Cara Gampang Membuat Bolu kukus santanπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ yang Lezat

Dipos pada September 24, 2022

Bolu kukus santanπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bolu kukus santanπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bolu kukus santanπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu kukus santanπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu kukus santanπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Bolu kukus santanπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ adalah 15 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Bolu kukus santanπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ diperkirakan sekitar 1jam.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu kukus santanπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu kukus santanπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Ceritanya pgn warna hijau diberi chocolatos greentea mirip hijau lumut gpp lah, yang penting endes rasanyaπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu kukus santanπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹:

  1. 5-6 sdm terigu
  2. 3 sdm gula pasir
  3. 2 butir telur
  4. 1 sachet santan bubuk
  5. 1 sachet chocolatos greentea
  6. 1 sdt baking soda
  7. 1 sdt baking powder
  8. 1/2 sdm SP
  9. 2 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bolu kukus santanπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

1
Mixer gula telur dan sp hingga berbuih lalu masukkan baking soda dan baking powder
2
Masukkan perlahan santan bubuk dan chocolatos jg minyak goreng, aduk hingga rata.
3
Tuang ke dalam loyang, kukus selama 50-60menit, siap dihidangkan, potong2 dan beri toping meses, selamat mencoba 😊😊😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Nanas

Bolu Nanas

Walaupun bentuknya belum rapih tapi rasanya di jamin endulita πŸ˜‹. Perpaduan lembutnya bolu dengan segarnya nanas manis duhh dijamin nagihh. Awalnya pengen bentukan diatas bolunya itu kotak2 renggang seperti pola pie, tapi karena ketebelan buat garis2nya jadi adonannya menyatu 😭, mungkin lain kali bisa dibikin lebih tipis biar cantik. Tapi gpp yang penting rasanya maknyuss.

loyang 20x20 po
Bolu Jadul Chocolatos

Bolu Jadul Chocolatos

Jagoan tiap ibunya libur kerja pasti ada aja yg minta dibuat. Yaudah aduk2 aja lah itu si tepung dan isi kulkas.

5 porsi
1 jam
602.Bolu Tape Pandan Keju

602.Bolu Tape Pandan Keju

Siapa yg masih takut baking?? He he sama dong ya dengan eike.. πŸ€£πŸ˜‚ Nyali agak ciut kalau berhadapan dengan rsp per boluan... 😁🀭 Hadeuuhhh... Kalau gak coba trus kapan bisanya. ya...πŸ™„ Semangatlah ... Mau bakinglah.. Sekalian bikin buah tangan unt kerabat... 😊 Oh ya disini saya menambahkan pengembang Baking Powder.. Karena takut kempes bolunya... Karena si tapai kan basah... Jadi di akali saja dan berhasil tidak turun. Bolunya... He he berhasilllπŸ‘‹ 08/03/00 (M.41_GATNL) Source:Desriayu #GATheNextLevel #CookpadCommunity_bekasi #CookpadCommunity_id #CookoadCimmunity. Bismilah,..

2 loy kcl
45nt
Butter cake/Lekker holand ala ala

Butter cake/Lekker holand ala ala

Cara mudah ,bahan sederhana,resep jualan aq dr Ummu khanif.yuk moms dicoba..

Bolu Sarang Semut 3 Telur

Bolu Sarang Semut 3 Telur

#PejuangGoldenApron3 #TimHebring

Buttercake Ketan hitam Pandan

Buttercake Ketan hitam Pandan

Penasaran banget dg cake satu ini, akhirnya dicoba eksekusi. Walaupun blm cantik bentuknya tp rasanya ttp oke dong 😁. Sy buatnya 1/2 resep jd cakenya tipis gitu, dan pakai loyang persegi biasa saja ukuran 18 x 18. Disini saya ketik full resepnya.

1 jam 30 menit
101. Bolu Pandan Kukus

101. Bolu Pandan Kukus

Ini resep yang paling ditunggu2. Bolu tanpa margatin, no mentega, no minyak, no santan. Simple, ringan, endul πŸ‘ mantan aja sampai suka biasanya ga doyan dg yg ijo2.

Bolu Tulban Jadul

Bolu Tulban Jadul

Bolu ini requestnya ibu,katanya sih kangen bolu jaman" dulu,waktu kita masih kecil" bisanya beliau ya bikin bolu begini,tanpa pake bahan pengembang. Rasanya khas,empuk padat tapi bukan bantat.

1 loyang
+/- 1 jam
Bolu Tape Singkong

Bolu Tape Singkong

1 jam 30 menit
Bolu marmer

Bolu marmer

Bolu Marmer

Bolu pisang lilin

Bolu pisang lilin

Beberapa hari ini suami request bolu,apalah daya awak mager luar biasa, setelah melalui dan melewati berbagai macam sindiran dari suami akhirnya..... okelah.... Aku tergerak juga, kebetulan ada pisang LILIN yg dah lumayan matang bgt,cuma memanfaatkan bahan-bahan yg ada dirumah.ala akuuuu

Bolu Tape ketan hitam lembut tanpa mixer

Bolu Tape ketan hitam lembut tanpa mixer

Suami pulang kantor bawa tape ketan hitam di kasi sama teman kantor. Terus di suami minta dibikin kue. Saya cobalah eksekusi πŸ˜…

7 orang
30 - 35 menit
Bolu kopi

Bolu kopi

Source mama Upay Dah lama simpan resep ini baru ini kesampaian Dan dah lama gk tulis resep sih lagi gk mood ye aak πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€Nih aja belum di kasih toping uda gak sabar takut kelupaan setor nya

1 jam 30 menit
Bolu kukus jagung manis

Bolu kukus jagung manis

Manfaatin jagung bosen di bakwan mulu...jadi di bikin bolu kukus aja..karna aq ga pnya oven jd di kukus aja 😁

25 ptg
30 menit
Bolu Pisang ibu

Bolu Pisang ibu

Karena ibu saya paling suka bolu pisang, jadi tiap ada pisang mesti sy buatkan bolu. Dengan menyesuaikan bahan yg ada di dapur aja.

Bolu lembut 4 telur tanpa SP

Bolu lembut 4 telur tanpa SP

Si bontot memang hoby bolu.. kubikin dg bahan seadanya di rumah, nemu resep sederhana, irit bahan gampang bikinnya.. lgs eksekusi

Chiffon buah naga

Chiffon buah naga

Ini tadi pink keunguan pas dipanggang jadi kuningπŸ˜‰ 2 putih telur dari sisa bomboloni morisca 1 putih telur sisa bomboloni naga + 2 telur utuh. Suka gituπŸ€ͺ nyisain pekerjaan kalau yg dipake kuning aja

Bolu kukus simple sprite

Bolu kukus simple sprite

Lg cari2 resep bolkus yg tanpa pengembang ehh nemu resep mba #fitrisasmaya, langsung dah cuss bkin buat cemilan bayi aku yg usia 9 bulan. Enakk #resepfitsas

15 buah
1 jam
Chocolate chiffon cake

Chocolate chiffon cake

Cemilan anak disaat stay home#school at home#

16kp
50menit