Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Kukus yang Menggugah Selera

Dipos pada June 20, 2022

Bolu Pisang Kukus

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bolu Pisang Kukus yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bolu Pisang Kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu Pisang Kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Pisang Kukus ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu Pisang Kukus diperkirakan sekitar 35 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu Pisang Kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Bolu Pisang Kukus memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ada sisa pisang uli...kira-kira mau d buat apa ya...kmrn sblmnya udh buat molen,,bolen trz apa lagi ya...krna udh terlalu matang akhirnya buat bolu pisang az deh...kebetulan ada mama sm papa lagi main ke rumah akhirnya malam" eksekusi pastinya no ribet ya...no mixer...pokoknya cpt bgt deh buatnya...tinggal cemplung" doank trz d timbang jd dehπŸ˜‚πŸ˜‚ Sumber:Yunda Yun

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Pisang Kukus:

  1. 4 buah pisang emas (me:pisang uli) Setara 200 gram
  2. 2 telur utuh
  3. 120 gram gula halus (me:gula pasir)
  4. 50 ml minyak
  5. 125 gram terigu
  6. 1/2 sdt baking soda
  7. 1/2 sdt baking powder
  8. 1/2 sdt vanili

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Pisang Kukus

1
Ayak terigu,,baking soda,,dan baking powder sisihkan
2
Haluskan pisang
3
Ambil wadah pecahan telur masukan gula aduk
4
Masukkan campuran terigu tadi aduk rata dan terakhir pisang aduk sampai benar-benar rata
5
Masukan loyang olesi sedikit minyak kukus 35 menit api sedang
6
Nb:Pakai pisang.apapun bisa asalkan matang tp pisang mas,pisang uli dan pisang barangan lbh cantik

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung

Bolu Gulung

Ini kue pertama yang saya buat, H-1 hari raya Idul Fitri. Recook dari chanel youtube Chalistaa Kitchen dengan sedikit modifikasi. Sebenarnya saya pakai takaran sendok, dari resep di youtube tersebut saya konversi takarannya berdasarkan keterangan di video youtube channel CR Cook. Rasanya enak, hanya saja bolu sedikit pecah.

13-15 potong
1ΒΌ jam
Bolu pisang

Bolu pisang

Bolu pisang ekonomis

1 jam
Bolu oatmeal

Bolu oatmeal

Lagi diet tp kepengen makan bolu

1 porsi
20 menit
Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus

Hbis ada acara d rmh. Mkanan yg msih bnyak tersisa buah pisang dan sdh mulai matang bgt. Klo d mkan lgsung jarang ada yg doyan, akhirnya kpikiran buat d bikin bolu aja.

5 orang
45 menit
Bolu Coklat Lembut Praktis

Bolu Coklat Lembut Praktis

Ceritanya hari pertama lebaran, anak lanang ngajakin baking. Akhirny bikinlah yang super simpel. Dari bahan dasar brownies instan tapi dimodifikasi jadi bolu coklat aja. Ini super lembut ya. Memang sengaja pakai loyang sekat, biar gak mikir motong- motong lagi. Sekalian deh ditopingin biar nanti gak usah mikirin hias2 πŸ˜‚ hadduuhh gini nih emak2 males, pengennya yang praktis aja. 😜 Brownies instan aku pakai merk haan. Margarinnya pakai blue band cake n cookies. #PejuangGoldenApron3 #minggu51

Bolu tape

Bolu tape

5 orany
1 jam
Bolu Kukus Rainbow

Bolu Kukus Rainbow

Kelihatannya seperti bantat ya. Padahak gak loh. Lembut banget. Di resep asli 200 ml santan. Nah kalau santan kebanyakan bolunya basah begini. Makanya santan dikurangi aja jadinya 150 ml. Bolunya enak banget....lembut #CookpadCommunity_Depok #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_MamaRara

Bolu Kukus Merekah || Air Soda || Metode All in One

Bolu Kukus Merekah || Air Soda || Metode All in One

Bismillah,Sabtu 20 maret 2021 #Cookpadcommunity_Bogor Resep : Siswaty Elfin Bachtiar

45 biji
Bolu tape pandan

Bolu tape pandan

Bikin bolu tape sisa tape untuk es buah, heeπŸ˜…. Oven saya oven toaster merek blackdeker gratisan dari ShopeeπŸ˜‰. Ukuran kecil, api atas bawah jadi kalau bake pasti ada batas garis pemanas atasnya, bukan gosong ya iniπŸ˜€.

Bolu Pisang Kurma Susu Kambing

Bolu Pisang Kurma Susu Kambing

mencoba resep buatan sendiri tadinya takut gagal, tapi ternyata berhasil enak empuk gurih bangeettt

1 jam
Bolu potong pandan lembut

Bolu potong pandan lembut

Bolu ini lembut banget cocok buat isian snack box

Bolu gulung kukus 1 telor

Bolu gulung kukus 1 telor

Hari ulang tahun ku yang ke 33 tahun aku ngerecokin resep ny @Tintanzkitchen(agustin_tan) Cz belum pernah berhasil bikin bolu gulung... Dan ini pun loyang nya kebesaran dan adonan nya jadi tipis hehe... Lain kali dicoba lagi dengan resep yang sama dan loyang yang berbeda... Yuk mari direcok... Resep #Tintanzkitchen (agustin_tan)

1gulung
+-30menit
Neapolitan chiffon

Neapolitan chiffon

#parsel_week4 #parsel_afninurrochmah #goda_parsel #goyangdapurramadhan #komunitaspaders

Bolu Tape Keju

Bolu Tape Keju

Dapat kiriman tape singkong lumayan banyak. Tapenyapun enak dan manis. Program #CookpadCommunity_Jakarta minggu ini adalah #GowesBecak_KeBekasi . Jangan sia-sia kan tape singkong yang ada. Inilah hasilnya. recook dari Mba Rini. Resep asli https://cookpad.com/id/resep/14459985-bolu-tape-keju?

Bolu tape lembut ekonoism

Bolu tape lembut ekonoism

Ada sisa tape di kulkas,daripada nganggur akhirnya saya pakai bolu tape,bolu tape ini rasanya gurih dan tekstur nya lembut #PejuangGoldenApron3

Bolu bentuk pisang

Bolu bentuk pisang

Bolu cantik

9 porsi
Secukupny
Bolu Kukus (tanpa soda)

Bolu Kukus (tanpa soda)

Source : Ferasty Bis dihitung pake jari aku bikin bolu kukus ini karena dirumah kurang digemari karena bau nya πŸ€” pdhl kan enak ya sambil ngopi atau ngeteh. Kali ini aku coba bikin lagi ah, jangan lupa memulai sesuatu dengan mengucapkan bismilah #cookies_ferasty

Bolu kukus beng beng super lembut

Bolu kukus beng beng super lembut

Saya pake loyang kotak ukuran 18πŸ’š