Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Kecap Anti Gagal

Maggie Schwartz   02/12/2020 17:36

Ikan Mas Goreng Bumbu Kecap
Ikan Mas Goreng Bumbu Kecap

Sedang mencari ide resep ikan mas goreng bumbu kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas goreng bumbu kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan Bawal Kecap enak lainnya. Ikan bawal menjadi favorit karena tersedia di mana-mana dan lebih terjamin kesegarannya. Selebihnya hanya cara memilih yang baik dan benar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas goreng bumbu kecap, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan mas goreng bumbu kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ikan mas goreng bumbu kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan Mas Goreng Bumbu Kecap memakai 11 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan Mas Goreng Bumbu Kecap:
  1. Sediakan 1 ekor ikan mas
  2. Siapkan secukupnya minyak goreng (sampai ikan terendam)
  3. Sediakan Bumbu Rendam Ikan :
  4. Gunakan 4 sdm penyedap rasa (ayam/sapi)
  5. Ambil 2 sdm perasan air jeruk (nipis/lemon)
  6. Ambil 150 ml air dingin
  7. Sediakan Bumbu Kecap :
  8. Sediakan 6 siung bawang merah
  9. Siapkan 5 buah cabai rawit
  10. Gunakan secukupnya kecap manis
  11. Ambil 4 sdm minyak bekas goreng ikan

Saat ada acara kumpul bersama teman atau saat tahun baru hal yang paling … Ikan Mas Goreng Sambal kecap. Cara membuatnya pun sederhana, kita dapat membuat Ikan Mas Goreng Sambal kecap hanya dengan menggunakan Cara memasak ikan mas goreng yang enak bisa menjadi menu spesial dan berbeda dari yang lain dikarenakan cara memasaknya yang cukup sederhana dan sangat mudah. Resep Membuat Ikan Goreng Kecap Gurih - ikan adalah salah satu jenis hewan yang dapat dikonsumsi dan dapat diolah dengan berbagai cara pengolahan. Hampir semua jenis ikan yang dapat diolah dan dinikmati karena memiliki rasa yang enak.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Mas Goreng Bumbu Kecap:
  1. Cuci bersih ikan mas, buang sisiknya, sisihkan. Lalu siapkan bahan rendamnya. Setelah ikan direndam tunggu kurleb 15menit masukan ke dalam kulkas.

Ikan yang akan kami buat kali ini adalah ikan goreng dengan bumbu kecap sehingga memiliki rasa yang enak dan gurih. Lihat juga resep Ikan Cucut Goreng enak lainnya. Tambahkanlah kecap ikan untuk menghadirkan aroma sedap dan rasa gurih yang khas pada masakan Anda! Ekstrak yang terbuat dari fermentasi ikan ini banyak digunakan pada masakan oriental, seperti mi goreng dan hidangan tumisan. Lihat juga resep Pindang Kecap Ikan Kembung enak lainnya..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ikan mas goreng bumbu kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved