Langkah Mudah untuk Membuat Ikan mas pedas asam manis, Lezat

Theresa Reeves   24/09/2020 23:59

Ikan mas pedas asam manis
Ikan mas pedas asam manis

Lagi mencari ide resep ikan mas pedas asam manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas pedas asam manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas pedas asam manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ikan mas pedas asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ikan mas masak pedas asam manis enak lainnya! Jadilah ikan mas bumbu asam manis pedas alakadarnya 😁 Nyonya Arsil. Ikan tuna adalah ikan favorit keluarga, jadi sy harus pandai-pandai memilih menu masakan nya biar gak bosan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan mas pedas asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan mas pedas asam manis menggunakan 16 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan mas pedas asam manis:
  1. Sediakan 2 ikan mas ukuran sdang
  2. Gunakan Garam
  3. Ambil Lada
  4. Gunakan Bahan saus
  5. Gunakan 4 siung Bawang putih
  6. Gunakan 1 buah bawang bombay
  7. Siapkan 1 buah tomat
  8. Sediakan 2 cabe merah
  9. Siapkan sesuai selera Cabe rawit () sy banyak biarrr pedesss
  10. Siapkan 1 batang Bawang daun
  11. Siapkan 1 sdm Saus tiram (sy pake saori asam manis biar g ush pk nanas lg)
  12. Ambil secukupnya Saus tomat
  13. Gunakan secukupnya Saus cabai
  14. Sediakan secukupnya Gula
  15. Siapkan secukupnya Royko
  16. Ambil secukupnya Lada

Indonesia telah dikenal oleh banyak orang sebagai negara kepulauan. Resep Ikan Asam Manis ala Masakan Restoran Ikan Kerapu Kuah Asam Manis Pedas Klau bunda gak suka ikan kerapu bisa dganti dengan ikan lain. Misal patin, bandeng, kakap, nila, gurame smw bisa dan sama enak nya. 😍 yuxxx cuusss di liat resepnya Ikan tuna adalah ikan favorit keluarga, jadi sy harus pandai-pandai memilih menu masakan nya biar gak bosan.

Langkah-langkah membuat Ikan mas pedas asam manis:
  1. Cuci bersih ikan lumuri dg garam dan lada, bagi yg mau amis dr ikan nya hilang bsa pke prasan jeruk,diamkan bberapa mnit kemudian goreng ikan smpai matang.
  2. Sambil menunggu ikan matang kita siapkan saus nya
  3. Tumis bawang putih, bawang bombay, cabe, cabe rawit, kmudian beri sdikit air.
  4. Tambahkan saus tiram, saus tomat, saus cabai, lada, gula dan royko aduk2
  5. Masukan tomat dan bawang daun
  6. Koreksi rasa, bila sudah pas dilidah matikan kompor
  7. Siapkan ikan yg sudah digoreng tadi kemudian baluri dengan saus yang sudah dibuat.
  8. Sy makan dengan nasi liwet anget2 mantapppp
  9. Selamat mencobaaa 😊

Kali ini sy olah dengan bumbu asam manis yang pedas, karena di rumah pada suka yang pedes-pedes. Resep Ikan Asam Manis - Kreasi masakan berbahan ikan memang tak ada habisnya. Mulai dari digoreng berbalut tepung, sup kaya rempah, hingga dipadu dengan saus asam manis. Tekstur daging ikan yang lembut dapat menyatu dengan aneka racikan bumbu. Salah satu jenis olahan ikan yang banyak digemari adalah asam manis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan mas pedas asam manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved