Langkah Mudah untuk Membuat Pindang ikan mas Anti Gagal

Milton Kim   21/11/2020 05:09

Pindang ikan mas
Pindang ikan mas

Lagi mencari inspirasi resep pindang ikan mas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang ikan mas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang ikan mas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pindang ikan mas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Pindang Ikan Mas Enak & Sehat. Home; About; About; Sample Page; This is an example page. It's different from a blog post because it will stay in one place and will show up in your site navigation (in most themes).

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pindang ikan mas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pindang ikan mas menggunakan 18 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pindang ikan mas:
  1. Siapkan 2 ekor ikan mas
  2. Sediakan 7 sdm minyak goreng (utk tumis bumbu)
  3. Gunakan 100 ml air panas
  4. Sediakan Bumbu halus :
  5. Gunakan 4 siung bawang merah
  6. Sediakan 3 siung bawang putih
  7. Ambil 3 buah cabe merah keriting
  8. Siapkan 2 butir kemiri
  9. Siapkan 1 sdt ketumbar
  10. Gunakan 1 sdt merica
  11. Gunakan 1 ruas jahe
  12. Sediakan 1 ruas kunyit
  13. Gunakan Bumbu pelengkap :
  14. Siapkan 2 lembar daun salam
  15. Sediakan 1 sdm gula merah yg telah di sisir
  16. Ambil 1 sdt himsalt
  17. Gunakan 1 sdt kaldu ayam
  18. Siapkan 1 sdt kecap manis

Resep pindang ikan mas tentunya akan menambah koleksi resep masakan dari bahan ikan di blog resep masakan Indonesia sehari-hari ini. Nah pindang sendiri merupakan salah satu proses pengolahan dengan cara menggabungkan antara proses pemasakan atau perebusan dengan proses penggaraman serta bumbu pindang ikan. Halo gengs kali ini saya akan membahas artikel tentang cara membuat pindang makanan yang sudah populer di indonesia. Lihat juga resep Pindang Ikan Mas enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Pindang ikan mas:
  1. Lumuri ikan mas dengan jeruk nipis, diamkan 5-10 menit, kemudian cuci bersih. Setelah itu goreng ikan mas.
  2. Haluskan semua bumbu. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum. Kemudian beri air panas, aduk. Masukan gula merah, garam, kecap, kaldu ayam, aduk rata. Tunggu sampai mendidih baru masukan ikan.
  3. Kecilkan api biarkan sampai bumbu meresap, cicipi. Jika rasa sudah pas, angkat. Sajikan selagi hangat.

CARA MEMBUAT PINDANG IKAN MAS SUNDA : Ikan dibersihkan lalu masukkan ke dalam kastrol/ panci beserta semua bahan dan bumbu kecuali kecap manis, Masukkan air lalu rebus sampai mendidih, kemudian tuangkan kecap manis secukupnya. Setelah matang ditandai air menyusut, angkat dan hidangkan. Selain pindang, Asep juga menjual makanan khas Sunda lainnya seperti pepes ikan mas, pepes ayam, telor ikan mas, rendang jengkol, dendeng sapi, abon ikan peda, kacang merah manis pedas, dan sambel goreng tempe. Semua menu tersebut menjadi pelengkap makan pindang. Tetapi karena tidak semua daerah di negara kita bisa menemukan ikan jenis ini, makanya kita gunakan bumbu aslinya untuk membuat resep pindang menggunakan jenis ikan lain yang bisa kita dapatkan di sekitar kita, seperti ikan nila, ikan mujair, ikan tongkol, ikan gabus, ikan mas atau yang lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pindang ikan mas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved