Bagaimana Menyiapkan #PANDAN CHIFFON CAKE yang Enak Banget

Dipos pada October 5, 2022

#PANDAN CHIFFON CAKE

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat #PANDAN CHIFFON CAKE yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal #PANDAN CHIFFON CAKE yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari #PANDAN CHIFFON CAKE, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian #PANDAN CHIFFON CAKE bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat #PANDAN CHIFFON CAKE kira-kira 1loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat #PANDAN CHIFFON CAKE diperkirakan sekitar 60menit lebih.

Mommy boleh saja menambahkan variasi #PANDAN CHIFFON CAKE sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan #PANDAN CHIFFON CAKE memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Sebelumnya bikin chiffon hanya pake loyang biasa, karna belom punya loyang khusus chiffon. Tetep jadi dan bagus hasilnya hanya saja butuh perjuangan buat ngeluarinnya dari loyang terutama bagian bawahnya ๐Ÿ˜„ alhamdulillah kali ini trialnya sudah bisa pke loyang chiffon. Resep asli punya bunda tintin rayner hanya saja endapan pandannya saya ganti dengan pasta pandan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat #PANDAN CHIFFON CAKE:

  1. Bahan A
  2. 7 butir kuning telur
  3. 140 gr tepung terigu
  4. 120 ml santan/susu UHT
  5. 70 ml minyak goreng
  6. 1 sdt pasta pandan
  7. 1/2 sdt vanili bubuk
  8. Bahan B
  9. 7 butir putih telur
  10. 140 gr gula pasir
  11. 1 sdt air jeruk nipis

Langkah-langkah untuk membuat #PANDAN CHIFFON CAKE

1
Bahan A : mixer kuning telur hingga tercampur rata lalu tuangi santan, minyak goreng dan pasta pandan sambil di mixer hingga tercampur rata kemudian masukkan tepung terigu dan vanili bubuk, mixer hingga halus dan tidak bergerindil, matikan mixer sisihkan.
#PANDAN CHIFFON CAKE - Step 1
#PANDAN CHIFFON CAKE - Step 1
2
Bahan B : Mixer putih telur hingga berbusa masukkan gula pasir dalam 3tahap, mix hingga kental berjejak masukkan air jeruk nipis mix hingga tercampur rata. Matikan mixer.
#PANDAN CHIFFON CAKE - Step 2
#PANDAN CHIFFON CAKE - Step 2
3
Ambil sebagian adonan putih telur masukkan ke dalam adonan kuning telur aduk balik dengan spatula hingga tercampur rata,(lakukan 3-4x jangan mencampur sekaligus).
#PANDAN CHIFFON CAKE - Step 3
#PANDAN CHIFFON CAKE - Step 3
4
Tuang adonan ke dalam loyang.
#PANDAN CHIFFON CAKE - Step 4
5
Panaskan oven terlebih dahulu kurang lebih 10menit sesuaikan suhu oven masing2. Panggang chiffon selama 60menit/hingga matang merata. Jika ingin chiffon merekah keluarkan dari oven pada menit ke 30 belah atasnya dengan pisau sesuai selera.
#PANDAN CHIFFON CAKE - Step 5
6
Setelah matang keluarkan dari oven lalu balikkan dengan menyangga tengahnya memakai botol.
7
Setelah dingin keluarkan dari loyang, iris sesuai selera, sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Energen Kukus (Tanpa Mixer)

Bolu Energen Kukus (Tanpa Mixer)

Memanfaatkan energen kurma yg udah lama kebeli namun ga habis krn ga doyan ๐Ÿ˜… dibuat bolu gini jadi enak deh. Saya pake loyang 18 cm. Source : Muliati Ajat

Bolu Keju Magic

Bolu Keju Magic

Minggu ke-40 (6 Maret 2021) Awal liat resep ini di youtube Yackikuka. Tapi resepnya ternyata udah banyak juga. Sekarang baru nyoba bikin. Untuk hiasan bisa sesuai selera. Kebetulan ada yang ultah, jadi coba dibikin kue ultah sederhana, dengan bahan seadanya. #PejuangGoldenApron3 #week40 #cookpadcommunitybandung

1 loyang uk15cm
45menit
Bolu Tiramisu Kukus (tanpa mixer)

Bolu Tiramisu Kukus (tanpa mixer)

#PejuangGoldenApron3

Bolu keju

Bolu keju

5 orang
Bolu kukus coklat pakai ragi takaran sendok

Bolu kukus coklat pakai ragi takaran sendok

Iseng2 bikin cemilan untuk 2 bujang kecilku.. alhamdulillah 15 menit setelah matang langsung ludes 1/2 loyang..

6 porsi
1 jam
Bolu Gula Merah

Bolu Gula Merah

ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุฑุญู…ู† ุงู„ุฑุญูŠู… Abaikan bentuknya yg ketawa๐Ÿ˜…, karena msh dalm tahap belajar. Kata teman cookpader di grup WAG ovennya terlalu panas ๐Ÿ˜, terimakasih mbak @Ayien Rin atas bantuannya...saya bikin stg dr resep asli yg menggunakan 6-7 btr telur. Sempat ngintip resepnya mbak Fitri Sasmaya juga ๐Ÿคญ https://cookpad.com/id/resep/13203077-bolu-gula-merah?invite_token=MNBwQ79EtYMhZXbRgruibTVQ&shared_at=1615553206 Teksturnya sangat lembut, manisnya pas...rasanya enaak banget ๐Ÿ˜‹...begitu keluar oven anak sholihah minta langsung di potongin bolunya...emak buru2 jepret ala kadarnya yg penting resep tersimpan dulu hehehe... Teman2 yg msh dlm tahap belajar spt saya, saya sarankan sebaiknya kenali terlebih dahulu karakter oven msg2, ya... #RecookPapadaan #Recook_AyienRin #RecookOfTheWeek #cookpadcommunity_kalsel #cookpadcommunity_kotabaru #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKotabaru Inspirasi resep : Ayien Rin Rebake Mama Rofif Najmi dg sedikit modifikasi resep

1 loyang
Bolu Jadul

Bolu Jadul

cuma isengยฒ buat bolu untuk teman ngopi siang ini.

Bolu pisang kukus ukuran sendok no mixer, no bp

Bolu pisang kukus ukuran sendok no mixer, no bp

Ada pisang mateng dari kemarin anak - anak minta di buatin kue, jadi bolu pisang kukus pas banget sama udara nya yang mendung, masih anget dah mau di comot sama bayi

5 orang
30 menit
Bolu Kukus Mekar Gula Merah

Bolu Kukus Mekar Gula Merah

Bikin bolu kukus itu susah susah gampang, apalagi kalau bikin yang mekar.... Kuncinya terletak di baking powder dan soda kue yang bagus, jangan yang sudah lama disimpan... Hasilnya jadi kurang maksimal deh. Bolu ini lembut.... dan udah pas rasa dan teksurnya.... Tapi belum merekah sempurna.... Yo wess lah save disini aja resepnya, next time coba lagi biar ga penisirin. Source : Youtube The Hasan Video

Bolu Gula Merah Panggang

Bolu Gula Merah Panggang

Pakai bahan bahan yg ada di kulkas.. tepung terigunya habis, ganti pakai oatmeal yg di haluskan

10 porsi
1 jam 30 menit
231. Bolu kukus gula merah

231. Bolu kukus gula merah

Alhamdulillah bisa mekar๐Ÿ˜‡ . . . . . #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3 Source : Lia Marza

Chiffon green tea putih telur

Chiffon green tea putih telur

Source : tintin rayner

8 cup
Bolu tape pandan 3 telur

Bolu tape pandan 3 telur

Kemarin iseng-iseng buka kulkas ada tape 1 kantong berat sekitar 120gr. Trus coba deh bikin bolu tape 3 telur

1jam 30menit
Bolu mekar tanpa sprite

Bolu mekar tanpa sprite

Resep by youtube @thehasanvideo Saya memakai cetakan yg lebih tinggi jd hanya menjadi 20 cup jika memakai cup lebih rendah yg biasanya dipakai untuk cupcake bisa menjadi 30-32 cup

20 porsi
30menit
Bolu pisang kukus eggless (tabur meses)

Bolu pisang kukus eggless (tabur meses)

Persembahan untuk anak ganangku yang dari tadi siang minta kue. Buka tutup kulkas, dikirain udah ada di dalem kulkas kuenya๐Ÿ˜‚. Karena emang biasanya saya taruh kulkas sih biar ga disamperin para semut imut, wkwk. Mumpung dia lagi tidur nih, cusss berangkat ke dunia perdapuran๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.

1 jam