Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Jadul Coklat yang Anti Gagal

Dipos pada October 8, 2022

Bolu Jadul Coklat

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bolu Jadul Coklat yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bolu Jadul Coklat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu Jadul Coklat, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu Jadul Coklat ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu Jadul Coklat oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Bolu Jadul Coklat memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#cookpadcommunity_semarang #pejuanggoldenapron3 #mingguke36

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Jadul Coklat:

  1. 4 butir telur
  2. 160 gr gula pasir
  3. 1/2 sdt sp
  4. 135 gr terigu protein sedang
  5. 30 gr coklat bubuk
  6. 27 gr/1 sct susu bubuk fullcream
  7. 150 gr butter leleh (saya mix butter-margarin)

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Jadul Coklat

1
Panaskan oven terlebih dulu. Campur bahan kering seperti terigu, susu bubuk, baking powder, ayak, sisihkan. Mixer gula, telur dan sp dg kecepatan tinggi sampai putih mengembang kental berjejak.
Bolu Jadul Coklat - Step 1
Bolu Jadul Coklat - Step 1
2
Masukkan bahan kering, lalu aduk dg spatula atau mixer kecepatan rendah (asal rata aja), kemudian masukkan butter atau margarin leleh, aduk perlahan dg spatula sampai rata tak ada endapan margarin di dasar.
Bolu Jadul Coklat - Step 2
3
Tuang ke dalam loyang yg sudah dioles margarin dan terigu. Biasanya saya menggunakan loyang tulban uk.22 cm. Hentak2kan adonan pada loyang. Karena saya memakai oven tangkring, 30-40 menit pertama saya panggang di rak bawah, setelah itu pindah di rak atas (dg membuka lubang diatas oven) sampai permukaan atas cake kering. Tes tusuk bila perlu.
Bolu Jadul Coklat - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Tape

Bolu Tape

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Cookpaders..... Ada sisa tape...bosen jg klo di goreng terus...jadilah bolu tape simple ini...tanpa mixer dan tanpa oven..... Jazakillah bunda ìie resepnya mantap...😊😍 Source : Iie Laelli #MingguKe42 #PejuangGoldenApron3 #DutaRecookBeraksi #DutaRecookTarakan #CookpadCommunity_Tarakan #CookpadCommunity_Borneo

#027 Bolu Marmer Labu Kuning

#027 Bolu Marmer Labu Kuning

Praktek resep bolu lain 🤩 ini enak, beneran loh ❤️ Terimakasih Yuli-janu untuk resepnya 🙏 Source : https://cookpad.com/id/resep/1133722-marmer-cake-labu-kuning?invite_token=k3KGu7wxy3yEaobJrxRFJfyY&shared_at=1615011730

Bolu Pisang ibu

Bolu Pisang ibu

Karena ibu saya paling suka bolu pisang, jadi tiap ada pisang mesti sy buatkan bolu. Dengan menyesuaikan bahan yg ada di dapur aja.

Chiffon cake coklat vanila

Chiffon cake coklat vanila

Udah lama Saya ga bikin chiffon cake. Kayaknya terakhir bikin Itu 3-4tahun yll. Akhirnya Saya bikin lagi sekarang. Tetap ya pake resep Andalan Saya dari blog ricke indriani.

4-5 porsi
1jam 30menit
Bolu Cappucino/Base Cake Cappucino/Oven Listrik/Oven Tangkring

Bolu Cappucino/Base Cake Cappucino/Oven Listrik/Oven Tangkring

bosen ya base cake kue kalau ga blackforest atau ga bolu, coba resep cappucino yu yg kopinya berasa dan ga bikin eneq pastinya hehe

Choco Volcano Chiffon Cake

Choco Volcano Chiffon Cake

ini moment bebakingan chiffon bareng sm anggota cookpad semarang. buat rame2 an aja 😁😁 trs ngide pake cetakan mini chiffon, ternyata lebih ringkih dr cetakan yg sz.18+ 😂😂 #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_semarang

Chiffon Cake Pandan Ceres💚

Chiffon Cake Pandan Ceres💚

Sudah dari beberapa hari yang lalu saya kepengen banget makan bolu jadoel, tapi base cakenya mau yang chiffon, padahal udah dilupa²in tapi masih keinget juga (tapi bukan mantan ya) 😂😁🤭. Nah..kebetulan masih ada stok butter cream nih di kulkas...cuss lah mari kita jadikan walau lagi lagi tanpa loyang chiffon🤦‍♀️🤣.

1 loyang
Bolu Cappucino

Bolu Cappucino

Lagi rajin, langsung bikin 2 macem😋 Abis ada yang mau oreo, ada yang mau cappuccino, jadi bikin aja dua² nya🥰 #PejuangGoldenApron3 #MingguKe36 #CookpadCommunity_Jakarta #Cookpad_Id

Bolu Tape Lembut

Bolu Tape Lembut

Tadi pas belanja ke tukang sayur ada tape singkong, awalnya kepikiran pengen digoreng aja pake tepung. Tapi berubah pikiran dibikin bolu aja deh.

1 jam
Bolu kukus kopi gooday

Bolu kukus kopi gooday

Belajar lagi

5 orang
1 jam
595.Bolu Tape Legit No Mixer

595.Bolu Tape Legit No Mixer

Setelah mencoba baking bolu pisang yg super mudah. Juga no Mixer kini nyoba baking bolu tape yg juga super mudah Wah jadi giat lagi nih... Pas juga mau berkunjung ke kerabat yg masih saudara juga... Dengan cepat lihat stok bahan. Masih simpan tape 500 gr rencana mau dibuat wedang tape anget.. Di pakai dulu buat bolu tape unt buah tangan... Senengnya bisa berbagi resep di cookpad juga berbagi di jumpa fisiknya.. 🤣🙏 ( walau begitu tetep hlo bermasker dan jaga jarak) he he ngeriii ah 😜🤭 22/02/21 M.39_ GA TheNextLevel Source. :Fitria's Kitchen #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_bekasi #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity. Bismilah.

Bolu Rampah

Bolu Rampah

Bolu favorit kluarga....,sering bikin buat kluarga tp baru smpet di post,biasanya aku pakai kacang sangrai yg dicincang kasar sbagai toppingnya,tp krn Pak Suami gk boleh t'lalu keseringan mkan kacang jdi diselang seling aja,dan kali ini bikinnya yg pakai kenari aja

Bolu Simple super lembut (tanpa mixer dan oven)

Bolu Simple super lembut (tanpa mixer dan oven)

Lagi mau coba coba bikin kue tapi cuman ada bahan seadanya di kost, tapi untung banget hasilnya memuaskan dan enak. Alhamdulillah gak bantet dan supeeeer lembut. Simple banget juga, selamat mencoba ;)

4 porsi
30 menit
Bolu kukus tiramisu 4 telur kempus pusss

Bolu kukus tiramisu 4 telur kempus pusss

Resep asli punya mbk fridajoincoffee

Bolu Kukus Ketan Hitam

Bolu Kukus Ketan Hitam

Source : Mba Des @Desi Dresviana #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_DesiDresviana #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Sumbar

1 loyang
1 jam
Bolu Labu Kuning

Bolu Labu Kuning

Penasaran dg bolu dari labu kuning, akhirnya begitu ada labu kuning langsung di eksekusi deh. Rasa nya lumayan lah😋😍

Kue Bolu

Kue Bolu

5 orang
40 menit
Bolu Pandan Ekonomis

Bolu Pandan Ekonomis

Ini resepnya simpel, praktis, bisa banget untuk yang perlu cepat bikin bolu. Maaf fotonya hanya tampak atas karena buru2 mau dipacking buat oleh2 keluarga. Tapi cakep hasilnya yang penting suhu dan mixingnya pas ya. Resep aslinya pakai metode all in one dr ci @TintinRayner. Tapi krn buru2 cuma baca bahan saja dan aku pakai metode sponge cake. Kalo pakai metode all in one semua bahan dimasukkan (kecuali butter dan minyak) dan dimixing sampai kental bervolume, stlh itu baru butter dan minyaknya dimasukkan.

Bolu hc

Bolu hc

Nyobain hc. Malah agak eksotis bawahnya. Dipanaskan dulu/ ga. Trs dioles pula ma margarin ga🙊. Snack ga manis