Langkah Mudah untuk Membuat Banana Chocho Roll Cake Kukus yang Enak Banget

Dipos pada August 25, 2021

Banana Chocho Roll Cake Kukus

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Banana Chocho Roll Cake Kukus yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Banana Chocho Roll Cake Kukus yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Banana Chocho Roll Cake Kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Banana Chocho Roll Cake Kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Banana Chocho Roll Cake Kukus biasanya untuk 12 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak Banana Chocho Roll Cake Kukus diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Banana Chocho Roll Cake Kukus oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Banana Chocho Roll Cake Kukus memakai 22 jenis bahan dan 15 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Kalo kemarin sudah bikin motif mermaid kali ini nurutin suami yang pingin motif cowo. Request nya sih spiderman, tapi karena saya ga punya pewarna putih, jadinya superman aja. Gpp ya kan beda tipis. hihihi Masih pake resepnya mbak Dewi Ratna cuman kali ini saya tambah isian coklat pisang di dalamnya. Enak juga loh. Bolu ini tekstur nya lembut, ga seret. Enak deh.. Tips lengkap bolu gulung kukus ada di resep bolu gulung kukus mermaid sebelum ini. Mau ditulis semua di sini ga cukup caption nya. Hehehe Tips tambahan : 1. Garis warna hitam agak tebal agar gambar terlihat jelas. 2. Print/gambar motif nya di miror horizontal agar saat kue dibalik tulisannya tidak terbalik. source : Dewi Ratna #RecookBoluGulungBatikDewiRatna #Beres_BoluGulungLukis #BeresClover #tidaksekedarmemasak #cookingWithHeartEatingWithLove #cookpadCommunity_Solo #kreasiPisang #wongSoloMasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Banana Chocho Roll Cake Kukus:

  1. Lapisan Motif
  2. 1 btr telur
  3. 30 gr gula
  4. 20 gr terigu
  5. 15 gr maizena
  6. 1/2 sdm SP
  7. 1 sdm susu cair
  8. 1-2 tetes pewarna merah, ungu, hitam, kuning, biru
  9. Bahan Roll Cake
  10. 30 gr white cooking cooklat, cairkan
  11. 40 ml susu cair
  12. 15 ml minyak goreng
  13. 1/2 sdt vanili cair
  14. 2 btr telur
  15. 60 gr gula
  16. 1/2 sdt SP
  17. 25 gr terigu
  18. 15 gr susu bubuk dancow
  19. 1/4 sdt garam
  20. Bahan Isian
  21. Selai coklat
  22. Pisang Ambon

Langkah-langkah untuk membuat Banana Chocho Roll Cake Kukus

1
Print/gambar motif yang diinginkan di kertas berukuran 20x20cm. Tempelkan di bidang lurus dengan solasi. Tumpuk atasnya dengan kertas roti berukuran sama.
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 1
2
Lapisan motif : Mixer semua bahan hingga kental berjejak. Total lama mixer sekitar 3-4 menit.
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 2
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 2
3
Bagi adonan ke beberapa mangkok kecil, teteskan beberapa tetes pewarna (sesuai warna gambar). Aduk rata, masukkan ke piping bag.
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 3
4
Gunting sedikit ujung piping bag. Gambarkan ke kertas roti sesuai motif di bawahnya. Dimulai dari garis tepian dulu, baru isi warna di dalamnya.
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 4
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 4
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 4
5
Ratakan bagian yg adonan nya tidak rata (celah kecil) dengan tusuk gigi.
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 5
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 5
6
Pindahkan kertas roti yang sudah berisi motif ke loyang 20x20cm secara perlahan. Warnai bagian background nya.
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 6
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 6
7
Jika sudah selesai, hentakkan loyang 2x lalu kukus di dandang yang sudah dipanaskan sebelumnya (tutup dialasi serbet) selama 2 menit dengan menggunakan api sedang. angkat.
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 7
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 7
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 7
8
Adonan roll cake : campurkan wcc leleh, susu cair, vanili cair dan minyak goreng dalam sebuah mangkok. Aduk rata. Sisihkan.
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 8
9
Mixer telur, gula, garam, SP hingga mengembang, kental berjejak dengan menggunakan speed tinggi. (saya mixer sekitar 5 menit). Masukkan terigu dan susu bubuk sambil diayak. Mixer dengan speed rendah sebentar hingga tercampur rata.
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 9
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 9
10
Masukkan campuran wcc leleh, susu cair, vanili cair dan minyak goreng. Mixer kembali dengan speed rendah sebentar hingga tercampur rata. Cek dengan spatula, agar tidak ada endapan minyak di dasar baskom.
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 10
11
Tuang adonan roll cake di loyang (di atas motif yang sudah dikukus). Ratakan adonan dengan spatula. Hentakkan loyang sebanyak 3x, lalu kukus di dandang yang sudah dipanaskan sebelumnya (tutup dialasi serbet) selama 10 menit dengan menggunakan api sedang.
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 11
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 11
12
Angkat loyang dari dandang, Sisir tepian loyang dengan menggunakan spatula. Balikkan loyang di atas cooling rack. Buka kertas roti secara perlahan, agar gambar tidak gompil.
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 12
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 12
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 12
13
Diamkan kue beberapa saat agar tidak panas. Setelah hangat, pindahkan kue di atas kertas roti yang memanjang. Oleskan selai coklat (sesuai selera) beri potongan pisang di atasnya.
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 13
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 13
14
Tekuk ujung bolu gulung sedikit, gulung dengan menggunakan bantuan kertas roti sambil ditekan-tekan agar padat. Masukkan ke dalam kulkas dalam keadaan tergulung selama minimal 30 menit.
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 14
15
Keluarkan dari kulkas, buka kertas roti pembungkus, potong-potong dan sajikan.
Banana Chocho Roll Cake Kukus - Step 15

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu marmer lembut enak

Bolu marmer lembut enak

Resep ini sya dapat dri teman. bolu jadul pertama buat sya rasa enak cmn ada yg kurang..setala sya pelajari gimna daptkan struktur bolu yg enak dan lembuat klu dimakan dan akhirnya berhasil .dan ini pertma kali sya buka lapak jual bolu ini yuk intip resepnya

25 porsi
1 jam
Kue bolu keju telur 5 anjeyy pokoknya anti gagal

Kue bolu keju telur 5 anjeyy pokoknya anti gagal

Jadi gini ya suamiku suka bgt sama makanan manis trutama bolu jd dia minta dibuatin deh kue ini.dia suka bgt sampe2 ketahihan buat bikinin lg.

5 orang
30 menit
Bolu Tape

Bolu Tape

Sabtu pagi lagi pengen banget baking untuk cemilan. Sekalian baru inget ada kontes #BelanjaIdeDiPasarCookpad. Trus tiba-tiba denger suara ada tukang tape lewat, jadi deh beli tape trus diolah jd bolu. Resep yg ini bolunya lembut dan ga terlalu manis karna gulanya sedikit tp dibantu rasa manis dari tapenya. Saya sendiri pecinta tape dari kecil, dimakan gt aja udah suka, karna manis dan lembut. Tapenya beli 10rb udah dpt 750gr, byk bgt kan πŸ˜…. Padahal untuk bikin bolu tape cuma butuh 150gr klo resep saya ini. Jd sisa tapenya dibakar pake margarin trus dimakan dg taburan keju dan coklat meses...jd cerita colenak ini sih, wkwk...next di resep berikutnya deh ya πŸ˜…

1 loyang
1 jam
Butter Cake Marmer

Butter Cake Marmer

Sedikit ribet bikinnya karena pake metode kocok pisah putih dan kuning tlr.... Tetapiiiii... Hasilnya enakkk bgt neh butter cakenya.. Lembut wangi butternya bikin ngiler meskipun belum mateng...aroma butternya semerbak keluar dari oven... 😍 Posbar #GenkGadoGado kali ini bertema #RecookJuri yaitu #ResepMoona ..resep mba Moona keren keren bgt dah.. ❀❀ masih ada bbrp yg sy kukmak dulu.. Next ada waktu baru aye bikin.. Untuk kali ini aye naksir berat ama butter cake marmernya. Semoga mba Moona berkenan...❀ Demi bs bikin resep ini aye kudu bli Telur ayam sama tepung terigu di mana lg klo bukan #BelanjaIdeDiPasarCookpad karena butuh lumayan byk telur untuk bikin satu cake ini... Mamah Cookpad emang selalu sedia byk bhn dan ide buat masak masak ya khan!!??😬 #MasakAsyik #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia Source: Moona's Kitchen https://cookpad.com/id/resep/13010258-cake-marmer-butter-cake?invite_token=U4a1WAbWvQEa9cUrSNUaDhf7&shared_at=1599225544

Bolu kukus tabur keju

Bolu kukus tabur keju

Sumber : Cicilia Yustina salamony Sebenarnya di resep asli nya di panggang karena saya mau gercep aja bikin bolu nya bolu kukus, semumpung si kecil lagi tidur supaya tidak mengganggu mami nya di dapur kalau di ganggu lama lagi 😊 #PejuangGoldenApron3 #MasakItuSaya #Januari2021

Bolu Gulung

Bolu Gulung

Bolu Gulung dengan isian DCC yang dicairkan bersama SKM dan air.

Bolu Kuning Telur Teflon

Bolu Kuning Telur Teflon

Dikarenakan banyak kuning telur nganggur, drpd ga kemakan akhirnya saya bikin Bolu sekalian untuk kue ulang tahun suami😁 dgn menggunakan peralatan yang seadanya dirumah. Berhubung tidak ada mixer, jadinya bolu kurang mengembang sempurna Krn tangan saya lagi sakit untuk digunakan mengocok adonan, jadi mohon dimaklumiπŸ™πŸ˜Š.

Bolu pandan batik

Bolu pandan batik

Baru bisa bukaΒ² cookpad sekarang, karna 2 batita ku udah mulai numbuh besar & tidak bisa ditinggal berkreasi didapur seperti biasa... Harus nyari waktu yg pas buat bermanjaΒ² ria dengan dapur & seisinya πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„, & hasilnya kemarin 3 jam didapur sembari nungguin sikecil bangun dari tidur nya, jadi lah bolu kukus batik alaΒ² emaknya anakΒ², disamping mudah buatnya,anti gagal deh & hemat tentunya, pas untuk camilan ditgl tua...hahaha Yg terpenting 2 batita ku suka, udah lebih dari cukup buat saya .... Happy cooking & baking ya bundaΒ² Selamat mencoba.... 😚😚

6 porsi
45 menit
Bolu Jadul Batik

Bolu Jadul Batik

Kue ini dibuat,buat si bocil yang suka dengan bolu jadul.Super lembut jg sangat mudah ya,bunda membuatnya.

5-6 porsi
40 menit
Bolu Milo Happy Call Anti Gagal

Bolu Milo Happy Call Anti Gagal

Ni bolu kedua yg sy buat, sempat buat bolu labu tp bantut karna setelah matang dibiarin aja di happy callπŸ˜‚ Alhamdulillah kali ini sukses...😘

10 porsi
60menit
Bolu milo magicom - no oven, no mixer, no SP - 2 telur simple

Bolu milo magicom - no oven, no mixer, no SP - 2 telur simple

Ngidam bisa kapan aja kan yaa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ tetiba pengen bolu coklat. Kebetulan pasukan bodrex udah pules smua jdi dengan kekuatan bulannnnn, mari kita eksekusiπŸ™…πŸ™† gak ada mixer, gak ada oven, GAK ADA MASALAH.. kita pake magicom, udh bbrp x sih buat beboluan pake magicom, smuanya serba simple, pke bahan seadanya, no SP dan cukup pake 2 telur saja.. mami pinjem milo sama kejunya yaaa koko iyu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ cekidot beb 😘

12 potong
30 menit
🍰 Bolu tiramisu 3 lapis

🍰 Bolu tiramisu 3 lapis

Akhir2 ini sering bikin kue krn aku gasuka minuman manis smpai gula darah di bwh rata2 😭. Krn masih ada prsediaan pasta mocca sm coklat bubuk jadinya dibikin bolu 3 lapis kukus. Source : fridajoincoffee tp aku ubah dikit2. Kurang keliatan layer coklat dan moccanya krn kyk nya aku kebanykan ngasih pasta mocca nya πŸ˜‚. Tp sumpah lembut bgt teksturnya bahkan sampe besoknya ttp lembut.

loyang 18 cm
Bolu Kering

Bolu Kering

Bismillah, Bolu kering ini cemilan jadul dimasa kecil..dicelup teh hangat tambah nikmat maa syaa Allah β˜•οΈ

Bolu Jadul Simpel

Bolu Jadul Simpel

Setelah ada tenaga setelah sakit.. kangen pegang alat dapur🀭 tapi mau buat cemilan yang ngga pakai ribet dan bahan seadanya. Akhirnya nemu resep mantep dari Ci Erna Juliwati https://cookpad.com/id/resep/14219939-bolu-jadoel-bolu-kampung?invite_token=VxdkqqehZFXJyzrb7eHpjiV9&shared_at=1612729011 Yang ingin cemilan gampang dan simpel mari coba resep ini anti gagal dan enak. #bolujadul #cemilan #snackgampang #pejuanggoldenapron3

6 cup besar
Chiffon Cake Mocca dari putih telur

Chiffon Cake Mocca dari putih telur

23 January 2021 Punya stock putih telur...dibikin kue aj yuk... Oh iya...untuk takaran gula,susu bubuk dan butter saya kurangin sedikit ya. Tapi hasilnya kue lembut..πŸ˜‹πŸ˜‹ Source by Annastasia Rr πŸ™πŸ˜‡ #DirumahAja# #NewNormal#

Bolu Kukus Mekar

Bolu Kukus Mekar

Utk bolkus biasanya saya buat bolkus gula merah dan selalu mekar bgt. Nah krn ini baru pertama buat bolkus motif, niatnya emang bikin dikit aja, takut gatot gak mekar. Alhamdulillah mekar walopun gak secantik yg diharapkan πŸ˜„. Etapi krn dikit jd laku keras dirumah. Next kl gak mager lah ya buat lagi ✌️ #moonaskitchen #moonascake #moonasbaking #moonas_bolukukusmekar

6 cup
40 menit
Bolu kukus

Bolu kukus

Yeaaay weekend...cuaca mendung dan ga bisa kemana mana juga akhirnya uprek2 bikin camilan..jadi deh bolu kukus...😊 #masakannyaine #goodfoodgoodmood #resep84