Cara Gampang Membuat Lemon Butter Cake yang Enak Banget

Dipos pada September 17, 2022

Lemon Butter Cake

Bagaimana membuat Lemon Butter Cake yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lemon Butter Cake yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Lemon Butter Cake, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lemon Butter Cake ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Lemon Butter Cake adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Lemon Butter Cake diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lemon Butter Cake dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Lemon Butter Cake memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

#PejuangGoldenApron3 -minggu 39- (6 Mar) Nyobain pengen bikin butter cake..tapi yg agak beda..ya uda deh..bikin yg pake lemon aja.. Tapi ini agak exsotik ya warnanya, kelupaan ditengok gara-gara keasikan nonton DraKor ..yg penting tetep yummyyyy banget..wangi banget sama wangi butter n lemon seisi rumah.. Ini versinya ga terlalu manis ya..kalau mau manisan gula pasirnya boleh ditambah atau nanti setelah matang boleh ditopping sama sugar lemon glaze atau pakai SKM juga jadi.. Kalau buat keluarga saya sih dimakan gini aja udah yummmm banget... Yuksss dicoba ya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lemon Butter Cake:

  1. 250 gr Butter
  2. 180 gr gula pasir halus
  3. 4 btr telur ukuran besar
  4. 1 sdt vanilla bubuk
  5. 260 gr tepung protein rendah (kunci)
  6. 1 sdt baking powder
  7. 1/4 sdt garam
  8. 1 sdm kulit lemon parut
  9. 55-60 ml air perasan lemon

Langkah-langkah untuk membuat Lemon Butter Cake

1
Ke dalam wadah campur semua bahan kering (vanilla bubuk, tepung, baking powder, garam), ayak lalu tambahkan kulit lemon parut, aduk rata, sisihkan
Lemon Butter Cake - Step 1
2
Kocok butter dan gula sampai mengembang pucat..(kurang lebih 8-10 menit, tergantung mixer)..harus sampai mengembang, supaya tidak bantet kuenya..
Lemon Butter Cake - Step 2
3
Setelah mengembang pucat, tambahkan telur satu per satu
Lemon Butter Cake - Step 3
4
Setelah telur terakhir tercampur rata, turunkan kecepatan mixer..masukkan campuran bahan kering (no.1) bergantian dengan air lemon (bahan kering-air lemon-bahan kering-air lemon-bahan kering)
Lemon Butter Cake - Step 4
Lemon Butter Cake - Step 4
Lemon Butter Cake - Step 4
5
Setelah tercampur rata, tuang adonan ke dalam loyang loaf yg sudah diberi kertas, panggang 175Β°C kurang lebih 50 menit api bawah (10 menit terakhir api atas bawah)..sesuaikan dgn oven masing-masing..
Lemon Butter Cake - Step 5
6
Setelah kue atasnya merekah dan warnanya sudah bagus..coba tes tusuk..apabila sudah matang, keluarkan..sajikan..selamat ngemil.. NB : bila mau ditambah glaze dari gula halus+ air lemon boleh, atau pakai SKM juga boleh..tapi makan polosan begini juga sudah yummy banget koq..
Lemon Butter Cake - Step 6
Lemon Butter Cake - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Banana Cake (Bolu Pisang Kukus)

Banana Cake (Bolu Pisang Kukus)

Ini fluffy bgt bund, di goyangin menul menul πŸ˜„ Disini aku pake loyang yg bulat utk pizza ya bund, jadinya agak tipiss. Cari loyangku yg persegi ga nemu nemu πŸ˜­πŸ˜†πŸ˜†

Bolu pandan lembut anti seret

Bolu pandan lembut anti seret

Lagi mengASIhi gini harus ada aja makanan, soalnya tau sendiri kan bawaannya laper mulu.

40menit
#PANDAN CHIFFON CAKE

#PANDAN CHIFFON CAKE

Sebelumnya bikin chiffon hanya pake loyang biasa, karna belom punya loyang khusus chiffon. Tetep jadi dan bagus hasilnya hanya saja butuh perjuangan buat ngeluarinnya dari loyang terutama bagian bawahnya πŸ˜„ alhamdulillah kali ini trialnya sudah bisa pke loyang chiffon. Resep asli punya bunda tintin rayner hanya saja endapan pandannya saya ganti dengan pasta pandan.

1loyang
60menit lebih
Bolu Tape Ketan Hitam [ No Mixer ]

Bolu Tape Ketan Hitam [ No Mixer ]

Minggu ke 41. Lie Anna, kebetulan ada ketan Hitam sisa acara nikahan keponakan. Cari-cari resep no mixer, akhir nya ketemu resep Lie Anna yang simple. #GA_TheNextLevel

Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus

Hr ni krn pisang kematengan msh byk, jd aq bkin bolu aja. Ada yg aq panggang jg. Nah ini yg kukus br coba. Dan hasilnya memuaskan dan enak bgt.

Bolu Marmer

Bolu Marmer

Assalamualaikum.. Bismillah.. Belajar bikin bolu..Alhamdulillah bocil2 ini klo udah bau kue, selalu nungguin di depan oven..πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ Makasih mb Winda resepnya..saya tambahi takaran gulanya menyesuaikan selera di rumah yaaa..semoga berkenan yaa..πŸ™πŸ€—πŸ₯° source : Winda Uthami T untuk resep asli silahkan disini https://cookpad.com/id/resep/3561584-bolu-marmer-marmer-cake-ekonomis?invite_token=iWXZJCnhcqLrgbHM9TqB2RxQ&shared_at=1615331236 #RecookOfTheWeek #CookpadCommunity_Kalsel

Ogura Cake

Ogura Cake

Source : @tintinrayner #CookpadCommunity_Surabaya

Ogura Cheese Cake

Ogura Cheese Cake

Masih punya sisa cream cheese di freezer klo kelamaan tdk di berdayakan takut nya nanti rusak khannn sayang harga nya cukup mahal klo di buang pas jg dah lama anakΒ² tdk di bikin kan cake yg lembut lgsg bikin buat teman ngopi soreΒ² #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo

1 loyang
80 menit
Bolu pisang.

Bolu pisang.

Suka banget sm cemilan satu ini..anak" dan misua aku juga pada suka sm bolu pisang lembut dan empuk...😍🀀

Bolu Pisang Panggang Eggless

Bolu Pisang Panggang Eggless

Bikinnya sudah lama tapi baru sempat diselesaikan nulis resepnya. Banana cake tanpa telur tapi rasanya enak dan teksturnya lembut. Bikinnya juga cepat dan gampang. Saya bikin 2 x resep karena lagi punya banyak pisang nangka dari kampung. Tapi di sini saya tulis resep aslinya ya. Baiklah, di bawah ini resepnya... Source: Banana Cake Eggless by Ina Permana https://cookpad.com/id/resep/4766649-eggless-banana-cake?invite_token=5uvsMf9YPhSJEZvMSf5pkNrU&shared_at=1615783962 #CookpadCommunity_Bekasi

Onbitjkoek

Onbitjkoek

Source: Aisyah Wan Hai semua ,, aku bisa setor resep kali ni , aku pilih onbitjkoek. Cake Belanda kesukaan orang tua dulu #CookpadCommunity_Bogor #ComboAnjangsana_Suroboyo

Chiffon green tea putih telur

Chiffon green tea putih telur

Source : tintin rayner

8 cup
Bolu Pisang Panggang Simple

Bolu Pisang Panggang Simple

Hampir setiap hari hujan enaknya nyemil ini. Anget-anhet sambil ngeteh ....

1 Jam
Bolu Kukus SuSan (Susu Santan)

Bolu Kukus SuSan (Susu Santan)

Stok telur tinggal 1 butir tapi pengen ngemil..akhirnya de buat kue bolu santan warna warni aja πŸ˜†

2 orang
30 menit
Bolu kukus

Bolu kukus

25 pcs
1 jam