Resep Ikan Mas Sambal Geprek yang Bisa Manjain Lidah

Cecilia Stone   21/06/2020 03:09

Ikan Mas Sambal Geprek
Ikan Mas Sambal Geprek

Lagi mencari inspirasi resep ikan mas sambal geprek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas sambal geprek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ikan yg paling spesial kaya ny ini ya. Yg seluruh bagian ny enak dimakan 😄 ngga perlu disisik. Lemak dalam ikan pun enak di goreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas sambal geprek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan mas sambal geprek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ikan mas sambal geprek yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan Mas Sambal Geprek memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ikan Mas Sambal Geprek:
  1. Ambil 1 ekor ikan mas
  2. Siapkan 12 biji cabe merah
  3. Sediakan 5 siung bawang merah
  4. Ambil 5 siung bawang putih
  5. Gunakan 1 sachet terasi
  6. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  7. Siapkan Secukupnya garam
  8. Siapkan 1 lembar daun jeruk
  9. Siapkan Bahan celup :
  10. Sediakan 3 sdm tepung terigu
  11. Ambil 1 sdt ketumbar
  12. Ambil 1/2 gelas air
  13. Sediakan 1/2 sdt garam
  14. Gunakan Bahan kering :
  15. Gunakan 3 sdm tepung terigu
  16. Sediakan 2 sdm maizena
  17. Sediakan 1 sdt ladaku

Selamat mencoba resep sambal bawang geprek ini ya dan semoga anda dan keluarga di rumah suka. Sekian resep kita kali ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua, Jangan lupa share artikel ini jika anda suka. Resep Ayam Geprek Istimewa Beserta Bumbu Spesial dan Rahasia Cara Membuat Sambal Ayam Geprak yang Bikin Ketagihan. Ayam geprek adalah salah satu variasi resep masakan ayam goreng tepung yang dimemarkan dan disajikan bersama sambal bawang.

Cara membuat Ikan Mas Sambal Geprek:
  1. Potong ikan mas. Cuci bersih. Tidak perlu disisik ya. Isi perut jg tidak perlu dibuang. Cukup dibersihkan saja dan beri perasan jeruk nipis. Enak digoreng. Masukkan ikan dalam bahan cair. Kemudian Baluri rata ke bahan kering. Diamkan sebentar.
  2. Goreng dg api sedang dan minyak agak banyak. Lalu tiriskan.
  3. Goreng cabe,terasi, dan bawang. Blender kasar atau ulek juga bisa. Goreng sambel dan beri gula,daun jeruk serta garam.
  4. Siramkan sambal geprek ke ikan mas goreng.

Biasanya daging ayam goreng yang dibalut tepung di geprek atau dimemarkan diatas sambal bawang yang pedas. Ayam geprek (Hanacaraka: ꦄꦪꦩ꧀ ꦒꦼꦥꦽꦏ꧀) adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambal bajak. Kini ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia, tetapi asal mula ayam geprek berasal dari kota Yogyakarta. Geprek adalah istilah dalam Bahasa Jawa yang berarti "dipukul. Sajian ayam geprek saat ini menjadi kuliner yang populer.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ikan mas sambal geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved