Langkah Mudah untuk Membuat Bolu lembut tanpa bahan pelembut yang Enak Banget

Dipos pada August 19, 2022

Bolu lembut tanpa bahan pelembut

Sore-sore begini enaknya membuat Bolu lembut tanpa bahan pelembut yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bolu lembut tanpa bahan pelembut yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu lembut tanpa bahan pelembut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu lembut tanpa bahan pelembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bolu lembut tanpa bahan pelembut sekitar 1 loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Bolu lembut tanpa bahan pelembut diperkirakan sekitar 1 jam.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu lembut tanpa bahan pelembut dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Bolu lembut tanpa bahan pelembut memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

20/5/2021 Assalamu'alaikum Alhamdulillah bisa mampir lagi di cookpad. Kali ini sy mau membagikan resep bolu yg teksturnya lembut. Dan jadi andalan bakulan saya. Resep ini saya ambil dr resep punya mbak Evi Wijayanti, Alhamdulillah pelanggan saya suka. makasih mbak Evi Wijayanti 🙏 Loyang yg saya gunakan ukuran diameter 24 cm. Dan memakai 1 1/2 resep, gulanya saya kurangi sedikit ya.. Untuk mengetahui resep aslinya silahkan kunjungi cookpadnya milik mbak Evi Wijayanti👍 ( cake potong super moist )

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu lembut tanpa bahan pelembut:

  1. Bahan A :
  2. 6 butir telur
  3. 180 gr tepung terigu
  4. 130 gr gula pasir
  5. 18 gr maizena
  6. 18 gr susu bubuk
  7. 1 sdm SP
  8. Bahan B :
  9. 120 gr margarin dicairkan
  10. 60 ml minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bolu lembut tanpa bahan pelembut

1
Cairkan margarin, setelah cair tuang minyak goreng aduk rata. Dinginkan.
2
Panaskan oven, saya menggunakan oven tangkring.
3
Campur semua bahan A. Kita menggunakan metode All in one. Mixer sampai putih kental berjejak.
4
Tuang campuran margarin dan minyak yg sudah dingin. Aduk balik sampai tercampur rata.
5
Tuang ke dalam loyang yg sudah di oles Carlo.
6
Masukan ke oven dan simpan di rak bagian tengah, panggang sampai matang kurang lebih 35 menit atau sampai matang tergantung oven masing-masing ya Bila bagian atas sudah agak kecoklatan pindahkan loyang kebagian rak paling atas, panggang sekitar 5 menit supaya bagian atas nya agak kering.
7
Selamat mencoba🤗
Bolu lembut tanpa bahan pelembut - Step 7
Bolu lembut tanpa bahan pelembut - Step 7
Bolu lembut tanpa bahan pelembut - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kukus Nutrijel

Bolu Kukus Nutrijel

Jadi salah satu resep favorit. Gampang buatnya, anti gagal pula. Udah bikin berkali2 dan selalu suka dengan hasilnya. Source: ami kei & ziel. #GA_TheNextLevel

Bolu kukus pisang coklatos

Bolu kukus pisang coklatos

#PejuangGoldenApron3 #TimGulaJawa #minggu36

Bolu Pisang Panggang

Bolu Pisang Panggang

Punya pisang udah mateng bangett, bulan puasa jd banyak bahan makanan yg blm ke olah.. Akhirnya dibikin bolu pisang aja, dl sempet bikin yg kukus, skr yg panggang.. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bandung #Minggu_51

1 loyang
1 jam 15 menit
Bolu Pisang Kukus takaran sendok

Bolu Pisang Kukus takaran sendok

Sdm = sendok makan Sdt = sendok teh tepung protein sedang = biasanya tepung terigu curah tanpa merek itu tepung terigu protein sedang.

Bolu kukus gula merah

Bolu kukus gula merah

Lagi pengen nyemil bolu satu ini, lalu browsing eh dapet resep yg cocok lgsg eksekusi 😁

1jam
Bolu kukus tepung beras merah

Bolu kukus tepung beras merah

Source gisry septianty

Onbitjkoek

Onbitjkoek

Kue favorit rasa spiku, modif resep dari mba Ang Anita.. Irit telur, ttp lembut n legit harum spiku 😍

1 jam 15 menit
Bolu Keju Panggang

Bolu Keju Panggang

Bolu ini rasanya gurih karena ada campuran keju didalam adonan, enak dan ngga seret. Hanya 4 telur di loyang diameter 22 cm

1 Jam
Butter Cake Marmer Cake (ekonomis 5 telur)

Butter Cake Marmer Cake (ekonomis 5 telur)

Ini adalah marmer cake versi butter cake. Sebelumnya saya pernah posting marmer cake versi sponge cake. Bedanya tekstur butter cake itu padat sedangkan sponge cake ringan. Saya pribadi lebih suka cake yang teksturnya ringan seperti sponge cake atau chiffon cake. Hehe... Itu kembali ke selera ya moms. Marmer cake yang saya posting disini rasanya sudah enak, walau telurnya cuma 5. Rasanya engga seret. Karena pakai butter rasa cake-nya jadi lezat. Mixer yang saya gunakan adalah hand mixer. Jadi speed mixer yang saya sebut di resep ini adalah untuk yang menggunakan hand mixer. Source: Dapoer Mommy Fanda

*Bolu kukus brownies*

*Bolu kukus brownies*

Resep ini punya pak sahak dan sekarang jadi roti kesukaan keluarga 🤗

Bolu Ketan Hitam

Bolu Ketan Hitam

Bismillah.... Udah lama pengen bikin bolu ketan hitam, menurut aku kalau makan bolu ini jadi kayak makan sawo😀 teksturnya sedikit berpasir gitu😅 terus pas dipanggang juga atasnya masih lengket, padahal pakai api kecil, apa mungkin memang gitu ya teksturnya. Sc: Susie Agung (Instagram), dengan sedikit tambahan modifikasi dari aku. . #PejuangGoldenApron3 #BoluKetanHitam

Chocolate Roll Cake

Chocolate Roll Cake

Pingin cake coklat tapi yang prosi kecil, tidak terlalu banyak. Jadilah roll cake dengan resep @tintinrayner . Bahan dan cara buatnya mudah. Chocolate Roll Cake ini ukurannya mini, menggunakan loyang ukuran 22x22cm, Roll cake ini saya beri isian selai coklat dan topping whipped cream.

4 porsi
Bolu Polkadot Isi Selai Kurmat (4 telur, tanpa SP/BP/COT)

Bolu Polkadot Isi Selai Kurmat (4 telur, tanpa SP/BP/COT)

Sabtu, 3 April 2021/#378 Resep kedua utk clover dg tema aneka olahan dari kurma, yg dipilih Teh@Desriayu.. Sy membuat bolu gulung motif polkadot, dengan filling selai kurmat (kurma tomat) yg sdh dibuat sebelumnya. Resep bolu gulung saya adaptasi dari ci@ Tintin Rayner yaitu resep bolu gulung ekonomis tanpa bahan pengembang SP /BP/ COT (cream of tartar). Cocok utk org2 yg alergi dg bahan2 pengembang. Bolunya lembut ada smriwing aroma madu, dipadu dg selai kurma tomat yg lembut dan rasanya khas kurma, cocok banget buat tea time bersama keluarga. Source inspirasi : Tintin Rayner #KurmaKarenaMu #Semarak_KurmaKarenaMu #cookpadcommunity_Pekanbaru #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovercookinglovers #clover_mj

12 potong
30 menit
Bolu Jadul (2 telur)

Bolu Jadul (2 telur)

Setelah percobaan kedua akhirnya bisa bikin bolu jadul.

4 orang
45 menit
Bolu Kopi

Bolu Kopi

Dirumah ada stok kopi sachet merk neo caramel machiatto. G diminum karena tll pait utk ukuran kopi susu gitu deh. Akhirnya iseng dicoba bikin bolu kopi aja. Ternyata enakkk Alhamdulillah 😍☕ ini adonannya pake 3 telur dan cenderung kental bgt yaaa..

60 menit