Langkah Mudah untuk Membuat Ikan mas cabai ijo, Bisa Manjain Lidah

Keith Kelly   04/12/2020 03:43

Ikan mas cabai ijo
Ikan mas cabai ijo

Sedang mencari inspirasi resep ikan mas cabai ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas cabai ijo yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tongkol Cabe Ijo enak lainnya. Ikan asin klotok merupakan ikan tongkol yang di asinkan dan dikeringkan. Ikan teri banyak sekali ragam varian jenis olahannya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas cabai ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan mas cabai ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan mas cabai ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ikan mas cabai ijo memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan mas cabai ijo:
  1. Ambil 1 kg ikan mas
  2. Sediakan 1/2 bawang bombai
  3. Siapkan 2 siung bawang merah
  4. Gunakan 1 bawang putih
  5. Sediakan 1 ruas jahe geprek
  6. Sediakan 2 iris lengkuas
  7. Sediakan 2 daun jeruk
  8. Ambil 4 cabe ijo besar
  9. Sediakan 3 cabe rawit merah
  10. Sediakan 1/2 tomat
  11. Siapkan Kecap manis secukup nya
  12. Gunakan 1 sendok teh Garam
  13. Siapkan secukupnya Gula merah

Lalu, masukkan ikan tongkol yang sudah digoreng tadi ke dalam. Selanjutnya masukan ikan goreng tenggiri, lalu aduk kembali hingga rata. Matang dan angkat. ikan tenggiri cabai hijau siap dihidangkan. Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Tenggiri Cabe HIjau Terlezat, dengan begitu anda bisa hidangkan pada keluarga tercinta anda.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan mas cabai ijo:
  1. Setelah di bersihkan ikan bisa di lumuri dg jeruk lemon kalo saya biasa pake cuka biar gak amis.
  2. Goreng ikan mas stengah mateng, angkat tiriskan.
  3. Siap kan minyak sayur, tumis bawang merah putih hingga harum, masukan semua cabai tomat, jahe lengkuas serta daun jeruk.tumis lagi ampe wangi dan sedikit layu.beri garam, gula kecap dan tambahkan air secukup nya
  4. Tunggu mendidih, stelah itu masukan ikan mas yg udah di goreng aduk2 dan yg trakhir masukan bawang bombai.cek rasa.jangan lupa pake penyedap rasa ya bun biar masakan balance.

Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Sajikan masakan ikan tenggiri bumbu tauco cabai hijau ini ditengah-tengah keluarga anda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan mas cabai ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved