Resep Sambal ikan mas goreng yang Enak

Dominic Armstrong   08/10/2020 12:22

Sambal ikan mas goreng
Sambal ikan mas goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal ikan mas goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ikan mas goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ikan mas goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal ikan mas goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sambal Ikan Mas Goreng enak lainnya. Sambal Goreng Ikan - Fish in Spicy Chili Sauce. For a simpler recipe with sambal goreng, make sure to check my previous recipe on sambal goreng telur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal ikan mas goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal ikan mas goreng menggunakan 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal ikan mas goreng:
  1. Ambil 1/2 kg ikan mas
  2. Sediakan Bahan buat sambal
  3. Ambil 6 biji cabe merah
  4. Gunakan 1 siung bawang putih
  5. Sediakan 1 bawang merah
  6. Ambil 3 buah tomat merah
  7. Siapkan Secukupnya garam
  8. Sediakan secukupnya Gula merah
  9. Ambil secukupnya Minyak goreng

Khusus penggemar selera pedas yuk mencoba masakan sambal ikan dan pada kenyataanya semua orang menyukainya. Jangan lupa tambahkan garam dan gula pasir. Sambal andaliman bisa disantap dengan lauk seperti ikan emas goreng/ bakar, aso-aso alias sejenis ikan yang dikeringkan, maupun ikan asin yang digoreng garing. Air asam jawa - guna asam keping.

Langkah-langkah membuat Sambal ikan mas goreng:
  1. Pertama ikan mas di potong sesuai selera dan di cuci sampai bersih trus tambahkan garam sama jeruk nipis
  2. Siapkan wajan dan masukkan minyak goreng
  3. Setelah minyak panas masukkan ikan
  4. Tutup ikan dan tunggu sampai matang
  5. Kalau sudah matang angkat
  6. Tahap selanjutnya masak sambal yang sudah diulek halus sampai matang dan tambahkan garam
  7. Setelah matang masukkan ikan dan campur sampai merata
  8. Angkat dan siap disajikan

Daun limau purut - hiris halus. Selagi masih ditiriskan, olesi bagian permukaan ikan dengan menggunakan margarin untuk memunculkan rasa gurih yang sedap pada ikan mas yang anda goreng. Nah, apabila telah ditiriskan silahkan masukkan kedalam piring saji yang telah anda siapkan dan hidangkan bersama degan sambal jeruk, yakni sambal kecap atau sambal cabai yang diberikan dengan. SajianSedap.com - Menyantap ikan goreng paling nikmat bersama sambal. Tapi, bisa saja ikan goreng yang sudah diberi sambal tetap terasa kurang nikmat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal ikan mas goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved