Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang dapur ambu titi yang Lezat Sekali

Dipos pada June 20, 2021

Bolu pisang dapur ambu titi

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bolu pisang dapur ambu titi yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bolu pisang dapur ambu titi yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu pisang dapur ambu titi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu pisang dapur ambu titi bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu pisang dapur ambu titi biasanya untuk 3 - 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, perkiraan waktu untuk memasak Bolu pisang dapur ambu titi diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu pisang dapur ambu titi oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Bolu pisang dapur ambu titi memakai 8 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Awalnya aku dikasih pisang agak banyak sama tetangga, udah sampe 4 hari belum habis2 πŸ˜‚ dari pada si pisang busuk yaa udah deh cobain dibikin bolu pisanng saja biar semua orang bisa makan termasuk anakku πŸ˜†

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu pisang dapur ambu titi:

  1. 300 gr pisang (apapun jenisnya yg pnting manis)
  2. 200 gr gula pasir
  3. 4 butir telur uk.sedang
  4. 1 sdt sp/tbm
  5. 150 gr margarin (lelehkan dgn cara d steam)
  6. 250 gr tepung terigu
  7. Pewarna makanan (bisa d skip sesuai selera)
  8. Topping sesuai selera (me: messes coklat & keju cheddar)

Langkah-langkah untuk membuat Bolu pisang dapur ambu titi

1
Kupas pisang dan hancurkan dengan sendok atau bisa juga di blend pakai blender agar lebih halus (me: dihancurkan pakai sendok agar butiran pisang masih terasa). Lalu sisihkan.
2
Masukan telur, gula dan SP/TBM kemudian mixer sampai putih berjejak.
3
Selagi menunggu adonan mixer putih berjejak, ditempat lain steam margarin sampai cair kemudian sisihkan sampai dingin.
4
Setelah adonan sudah dirasa cukup putih berjejak, masukan pisang yg sudah dihancurkan ke dalam adonan dan aduk dengan spatula sampai tercampur rata.
5
Masukan tepung terigu sambil diayak agar tidak bergerindil sedikit demi sedikit dan aduk dengan spatula.
6
Setelah adonan tercampur rata, masuka margarin cair sedikit demi sedikit dan aduk dengan spatula sampai rata. Pastikan tidak ada endapan margarin d bawah adonan untuk menghindari kue menjadi bantat. Maka aduklah sampai rata betul.
7
Masukan pewarna makanan secukupnya. Step ini bisa di skip jika tidak ingin menambah warna adonan. Sisihkan adonan.
8
Panaskan oven dengan suhu 170 derajat dan olesi loyang dengan margarin yg kemudian dibaluri dengan tepung. Jika ingin lebih praktis maka bisa menggunakan kertas roti. (Me: diolesi margarin dan dibaluri tepung)
9
Tuang adonan ke dalam loyang kemudian hentak hentakan loyang agar tidak ada udara.
10
Setelah oven panas, masukan loyang ke dalam oven dan panggang dengan suhu 170 derajat celcius selama 30 menit.
11
Cek adonan dengan menusukan lidi, jika tidak ada adonan menempel maka bolu sudah matang dan dinginkan.
12
Setelah dingin, beri toping pada bolu sesuai selera. Jika tidak ada toping, langsung dimakan pun sudah sangat enak dan lembut.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu kukus macan (putih telur)

Bolu kukus macan (putih telur)

#PejuangGoldenApron3 🐯Mingguke_40.13.03.2021

loyang uk 18 po
60 menit
Bolu Jadul 2 telur Irit (versi Otang)

Bolu Jadul 2 telur Irit (versi Otang)

beberapa hari ini lagi pengen bolu.. karena stock telur dirumah menipis.. jadi searching bolu yang irit telur.. source dari mama Omi ya.. cuma saya modifikasi dengan tambahan coklat bubuk. karena pengen ada sensasi seperti makan marble cake.. ini mah gampil. proses buatnya ngga lama ngga sampai 20 menit.. langsung masuk oven.. daripada lama cuss buat yukk... #pejuangGoldenApron3 #Mingguke47 #timlo_timkomunitascookpadsolo #MasakItuSaya #BerburuCelemekEmas #CookpadCommunity_Solo

1 loyang
1 jam
Bolu Marmer Jadul (Tanpa SP)

Bolu Marmer Jadul (Tanpa SP)

Nemu resep simple bolu marmer jadul dengan kocok all in one dari source resep Mom Grace . Tapi saya modif sedikit di resep saya pakai mentega dan tidak pakai SP.

Bolu Jadul Topping Keju + Ceeres

Bolu Jadul Topping Keju + Ceeres

05/04/2021 Lagi aniversary ke-3. Dan pengen bikin kue sendiri. Baru pertama bikin, gak bisa yang anehΒ². Tapi alhamdulillah nya gak gatot. Resep bolu dari @Bunda Emi.

Bolu kukus no mixer no telur

Bolu kukus no mixer no telur

Source : Dapoer mama cindhy

5-6 porsi
Bolu Pandan Lembut 4 telur (all in one method)

Bolu Pandan Lembut 4 telur (all in one method)

Resep Bolu pandan ini sebenarnya sama kaya resep sebelumnya Marmer Cake Lembut 3 telur (all in one method), cuma ini saya kasih pasta pandan, dan menggunakan 4 butir telur. Saya lebih suka menggunakan all in one method karena gak banyak cucian dan hasil cakenya lembut berpori halus. Source : Aniktriwina

Bolu pisang

Bolu pisang

Bolu pisang ini lembut skali dan wangi pisang..

1 jam
Bolu ekonomis

Bolu ekonomis

Pengen camilan yang manis, simpel, tapi kok bahan seadanya ya.. oke deh eksekusi aja..

Bolu chocolatos milo 3 telur

Bolu chocolatos milo 3 telur

Berhubung banyak krucil dirumah.. Jadi setiap hari harus sedia cemilan.. Akhirnya kepikiran bikin bolu dengan bahan seadanya..

1loyang
Bolu lapis kukus putih telur

Bolu lapis kukus putih telur

Memanfaatkan sisa putih telur di kulkas, syg klo gk dmanfaatkan jd makanan yg enak dan lezat. Selain bs dbuat bolu bs jg dbuat brownies kukus ya bunda, bahannya sederhana dan mudah di dapat. Tekstur kuenya yg lembut dan moist, dmakanpun tdk seret sm sekali. Cocok dnikmati bersama secangkir kopi maupun teh β˜•πŸ°

loyang uk 15 cm
45 menit
Bolu Kukus Mesis, lembut dan enak

Bolu Kukus Mesis, lembut dan enak

Selalu suka sama bolu kukus mekar.. soft banget. Irit.. irit.. irit bahan pokoknya.

Lapis Surabaya Roll Cake

Lapis Surabaya Roll Cake

Resep ini saya recook dari mbak Silvia Lim.. Terimakasih banyak ya mbak atas resepnya β€οΈπŸ˜ŠπŸ™..enak dan lembut sekali bolunya..Mohon maaf masih berantakan πŸ€­πŸ™

Bolu Jadul Ekonomis

Bolu Jadul Ekonomis

Resep Favorit keluarga, karena bahan mudah didapat, cara membuatnya mudah saya selalu membuat setiap ada waktu luang untuk Keluarga di rumah, anak-anak sangat suka.

25 potong
1 jam 30 menit
Bolu panggang lembut ala diana

Bolu panggang lembut ala diana

Pengen makan kue aka spikoe surabaya. Tapi cuma ada sisa 5 telur. No prob, langsng cus kita eksekusi aja . Cukup lah buat mengobati rasa pengen makan spikoe . Walaupun cuma ala ala aja 😬😬

60 menit
Bolu cup panggang

Bolu cup panggang

Masih dalam tahap pengenalan oven... πŸ˜‚πŸ˜‚ Cari2 resep bolu yang simple, alhamdulillah ketemu bolu tanpa susu/santan, tanpa minyak/margarin tp rasanya tetap enak Garing diluar(karena kelamaan ngoven πŸ˜…)tp empuk didalam.

13 cup
45 menit
Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus

Hampir tiap hari di rumah ada pisang. Tapi kalau sudah terlalu matang, tidak ada yg mau menyentuhnya. Beruntung di Cookpad banyak olahan yg berbahan pisang matang. Bolu pisang kukus dari teh Ifani ini sangat mudah membuatnya ya BunπŸ˜‰. #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenApron3 #PemburuGA3 #Minggu41

Bolu Kukus Pandan Meses

Bolu Kukus Pandan Meses

#5resepbaruku

45 menit
Moo moo roll / bolu gulung motif sapi

Moo moo roll / bolu gulung motif sapi

Rebake Yackikuka

loyang 25x30 po
Bolu pisang lembut

Bolu pisang lembut

Ada pisang kematengan enaknya dibuat bolu sekalian ikut Cookies kali ini pakai sumber resep Bu Ati. Karena tidak ada kurma, saya ganti pakai chocochips. Alhamdullilah rasanya tetap enak dan moist. Makan satu slice juga kenyang πŸ˜‹πŸ€­ Source Bu #atiagussapto #Cookies_AtiAgusSapto #Cocomtang_post #cocomtang_community #dapoerliandra

Bolu pandan santan panggang meses

Bolu pandan santan panggang meses

Bolu irit bahan hehehe