Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Mekar Merekah (Bolu Semangka) yang Lezat Sekali

Dipos pada March 14, 2020

Bolu Kukus Mekar Merekah (Bolu Semangka)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bolu Kukus Mekar Merekah (Bolu Semangka) yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bolu Kukus Mekar Merekah (Bolu Semangka) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu Kukus Mekar Merekah (Bolu Semangka), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Kukus Mekar Merekah (Bolu Semangka) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bolu Kukus Mekar Merekah (Bolu Semangka) adalah 18 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Bolu Kukus Mekar Merekah (Bolu Semangka) diperkirakan sekitar 30 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu Kukus Mekar Merekah (Bolu Semangka) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Bolu Kukus Mekar Merekah (Bolu Semangka) memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Open Order yaa... :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kukus Mekar Merekah (Bolu Semangka):

  1. 250 gram Tepung Terigu
  2. 250 gram Gula Pasir (me: kurangin 2 sdm)
  3. 1 sdt SP
  4. 2 Butir telur ayam
  5. 150 ml Sprite
  6. 1 sdt Vanili bubuk (bs d ganti pasta vanila)
  7. pewarna makanan sesuai selera (me : pink, hijau)
  8. meses

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kukus Mekar Merekah (Bolu Semangka)

1
Siapkan kukusan dengan api sedang, tutup panci gunakan kain agar air tidak menetes (kalau saya panci tidak pernah ditutup selama memanaskan air)
2
Campur semua bahan, lalu kocok menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan mendapatkan kekentalan yang pas +/.10-15 menit
3
Beri pewarna sesuai selera, kalau saya dipisah 3 menjadi bagian, 1/2 adonan warna pink 1/4 adonan warna hijau sisa nya tetap.
4
Masukan adonan warna pink terlebih dahulu +- 3/4 cup lalu beri taburan meses, lalu tmbahkan adonan putih sedikit dan tutup dengan adonan warna hijau.
5
Kukus 10-15 menit dengan api sedang, angkat dan siap di nikmati. Tes kematanfan bisa tusuk dengan tusuk gigi apabila sudah tidak lengket berarti sudah matang.
Bolu Kukus Mekar Merekah (Bolu Semangka) - Step 5
6
Ini warna lain yang saya bikin
Bolu Kukus Mekar Merekah (Bolu Semangka) - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu kukus marmer

Bolu kukus marmer

ini sy bikinnya sedikit yah...ngabisin sisa bahan yg ada aja,makanya kuenya jadinya tipis minimalis 😆😆

4 porsi
45 menit
Bolu Kukus Tiramisu

Bolu Kukus Tiramisu

Yeye💃💃.. pertama kali coba & berhasil walopun blum perfect, senenglah pastinya💕 Resep dari Mama Upay. Dulu saya pikir buat bolkus itu mudah, tnyata ga, apalagi kalo gagal, ga gampang dilupakan😢😭 karna hrs stabilkan perasaan #halah.. & yakinkan diri kalo saya bisa. Nti bisa2 mendadak ga pengen liat dandang, telur & personel2 yg berhubungan dgn kukusan #lebay.. tp saya jd tau bbrp hal ttg kukus mengukus jdnya☝👉 ♡mixer telur dan gula hrs sampe putih, kembang & berjejak ♡hentak2kan loyang sblm masuk ke kukusan spy udara2 dlm adonanya keluar ♡air kukusan jgn tlalu byk & jgn tlalu sedikit yaa ♡pastikan kukusan dipanasin dulu sampe beruap2 sblm loyang dimasukkan ♡jgn bolak balek buka tutup kukusan, nti matengnya ga sempurna ♡lapisi tutup kukusan dgn serbet bersih spy air gak netes2 ke kue ♡mengukus dgn api sedang cendrung kecil spy permukaan kue ga bergelombang kek sungai😂.. wah, curhat ni jdnya, panjang amat😩.. resep mana resepnya😁😁

Bolu Kukus Chocolatos

Bolu Kukus Chocolatos

Kemaren aku coba resep punya mb "Ardisa lestari sudradjat" dan kali ini aku coba tambah sedikit keju dan rasanya makin enak dan lebih lembut dibanding yg ga pakai keju

Bolu coklat lembut

Bolu coklat lembut

Setoran #GoDa_Parsel di #Parsel_Week3 . Aku buat bolu coklat lembut yang dikukus, resep asli pakai 2 telur tapi supaya bolunya tinggi aku pakai 3 telur resep lain menyesuaikan telurnya. Bolunya masukin ke kardus kue trus dibungkus pakai kain sekalian mempraktekkan ilmu furoshiki program RAKIT kemarin. Mudah mudahan berkenan ya adminsay 😘😘 Sumber : @chalistaakitchen #GoDa_Paders #GoyangDapurRamadhan #Parsel_Risa #Cookpad_Paders #KomunitasPaders #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #KampoengRamadan #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek49

Bolu oreo kukus simple (NO MIXER)

Bolu oreo kukus simple (NO MIXER)

Dengan 9.500 bisa membuat bolu kesukaan saya.awalnya sih takut gk jadi,eh alhamdulillah bnget ngembang dan enak rasanya.😇

20 menit
Bolu kukus tanpa sprite

Bolu kukus tanpa sprite

1 resep ini bisa jadi 18 bolu kukus

20 menit
Bolu Kukus suka suka ala momjun

Bolu Kukus suka suka ala momjun

sebenernya saya ga pandai baking..ini hasil belajar.alhamdulilah berhasil

4 porsi
30 menit
Bolu kukus sederhana tnp Pengembang

Bolu kukus sederhana tnp Pengembang

Belajar baking intip sana, intip sini. Trus improvisasi dg bahan apa adanya. Gk pake pengembang. Taraaaa.... hsilnya puas banget jd tryata. Moga2 yg lg belajar baking bs berhsil sperti pa yg aku alami.

4 porsi
60 menit
Bolu Kukus Daun Pandan

Bolu Kukus Daun Pandan

Cuma coba aja sih

Bolu kukus pisang gula aren

Bolu kukus pisang gula aren

Mau nyoba bikin cake kukus yg simple aja, kebetulan lagi banyak pisang di rumah. Liat2 cookpad nemu resep simple banana steam cake mba irma haidar aulia yg keliatannya gampang bnget, jadinya di eksekusi dech dg modifikasi bahan d proses pembuatan ala saya..hehe, makasih mba irma haidar aulia u resepnya..

1 loyang
55 menit
BOLU KUKUS Manual Merekah

BOLU KUKUS Manual Merekah

Alhamdulillah saya tidak termasuk dalam golongan yang terkena kutukan bolkus mingkem dari yg dimikser atau cuma diaduk. Kali ini nyoba dikocok manual dengan whisk, selain penasaran kebetulan juga lagi punya waktu luang dan sekalian memanfaatkan fanta yang udah lama mojok di kulkas, dan Alhamdulillah sukses juga.

3 porsi
30 menit
Bolu Kukus Mekar 5 bahan all in 1

Bolu Kukus Mekar 5 bahan all in 1

Ini percobaan ketiga, akhirnya bolkus ku mekar semua, jingkrak2 😂

12 porsi
30 menit
Bolu kukus super lembut simpel

Bolu kukus super lembut simpel

Ada bahan lengkap sanyang kelqmaan di anggurin akhirnya tempur lah dengan perabot di belanda(belakang dapur) 😂

Bolu Kukus Yummy

Bolu Kukus Yummy

Ceritanya bumil mau ngemil. Tapi ga mau beli. So bikin ajah biar sehat. Ternyata yummy banget. Tp sayang ini porsi dikit. Yg suka banyak silahkan ditambahkan ajah gram dan ml nya ya ☺