur merata. Trs bolu tiba2 langsung kempis pas dikeluarin dari panggangan. Yuuk cobain All in one Method. Metode ini mudah dan engga pakai lama. Di jamin hasil bolu kamu jd siip. Bolu Jadul Marmer Pak Sahak (All in one Method)

Bolu Kenong / Bolu Kering

Bolu Kenong / Bolu Kering

Ini Bolu jaduuull bgt... tapiii saye suke saye suke !!! Sensasi mkn nya rada2 seret itu lhooo yg bikin nikmat😂 Cuss ah nih resep nya....🤩

40-50 pcs
2 jam bs lebih
Bolu pisang

Bolu pisang

40 menit