Langkah Mudah untuk Membuat Bolu panggang metode all in one yang Anti Gagal

Dipos pada September 9, 2022

Bolu panggang metode all in one

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu panggang metode all in one yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bolu panggang metode all in one yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu panggang metode all in one, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu panggang metode all in one bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bolu panggang metode all in one yaitu 1 loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Bolu panggang metode all in one diperkirakan sekitar 45 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu panggang metode all in one oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Bolu panggang metode all in one memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini adalah percobaan ke dua, kurang bagus karena telurnya kecil2 dan tepung terigunya pakai pro sedang. Lebih bagus pakai yg protein rendah ( kunci biru ) dan telurnya yang ukuran besar ya.Tapi its ok lain kali sudah tau letak kurangnya. Alhamdulillah bisa jadi alternatif cemilan yang simpel banget bikinnya. Sc: berbagai chanel youtube

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu panggang metode all in one:

  1. 3 butir telur
  2. 80 g gula pasir
  3. 100 g tepung terigu
  4. 80 g margarin
  5. 1 sdt sp
  6. 1/4 sdt vanili
  7. 1 saset skm
  8. 1/2 sdt pasta coklat

Langkah-langkah untuk membuat Bolu panggang metode all in one

1
Lelehkan margarin. Caranya dengan di tim setelah 80 % leleh matikan api dan aduk2 sampai semua leleh. Kemudian sisihkan tunggu sampai dingin. Jangan sampai terpisah antara minyak dan airnya karena nanti akan membuat bolu jadi kering.
Bolu panggang metode all in one - Step 1
Bolu panggang metode all in one - Step 1
2
Campurkan dalam wadah semua bahan kecuali margarin dan pasta coklat. Lalu mixer sampai putih berjejak. Sekitar 7 menit pakai kecepatan tinggi. Sebelumnya pakai kecepatan rendah dulu ya agar tepung terigunya tidak berantakan.
Bolu panggang metode all in one - Step 2
Bolu panggang metode all in one - Step 2
3
Tambahkan margarin yang telah dilelehkan lalu aduk hingga rata.
Bolu panggang metode all in one - Step 3
Bolu panggang metode all in one - Step 3
Bolu panggang metode all in one - Step 3
4
Ambil 3 sdm adonan lalu sisihkan. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah di lapisi dengan kertas baking dan pinggiran loyang di semir dengan margarin.
Bolu panggang metode all in one - Step 4
Bolu panggang metode all in one - Step 4
5
Beri pasta coklat pada adonan yang telah kita sisihkan, aduk rata.
Bolu panggang metode all in one - Step 5
Bolu panggang metode all in one - Step 5
6
Letakkan pada adonan yang ada dalam loyang seperti foto. Lalu tarik searah dengan menggunakan tusuk gigi.
Bolu panggang metode all in one - Step 6
Bolu panggang metode all in one - Step 6
7
Panggang dalam oven dengan suhu 170° selama 25 menit dengan menggunakan api bawah lanjutkan dengan api atas bawah selama 5 - 7 menit.
Bolu panggang metode all in one - Step 7
Bolu panggang metode all in one - Step 7
8
Note: setiap menggunakan oven panaskan dahulu selama 10 - 15 menit. Letakkan loyang pada bagian tengah agar tidak mudah gosong.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu kukus ekonomis Super simple (2 butir telur)

Bolu kukus ekonomis Super simple (2 butir telur)

Paling suka baking" roti kayak gini ... Ini mungkin bisa di bilang salah satu hobi baru saya di kala saat pandemi ini ... Meskipun di sisi lain sya juga hobi olahraga juga .. tapi untuk ibu rumah tangga hobi di dapur itu wajib sekali ... Semogha resep saya menginspirasi .. selamat mencoba .. 🙏🙏😊😊

28 potong
1 jam
Bolu pandan

Bolu pandan

Anakku sangat suka yg berkaitan dengan warna hijau, nah solusinya bolu pandan... Mari kita coba yuk !

50 menit
Bolu Gula Merah

Bolu Gula Merah

Gula merahnya cuma sedikit, jadi aku campur dgn gula palm, banyakan gula palmnya sih 😅 ngga tau knp atasnya bergelombang setelah dikukus padahal ga pake api besar. Sepertinya ini cocok pake cetakan bolu kukus mekar. Aku tambahin keju pada adonannya, jadi tambah enak deh 😋 Source : Mama Adam #PejuangGoldenApron3

Giraffe Roll Cake

Giraffe Roll Cake

Halo Sobat Cookpad 😘 Bolu Gulung mau lewat dulu. Maafkan bentuknya yang masih kurang rapih, tuk motifnya sedikit kurang mulus haha. Namun bolu ini lembut walaupun tidak memakai banyak kuning telur. Jika sobat tidak mau berbentuk motif pun tidak masalah karena pada dasarnya resep ini adalah resep bolgul moka 😁. Aku sudah ada beberapa resep bolu gulung, silahkan klik link dibawah ya 😉 Yuk dicoba buat bolgulnya. Selamat mencoba dan happy baking! 😘 Source: Fatmah Bahalwan #cookpadindonesia #cookpad #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id Pink Roll Cake: https://cookpad.com/id/resep/14561136-pink-roll-cake Mocca Nougat Roll Cake (lembut😋👌): https://cookpad.com/id/resep/14369891-mocca-nougat-roll-cake-lembut%F0%9F%98%8B%F0%9F%91%8C Japanese Roll Cake (Bolu Gulung): https://cookpad.com/id/resep/14221448-japanese-roll-cake-bolu-gulung Red Velvet Roll Cake: https://cookpad.com/id/resep/14507096-red-velvet-roll-cake?via=you_tab_my_recipes

1 roll
40 menit
Bolu Abon Putih Telur

Bolu Abon Putih Telur

Resepnya simpel dan unik, perpaduan bolu yg lembut dan abon nya enak...@source;Mariskatracy

5 org
1,5 jam
Kue Bolu Pisang Kepok No Gula Diet Gluten Free Mocaf Telur Ayam Kampung

Kue Bolu Pisang Kepok No Gula Diet Gluten Free Mocaf Telur Ayam Kampung

ketika ingin banget kembali ke tepung, kita cobain pakai tepung mocaf tapi gulanya diganti pakai gula semut dulu ya :)

Bolu Kukus Chocolatos Minimalis (Tanpa Telur dan Mixer)

Bolu Kukus Chocolatos Minimalis (Tanpa Telur dan Mixer)

Hari ini jadwal WFH dan sudah siap dg pekerjaan yg numpuk dan butuh koneksi Internet. Lah tetiba Listrik mati, alhasil mati Gaya. Daripada gabut akhirnya cuss eksekusi kue ini buat cemilan anak2.

10 buah
30 Menit
Bolu bayam

Bolu bayam

Biar nambah variasi bolunya. Sebenarnya agak ribet tapi gpp ya 🤗

Bolu mekar tanpa sprite

Bolu mekar tanpa sprite

Resep by youtube @thehasanvideo Saya memakai cetakan yg lebih tinggi jd hanya menjadi 20 cup jika memakai cup lebih rendah yg biasanya dipakai untuk cupcake bisa menjadi 30-32 cup

20 porsi
30menit
Bolu kukus simple no mixer

Bolu kukus simple no mixer

Bocil minta cemilan bolu berhubung cuaca lg hujan badai petir plus mati listrik ya dah bikin sendiri aja

8iris
25menit
Bolu Susu Lembang Kukus

Bolu Susu Lembang Kukus

Bismillah😊COOKIES TIME🎉(Cocomtang Recook Ekspresi Sayang)😘First Time bikin Bolu Susu Lembang versi Kukus,dan langsung jadi,ga ada Drama kayak bikin bolu kukus yang ga Mekar2 itu YeS😂 Alhamdulillah nikmat banget🤤 Jazaakillahu Khoiron ummu Khal Resepnya😊semoga jadi ladang pahala buat Ummu Khal dan keluarga ya🙏 Oia..disini aku pakai setengah dari Resepnya Ummu Khal ya ManTeman🤗jadi nya satu loyang ukuran 22*7cm😀 Fla nya juga aku ganti dengan olesan ButterCream homemade yah Monggo Resepnya di lirik🤤https://cookpad.com/id/resep/14694455-buttercream-3bahan?invite_token=B5Qbtq1KAJtRyYoyAC9qNqEu&shared_at=1615100871 #GA_TheNextLevel #cookies_DinaUmmuKhal #Cookpadcommunity_Tangerang

2 Porsi
1 Jam
Bolu Kukus Santan Pandan Meisis (1 telur no mixer)

Bolu Kukus Santan Pandan Meisis (1 telur no mixer)

Resep menu sebelumnya sy sudah pernah buat resep ini hanya menggunakan 2 telur. Karena saya penasaran dng resep milik diek #UmiNurhidayati yg menggunakan 1 telur dan kebenaran juga anak anak lg minta dibuatkan camilan. Akhirnya lepas maghrib lngs uprek di dapur buat bolkus. Meski bahan sederhana hasilnya bener2 enak, bolus anti gagal deh, hanya saja meski takaran gula sdh sy kurangi masih tetap manis buat saya apalagi sy mix dng meisis. Jujur enak banget bolkus nya💞💕😍 #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
50 menit
Bolu Tape Keju

Bolu Tape Keju

#PejuangGoldenApron3 -minggu 40- (12Maret) Mampir ke rumah mertua..trus dibagi tape mateng manis, sambil dibilangin : "pas banget tuh rasanya buat dibikin bolu"...wahhh kode banget kan tuh..yooo weissss dieksekusi dah tu tape abis pulang.. Cuma berhubung masih belum bisa ngepasin panasnya oven, bolunya luarnya agak eksotik, dalemnya tetep moist koq..

4-8 orang
90 menit
Bolu pisang panggang

Bolu pisang panggang

1 loyang uk 22 porsi
50 menit
595.Bolu Tape Legit No Mixer

595.Bolu Tape Legit No Mixer

Setelah mencoba baking bolu pisang yg super mudah. Juga no Mixer kini nyoba baking bolu tape yg juga super mudah Wah jadi giat lagi nih... Pas juga mau berkunjung ke kerabat yg masih saudara juga... Dengan cepat lihat stok bahan. Masih simpan tape 500 gr rencana mau dibuat wedang tape anget.. Di pakai dulu buat bolu tape unt buah tangan... Senengnya bisa berbagi resep di cookpad juga berbagi di jumpa fisiknya.. 🤣🙏 ( walau begitu tetep hlo bermasker dan jaga jarak) he he ngeriii ah 😜🤭 22/02/21 M.39_ GA TheNextLevel Source. :Fitria's Kitchen #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_bekasi #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity. Bismilah.

Bolu Singkong

Bolu Singkong

Varian bolu yang terbuat dari bahan selain tepung. Enak, hemat dan mudah pembuatannya. Sukaaaa.... Saya rebaked resep mbak Arini Uwais. Karena saya tidak punya parut halus, singkong saya blender 😊. Beberapa penyesuaian lain yaitu: pengurangan takaran gula dan penambahan topping keju. Terimakasih mbak Arini 😊👍 #lihairecook7_semarang #cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenApron3 #Godateflon_minggu40 #MasakAsyik

Bolu cocolatos

Bolu cocolatos

Bikin lagi 4 telur saja

Coffee Mocca Ogura Cake

Coffee Mocca Ogura Cake

Source: Tintin Rayner 🦩Mingguke_40.01.03.2021 #PejuangGoldenApron3

loyang 20x20 porsi
1 jam 30 menit