Bagaimana Menyiapkan Bolu lemon glaze yang Enak

Dipos pada September 16, 2022

Bolu lemon glaze

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu lemon glaze yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bolu lemon glaze yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu lemon glaze, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu lemon glaze bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bolu lemon glaze kira-kira 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Bolu lemon glaze diperkirakan sekitar 1 jam.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu lemon glaze dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Bolu lemon glaze memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Nemu resep ini di youtube tapi glazenya dari resep lain juga berbahasa inggris.Resepnya enak dan simple tapi banyak yang saya modif sendiri dan ada bahan yang gak saya pakai. #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu lemon glaze:

  1. 🍰Bahan Bolu
  2. 6 sdm tepung terigu
  3. 6 sdm skm
  4. 6 sdm gula pasir
  5. 6 sdm minyak goreng
  6. Sejumput garam
  7. 1 sdt baking powder
  8. 1 buah lemon peras airnya
  9. 1/2 sdt baking soda
  10. 1/2 sdt vanila ekstrak
  11. 2 butir telur
  12. 1 sdm mentega untuk olesan loyang+ 1 sdm terigu
  13. 🍋Bahan glaze
  14. 200 gram gula pasir halus(di blender)
  15. 1/2 gelas perasan lemon
  16. Toping bebas bisa meses lemon,permen lemon atau
  17. Bahan sirup lemon
  18. 1 buah lemon peras airnya
  19. 100 gram gula halus (saya pakai gula pasir di blender)

Langkah-langkah untuk membuat Bolu lemon glaze

1
Campur semua bahan kue dan mixer sampai tercampur rata
Bolu lemon glaze - Step 1
2
Panaskan kukusan olesi loyang dengan mentega dan tepung terigu.Tuang adonan ke loyang.Kukus 40 menit dengan api sedang
Bolu lemon glaze - Step 2
Bolu lemon glaze - Step 2
Bolu lemon glaze - Step 2
3
Setelah matang tunggu 5 menit,kemudian kluarkan dari cetakan.Sambil menunggu agak dingin buat sirup gula dan glazenya.Tuang semua bahan sirup gula lemon ke dalam panci kecil.panaskan diatas kompor dan aduk-aduk sampai larut gulanya.matikan api.
Bolu lemon glaze - Step 3
Bolu lemon glaze - Step 3
4
Buat glazenya campur semua bahan glaze mixer sampai putih.Setelah cake agak dingin lubangi cake dengan tuluk sate.Setelah itu olesi dengan sirup lemon gula supaya meresap.tunggu 5 menit.
Bolu lemon glaze - Step 4
Bolu lemon glaze - Step 4
5
Srtelah 5 menit tuang glaze yang putih dan taburi dengan toping kesukaan.
Bolu lemon glaze - Step 5
Bolu lemon glaze - Step 5
Bolu lemon glaze - Step 5
6
Rasanya seger dan enak.MaasyaaAllah.Selamat mencoba🥰
Bolu lemon glaze - Step 6
Bolu lemon glaze - Step 6
Bolu lemon glaze - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

595.Bolu Tape Legit No Mixer

595.Bolu Tape Legit No Mixer

Setelah mencoba baking bolu pisang yg super mudah. Juga no Mixer kini nyoba baking bolu tape yg juga super mudah Wah jadi giat lagi nih... Pas juga mau berkunjung ke kerabat yg masih saudara juga... Dengan cepat lihat stok bahan. Masih simpan tape 500 gr rencana mau dibuat wedang tape anget.. Di pakai dulu buat bolu tape unt buah tangan... Senengnya bisa berbagi resep di cookpad juga berbagi di jumpa fisiknya.. 🤣🙏 ( walau begitu tetep hlo bermasker dan jaga jarak) he he ngeriii ah 😜🤭 22/02/21 M.39_ GA TheNextLevel Source. :Fitria's Kitchen #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_bekasi #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity. Bismilah.

Bolu Tape Panggang Lembut Banget

Bolu Tape Panggang Lembut Banget

Source : selena cake Beberapa kali saya coba bikin bolu tape dengan resep yang berbeda², alhamdulillah resep bolu tape dari @selena cake ini juga banyak yang suka. Kalau di resep asli tanpa menggunakan keju, disini saya memakai keju biar makin gurih moms. Yuk intip resep dan cara pembuatan nya cuss #PejuangGoldenApron3

1 loyang
1 jam 20 menit
Kue bolu ketan item ala aq

Kue bolu ketan item ala aq

Beberapa th yg lalu saat AnakQu msh Umur 5th, Suka main ke rmh tetangga namanya Bu Arifin (Alm)skrg beliau sudah meninggal, Beliau sering Buat Kue Bolu ketan hitam Utk psnn org, Dan prnh sekali aq melihat proses pembuatan nya, Lalu Aq Praktekin di rmh karena aq suka banget dg kue ini, Alhamdulillah aq buat berhasil, hingga akhirnya setiap ada saudara punya hajat, aq sllu buatin kue, dan pd akhrnya Saudara2 Jadi Order dech, tp itu udh lama sekali 15th lalu, Dan Skrg Aq Kangen membuat kembali, makanya aq buat dech sekaligus ada momen Arisan Keluarga.

20 porsi
Kurleb 45menit
Pandan Ogura Cake

Pandan Ogura Cake

Cake favorit yang super lembut. yummy Resep dari @tintinrayner

Bolu Kukus Pandan Coklat

Bolu Kukus Pandan Coklat

Memanfaatkan daun pandan yg melimpah, dijus lalu ambil air endapannya saja. Hasil bolunya wangi pandan dipadu dg coklat, enakk 😋

Bolu Kukus Strawberry Meses

Bolu Kukus Strawberry Meses

Base resep : Brownies Kukus Cokelat oleh @Tintin Reyner. Note : 1. Kukus adonan pada saat kukusan sudah beruap banyak. 2. Meses enak juga jika diganti dg strawberry compote.

Bolu Tape

Bolu Tape

Ada sisa tape dikulkas jd ubek2 deh resep dr mbk Fifi Bru dicoba tryata lembut banget

Bolu Jadul

Bolu Jadul

Assalamualaikum.. Bismillah.. Alhamdulillah meramaikan #recook_papadaan minggu ini.. Kata bocil aromanya lezaatt bunda..😄😄😄..makasih sayang udah nyenengin hati bunda..Alhamdulillah apapun kue yg saya buatin anak2 semangat makan..😋🥰😁🤭 Ini saya pakai 1/2 resep nya mb Ayien yaaa.. Makasih resepnya..semoga berkenan yaa mb Ayien..🙏🤗🥰 Source : Ayien Rin Untuk resep asli silahkan disini https://cookpad.com/id/resep/13084139-bolu-jadul?invite_token=uKNLMngF75vqbaRbknshbkkZ&shared_at=1614253925 #Recook_Papadaan #Recook_AyienRin #RecookOfTheWeek #CookpadCommunity_Kalsel

Bolu pisang

Bolu pisang

Kebetulan masih ada sisa pisang yg sudah terlalu matang.akhirnya di eksekusi menjadi bolu dengan bahan yg sangat sederhana. #PejuangGoldenApron3

Bolu Nanas

Bolu Nanas

mumpung ada nanas matang di halaman. sikaaaaat

Bolu karamel kukus

Bolu karamel kukus

#PejuangGoldenApron3

Bolu Susu Lembang Kukus

Bolu Susu Lembang Kukus

Bismillah😊COOKIES TIME🎉(Cocomtang Recook Ekspresi Sayang)😘First Time bikin Bolu Susu Lembang versi Kukus,dan langsung jadi,ga ada Drama kayak bikin bolu kukus yang ga Mekar2 itu YeS😂 Alhamdulillah nikmat banget🤤 Jazaakillahu Khoiron ummu Khal Resepnya😊semoga jadi ladang pahala buat Ummu Khal dan keluarga ya🙏 Oia..disini aku pakai setengah dari Resepnya Ummu Khal ya ManTeman🤗jadi nya satu loyang ukuran 22*7cm😀 Fla nya juga aku ganti dengan olesan ButterCream homemade yah Monggo Resepnya di lirik🤤https://cookpad.com/id/resep/14694455-buttercream-3bahan?invite_token=B5Qbtq1KAJtRyYoyAC9qNqEu&shared_at=1615100871 #GA_TheNextLevel #cookies_DinaUmmuKhal #Cookpadcommunity_Tangerang

2 Porsi
1 Jam
Bolu Nanas

Bolu Nanas

Walaupun bentuknya belum rapih tapi rasanya di jamin endulita 😋. Perpaduan lembutnya bolu dengan segarnya nanas manis duhh dijamin nagihh. Awalnya pengen bentukan diatas bolunya itu kotak2 renggang seperti pola pie, tapi karena ketebelan buat garis2nya jadi adonannya menyatu 😭, mungkin lain kali bisa dibikin lebih tipis biar cantik. Tapi gpp yang penting rasanya maknyuss.

loyang 20x20 po
Bolu Gula Merah

Bolu Gula Merah

#PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_bekasi #minggu_ke36