Resep Ikan mas goreng garing sambal pete Anti Gagal

Carl Mills   17/10/2020 22:39

Ikan mas goreng garing sambal pete
Ikan mas goreng garing sambal pete

Lagi mencari ide resep ikan mas goreng garing sambal pete yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas goreng garing sambal pete yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas goreng garing sambal pete, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ikan mas goreng garing sambal pete yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ikan mas goreng garing sambal pete Renyah dan gurih sampai habis tak tersisa. Lihat juga resep Ikan Mas Goreng enak lainnya. Cara membuatnya pun sederhana, kita dapat membuat Ikan Mas Goreng Sambal kecap hanya dengan menggunakan Sambal Ikan Masin Garing.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan mas goreng garing sambal pete sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ikan mas goreng garing sambal pete menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan mas goreng garing sambal pete:
  1. Siapkan 1 kg ikan mas (ikan mas merah lebih enak)
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis :1buah
  3. Sediakan 1 sdm garam
  4. Sediakan 2 papan pete:
  5. Sediakan bumbu yg dihaluskan:
  6. Sediakan 10 buah cabe merah keriting:
  7. Gunakan 3 siung bawang m& p
  8. Sediakan salam
  9. Sediakan lengkuas seruas jari dikeprek

Nah, apabila telah ditiriskan silahkan masukkan kedalam piring saji yang telah anda siapkan dan hidangkan bersama degan sambal jeruk, yakni sambal kecap atau sambal cabai yang diberikan dengan. Langkah dan Cara Memasak Sajian Sedap Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Pete Paling Sedap dan Enak Langkah Pembuatan Siapkan terlebih dahulu wajan dan minyak, setelah itu anda tumis beberapa bahan masakan yakni bawang merah, putih, daun salam dan lengkuas. Ikan goreng garing dan renyah sangat enak rasanya. Berikut tips singkat bagaimana cara menggoreng ikan supaya hasilnya maksimal.

Langkah-langkah membuat Ikan mas goreng garing sambal pete:
  1. Lurumi ikan yg sudah dicuci dengan air perasan jeruk nipis, balut dengan garam
  2. Goreng dengan minyak tenggelam api kecil, sampai garing dan renyah, angkat dan sisihkan
  3. Tumis dengan sedikit minyak bumbu yg dihaluskan sampai wangi,masukan sedikit air&pete,matikan kompor.
  4. Lalu aduk bersama ikan yang sudah digoreng garing,

Beberapa jenis ikan goreng yang enak di goreng garing, seperti ikan mas, ikan bawal, ikan mujair, ikan kembung, dan lainnya. Siapapun pasti suka dengan ikan goreng yang renyah, karena selain enak rasanya juga anda … Untuk mendapatkan tekstur ikan goreng yang benar-benar garing, anda harus memastikan jika ikan yang anda pilih segar. Ikan yang kurang segar akan cepat hancur dan dagingnya mudah terurai. Selain itu, ikan berbentuk pipih seperti ikan nila, kakap, mas, atau bawal hitam akan lebih mudah digoreng hingga garing daripada ikan berbadan tebal seperti. Oleh kerana dah bercakap pasal ikan pekasam, saya hari ini ingin berkongsikan resepi nasi goreng ikan masin.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan mas goreng garing sambal pete yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved