Bagaimana Membuat Bolu Susu khas Lembang yang Lezat Sekali

Dipos pada July 15, 2022

Bolu Susu khas Lembang

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu Susu khas Lembang yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bolu Susu khas Lembang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu Susu khas Lembang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu Susu khas Lembang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Susu khas Lembang bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu Susu khas Lembang memakai 15 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bismillaah... Ma syaa allaah ternyata bisa bikin bolu susu lembang sendiri, seneng dongg πŸ˜…β€ bisa hemat 45rb wkw Bikinnya gampang tapi hasilnya enyakkk bangett😍 berasa susunya & lembutt bolu nya Cocok banget buat temen nge tehπŸ˜… Source : Miss Kyky

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Susu khas Lembang:

  1. 7 sdm tepung terigu
  2. 1 sdm maizena
  3. 1 bungkus susu bubuk dancow
  4. 2 butir telur
  5. 9 sdm gula pasir
  6. 1 sdt sp/ovalet
  7. 1/2 sdt vanili
  8. Sejumput garam
  9. 70 ml susu cair (boleh SKM yg dicairkan)
  10. 30 ml minyak goreng
  11. Toping :
  12. 100 ml susu cair
  13. 1 sdm gula pasir
  14. 1 sdm maizena
  15. Keju parut

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Susu khas Lembang

1
Pertama siapkan semua bahan-bahan. Olesi loyang dengan margarin dan taburi dengan tepung tipis2.
2
Mixer telur, gula pasir, ovalet, dan vanili. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan kaku.
3
Kemudian masukkan bahan tepung. Tepung terigu, maizena, susu bubuk, dan garam sambil diayak biar ga ada yang menggerindil. Mixer lagi dengan kecepatan rendah sampai semua tercampur rata aja.
4
Setelah tercampur rata masukkan susu cair dan minyak goreng nya. Aduk balik pake spatula. Aduk sampai rata dan pastikan tidak ada minyak yang mengendap dibawah.
5
Kemudian masukkan kedalam loyang. Hentakkan pelan2. Kemudian masukkan kedalam panci kukus yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Jangan lupa tutup panci di alasi pake serbet bersih.
6
Kukus kurang lebih selama 30menit pake api kecil biar permukaan bolu mulus & tidak bergelombang. Setelah matang angkat, dan dinginkan.
7
Lanjut bikin toping nya : Campur susu cair, gula, dan maizena. Aduk rata sampai tidak ada yg menggerindil. Nyalakan kompor kemudian masak sampai mengental, angkat & dinginkan.
8
Olesi permukaan bolu dengan krim toppingnya. Taburi keju parut.
9
Enakkk😍
Bolu Susu khas Lembang - Step 9
Bolu Susu khas Lembang - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Jadul Rasa Keju dengan 4 Telur

Bolu Jadul Rasa Keju dengan 4 Telur

Buat camilan Sore. Nanya sama si kecil, mau roti atau bolu? Jawabnya bolu. Mau rasa coklat atau keju? Jawabnya keju. Jadi deh buat bolu keju dengan resep bolu Jadul tapi kali ini kuning dan putih telurnya di pisah. Karena biasanya saya buat tanpa memisahkan kuning dan putih telurnya. Setelah jadi, saya lebih suka tekstur dengan resep memisahkan kuning dan putih telurnya. Terus dg cara ini, kita tidak perlu menggunakan SP, karena bolu lumayan mengembang dan rasanya lebih lembut. #CookpadIndonesia #CookpafCommunity_Bogor

Bolu Kukus Gula Merah

Bolu Kukus Gula Merah

Buat jaburan di masjid..😊 #PekanPosbarManisGurih

17pcs
Bolu Kukus Putih Telur Pandan

Bolu Kukus Putih Telur Pandan

Sisa putih telur jadi penghuni kulkas... Bikin ini aja buat teman ngeteh atau ngopi,, pasti abis ..

Bolu kukus mekrok tanpa soda

Bolu kukus mekrok tanpa soda

Ini kue fav kedua anakku, dan aku paling suka sama resep ini karena gak pakai soda, jadi aman banget buat anak2. Selain itu trauma rasanya bikin bolu kukus pake soda engga pernah berhasil, selalu bantat 🀭 Cus resep yaaa...

14 cup ukuran sedang
40 menit
Bolu mekar dengan sprite all in one method

Bolu mekar dengan sprite all in one method

Bolu mekar dengan air soda atau sprite.. resep sy ambil dr youtube.. jadi bisa banyak variasi buat bolu trgntung bahan2 yg ready di rumah.. hehe..

Bolu Gulung

Bolu Gulung

Pulang kerja anak minta dibuatin cemilan 😘cuuu....s deh langsung masuk dapur 😁 Source : Yongki Gunawan

Bolu Kukus Ketan Hitam

Bolu Kukus Ketan Hitam

Assalamualaikum Anyyeong... Ini bakulan aku Alhamdulillah walaupun gak sering buat tiap hari tapi ada aja yang pesan.. Bolu fav. Aku nih suka aja sama ketan hitam mau di bubur mau di bolu kecuali tapenya aku gak suka klo ketan hitam diapain aja suka mau dibikin lemet suka juga.. Cus resepnya πŸ˜‚

30menit
Bolu pandan lembut

Bolu pandan lembut

5-7 orang
45 menit
Bolu Kukus Nutrijel Leci

Bolu Kukus Nutrijel Leci

Source:Lenny Lenny Bau lecinya harum banget.mudah dan simple.

Bolu Pisang

Bolu Pisang

Beberapa kali coba resep bolu pisang tapi rasanya belum sesuai keinginan. Pengen yang teksturnya kayak bolu yang agak aur, bukan yang kayak bolu setengah mateng. Akhirnya berhasil dapet pas, nyoba pke resep asli dari ig @icha.irawan dengan sedikit pengubahan. https://www.instagram.com/p/BAllOvEKuFz/?igshid=jlxtlrio5qru

1 jam 30 menit
Bolu Marmer Milo Kukus

Bolu Marmer Milo Kukus

Krn stok milo cuma 1 sachet jd rencananya mau di model marmer tp pas jadi kok coklatnya lari ke bawa semua πŸ˜….. resepnya sm bolu pandan yg pernah sy buat tp krn bahan kurang jd buat sesuai bahan yg ada saja..

1 loyang
1 jam
Bolu Tape Keju Panggang

Bolu Tape Keju Panggang

lg byk tape berseliweran di supermarket, cuss lah kita bikin bolu tape ajh πŸ₯°

banyak πŸ₯°
90 menit
Bolu Kukus Mekar

Bolu Kukus Mekar

Si pecinta kue nanyain ada kue ma.. Di kasi biskuit ga mw.. Mamak lg nyantai, cus lah eksperimen bareng bocah. Hasilnya mekar cantik spt bunga Source : Bunda Dewi πŸ’ž Minggu 45 #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApron3 #KampoengRamadan #Sumbar #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_BundaDewi

13 pcs
Bolu Mocha

Bolu Mocha

#PejuangGoldenApron3

Dutch Boterkoek (butter cake ala Belanda)

Dutch Boterkoek (butter cake ala Belanda)

Bikin boterkoek sangat mudah, cocok buat teman2 yg baru mulai baking. Semua bahan diaduk jadi satu, boleh juga tanpa mixer. Bagian luar crunchy seperti cookies, dalamnya padat lembuut, dan legiiiiitt banget. Ciri khas boterkoek ada motif garis2 di atas cake, bikinnya pakai garpu yg ditekan di atas cake. Gunakan butter kualitas bagus agar harum. Pakai loyang pendek/loyang brownies yg dialasi baking paper atau loyang bongpas agar cake mudah dikeluarkan. Resep aslinya dari ci Tin2 yaa.

1 loyang 22x12x4 cm
Chocolate Chiffon Cup

Chocolate Chiffon Cup

Kapan hari bikin pake loyang cuma ya gitu gagal , sempet kesel juga krna mikir sayang bahan'a doang .. tapi kalo gak gagal ya kapan majunya iya gak akhirnya saya coba lagi pake resep'a mba santi dan penggunaan telur'a lebih banyak 6 butir bismillah semoga kali nih jadi eh ternyata berhasil dan hasilnya lembut banget seneng rasanya dah gak penasaran lagi πŸ˜πŸ€— Source : Arshiya Kitchen #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Bolu Gulung Ekonomis Irit Telur

Bolu Gulung Ekonomis Irit Telur

Ini juga salah satu dagangan saya yang alhamdulillah banyak peminatnya. Buatnya cukup mudah, namum memang butuh lebih banyak perhatian ya untuk bolu gulung ini. Saya menggunakan oven mito TOP, stel di suhu 190 derajad selama 20 menit. Setelah matang, segera keluarkan cake dan balikkan cake di serbet bersih agar cake tidak mengkerut. Resep diadaptasi dari channel youtube "Dapur Mommy Fanda"

1 porsi
45 menit
Bolu kukus beng beng super lembut

Bolu kukus beng beng super lembut

Saya pake loyang kotak ukuran 18πŸ’š

Bolu Sari Kurma

Bolu Sari Kurma

Stok sari kurma masih ada 2 botol, pdhal 1 bulan lgi expired πŸ˜”. Lgsg gercep Bunda searching2 resep di CP, alhmdulillah nemu resep yg klik di hati. Awalnya agak ragu sih pas mau bikin bolu ini, krna bocah2 kurang doyan sma yg manis. Tapi Bunda mah nekad aja bikin, dripda nnti sari kurma nya ga bisa dikonsumsi lgi kan jdi mubazir 😁. Pas udh matang tuh bolu, eh si bontot mulai mendekat krna nyium aroma yg harum semerbak πŸ˜†. Ga disangka trnyata dlm sekejap si bontot udh ngabisin 2 biji. Yeeeayy.. brti resep bolu approved.. πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰ Ini sya buat 1/2 resep dari resep aslinya yaa.. Source : Siva Alesha Kitchen https://cookpad.com/id/resep/9680968-bolu-sari-kurma-pake-cetakan-kue-lumpur?invite_token=qeg32fch1xzLBGs4vEo2AdYg&shared_at=1610113979 #CookpadCommunity_Kalsel #PekanPosbar #PekanPosbarManisGurih #KampoengRamadan #BamasakBaimbai #PasarWadai #KURMA_KreasiDapurRamadan #PejuangGoldenApron3 #mingguke48 #NayAssya_Bolu

13 cup
1 jam